Senin, 16 Oktober 2017 10:15 WIB

Zumi Zola Motivasi Dan Beri Bantuan Kepada SSB Gelora Karya

 Zumi Zola Motivasi Dan Beri Bantuan Kepada SSB Gelora Karya
Kunjungan Ke SSB Gelora Kriya

KOTAJAMBI(SR28) - Sabtu (14/10) sore, bertempat di Stadion Mini, Telanaipura (belakang SMP N 7 Kota Jambi), Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengunjungi Sekolah Sepak Bola (SSB) Gelora Karya. Kedatangan Zola adalah untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada SSB Gelora Karya tersebut, yang telah meraih prestasi yang turut mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, yakni juara III Festival Sepak Bola U 11 dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Piala Menpora di Semarang, Jawa Tengah, 5 – 9 September 2017.
 
Didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, H.Wahyudin, Zola mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran SSB yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi, dan berharap agar prestasi yang membanggakan tersebut, bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Zola mengatakan bahwa untuk mempertahankan apalagi meningkatkan prestasi tidaklah mudah, harus dengan kerja keras dan kegigihan. Untuk itu, Zola berharap agar talenta-talenta muda Jambi tersebut terus dibina dan diarahkan dengan baik.
 
Tidak hanya memotivasi, Zola juga memberikan bantuan pribadi berupa uang senilai Rp10 juta, dan berharap agar bantuan tersebut bisa menambah semangat anak-anak binaan SSB Gelora Karya untuk terus berlatih lebih baik lagi.
 
Selain itu, Zola juga memberikan motivasi kepada para atlet Jambi yang dipusatkan di komplek Stadion Mini tersebut, yakni atlet karate, judo, senam artistik, atletik, dayung, angkat besi, dan tinju.
 
Dalam sesi wawancara, Zola mengatakan, SSB membantu pemerintah untuk dapat mengasah bibit-bibit pesepak bola. “Kalau kita lihat SSB ini, ada tahun (umurnya), mulai SD, SMP, dan seterusnya, dan alhamdulillah, prestasinya bagus, kemarin juara III dalam even nasional,” ujar Zola.
 
“Kalau dianggarkan, karena ini swasta, tidak bisa, jadi masuknya semua ke KONI, kemudian ada PSSI. SSB ini berdiri sendiri. Saya berharap, karena ada banyak SSB, ada yang bisa menjadi Bapak Asuh. Saya mendorong, mungkin perusahaan, atau mungkin pengusaha yang sukses yang suka dan peduli sepak bla yang ingin melihahat pengembangan olahraga sepakbola, juga bisa,” jelas Zola.
 
“Tapi kita tidak hanya bebicara sepak bola saja, tadi kita lihat ada juga atlet tinju, judo, itu semua dilatih dan dibina di sini. Alhamdulillah, sebagian mereka ini sudah berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Pemda Provinsi Jambi akan terus membimbing dan memberikan pelatihan-pelatihan disesuaikan dengan anggaran. Insya Allah, ini sedang kami bahas, karena latihan juga butuh fasilitas. Kita sedang membahas untuk tahun anggaran 2018 untuk merehab GOR Kotabaru yang bisa digunakan untuk basket, volli, juga bulutangkis, jadi ada beberapa cabang olahraga. Bertahap, akan kita kaji, kita hitung anggarannya. Mohon dukungannya juga dari teman-teman DPRD untuk menganggarkan fasilitas olahraga ini,” jelas Zola.
 
Pada kesempatan tersebut, Zola juga ikut serta bermain sepak bola dengan anak-anak SSB Gelora Karya dan juga bermain sepak bola dengan atlet PPLP.
 
Jika dilihat dari tropi yang ada di atas meja panitia dalam acara tersebut, SSB Gelora Karya Jambi telah meraih 4 prestasi yang membanggakan Provinsi Jambi, yaitu:
1.    Juara 1 Liga Sepak Bola Pelajar U 11 Piala menpora tahun 2017
2.    Juara III Festival Sepak Bola U 11, 5 – 9 September 2017
3.    Juara I Liga Sepak Bola pelajar U 9 Piala menpora Tahu 2017
4.    Juara 4 AQUADNC 2017 Final Regional South Sumatera.

Reporter: Humas| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Zumi | Zola | Motivasi | Dan |

Copyright @2015