Selasa, 17 Oktober 2017 04:33 WIB

Bupati Merangin Al Haris Raih Gelar Doktor Lulus Cumlaude Dengan Nilai IPK 3,81

 Bupati Merangin Al Haris Raih Gelar Doktor Lulus Cumlaude Dengan Nilai IPK 3,81
Al Haris raih gelar Doktor dengan nilai memuaskan

MERANGIN(SR28) -  Al Haris, Bupati Merangin meraih gelar doktor dengan nilai sempurna, cumlaude. Al Haris menjalani sidang promosi doktor di hadapan sidang terbuka senat guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinagor, Senin (16/10).

Sidang ini merupakan salah satu syarat Al Haris untuk menyelesaikan pendidikan program pasca serjana program studi doktor ilmu pemerintahan.

Dengan judul disertasi “Kepemimpinan Pemerintah Dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi”, Al Haris meraih nilai cumlaude dengan IPK 3,81.

Al Haris usai sidang mengatakan banyak tantangan yang  dihadapi hingga menyelesaikan kuliah S-3. Sebagai Bupati, Ia sering kali berbenturan waktu kuliah dengan acara penting untuk masyarakat Merangin

“Tidak banyak masyarakat yang tau saya kuliah. Karena disela-sela kesibukan saya harus membagi waktu. Sering kali waktu kuliah berbenturan dengan acara penting, tapi saya mengutamakan kepentingan masyarakat,” katanya.

“Alhamdulillah, tiga tahun lebih saya kuliah dan hari ini sidang dan menyelesaikan kuliah S-3,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris melanjutkan dengan gelar doktor ilmu pemerintahan yang Ia raih, akan sangat penting dengan kondisi pemerintahan, apa lagi Ia sebagai kepala daerah.

Selain itu Ia juga memberikan motivasi, bahwa menuntut ilmu tidak mengenai waktu dan usia.

“Saya mengajak generasi tua, maupun muda bahwa menuntut ilmu tidak mengenal demensi waktu dan usia. Karena ilmu sifatnya abadi, dan tularkan ilmu kepada generasi seterusnya. Kita harus selalu berpikir, bahwa hari esok harus lebih baik,” ujarnya.

Sidang terbuka gelar doktor, Al Haris ini dihadiri ratusan tokoh masyarakat dari Merangin.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Bupati | Merangin | Al | Haris |

Copyright @2015