Rabu, 18 Oktober 2017 09:16 WIB

Rehab Rumah Dinas Ketua DPRD Tanjab Barat Diduga Dikerjakan CV Siluman

 Rehab Rumah Dinas Ketua DPRD Tanjab Barat Diduga Dikerjakan CV Siluman
Rehab Rumdis Ketua DPRD Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pembangunan jalan, kantor dan rumah dinas di Tanjab Barat sedang mengeliat dengan mengunakan Dana APBD dan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017, namun dari berbagai pembangunan dana APBD dan APBD.P ini masih saja ditemukan rekanan nakal yang tidak memasang Plang Merek saat melaksanakan pekerjaannya.

Seperti daripantauan SR28 dilokasi, rumah dinas Ketua DPRD  Tanjab Barat yang sedang direhab tak tampak plang merek yang dipasang disana, sehingga menjadi pertanyaan berbagai pihak siapa yang mengerjakan rehab rumdis tersebut?

Mengetahui ini aktivis Tanjab Barat, Anand Fiqriza, SH, MH menilai kalau perkerjaan tersebut tidak ada dipasang Plang merek Ini sudah menyalahi Pepres nomor 54 tahun 2010 tentang barang dan jasa, dimana setiap pekerjaan dana APBD dan APBN itu harus trasparan, sesuai dengan Undang-Undang keterbukaan Informasi Publik nomor 14 tahun 2008.

"Kalau rehab rumah dinas itu tidak ada plang merek nya itu bisa kita duga dikerjakan CV Siluman," kata Anand.

Ia menjelaskan, sebelum pekerjaan dilaksanakan, harusnya istansi terkait dan oknum dewan bisa mengingakan kepada rekanan tentang pentingnya dipasang plang merek setiap pelaksaana pekerjaan Dana APBD maupun APB. P yang diatur dalam Perpers nomor 54 tahun 2010.

"Sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi dalam pelaksana pekerjaan rehap rumah Ketua Dewan dan begitu juga Kantor dewan yang saat ini sedang berlangsung,bukan mendiam kan," seloroh Anand.

"Kalau tidak ada Plang merek dalam pelaksanaan rehap Rumah dinas dan kantor itu kita menduga ada konsolidasi dalam pekerjaan tersebut untuk membiarkan rekan meraup keuntungan besar,yang diduga akan sarat kecurangan," pungkasnya.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Rehab | Rumah | Dinas | Ketua |

Copyright @2015