Sabtu, 21 Oktober 2017 00:24 WIB

Tanahnya Terhalang Pipa Pertamina, Warga Kenali Asam Ini Tak Bisa Bangun Rumah

 Tanahnya Terhalang Pipa Pertamina, Warga Kenali Asam Ini Tak Bisa Bangun Rumah
Ilustrasi

KOTA JAMBI (SR28) - Polemik antara Pertamina dan Warga Kota Jambi kembali terjadi. Jika sebelumnya Ratusan Masyarakat juga pernah menggelar Demo akibat jalan yang rusak, kali ini salah seorang masyarakat Kelurahan Kenali Asam Bawah RT39 mengeluhkan kepada Manajemen Pertamina yang dinilainya tidak bertanggungjawab atas  dilintasinya tanah milik orang tua dari Robby Candra Crisandhy.

Robby mengaku kesulitan ingin mendirikan Bangunan Tanahnya milik orang tuanya karena ada pipa yang berdiri ada disana.

"Saya mau negakkan bangunan, saya punya sertifikat Tanahnya. Artinya secara hukum apapun yang ada di Tanah saya adalah kepemilikan saya. Tapi saya menjadi kesulitan untuk menggunakan  Tanah milik orang tua saya karena terdapat Pipa yang saat ini digunakan oleh PT Pertamina" ungkap Robby kepada tim SR28 (Kamis 19 Oktober 2017)

Menurut Robby, Pertamina tidak memiliki dasar yang kuat mengenai izin pemasangan pipa di tanahnya tersebut.

"Dasar kuat mereka mendirikan Pipa tersebut tidak ada, sedangkan kalau ada kebocoran pipa ya kita ini yang merasakan, belum lagi jalan jadi rusak. Nah ini kita pun jadi terkendala saat mendirikan bangunan karena ada pipa" tambah Robby.

Robby mengaku sebenarnya dia telah melayangkan surat ke Pihak Pertamina pada tanggal 16 Desember 2017 lalu, Selanjutnya ada pertemuan bersama pihak pertamina dan dia pada 8 Juni 2017. Namun hingga belum menemukan titik temu.

"Saya itu meminta jawaban, saya meminta bukti dari Pertamina terkait kewenangan mereka. Namun mereka hanya memberikan pernyataan, bukan jawaban" tutup Robby.

 

Reporter: M.Sidik | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Tanahnya | Terhalang | Pipa | Pertamina, |

Copyright @2015