Senin, 23 Oktober 2017 03:23 WIB

Mau Explore Wisata Dan Kearifan Lokal Merangin, Hesti Haris Sambut Tim Robinson Journey Metro TV

 Mau Explore Wisata dan Kearifan Lokal Merangin, Hesti Haris Sambut Tim Robinson Journey Metro TV
Hj Hesti bersama Tim Robinson Journey Metro TV

MERANGIN(SR28) - Ketua TP PKK Merangin Hj. Hesti Haris bersama Kepala Dinas Pariwisata Merangin Dedidarmantias kemarin (20/10), menyambut kedatangan Tim Robinson Journey di rumah dinas bupati.

Tim dari Metro TV tersebut, rencananya akan mengeksplore wisata dan kearifan lokal Kabupaten Merangin seperti, Geopark Merangin, Arung Jeram Desa Air Batu dan Telaga Biru di Jangkat.

"Jadi Tim Robinson Journey ini, nanti akan turun langsung ke objek wisata tersebut. Hasil eksflore mereka akan ditayang di Metro TV. Biasanya acara itu tayang setiap pukul 15.30 Wib setiap harinya,’’ ujar Hj Hesti Haris.

Hj Hesti Haris mengaku sangat senang dan bangga dengan kedatangan Tim Robinsonjourney ini. Diakuinya melalui program ini potensi wisata Kabupaten Merangin akan terangkat.

‘’Alhamdulillah sekarang daerah kita sudah beberapa kali dikunjungi dan masuk ke program wisata dari televis nasional, semoga dengan semakin seringnya wisata kita masuk ke televisi nasion semakin banyak dikunjungi wisatawan,’’ harap Hj Hesti Haris.

Bila bidang wisata telah berjalan baik, perekonomian masyarakat juga akan meningkat. Semakin banyaknya wisata kita, masyarakat bisa mengelola wisata dengan baik.

Sementara itu menurut Host Robinson Journey, Robinson, untuk 2017 ini timnya akan mengeksflore wisata dan kearipan lokal di Pulau Sumatera, termasuk di Kabupaten Merangin.

‘’Kita punya misi, untuk menunjukan kepada dunia kalau Indonesia itu, memiliki potensi wisata lebih dari negara lain. Selama di Merangin kita akan mengeksplore wisata dan kearifan lokal Merangin yang unik-unik,’’ terang Robinson.

Jika sudah tereksplore lanjut Robinson, potensi wisata alam termasuk keberadaan Geopark Merangin yang dimiliki Kabupaten Merangin, bisa lebih banyak diketahui orang di dunia.

 

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Mau | Explore | Wisata | dan |

Copyright @2015