Selasa, 24 Oktober 2017 09:57 WIB

Sherrin Harap Batik Jambi Sukses Di Pasar Nasional Bahkan Internasional

 Sherrin Harap Batik Jambi Sukses di Pasar Nasional Bahkan Internasional
Sherrin Tharia Zola

JAKARTA(SR28) - Sebanyak 48 koleksi Batik Jambi warna pastel diluncurkan dalam Jakarta Fashion Week (JFW) pada sesi Jambi Kain Negeriku di Senayan City Jakarta, Senin, (23/10/2017).

Ratusan orang dari para pemerhati fashion, desainer, para pelaku industri busana, para model, dan media turut menyaksikan dan melihat launching Batik Jambi warna pastel yang disajikan dalam 48 koleksi, dikenakan oleh para pragawati.  
 
Dengan sentuhan Barli Asmara yang membina para pengrajin Batik Jambi, Batik Jambi warna pastel tersebut tampil lebih elegan. 
 
Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengatakan, launching Batik Jambi warna pastel ini merupakan yang kedua setelah Dekranasda bekerjasama dengan Barli Asmara, beberapa waktu yang lalu dilakukan launching Batik Jambi warna hitam putih.

Sherrin menjelaskan, alasan pemilihan warna pastel, selain untuk menambah koleksi warna Batik Jambi adalah agar Batik Jambi semakin bisa diterima semua kalangan, terutama generasi muda, agar anak muda lebih rileks menggunakannya. Pemilihan warna pastel terebit, kata Sherrin, merupakan keinginannya, setelah melihat berbagai warna yang dibuat oleh para pengrajin. 
 
Untuk motif Batik Jambi, Sherrin menyatakan, kerjasama dengan Barli Asmara tetap menampilkan motof-motif orisinal Batik Jambi, hanya saja, diolah supaya tampil lebih menarik lagi. 

Sherrin mengungkapkan, setelah launching Batik Jambi warna pastel di level nasional ini, selanjutnya akan dipasarkan di pasar nasional bahkan jika bisa di pasar internasional.

"Selain untuk mengangkat nama dan budaya Jambi, juga untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin. Oleh karena itu kita harapkan Batik Jambi sukses di pasar nasional dan internasional," kata Sherrin.

Reporter: Humas| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Sherrin | Harap | Batik | Jambi |

Copyright @2015