Kamis, 16 November 2017 11:45 WIB

Ini Upaya Bupati Safrial Dalam Penangulangan Banjir Rob Musiman Di Tanjabbar

 Ini Upaya Bupati Safrial dalam Penangulangan Banjir Rob Musiman di Tanjabbar
Bupati payakan pembangunan jalan dirigid beton

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Terkait banjir Rob,yang merupakan banjir musiman yang terjadi disetiap tahunnya  di Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial,MS, ketika ditanyakan soal  penangulagan nya Bupati akan mengupayakan meninggikan badan jalan yang tenggelam termasuk jalan utama.

"Untuk menangulagi itu kita juga akan meninggi kan badan Jalan yang tenggelam,termasuk jalan-jalan utama ini" kata bupati.

Kata Bupati jalan-jalan utama nantinya kan di rigid beton secara bertahap, "Jalan-jalan utama ini rencananya nanti itu akan kita Rigid Beton s eperti yang ada sekarang,dan itu akan kita bangun secara bertahap, karena kalau banjir rob itu tidak bisa kita hindarkan cuma,kanal nya dia masuk ini yang harus diperhatikan,tapi harus juga bisa keluar,dan kemudian jalannya itu ditinggikan" bebenya.

"Yang jelas kanalkeluar masuknya air itu harus ada, karena jika tidak ada kanal maka air masuk itu tentu tidak akan bisa keluar, saat ini kita masih melakuan pembuatan Drainase jadi dengan adanya drainase itu kita tidak lagi khawatir akan banjir rob ini" ujar bupati.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Ini | Upaya | Bupati | Safrial |

Copyright @2015