Rabu, 22 November 2017 08:19 WIB

Belum Habis Jalani Hukuman, Lina Puspaningrat Kembali Dipolisikan

 Belum Habis Jalani Hukuman, Lina Puspaningrat Kembali Dipolisikan
Lina dilaporkan kembali oleh 3 korban penipuan

SAROLANGUN(SR28) - Lina Puspaningrat, PNS yang pernah bekerja di kantor BKPSDM, yang terjarat kasus penipuan SK honorer palsu dan saat ini masih menjalani masa hukuman di lapas, kembali di laporkan oleh tiga korbanya ke polisi.

Dari data yang berhasil di himpun di menyebutkan bahwa Lina di laporkan oleh Akmaludin,Sartina dan Husna,yang merasa jadi korban penipuan pelaku,merasa tidak terima ketiganya kemudian melaporkan ke polisi.

Awal kejadian yang menimpa Sartina dan Husna saat,pelaku mengaku bisa memasukan mereka menjadi tenaga honorer di sejumlah kantor dan sekolah.

Karena korban yakin dengan pelaku yang bekerja di BKPSDM sarolangun,kemudian di minta menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku secara bertahap,dan hingga korban menyerahkan uang hingga Rp 20 juta perorang.

Setelah lunas uang yang di minta pelaku,korban di berikan surat perintah tugas dan SK bodong,kepada kedua korban agar bisa mengajar di yayasan TK AN-NUR,merasa sudah dapat SK keduanya kemudian mengajar,dan setiap bulan korban di beri gaji namun lewat pelaku,dan setiap memberikan gaji bukan di kantor melainkan di ancol,dan juga gerbang kantor bupati.

Namun setelah beberapa bulan kerja,korban mulai tidak mendapatkan gaji,sehingga menimbulkan kecurigaan,dan kedua korban kemudian berusaha untuk menghubungi pelaku,tetapi nomornya sulit di hubungi,sehingga keduanya menghadap sekda sarolangun Thabroni Rozali.

Usai menghadap sekda ,korban baru tau jika SPT dan SK yang di dapatkan korban palsu,hal yang  sama juga di alami korban Akmaludin,yang sudah menyetorkan uang hingga Rp 20 juta namun mengalami nasib yang sama seperti dua korbam lainya.

Sementara itu kajari sarolangun Ikhwanuk Hakim,melalui kasi Pidum kejari sarolangun Dedy Sukarno membenarkan pelimpahan tahap II.

"Kami sudah menerima pelimpahan tahap II atas nama tersangka Lina Puspaningrat,dan tersangka saat ini masih menjalani putusan pengadilan atas kasus yang sama"jelasnya.

Sementara itu untuk sejumlah saksi yang akan di panggil adalah sekda sarolangun Thabroni Rozali.

"Salah satu saksi yang akan kita panggil adalah sekda sarolangun,"tegasnya.

Reporter: Bule Jo| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Belum | Habis | Jalani | Hukuman, |

Copyright @2015