Selasa, 28 November 2017 10:48 WIB

Jumlah Korban Serangan Bom Mesir Meningkat Jadi 309 Orang

 Jumlah Korban Serangan Bom Mesir Meningkat Jadi 309 Orang
Lokasi serangan teroris, Masjid Al Rawda Mesir

SINAI -- Pada Jumat lalu 24 November 2017, sekelompok orang tak dikenal mendatangi Masjid Al Rawda yang terletak sekitar 40 kilometer dari ibukota provinsi Sinai Utara, Mesir. Laku tiba-tiba saja mereka meledakkan perangkat peledak terimprovisasi atau disebut dengan Improvised Explosive Device (IED) lalu menembaki ratusan jamaah yang pada saat itu sedang melaksakan sholat Jumat. 

Usai melancarkan itu para pelaku melarikan diri dan higga kini tidak ada kelompok maanpun yang mengaku bertanggugjawab atas peristiwa serangan brutal tersebut. Namun, banyak pihak menduga serangan tersebut dilakukan oleh ISIS yang berafliasi di Sinai.

Hingga kini pihak berwenang Mesir menyatakan bahwa jumlah korban meningkat menjadi 309 orang. Sebelumnya Direktorat Kesehatan Sinai Utara mengatakan bahwa 27 anak turut menjadi korban tewas. Sementara itu, ledakan bom dan penembakan pada Jumat siang tersebut juga melukai 128 orang.

Banyaknya korban yang tewas membuat peristiwa ini menjadi serangan teroris yang paling mematikan dalam sejarah modern Mesir. Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi pun menetapkan tiga hari masa berkabung nasional beberapa jam setelah penyerangan itu terjadi.

Pemerintah Mesir menyatakan akan memberikan pembalasan kepada para pelaku serangan teror tersebut. Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi juga sangat mengutuk serangan brutal itu dan menyebutnya sebagai tindakan pengecut.

Jumlah | Korban | Serangan | Bom |

Copyright @2015