Senin, 04 Desember 2017 13:27 WIB

Inilah 5 Merek Smartphone Paling Laris

 Inilah 5 Merek Smartphone Paling Laris
5 Merek Smartphone Paling Laris

SR28JAMBINEWS.COM -- Baru-baru ini Firma penelitian Gartner menyatakan industri smartphone menunjukkan performa positif sepanjang tahun 2017. Dalam tiga bulan terakhir saja, lima vendor smartphone terlaris semuanya bertumbuh di kisaran dobel digit.

Dimana sebanyak 383 juta unit smartphone terjual di pasaran global sepanjang kuartal ketiga tahun 2017. Angka itu mencatat kenaikan tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Di posisi pertama ada Samsung, denga pangsa pasar sebesar 22,3 persen dengan penjualan smartphone sebanyak 85,6 juta unit.

Di posisi kedua ada Apple yang meraup 11,9 persen pangsa pasar dengan hasil penjualan sebanyak 45,5 juta unit smartphone.

Diposisi ketiga ditempat oleh Huawei dengan pangsa pasar 9,5 persen. Tak kurang dari 36,5 juta smartphone dijual dalam periode tiga bulan terakhir.

Untuk tempat keempat dan kelima masing-masing diduduki Oppo dan Xiaomi dengan pangsa pasar 7,7 persen dan 7 persen. Oppo menjual 29,4 juta unit smartphone, sementara Xiaomi 26,8 juta smartphone selama kuartal ketiga ini.

Secara umum, terlihat penurunan minat pembelian smartphone di wilayah China dan peningkatan tampak pada regional Asia Pasifik. Hal ini menunjukkan penetrasi smartphone semakin meluas di wilayah Asia Pasifik yang potensi pertumbuhannya masih besar.

Editor: Agus Sholihin Abar | Sumber: Kompas

Inilah | 5 | Merek | Smartphone |

Copyright @2015