Rabu, 13 Desember 2017 15:02 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat: Pentingnya Monitoring Gerakan Keamanan Pangan Desa 

 Wakil Bupati Tanjab Barat: Pentingnya Monitoring Gerakan Keamanan Pangan Desa 
Monitoring gerakan keamanan Desa (GKPD)

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Pemkab Tanjung Jabung Barat Melalui Dinas Kesehatan mengadakan pertemuan monitoring dan evaluasi dalam rangka advokasi melalui Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) di Kabupaten Tanjab Barat yang bertempat di Gedung PKK Tanjab Barat, Selasa (12/11/17).

Hadir pula Camat Tungkal Ilir M. Yunus, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Hamonangan, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Balai Pengawas obat dan makanan Provinsi Jambi

Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib saat membuka acara mengatakan, pertemuan ini sangat baik dilaksanakan untuk memonitoring peredaran jajanan makanan berbahaya baik dilingkungan anak anak maupun remaja.

"Kita harus berhati- hati dalam memberikan makanan khususnya pada anak dan remaja," masih banyaknya pangan yang berbahaya dapat membahayakan kesehatan pada anak dan remaja sebagai penerus bangsa" ujar Wabup Amir Sakib.

Wabup menyampaikan pemberian edukasi kesehatan merupakan suatu bentuk pencegahan agar anak dan remaja agar terhindar dari pangan yang tidak aman.

"Saya berharap para peserta sekalian setelah pelaksanaan kegiatan ini dapat melakukan re- orientasi peran keamanan pangan kearah kebutuhan fasilitasi yang lebih mendukung,dan berkembangnya kesediaan kemanan pangan Desa" terangnya.

Dalam laporan dari Perwakilan BPOM Provinsi Jambi Rasyidi menyampaikan bahwa dalam pertemuan kali ini sangat penting untuk memberikan edukasikesehatan di masyarakat.

"Masyarakat mendapatkan Informasi penting karena keterkaitan kesehatan masyarakat dan sebagai pemantauan evaluasi dan monitoring kegiatan intervensi untuk kegiatan yang sudah berlangsung" tutupnya.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

Wakil | Bupati | Tanjab | Barat: |

Copyright @2015