Sabtu, 23 Desember 2017 14:26 WIB

5 Deretan Makanan Khas Natal Paling Lezat Di Dunia, Kamu Suka Yang Mana?

 5 Deretan Makanan Khas Natal Paling Lezat di Dunia, Kamu Suka Yang Mana?
Makanan khas natal (Ilustrasi)

SR28JAMBINEWS.COM -- Setiap perayaan penting seperti Idul Fitri, Thanksgiving, Halloween, dan Natal memiliki makanan khasnya masing-masing. Setiap negara pasti juga memiliki makanan favorit saat merayakan hari besar tersebut.

Kali ini SR28 akan mengulas seputar makanan Natal di tiap-tiap negara. Kamu pasti sudah tak asing dengan kue jahe, permen, apple pie, dan sebagainya.

Ternyata tak hanya itu saja, ada banyak makanan spesial yang hampir tidak pernah kita lupakan setiap perayaan Natal. Dari pada penasaran yuk langsung aja ini dia informasinya:

1. Feast of Seven Fishes, Italia

Italia tak sebatas terkenal dengan kelezatan kuliner keju dan pizzanya saja. Sesuai namanya, kuliner ini terdiri dari tujuh macam seafood atau bisa disebut La Vigilia.

Menu ikan ini terdiri dari lobster, sarden, ikan cod, cumi-cumi, gurita, udang, tiram, dan lainnya. Makanan ini biasanya juga disajikan bersama pasta, sayuran, dan wine.

2. Stollen Cake, Jerman

Jerman memiliki hidangan kue Natal yang terbuat dari adonan ragi  yang memadukan antara buah kering, kacang, dan marzipan. Taburan gula pada stollen cake atau christollen menjadikannya terasa manis. Makanan berbentuk lonjong dan panjang ini selalu hadir di setiap perayaan Natal sejak 1329.

3. Kalkun Panggang, Eropa

Kalkun panggang merupakan masakan khas di sebagian besar negara di Eropa dan Amerika Serikat. Ukurannya lebih besar dari ayam, lezat banget untuk dijadikan menu makan bersama keluarga besar. 

Dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah membuat daging kalkun terasa sangat enak, gurih, dan empuk. Sebagai pelengkap, mereka menyertakan kentang panggang dan salad. Suasana jadi makin hangat.

4. Ciorbă de Perișoare, Romania

Makanan unik ini berasal dari Romania yang agak mirip dengan bakso di Indonesia. Daging ciorbă de perișoare biasanya menggunakan bahan dasar babi untuk kuah dan dagingnya.

5. Chiles en Nogada, Meksiko

Meksiko terkenal dengan masakannya yang menggunakan bahan dasar jagung atau tortila, seperti tacos. Namun, saat Natal, orang Meksiko biasanya merayakan dengan chiles en nogada.

Masakan ini terbuat dari daging yang dimasak dengan poblano pepper dan aneka rempah lainnya. Ciri khasnya dapat dilihat dari warnanya. Ada hijau dari cabai, putih dari krim walnut, dan merah dari buah delima. 

Nah, bagi anda yang merayakan natal mungkin mneu diatas bisa jadi inspirasi hidnagan anda saat merayakan natal nanti bersama keluarga tercinta

5 | Deretan | Makanan | Khas |

Copyright @2015