Senin, 25 Desember 2017 22:35 WIB

Unik! Pria Muslim Ini Punya Nama Slamet Hari Natal

 Unik! Pria Muslim Ini Punya Nama Slamet Hari Natal
Slamet Hari Natal

MALANG (SR28) -- Seorang pria Muslim asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendadak terkenal di Social Media lantaran punya nama Slamet Hari Natal. Diambil dari bahasa Jawa, kata slamet bersinonim dengan kata selamat dalam bahasa Indonesia. 

“Iya, Mas, benar nama saya memang begitu. Malah saya akrabnya dikenal sebagai Slamet Yesus karena lahirnya pas hari Natal,” kata Slamet kepada wartawan, seperti dilansir dari laman Tempo.

Slamet tinggal di Jalan Sangadi, RT 24 RW 08 Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo. 

Slamet lahir sebagai sulung dari dua orang anak pasangan Samsuri dan Ngatinah pada 25 Desember 1962. Proses persalinan ibunya ditangani bidan Akaskio, warga Kebonsari, Kecamatan Tumpang, Malang. Lalu, sang bidan menyarankan Ngatinah untuk memberikan nama sesuai dengan perayaan hari Natal saat itu.

Meski miliki nama unik, namun Slamet tetap merasa bangga dengan nama tersebut sebagai doa dan harapan terbaik yang diberikan orang tua. Baginya, nama itu mengandung pesan toleransi terhadap perbedaan agama. Para pemeluk agama harus rukun.

Bahkan berkat nama unik tersebut, Slamet Hari Natal banyak dijumpai oleh berbagai media yang ingin mewancarainya langsung. Berkat nama uniknya juga lah ia sempat diundang di acara Hitam Putih Trans 7 dan diwawancarai langsung oleh Deddy Corbuzier dan Chika Jessica sebagai pembawa acara pada Senin 25 Desember 2017.

Redaktur: Agus Sholihin Abar

Unik! | Pria | Muslim | Ini |

Copyright @2015