Rabu, 27 Desember 2017 22:19 WIB

Bro, Begini Cara Memilih Pomade Sesuai Jenis Rambut

 Bro, Begini Cara Memilih Pomade Sesuai Jenis Rambut
Foto: Kopertraveller.id

SR28JAMBINEWS.COM -- Pomade merupakan salah satu minyak rambut yang popularitasnya melejit di tahun 2017 ini. Khususnya di kalangan anak muda saat ini menggunakan pomade sudah menjadi tren Kids Jaman Now. Apakah kamu salah satunya?

Setuju kan sahabat SR28, bahwa Pomade banyak disukai karena bisa membuat rambut menjadi lebih rapi, klimis, dan mengkilap. Nah sahabat SR28, untuk kamu yang masih bingung cara memilih pomade terbaik, baca dulu tips dan cara memilih pomade yang tepat sesuai dengan jenis rambutmu berikut ini seperti dilansir dari Maskoolin.com.  

1. Pomade untuk Rambut Lurus

Jika kamu memiliki rambut lurus pendek, gunakan pomade water based (berbahan dasar air) dengan daya holdyang ringan. Fungsinya adalah membuat rambut lebih mengkilap dan lebih mudah dibersihkan saat keramas.

2. Pomade untuk Rambut Bergelombang

Pria dengan rambut bergelombang harus bersyukur karena kamu sangat beruntung. Alasannya, jika kamu ingin membuat rambut menjadi lurus dengan pomade, itu adalah hal yang sangat mudah. Menata rambut dengan gaya bergelombang juga akan terlihat lebih bagus dan natural.

Selain itu rambut bergelombang juga memiliki kelebihan lain, yaitu dari segi volume rambut yang tergolong lebih tebal. Jadi, cukup memilih pomade water based (berbahan dasar air) dengan hold ringan (light). Karena rambut bergelombang umumnya lebih tebal, jadi lebih mudah dibentuk dan tidak mudah acak-acakan seperti rambut lurus.

3. Pomade untuk Rambut Keriting

Untuk rambut keriting, kamu juga memiliki keuntungan sendiri dibandingkan dengan jenis rambut lain. Rambut keriting juga cenderung terlihat lebih bervolume, jadi kamu bisa menatanya menjadi bentuk kotak, bulat, atau bentuk gaya rambut lain sesuai selera. Tata dan pakai pomade water based secukupnya dengan daya hold ringan untuk rambut keriting kamu. Jika ditata dengan baik, maka akan memberikan impresi yang unik dan beda dari jenis rambut lain. Nah sahabat SR28, yang paling penting adalah, gunakanlah pomade dengan cara yang benar agar hasilnya maksimal.

Semoga tips diatas bermanfaat buat kamu!

 

Bro, | Begini | Cara | Memilih |

Copyright @2015