Jumat, 05 Januari 2018 13:50 WIB

Penuhi Panggilan KPK, Zumi Zola Tak Banyak Bicara

 Penuhi Panggilan KPK, Zumi Zola Tak Banyak Bicara
Zumi Zola hadiri pemeriksaan KPK Jumat pagi

JAKARTA (SR28) -- Gubernur Jambi Zumi Zola  hari ini  memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPRD ini  diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dalam pengesahan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi tahun 2018.

Setibanya di gedung KPK, Zola tak banyak bicara kepada awak media dan memilih langsung masuk ke lobi gedung KPK. Zola datang dengan menggunakan baju batik lengan panjang.

"Nanti ya setelah pemeriksaan," kata Zumi Zola singkat, Jumat (5/1).

Zola juga  tak menggubris pertanyaan awak media terkait soal  pemberian uang yang dilakukan anak buahnya kepada anggota DPRD Provinsi Jambi. 

Selain Zumi Zola, hari ini KPK juga  memeriksa Ketua DPRD Cornelis Buston untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus suap yang menjerat 4 orang pejabat di Jambi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada akhir November 2017 lalu terhadap sejumlah pejabat Pemprov dan DPRD Provinsi Jambi terkait 'uang ketok' paludalam pengesahan RAPBD Provinsi Jambi.

KPK pun sudah menetapkan empat orang tersangka beserta barang bukti yang disita KPK senilai Rp 4,7 Miliar.

Tim Redaksi

Penuhi | Panggilan | KPK, | Zumi |

Copyright @2015