Senin, 08 Januari 2018 10:22 WIB

Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza Soroti Kios Pujasera Yang Tak Difungsikan

 Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza Soroti Kios Pujasera yang Tak Difungsikan
Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Hingga kini kios pujasera yang terletak di Jala Patunas, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat kosong tak difungsikan lagi oleh para pedagang. Padahal sebelumnya kios tersebut dibangun oleh pemeirntah setempat untuk memfasilitasi bagi masyarakat untuk berdagang. 

Ketua DPRD Tanjabbar, Faizal Riza sangat menyayangkan tidak difungsikannya kembali kios pujasera tersebut. Namun ia mengakui bahwa masih ada kios kios kosong saat ini yang perlu penataan ulang.

"Tak seharusnya kios-kios di Pujasera itu ditelantarkan kosong berlarut-larut dan apa yang dikeluhkan pedagang disitu benar adanya, kita mempertanyakan kenapa kios-kios tersebut kosong, kalaupun sudah tersewa harus ditanyakan kenapa tidak digunakan," ujar Faizal kepada SR28.

Dirinya berharap Pemkab harus segera memanfaatkan secara maksimal dan melakukan perbaikan terhadap kios-kios yang ada. Termasuk soal sistem penyewaan kios tersebut.

"Jika sewa atau hak guna, perjanjiannya juga harus tegas, kalau disewa tapi tidak dipakai dalam jangka waktu 3 bulan maka boleh untuk dialihka, penegasan seperti itu perlu karena kawasan Pujasera merupakan pusat jajanan tentu kalau sepi pedagang masyarakat malas mampir dan lama-lama terbengkalai jadinya,"paparnya.

Ia juga menilai Diskoperindag Tanjabbar lamban dalam menangani masalah ini, sehingga kios-kios di Pujasera dibiarkan kosong pedagang.

"Seharusnya Diskoperindag pro aktif, karena selain menghidupkan kota juga bisa menjadi sumber Pendapatan Daerah (PAD) apabila dikelola dengan baik" selorohnya.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Sabri  | Redaktur: Agus Sholihin 

Ketua | DPRD | Tanjabbar | Faizal |

Copyright @2015