Rabu, 10 Januari 2018 11:40 WIB

Terdakwa Penodaan Agama Terima Hukuman 1 Tahun Penjara

 Terdakwa Penodaan Agama Terima Hukuman 1 Tahun Penjara
Sidang putusan pengadilan terhadap Riano

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Terdakwa Riano Jaya Wardana kembali menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal, Tanjabbar dalam kasusu penodaan agama, Senin, (8/1/2018)

Hakim yang diketuai oleh Achmad Peten Sili akhirnya memutuskan anggota DPRD Tanjab Barat tersebut dengan hukuman  1 Tahun penjara serta denda 5 juta rupiah.

Sidang putusan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Achmad Peten Sili,SH,MH bersama dua hakim anggota nya. Sedangkan jaksa Penuntut Umum yang hadir Agus Sunaryo,SH dan Teguh Sukemi,SH. Sidang berjalan tertib, aman dan lancar.

Ketua PN Kuala Tungkal Achmad Peten Sili melalui Wakil Ketua  Andi Hendrawan mengatakan atas putusn pengadilan terdakwa Riano menerima putusan tersebut.

"Terdakwa Riano terima putusan ini dan terdakwa menyatakan sikap dipersidangan" terang Andi.

Sebelumnya, Kajari Tanjung Jabung Barat Tri Joko melalui Kasi Pidum Agus Sunaryo mengaku, pihaknya telah menuntut terdakwa Riano 1 tahun 3 bulan kurungan penjara. Namun Senin kemarin hakim memutuskan hukuman 1 Tahun dan Denda 5 Juta Rupiah.

"Kasus ini diputus oleh majelis hakim 1 Tahun dan denda 5 juta, memang kita lihat, putusan terdakwa ini lebih rendah dari tuntutan kita sebelumnya," tukas Agus.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin 

Terdakwa | Penodaan | Agama | Terima |

Copyright @2015