Rabu, 10 Januari 2018 16:29 WIB

Kecewa Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tak Merata, Pemilik Tanah Ancam Tarik Berkas

Kecewa Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tak Merata, Pemilik Tanah Ancam Tarik Berkas
Unag ganti rugi pembebasan lahan tak kunjung cair

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Warga Kuala Tungkal terkena dampak pelebaran jalan di sekitar lokasi Tungkal dua dibuat kecewa oleh pihak PUPR,kekecewaan warga ini cukup beralasan disebabkan hingga saat ini sebagian warga belum menerima uang ganti rugi. Padahal sebelumnya warga didesak untuk secepatnya menyerahkan Surat Tanah mereka Untuk persyaratan mendapatkan ganti rugi tersebut.

Apex salah seorang warga kuala Tungkal mengungkapkan, kemarin warga di suruh cepat untuk menyerahkan berkas surat tanah, tapi kenyataanya hingga kini uang ganti rugi belum terealisasikan.

"Katanya ganti rugi lahan itu akan di realisasikan  di bulan 9 dan itupun belum pasti, masih gambang saat ini kami semacam dipermainkan saja, kemarin warga didesak mintak cepat tapi warga di suruh menunggu sampai bulan September" ungkap Apex dengan nada kesal, Rabu (10/1-2018).

Mewakili warga, Apex mengatakan kalau bisa ganti rugi lahan lebih baiknya secepatnya di realisasikan ,di kuwatirkan warga berubah fikiran karena sudah merasa capek dan jenuh menungunya.

"Kan aneh, uang ganti ruginya sudah ada,kenapa dak di bayarkan" paparnya.

Hal senada juga dikatakan warga lain yang  enggan menyebutkan namanya, yang terkena dampak pelebaran jalan. warga mengancam jika berkas yang sudah di serahkan ke PU akan ditarik warga  kembali.

"Padahal sebelumnya pihak PU mengatakan janji ganti rugi selesai semua di tg 25 desember 2017 lalu,tapi kenyataannya sampai sekarang hasilnya nihil" ujar warga.

Sementara  itu kabid Binamarga Apri Dasman,ST,MT, ketika  dikonfirmasikan SR28 melalui ponsel genggamnya terkait hal ini hingga kini tak juga dapat dihubungi.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Sabri  | Redaktur: Agus Sholihin 

Kecewa | Uang | Ganti | Rugi |

Copyright @2015