Rabu, 10 Januari 2018 21:47 WIB

Program Merangin Pintar Di Pertanyakan, Siswa Terima Baju Kodian?

 Program Merangin Pintar Di Pertanyakan, Siswa Terima Baju Kodian?
Program Merangin Pintar

MERANGIN (SR28) -- Program unggulan Merangin pintar  yang di cetus oleh Bupati Merangin Al Haris di pertanyakan masyrakat, pasalnya program merangin pintar yang bersumber dari dana APBD Merangin tahun 2018 di manfaatkan oleh oknum Pihak ke tiga dan Diknas Pendidikan kabupaten Merangin.

Informasi yang di dapat program yang di luncurkan Bupati Merangin ini di salurkan lewat Dinas Pendidikan Merangin tidak sesuai dengan harapan pasalnya program merangin pintar dengan pengadaan seragam dan pengadaan perlengkapan sekolah tidak sesuai standar.

Hal tersebut di ungkapkan salah satu wali murid yang mendapat program tersebut, dia mengatakan bahwa baju yang di salurkan oleh Dinas Pendidikan bidang DIKDAS ini tidak sesuai standar.

"Iya anak saya mendapat bantuan dari sekolah melalui program Merangin Pintar yang di cetuskan Bupati Merangin,saya mengucapkan banyak terima kasih kepda Bapak Bupati Merangin,akan tetapi program tersebut di manfaatkan oleh pihak Ketiga dan Dinas Pendidikan Baju yang anak kami terima cima baju kodian " ungkap Wali Murid Kepada SR28.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Honizor Saat di konfirmasi mengatakan pihaknya Diknas Pendisikan Kabupaten hanya menyalurkan karena pengadaan tersebut merupakan tanggung jawab di pihak ke tiga.

"Kami cuma menyalurkan ndo, Program Merangin Pintar tersebut di pihak ke tigokan jadi semua pengadaan Baju dan perlengkapan orang itulah yang beli kami cuma menyalurkan ke sekolah sekolah" jelas Honizor.

Honizor juga menjelaskan program merangin pintar itu di tenderkan dan di menangkan oleh CV.Remaja Asro Mandiri, jadi merekalah yang membelikan semua perlengkapan dan pengadaan baju tersebut. "Kami dari pihak diknas pendidikan hanya menyalurkan kesekolah" jelas Honizor.

Hingga berita ini di publis pihak ke tiga belum bisa di konfirmasi.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Muhammad Fajri  | Redaktur: Agus Sholihin 

Program | Merangin | Pintar | Di |

Copyright @2015