Kamis, 11 Januari 2018 09:18 WIB

Tak Mau Kecolongan, Pemkab Tanjabbar Awasi Tamu Yang Datang Ke Kantor

 Tak Mau Kecolongan, Pemkab Tanjabbar Awasi Tamu Yang Datang ke Kantor
Sekda Tanjabbar, Ambok Tuo

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bereaksi cepat dengan gencarnya operasi tangkap tangan (OTT). Baik itu OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Tim Saber Pungli.

Ini terbukti dengan gerak cepat, secara resmi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerbitkan Peraturan Bupati Tanjab Barat No 75 Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu di Lingkup Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Ambo Tuo, Rabu (08/01/18)  menyebutkan, perbup tersebut diterbitkan dalam rangka tertib pelayanan Tamu di Lingkungan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Dimana Pemkab akan mengawasi siapa saja yang berkunjung ke kantor dengan tujuan yang jelas.

"Tujuannya, guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Untuk itu Pemkab merasa perlu menyusun standarisasi operasional Prosedur (SOP) sebagai acuan kinerja secara terukur dan terencana. Tujuan kita hanya ingin Safety saja. Kita hanya ingin siapa-siapa tamu yang datang identitasnya jelas, tujuannya jelas, siapa yang dituju dan keperluannya apa," ujar Sekda Ambo Tuo.

Namun, Pemerintah daerah tidak membatasi kedatangan tamu."Tamu silahkan datang sepanjang keperluannya terkait dengan tugas-tugas pemerintahan," jelas sekda.
 
Ketika ditanya apakah sudah ada kejadian yang tidak menyenangkan sebelumnya, hingga diterapkan standar OPS yang begitu ketat?.

Secara diplomatis Sekda menjawab, Pemkab Tanjabbar hanya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

"Kita juga tidak menuduh, akan tetapi namanya mengantisipasi mungkin yang datang itu nanti mempelajari kantor kita, kami hanya bersikap waspada" ungkap Sekda.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Sabri  | Redaktur: Agus Sholihin 

Tak | Mau | Kecolongan, | Pemkab |

Copyright @2015