Jumat, 12 Januari 2018 15:30 WIB

Pemprov Jambi Terus Perhatikan Pondok-pondok Pesantren Di Jambi

 Pemprov Jambi Terus Perhatikan Pondok-pondok Pesantren di Jambi
Zola tinjau Ponpes Ihya Assunah

SAROLANGUN (SR28) -- Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli beserta Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun meninjau Pondok Pesantren Ihya As Sunnah Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, Kamis (11/01/2018) sore.

Dalam sesi wawancara, Gubernur Zola mengatakan, fasilitas dari Pondok Pesantren Ihya As Sunnah ini sudah cukup baik, hanya sedikit kendala pada air saja karena daerahnya merupakan daerah rawa.

"Ini merupakan salah satu dari yang saya sampaikan tadi, kita sangat memperhatikan pondok pesantren, tentu akan dibantu secara bertahap fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten," terang Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus memberikan bantuan dan perhatian kepada pondok pondok pesantren terkait fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, baik untuk tempat ibadah, asrama-asrama santrinya, maupun keperluan lainnya. Apa yang dibutuhkan oleh pondok pesantren, silahkan mengajukan proposal kepada Provinsi Jambi agar bisa dibantu oleh Provinsi Jambi.

"Nanti kita pelajari semuanya termasuk membicarakannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi untuk membantu pondok-pondok pesantren yang ada di Provinsi Jambi. Kita akan membantu secara bertahap setiap tahunnya karena tentu banyak sekali pondok pesantren di Provinsi Jambi ini yang membutuhkan bantuan dan perhatian," pungkas Zola.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Reporter: Richi  | Foto: Amirzan

Pemprov | Jambi | Terus | Perhatikan |

Copyright @2015