Sabtu, 13 Januari 2018 12:28 WIB

Walikota Jambi Beri Waktu 6 Bulan Kepada Rekanan Perbaiki Tugu Keris Siginjai

 Walikota Jambi Beri Waktu 6 Bulan kepada Rekanan Perbaiki Tugu Keris Siginjai
Tugu Keris Siginjai

JAMBI (SR28) -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi belum lama ini meresmikan ikon baru Kota Jambi, yakni Tugu Keris Siginjai. Tugu ini menggantikan ikon lama Tugu Monas yang berada tepatnya di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, masih dikawasan sekitar Kantor Wali Kota Jambi.

Namun sayang, tugu yang menelan dana hingga Rp 3,5 miliar itu akan dirombak kembali. Ini karena salah satu ornamen tugu, yakni empat ekor patung angsa sebagai lambang Kota Jambi bentuknya dinilai tidak proporsional.

Bahkan, berbagai macam kritik dari warga Kota Jambi pun menghiasi dinding media sosial. Berbagai macam meme atau gambar lucu seputar tugu tersebut juga banyak bermunculan.

Kata warga, patung yang dibuat lebih mirip bebek ketimbang angsa. Bentuknya berbeda jauh dengan patung angsa sebelumnya saat sebelum tugu monas dibongkar.

Sementara itu Walikota Jambi Sy Fasha memberikan waktu 6 bulan kepada rekanan untuk memperbaiki tugu tersebut. 

Walikota mneilai ada beberapa bagian yang harus diperbaiki seperti patung angsa dan motif batik yang menghiasi tugu Keris Siginjai itu.

"Saya lihat ada kekurangan seperti patung angsa dan motif batik yang tidak muncul. Saya banyak kasih catatan supaya segera diperbaiki dan Pemkot tidak mengeluarkan dana lagi, itu tanggung jawab rekanan" ujar Fasha.

Walikota | Jambi | Beri | Waktu |

Copyright @2015