Kamis, 18 Januari 2018 14:51 WIB

Bupati & Wabup Tanjabbar Hadiri Panen Perdana Padi Sawah Tadah Hujan Di Desa Tanjung Bojo

 Bupati & Wabup Tanjabbar Hadiri Panen Perdana Padi Sawah Tadah Hujan di Desa Tanjung Bojo
Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar hadiripanen padi

TUNGKAL ULU (SR28) -- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H.Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghadiri Panen Padi secara serentak, Panen Perdana Padi  Sawah Tadah Hujan  yang merupakan wilayah Kodim 0419/Tanjab di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Rabu (17/01/18).

Bupati sangat mengapresiasi hasil panen Padi Tadah hujan yang telah dilakukan oleh Petani, "Semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi hasilnya dan dapat menguntungkan bagi masyarakat, dengan dilaksanakan panen perdana ini diharapkan bisa memacu semangat kita semua untuk membangun pertanian Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik lagi, sehingga bisa terwujudnya untuk Indonesia Swasembada beras" papar Safrial.

Bupati Safrial menambahkan, kedepan seluruh Memorandum of Understanding (M.O.U)  dengan Perguruan Tinggi yang terkenal agar ditindaklanjuti dilapangan, kemudian buat aturan lahan abadi, jadi tidak boleh lahan untuk pertanian ini dirobah lagi,bila ada yang melanggar tata ruang maka digusur.

"Karena kita juga butuh pangan, tinggal lagi bagaimana cara kita mensubsidi petani pangan ini supaya dia senang dalam menanam padi" timpal Safrial.

Ditempat yang sama Dandim 0419/Tanjab Letkol Harry Sassono dalam sambutannya, juga mengapresiasi yang tinggi keberhasilan petani dalam panen padi bersama para petani di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam.

"Kita juga apresiasi kepada anggota kelompok tani usaha baru desa Tanjung Bajo yang telah berhasil melakukan panen perdana di awal bulan januari 2018 ini" ujarnya.

Acara tersebut Kemudian dilanjutkan dengan menjalankan mesin combine harvester ukuran sedang bantuan APBN Pusat Direktorat Jendral Tanaman pangan kementrian Pertanian   di areal persawahan padi yang akan dipanen.

Reporter: Sabri  | Redaktur: Agus Sholihin 

NEWS © SR28 GROUP 2018

Bupati | & | Wabup | Tanjabbar |

Copyright @2015