Kamis, 18 Januari 2018 16:34 WIB

Zumi Zola Panen Padi Di Tanah Sepenggal Bungo

 Zumi Zola Panen Padi di tanah Sepenggal Bungo
Zumi Zola panen padi di Tanah Sepenggal

BUNGO (SR28) -- Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, mengapresiasi Bapak Bupati Bungo beserta masyarakat Bungo, khususnya para petani yang telah berkontribusi dalam mendukung percepatan peningkatan produksi nasional, terutama peningkatan produksi padi di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Gubernur Zola dalam Panen Raya Padi Sawah, di Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, Rabu (17/01/2018) siang.

"Upaya percepatan peningkatan produksi nasional yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya peningkatan produksi padi adalah untuk mewujudkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi ini," ujar Zola.

Gubernur Zola menjelaskan, program peningkatan pangan selalu menjadi prioritas, sesuai dengan kebijakan dari Presiden Jokowi yang menginginkan Indonesia menjadi mandiri pangan dan Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendukung kebijakan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, untuk panen raya yang dilaksanakan di Dusun Teluk Pandak ini mengalami kenaikan, yang biasanya 6 ton per hektare menjadi 7,1 ton per hektare. Ini menjadi hal yang luar biasa karena saat ini banyak sekali tantangan dalam meningkatkan produksi padi," ungkap Zola.

Gubernur Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong peningkatan produksi pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi meminta komitmen dan dukungan dari masyarakat untuk dapat meningkatkan produksi pertanian di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Bungo ini.

"Untuk mendorong peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Jambi pada Tahun 2018 ini akan memberikan bantuan alat pasca panen dan alat mesin pertanian kepada Kabupaten Bungo. Bantuan tersebut berasal dari APBD Provinsi Jambi dan APBN," terang Zola.

Reporter: Richi | Foto: Kamarul Zaman

NEWS © SR28 GROUP 2018

Zumi | Zola | Panen | Padi |

Copyright @2015