Sabtu, 20 Januari 2018 15:34 WIB

Ditugaskan Ke Pusat, V Carlusa Tinggalkan Bank Indonesia Wilayah Jambi

 Ditugaskan ke Pusat, V Carlusa Tinggalkan Bank Indonesia Wilayah Jambi
Sertijab Kepala Bank Indonesia wilayah Jambi

JAMBI (SR28) -- Posisi Kepala Bank Indonesia wilayah Jambi resmi digantikan oleh Bayu Martanto. BI Jambi yang disebelumnya dikepalai oleh V Carlusa kini ditugaskan ke pusat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ferry Warjiwo menyatakan, V.Carlousa sudah 8 tahun di kantor-kantor cabang, sudah saatnya ditarik ke Pusat, dana akan ditugasi untuk mendesain tidak hanya program dan strategi, tetapi juga distribusi peredaran uang dari pusat sampai ke pelosok-pelosok di seluruh Nusantara.

Ferry mengapresiasi kinerja V.Carlousa selama di Provinsi Jambi. “Apa yang selama ini dilaksanakann Saudara Carlousa membanggakan, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Dewan Gubernur Bank Indonesia,” ungkap Ferry.

Ferry juga mengapresiasi Bayu Martanto, yang selama 3 tahun ditugasi untuk membuka Kantor Perwakilan BI di Provinsi Bangka Belitung, sembari menekankan supaya Bayu Murtanto bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Forum Koordinasi Kepada Daerah, dan seluruh stake holder.

Ferry mengemukakan bahwa Bank Indonesia Jambi harus menjadi Strategic advisor Pemerintah Daerah, memberikan pandangan-pandangan, dan ikut ikut mengembangkan ekonomi dan keuangan di daerah.

Ferry mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Sumatera dan Provinsi Jambi bagus, inflasi terkendali, tetapi kreditnya relatif rendah, yakni 7%.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston, Walikota Jambi, H.Sy.Fasha, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya se Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. 

Reporter: Mustar | Foto: Kmarul Zaman

NEWS © SR28 GROUP 2018

Ditugaskan | ke | Pusat, | V |

Copyright @2015