Jumat, 26 Januari 2018 15:13 WIB

Susah Naik Pangkat, Puluhan Guru Curhat Ke Walikota Jambi

 Susah Naik Pangkat, Puluhan Guru Curhat ke Walikota Jambi
Walikota Jambi, Sy Fasha (Istimewa)

JAMBI (SR28) -- Puluhan guru curhat ke Walikota Jambi Sy Fasha dan Dinas Pendidikan. Mereka menyampaikan beberapa keluhannya karena sulit naik pangkat. Selain itu, guru juga sering sulit lulus pada Slip kenaikan pangkat dan sulitnya membuat karya ilmiah. Hal ini disampaikan pada saat rapat yang dipimpin Walikota bersama puluhan guru baik dari SDN dan SMPN di Kota Jambi, Kamis (25/1/2018) di Aula Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Menanggapi hal ini Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan rata-rata guru yang akan naik pangkat dari golongan IV A ke IV B. Menurut Arman banyak guru yang kesulitan dalam hal membuat  karya ilmiah.

"Karya ilmiah ini harus dipublikasikan dan juga diseminarkan. Guru sering mengalami kesulitan disitu" kata Arman.

Sementara itu menanggapi keluhan para guru itu, Walikota Jambi Sy Fasha menyebutkan bahwa permasalahan kenaikan pangkat sudah terjadi sejak 14 tahun lalu. 

"Karena sudah terlalu lama, sehingga guru-guru ini banyak yang tidak mengerti dan malas untuk mengurus," terang Fasha.

Adapun berdasarkan hasil rapat kemarin, diputuskan bahwa ada sebanyak 85 orang guru akan naik pangkat pada tahun 2018 ini. Namun apa saja kekurangan yang diminta harus dilengkapi semua bagi mereka yang akan naik pangkat. 

NEWS © SR28 GROUP 2018

Susah | Naik | Pangkat, | Puluhan |

Copyright @2015