Rabu, 07 Pebruari 2018 10:09 WIB

Meninggalnya Pemuda Ini Selamatkan Sembilan Nyawa

 Meninggalnya Pemuda Ini Selamatkan Sembilan Nyawa
Foto: copyright facebook.com/cctvnewschina

GUANGDONG -- Wu, pria berusia 22 tahun asal Provinsi Guangdong, Cina selatan ini mengalami cedera parah akibat sebuah kecelakaan mobil. Akibat kecelakaan itu, Wu mengalami mati otak (brain dead). Orang tua Wu tak bisa langsung menjenguk putra bungsunya tersebut sehingga kakak-kakak Wu lah yang kemudian langsung bergegas ke rumah sakit.

Karena cederanya tersebut Wu tak bisa membuatnya sadar lagi. Kakak Wu kemudian mengusulkan soal donor organ. Pihak keluarga pun membahas soal tersebut.

Akhirnya, keluarga memutuskan untuk merelakan Wu diambil organnya yang kemudian didonorkan pada yang membutuhkan.Banyak pihak yang kemudian ikut membantu dan mendukung keputusan keluarga Wu tersebut.

"Saya meyakini adik saya juga pasti akan menawarkan bantuan untuk menolong orang lain di situasi seperti ini," tulis Xiaojia, kakak Wu di sebuah surat selamat tinggal yang ditulis untuk Wu.

Organ hati, jantung, ginjal, paru-paru, dan kornea Wu akhirnya diambil dan didonorkan kepada sembilan orang yang tersebar di sejumlah daerah di Cina. Kasus Wu merupakan kasus donor organ yang ke-77 yang ditangani oleh University First Hospital OPO.

Prosedurnya mengikuti aturan ketat yang mengatur soal donor organ. Tercatat, ada 2.152 kasus donor organ yang ada di Cina. Jumlah ini naik sebanyak 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meninggalnya Wu telah menyelamatkan sembilan nyawa dengan organ-organ yang didonorkan. Semoga memang keputusan yang diambil oleh keluarga Wu jadi yang terbaik untuk semua pihak. 

NEWS © SR28 GROUP 2018

Meninggalnya | Pemuda | Ini | Selamatkan |

Copyright @2015