Kamis, 08 Pebruari 2018 09:38 WIB

Jumlah Uang Gratifikasi Yang Diterima Zumi Zola Dan Arfan Berbeda

Jumlah Uang Gratifikasi yang Diterima Zumi Zola dan Arfan Berbeda
Zumi Zola

JAKARTA (SR28) -- Sejak ditetapkan sebagai tersangka penerima gratifikasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menginformasikan jumlah total penerimaan gratifikasi Zumi Zola sekitar Rp 6 miliar. Jumlah uang tersebut merupakan nilai total penerimaan gratifikasi Zumi secara sendiri maupun penerimaan bersama-sama dengan Plt Dinas PUPR Provinsi Jambi yakni Arfan. 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebutkan, jumlah penerimaan gratifikasi untuk Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Dinas PUPR Arfan berbeda.

"Jumlahnya berbeda-beda yang pasti, secara utuh nanti dibuka di persidangan semuanya." kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (7/2/2018) demikian dilansir dari laman Tirto.id.

Hingga saat ini Febri menyebutkan KPK sudah mengumpulkan bukti mengenai jumlah pasti besaran uang gratifikasi yang diterima oleh  Zumi Zola secara individu. 

Dalam penyidikan kasus gratifikasi ini, KPK memilah jumlah uang gratifikasi yang diterima oleh Zumi Zola secara bersama-sama dengan bawahannya maupun yang untuk dirinya sendiri. 

Saat ii KPK pun masih belum membuka jumlah uang hasil penggeledahan beberapa waktu lalu. KPK sempat menggeledah 3 tempat, yakni rumah dinas Gubernur Jambi, villa milik keluarga Zumi Zola, dan rumah seorang saksi. 

Dalam penggeledahan itu, KPK mendapati sejumlah uang dalam mata uang rupiah dan asing. KPK masih perlu mempelajari uang tersebut sebelum mengumumkan jumlah uang tersebut. 

NEWS © SR28 GROUP 2018

 

 

Jumlah | Uang | Gratifikasi | yang |

Copyright @2015