Kamis, 08 Pebruari 2018 15:24 WIB

Ini Yang Bikin Bupati Tanjabbar Kecewa & Marah Kepada Pegawainya

 Ini yang Bikin Bupati Tanjabbar Kecewa & Marah kepada Pegawainya
Bupati Tanjabbar, Safrial MS

KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat, Safrial MS, marah dan sangat kecewa dengan disiplin para pegawainya. Hal itu terungkap saat dirinya perintahkan semua gerbang kantor bupati ditutup, dan dijaga oleh Satpol PP, Rabu (7/2/2018).

Saat gerbang depan dan gerbang belakang kantor bupati ditutup, banyak pegawai yang terkurung di luar, dan tidak bisa masuk ketika bupati melakukan sidak. Tak ayal hal itu memicu kemarahan bupati.

"Kita ini sebagai pegawai itu dibayar negara, apa kurangnya saya ini? Tidak banyak daerah yang memberikan TKD untuk pegawainya, tapi masih saja tidak disiplin," tegas bupati geram.

Parahnya, saat diabsensatu per satu oleh Sekda Tanjab barat H.Ambok Tuo, di bagian organisasi hanya ada satu pegawai yang hadir, dan itu pun hanya TKK saja.

"Kalau jadi pegawai tuh siap makan gaji saja jangan berharap bisa kaya. Saya ada di kantor saja seperti ini, apalagi saya tidak berada di kantor, bagi PNS tindak tegas, yang TKK pecat saja, kalau mau lihat tegasnya saya kita lihat saja," tegas Safrial.

Sementara pegawai yang tak bisa masuk hanya tampak kebingungan saja diluar pagar.

Sementara itu terkait hasil sidak tersebut, sekda Ambok Tuo mengaku sangat kecewa dengan masih lemahnya tingkat disiplin para ASN dan TKK terutama di lingkup wilayah kerjanya yakni sekretariat daerah.

“Saya cek langsung absensi dan melihat hasilnya masih sangat jauh dari yang kita harapkan. Mestinya kita memberi contoh yang baiklah bagi ASN di dinas lain,  ASN yang tidak hadir akan kita beri peringatan tegas secara tertulis, bila tiga kali tidak juga berubah, segera kita beri sanksi tegas sesuai aturan kepegawaian" tegas Ambok Tuo.

NEWS © SR28 GROUP 2018

 

 

Ini | yang | Bikin | Bupati |

Copyright @2015