Jumat, 09 Pebruari 2018 12:41 WIB

Petarung Terbaik Akan Tampil Di One Pride Pro

 Petarung Terbaik Akan Tampil di One Pride Pro
Para petarung terbaik Indonesia

SR28JAMBINEWS.COM -- Petarung terbaik Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk kemampuan setelah Mixed Martial Arts (MMA) One Pride Pro Never Quit siap kembali digulirkan dan sesuai dengan rencana berlangsung di Mahaka Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (10/2).

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardiansyah Bakrie mengatakan selaku lembaga yang menaungi One Pride mengatakan pihaknya mendukung penuh kejuaraan ini. Apalagi saat ini sudah bisa diterima masyarakat Indonesia.

"MMA merupakan olahraga bela diri yang cepat berkembang. Semoga dengan langkah langkah yang diambil KOBI, One Pride Never Quit dapat menjadi olahraga alternatif. Selain itu juga menjadi tempat para atlet untuk menunjukan keterampilan, keindahan dan sportivitas dalam bertarung agar bisa membawa mereka ke panggung internasional," ujar Ardiansyah di Jakarta, Kamis (8/2).

Awal tahun ini Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) mengembangkan sayap lebih luas lagi dengan menjadi anggota resmi IMMAF (International Mixed Martial Arts Federation). IMMAF merupakan federasi MMA amatir pertama dan satu-satunya dunia yang didirikan di Stockholm, Swedia pada 29 Februari 2012. Setiap negara hanya ada satu federasi yang terdaftar di IMMAF.

"KOBI secara resmi menjadi perwakilan Indonesia di IMMAF. Dengan ini setiap petarung MMA Indonesia yang akan berlaga di event internasional IMMAF harus melalui KOBI," jelas Ardiansyah.

Pihaknya juga berencana menggelar pertarungan di luar Jakarta. Ia menyatakan memang perlu digelar duel One Pride tersebut yang bertujuannya tak lain adalah untuk mendekatkan fan kepada One Pride.

Adapun ajang bertajuk One Pride Pro Never Quit 2018 bakal bergulir 10 seri. Untuk seri pembuka ini akan menampilkan laga utama yang memperebutkan Sabuk Juara Kelas Straw dengan mempertemukan juara bertahan Gunawan melawan petarung asal Blitar, Santoso. Pertarungan bergengsi ini dipastikan sudah ditunggu-tunggu karena jeda kejuaraan musim ini cukup lama.

“Saya sudah siap. Sebagai penantang, saya terus mempelajari gaya bermain calon lawan. Apalagi saya sebelumnya sudah bertemu dan kalah. Tunggu pertarungan sesungguhnya,” kata Santoso dengan penuh percaya diri.

Mendapatkan tantangan, Gunawan tidak tinggal diam. Sebagai pemegang sabuk dirinya mengaku sudah paham dengan karakter calon lawan. Untuk itu dirinya mengaku siap untuk mempertahankan predikat juara.

Source: Beritasatu

Petarung | Terbaik | Akan | Tampil |

Copyright @2015