Senin, 12 Pebruari 2018 14:52 WIB

Didesain Giorgio Armani, Seragam Sekolah Dasar Di Jepang Dibanderol Rp10 Jutaan!

 Didesain Giorgio Armani, Seragam Sekolah Dasar di Jepang Dibanderol Rp10 Jutaan!
Seragam hasil desain Giorgio

TOKYO -- Distrik Ginza, di Tokyo, Jepang memang dikenal sebagai kawasan termahal di seantero Jepang. Tak ayal bila kawasan tersebut dipenuhi oleh pusat perbelanjaan elite.

Kali ini, kawasan tersebut menjadi sorotan publik karena sebuah sekolah dasar negeri berencana menggunakan seragam baru bagi para muridnya.

Tak tanggung-tanggung, hal tersebut menjadi perbincangan lantaran Taimei Elementary School menggandeng desainer kenamaan Italia, Giorgio Armani, yang butiknya hanya berjarak 200 meter dari sekolah tersebut. 

Mengutip HuffingtonPost Jepang, Senin (12/1/2018) sekolah dasar itu berencana mengajukan rencana pembuatan seragam baru yang dibanderol dengan harga 80 ribu yen atau setara dengan Rp10 jutaan. Seragam yang sudah termasuk tailored blazer, kemeja, rok, celana pendek, tas dan topi tersebut nantinya wajib dipakai oleh seluruh murid baru yang masuk saat tahun ajaran baru pada April mendatang.

Atas kebijakan baru tersebut, sudah tentu banyak orangtua murid yang merasa keberatan. Mereka merasa keberatan mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk sebuah seragam.

"Ini bukan perkara desainernya, tapi apa pun yang berkaitan dengan anak-anak harusnya bisa diputuskan melalui keputusan yang telah didiskusikan oleh pihak sekolah," ujar orangtua yang tak ingin disebutkan namanya.

"Mengapa brand mewah yang dipilih untuk mendesain seragam murid sekolah dasar negeri?" tambah orangtua yang lain.

"Takutnya anak-anak akan berpikir bahwa semua yang baik itu harus mahal dan sesuatu yang murah pasti jelek," sambung orangtua lainnya.

Kebijakan tersebut rupanya sampai juga ke telinga Menteri Pendidikan Yoshimasa Hayashi. Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan sekolah sepatutnya didiskusikan oleh pihak sekolah dan orangtua.

Pada November lalu, pihak sekolah mengklaim telah mengirim surat pemberitahuan kepada orangtua siswa terkait rencana mengganti desain seragam. Pemilihan desainer Giorgio Armani bukan tanpa alasan. Kepala Sekolah Taimei Elementary School, Toshitsugu Wada menganggap bahwa Taimei bisa menjadikan seragam mewah dari brand luar sebagai identitas.

Selain itu, ia juga ingin agar para siswa Sekolah Dasar Taimen bisa tampil lebih berkelas, mengingat reputasinya sebagai salah satu sekolah dasar terbaik di Jepang. Demikian seperti dilansir WashingtonPost, Senin (12/2/2018).

Source: Okezone

Didesain | Giorgio | Armani, | Seragam |

Copyright @2015