Selasa, 13 Pebruari 2018 09:39 WIB

Dinas Inspektorat Tanjabbar Diminta Transparan Jika Ada Kerugian Pada Proyek Drainase

 Dinas Inspektorat Tanjabbar Diminta Transparan Jika Ada Kerugian pada proyek Drainase
Pekerjaan Drainase di Kota Kuala Tungkal/SR28

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Pengerjaan  saluran Drainase di dalam Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat kemarin diperiksa oleh Dinas Inspektorat Tanjab Barat, Senin (12/2/2018).

Volume pekerjaan saluran drainase diketahui 2.362,20 M Box Culver 54.00 M dengan  nilai kontrak Rp4.127.227.000, yang dikerjakan Pelaksaan PT. Zulaiha, Pengawas CV Elsana Cipta Prima.

Dinas Inspektorat yang turun ke lokasi Draenase tersebut menyebutkan belum diketahui apakah ada kerugian negara atau tidak.

"Pemeriksaan Drainase ini belum kita ketahui berapa kerugian negaranya dan apa saja yang menjadi temuan, karna saat ini kami masih menghitung-hitung dan belum kita jumlahakan apa yang kita periksa sekarang ini" ujar Alkafi.

Sementara itu, Ketua KNPI  Tanjab Barat Supra Yogi menanggapi terkait pemeriksaan proyek Drainase Tahun 2017 lalu. Ia meminta agat Inspektorat tidak menutup-nutupi jika memnag ada temuan dilapangan.

"Jangan menutup-nutupi apa yang jadi temuan mereka dilapangan saat melakukan pemeriksaan di proyek draenase tersebut, kita minta Dinas Inspektorat Tanjab Barat ini harus trasparan atas temuan yang nanti meraka temukan dalam pemeriksaan proyek ini" tegas Yogi.

Terpisah, H. Hevvi Zainsyah SH juga berkomentar terkait pemeriksaan proyek yang dilakukan oleh Dinas Inspektorat Tanjab Barat.

"Jangan ada yang ditutup-tutupi, harus benar-benar diperiksa, kalau tidak didapati temuan ini patut dipertanyakan nantinya, dan kita akan melakukan gugatan, seperti yang pernah kita lakukan pada pekerjaan Drainase tahun 2016 lalu" tegasnya.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin

NEWS © SR28 GROUP 2018

Dinas | Inspektorat | Tanjabbar | Diminta |

Copyright @2015