Abun Yani Kembali Sisir Wilayah Taman Rajo yang Terdampak Banjir, Kali Ini Sambangi Dusun Mudo

  • Bagikan

Jambi(SR28)-Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari-Muaro Jambi Abun Yani kembali menyisir wilayah kecamatan Taman Rajo yang terdampak banjir. Ini setelah Ia menyambangi masyarakat Desa Kemingking Luar yang juga terkena banjir.

Abun mengatakan kedatangan secara sengaja untuk menyambangi masyarakat atas dasar keprihatinan atas musibah banjir yang melanda sudah hampir satu bulan debit air masih tinggi sehingga juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. 

“Saya sengaja datang untuk melihat kondisi bapak ibu sekalian seperti kita ketahui sudah hampir satu bulan air juga belum surut,” ungkapnya dihadapan ratusan warga Dusun Mudo, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya, Abun Yani juga menyatakan bahwa ia mendapat informasi jika di Kecamatan Taman Rajo belum adanya bantuan dari Pemerintah, seperti misalnya sembako itu dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi hanya 10 paket sembako. “Lebih tidak manusiawi nya lagi dari Provinsi Jambi itu nol, saya berharap Pemkab terutama Pemprov Jambi segera memberikan bantuan khususnya di Taman Rajo, Kecamatan Kumpeh dan desa desa di bantaran Sungai Batanghari, karena kondisi saat ini masyarakat tentu sangat membutuhkan sentuhan berupa bantuan dari Pemerintah,” jelasnya.

Kepala Desa Dusun Mudo Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi Hepni menyambut baik atas kedatangan Abun Yani atas dasar keprihatinannya terhadap masyarakat yang terdampak banjir.”Saya perlu mengingatkan bahwa beliau sampai saat ini datang tidak ada kata kata atau mengatakan minta tolong, berkaitan dengan Pemilu, tidak ada ya bapak ibu,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya atas nama masyarakat Dusun Mudo mengucapkan terimakasih sekaligus memaparkan hasil kerja Abun Yani selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dengan mewujudkan apa yang menjadi usulan warga. “Bisa kita lihat ya bapak ibu contoh pembangunan masjid/madrasah , bisa kita lihat sendiri seperti apa kondisinya, sekarang, kemudian bantuan kelompok kelompok tani lainnya,” jelasnya

  • Bagikan