Gubernur Jambi Melepas Keberangkatan 87 Jamaah Haji Plus PT. Arminareka Perdana

  • Bagikan
Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, melepas keberangkatan 87 Jamaah Haji Plus

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, melepas keberangkatan 87 Jamaah Haji Plus Arminareka Perdana di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas keberangkatan Jamaah Haji Plus yang di bawah PT. Arminareka Perdana. Kita semua tahu, berangkat haji sekarang ini sangat panjang antrian atau nomor tunggunya, tidak semudah seperti dulu. Saat ini, haji plus juga antri, artinya peminat masyarakat kita untuk naik haji bertambah setiap tahunnya, sementara kuota haji terbatas. Untuk Jambi, tahun ini ada 3.100 orang yang berangkat haji, dan mereka sudah lama sekali menunggu keberangkatannya. Oleh karena itu, gunakanlah waktu untuk ibadah dengan sebaik-baiknya,” ucap Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga berpesan kepada calon jamaah haji yang berangkat melalui PT. Arminareka Perdana untuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. “Gunakan waktu ibadah dengan sebaik-baiknya, jagalah kesehatan selama di Tanah Suci. Selain ibadah wajib dan rukun haji, sikap dan mental kita menjadi ukuran ibadah kita. Harus saling tolong-menolong, ada masalah jangan diributkan atau diperpanjang, harus bisa mengikhlaskan,” pesan Gubernur Al Haris.

“Dalam melaksanakan ibadah haji, kita membutuhkan kesabaran dan keikhlasan. Jangan terburu-buru dalam melakukan sesuatu tindakan. Di Tanah Suci, kita butuh kekompakan dalam mengerjakan ibadah. Jangan melarang orang tua atau lansia melaksanakan ibadah di masjid. Bimbing dan bantu mereka, karena kita yakin Allah juga melindungi kita semua di sana. Di sini Allah akan menguji kita, apakah kita tulus melaksanakan perintah-Nya,” lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menceritakan pengalamannya saat berangkat haji. Menurutnya, yang utama dalam melaksanakan haji adalah menjaga kesehatan dan kekompakan. “Jaga kesehatan dan kekompakan, apalagi waktu melempar jumroh. Jangan ada yang terpisah dari kelompok. Kita harus melihat ketua kelompok dan saling mengingatkan, jangan lupa ikuti panduannya, jangan terpisah dari kelompok,” jelas Gubernur Al Haris.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, selamat sampai ke Tanah Suci dan selamat kembali ke tanah air. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga meminta doa dari para jamaah haji untuk Provinsi Jambi. “Saya mohon doa dari seluruh Jamaah Calon Haji Plus Arminareka, apabila nanti telah berada di Tanah Suci, agar selalu mendoakan Provinsi Jambi yang kita cintai ini supaya diberikan keberkahan oleh Allah SWT, aman, damai, dan sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah Haji Pusat Ust. Kh. Fauzi Ikhsan menyampaikan, pada tahun 2024 ini, PT. Arminareka Perdana memberangkatkan 1.935 jamaah haji dengan 9 penerbangan. Khusus untuk Provinsi Jambi, yang berangkat melalui Jamaah Haji Plus PT. Arminareka Perdana sebanyak 87 jamaah haji di bawah bimbingan cabang ibu Wiwit Widyawati dan Ust. Muhammad Sabki Al Hafidz. Sudah ada 3 pesawat yang berangkat menuju Tanah Suci.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh CJH atas pilihannya kepada PT. Arminareka Perdana dalam menjalankan ibadah haji. Insya Allah, selama 27 hari kita bersama-sama di kota suci Mekah dan Madinah. Semoga perjalanan kita aman, lancar, tidak kurang suatu apapun, serta bisa menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan memperoleh haji yang mabrur,” ujarnya. (ags)

  • Bagikan