Menelisik Aksi Ciamik ACT Jambi, Konsisten Bagikan Seribuan Nasi Siap Saji ke Warga Yang Membutuhkan

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28)- Pemandangan menarik akan tampak dibeberapa sudut di Kota Jambi sekira pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Sejumlah anak muda yang memprediketkan dirinya sebagai relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Wilayah Jambi secara kompak terlihat menyisir jalan-jalan protokol, lorong-lorong, pangkalan ojek hingga ke panti-panti asuhan. Mereka secara kompak membagikan nasi bungkus ke ratusan warga yang ditemui. Dalam pembagiannya, anak-anak muda ini memilih beraksi secara gesit dan singkat. Aksi mereka tergolong aksi kilat dan cepat, sehingga dalam sekejap 400an nasi bungkus bisa disebar dengan jumlah titik ataupun penerima manfaat yang luas.

Pantauan tim media SR28 dilapangan, mereka ini tampak konsisten dalam melakukan aksinya setiap hari Jumat. Biasanya mereka memulai aksi dengan terlebih dahulu membagikan di salah satu masjid ke jamaah solat Jum’at yang itu juga kemudian menjadi titik kumpul relawan.

Ahmad Afriadi Pratama misalnya, selaku relawan pembagian nasi ini mengaku jika dia amat puas dalam aksi yang langsung menyentuh kebutuhan warga yang tidak mampu tersebut.

“alhamdulillah puas bisa ikut aksi ini secara konsisten per pekannya. kami menyaksikan secara langsung kebahagiaan orang-orang yang kesulitan pangan atau lapar. Biasanya yang kami sasar ini adalah pekerja informal yang sehari-hari mencar nafkah menyusuri jalan-jalan utama di Kota Jambi seperti pemulung, penjual koran, pedagang asongan, petugas kebersihan jalan, ojek pangkalan ojek online dan lain-lain. Kami juga sering mendatangi secara langsung lansia-lansia yang kami dapatkan informasinya jika mereka butuh sentuhan kemanusiaan khususnya pangan” terang Afriadi kepada awak media (Jumat 29 Oktober 2021)

Mereka juga menjelaskan jika apa yang mereka salurkan ini adalah titipan dari berbagai donatur yang juga secara konsisten berdonasi dalam program operasi makan gratis (OMG).

“kami berterima kasih kepada seluruh donatur semoga berkah dan dilimpahkan rezekinya. Kami juga senang bisa turut beramal seperti ini” tambahnya.

Dalam kalkulasi singkat, aksi relawan-relawan MRI Jambi (yang merupakan sayap lembaga ACT) berhasil membagikan sektar 1200 nasi bungkus ke warga setiap bulannya. Jumlah tersebut diproyeksikan terus bertambah seiring dengan animo warga yang tinggi untuk berpartisipasi.

Berikut beberapa foto ciamik aksi-aksi mereka.

  • Bagikan