Pelatihan P3PD Gelombang 5 di Jambi Kembali Dilanjutkan

  • Bagikan
Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa

KOTA JAMBI (SR28) – Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa yang digawangi oleh Kementerian Dalam Negeri yang digelar di Provinsi Jambi kembali digelar pada hari Senin kemarin (23 Oktober 2023).

Pelatihan tersebut sempat terjeda selama sepekan guna dilakukan beberapa penyesuaian tekhnis dan administrasi.

Gelombang ke 5 dari pelatihan ini dipusatkan di Hotel Ratu Convention Center, dibilangan Broni Kota Jambi.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kepala DP3AP2 Provinsi Jambi Drs.Raden Najmi, unsur delegasi dari Kemendagri serta 288 orang utusan dari 72 desa yang berasal dari Kabupaten Sarolangun, Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Barat.

Raden Najmi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir.

“Tantangan terbesar kita dalam peningkatan hierarki pemerintahan ini pada dilevel Pemerintah Desa. Selain jumlahnya yang sangat banyak, pemerintah desa adalah ujung tombak pembangunan yang paling kompleks menghadapi realita yang terjadi di lapangan. Sehingga melalui pelatihan yang dilakukan oleh Kemendagri ini, kita berharap ada terjadi percepatan peningkatan kapasitas para aparatur desa” terang Najmi dalam pidatonya (Senin 23 Oktober 2023).

Najmi juga menambahkan jika pelatihan ini juga menjadi sarana edukasi bagi pemerintah desa agar terhindar dari masalah hukum.

“Anggaran yang kita kelola saat ini di desa sudah lumayan besar. Kalau tidak memiliki pengetahuan, ini tentu ini akan menjadi ancaman bagi pemangku kebijakan di desa,” ujarnya.

Pelatihan P3PD ini dijadwalkan akan digelar selama 4 hari, yaitu 23-26 Oktober 2023.
Peserta berasal dari unsur pimpinan pemerintahan desa, yaitu Kepala Desa, Sekretaris Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Tim Penggerak PKK. (sdk)

  • Bagikan