Wagub Sani : Porprov Evaluasi Dibidang Olahraga Kearah Lebih Baik

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.P.di mengemukakan, Porprov yang dilaksanakan sebagai cermin bagi kita untuk menjadikan masukan serta evaluasi di bidang pembangunan olahraga Provinsi Jambi, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dan mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang baik, baik dalam pelatihan kualitas teknis para atlet, pembinaan mental serta untuk terus meningkatkan mutu pelaksanaan event olahraga di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Wagub saat penutupan Pekan Olahraga Provinsi XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Stadion Tri Lomba Juang KONI, Kota Jambi, Minggu, (16/07/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KONI Provinsi Jambi berserta jajarannya dan KONI kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, seluruh kontingen, yaitu atlet, pelatih, offisial, juri/wasit serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi demi kelancaran pelaksanaan Porprov ini. Terima kasih khusus saya sampaikan kepada masyarakat Provinsi Jambi yang antusias menyaksikan Porprov ini. Terlaksananya Porprov secara aman, tertib dan lancar tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga kekondusifan pelaksanaan Porprov ini,” ucap Wagub Sani.

Wagub Sani mengemukakan, semua perlu bersyukur Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang ke-23 Tahun 2023 telah selesai diselenggarakan, yakni dari tanggal 9 Juli sampai tanggal 16 Juli 2023 dan sebentar lagi akan ditutup.

“Perhelatan olahraga tertinggi se-Provinsi Jambi ini bisa dilaksanakan dengan adanya kerja sama KONI selaku penyelenggara dengan semua pihak terkait,” ungkap Wagub Sani.

Dikatakan Wagub Sani, Porprov yang diselenggarakan menjadi cerminan kualitas dan prestasi olahraga Provinsi Jambi.

“Ini adalah cermin bagi kita untuk menjadikan Porprov ini sebagai masukan untuk evaluasi pembangunan olahraga Provinsi Jambi, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dan mempertahankan bahkan meningkatkan hal-hal yang baik, baik dalam pelatihan kualitas teknis para atlet, pembinaan mental serta untuk terus meningkatkan mutu pelaksanaan event olahraga di Provinsi Jambi,” kata Wagub Sani.

“Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi terus berusaha meningkatkan pembangunan olahraga diberbagai bidang. Kita juga terus mengajak dunia usaha dan semua pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan, bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Jambi, yang akan berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian dan kemajuan daerah,” lanjut Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menjelaskan, berolahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh yang mendukung (berdampak positif) dalam melaksanakan pekerjaan, artinya rajin dan konsisten berolahraga bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja.

“Jadi, berolahraga turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia, selaras dengan salah satu misi pembangunan Provinsi Jambi, Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Selain itu, pengembangan/pembangunan olahraga juga berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga,” jelas Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan ucapkan selamat kepada semua atlet beserta pelatih dan offisial yang meraih kemenangan/prestasi.

“Kepada para atlet yang meraih kemenangan dan prestasi, jangan sampai memunculkan kesombongan, namun justru harus lebih bersahaja untuk terus tekun berlatih dan berlatih, guna mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi. Bagi yang belum meraih kemenangan/prestasi, jangan berkecil hati, tingkatkan usaha dan daya juang, karena tidak tertutup kemungkinan akan meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutur Wagub Sani.

Wagub Sani sangat mengharapkan, kedepannya banyak atlet-atlet Provinsi Jambi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi. “Saya mengharapkan kedepannya, banyak atlet-atlet Provinsi Jambi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi dengan menorehkan prestasi di level yang lebih tinggi, baik di regional Sumatera, nasional Indonesia, bahkan internasional,” harap Wagub Sani.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan iringan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Pekan Olahraga Provinsi XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, saya nyatakan resmi ditutup. Semoga Porprov ini memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta/kontingen, masyarakat dan daerah Provinsi Jambi,” Pungkas Wagub Sani.

Sebelum acara penutupan ini, dipertandingkan partai final sepak bola antara Kabupaten Batanghari dan Tanjung Jabung Barat dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Kabupaten Batanghari dengan meraih Medali Emas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat meraih medali Perak dan Kabupaten Kerinci Meraih Medali Perunggu.

Untuk peraih medali emas terbanyak diraih oleh Kota Jambi sebagai juara umum. Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan,S.P.,M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para pelaku olahraga serta Pemerintah Provinsi Jambi atas dukungan serta partisipasinya karena seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman tanpa ada kendala yang begitu mengganggu terlaksananya pelaksanaan.

“Porprov Jambi merupakan ajang silaturrahmi sekaligus pencarian bibit-bibit atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional dan internasional,” ucap Budi Setiawan.

“Ajang Porprov kali ini merupakan sejarah bagi Provinsi Jambi, karena dilaksanakan dengan meriah dan peserta terbanyak dari kabupaten/kota, disinilah akan tampil bibit-bibit baru,” tambah Budi Setiawan. (ags)

  • Bagikan