Minggu, Februari 28, 2021

Anjing Bulldog Milik Lady Gaga yang Dicuri Sudah Ditemukan

Dua anjing berjenis Bulldog Prancis milik Lady Gaga telah berhasil ditemukan setelah sebelumnya dicuri. Dilansir dari Billboard, seorang perempuan membawa pulang dua anjing itu ke Olympic Community Police...

WOW! Kolaborasi dengan 3 Rapper, Raisa Isi OST ‘Raya and The Last Dragon’

JAKARTA - Raisa Andriani akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di karya terbarunya yang berjudul Trust Again. Ibu satu anak itu akan berkolaborasi dengan tiga rapper untuk mengisi...

Technology

Muaro Jambi Kini Berstatus Zona Oranye Penyebaran Covid-19

MUARO JAMBI (SR28) - Terus mengalami lonjakan pasien dalam dua pekan terakhir. Kini 1 daerah di Provinsi Jambi berstatus zona oranye penyebaran Covid-19. Wilayah tersebut yakni kabupaten Muaro Jambi yang menjadi anggota terbaru setelah 3 daerah lainnya terlebih dahulu menyandang status Zona Oranye penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Presiden Jokowi Akan Dilaporkan ke Bareskrim Polri Hari Ini

Jokowi disambut keramaian di NTT. (Instagram @buddycsbarts) ...

Laporan Dana Kampanye Pasangan Haris-Sani Paling Tinggi

JAMBI - Pasangan nomor urut 3 yakni Haris-Sani dengan laporan LPSDK tertinggi yakni sebesar Rp.789.250.000. Dana tersebut bersumber dari dana pribadi calon sebesar Rp.152 Juta dan Rp.357.250.000 dari dana perorangan.

DPRD Tebo Bahas APBD 2020

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab.Tebo Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna yang digelar di Gedung Aula DPRD Tebo pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 10:45 wib dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, SE beserta Wakilnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Unsur Forkompimda Kab. Tebo, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom M.Si yang diwakilkan oleh wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan terutama yang berkaitan dengan APBD di mana setiap daerah berkewajiban untuk menyusun dan mengesahkan APBD yang merupakan landasan operasional dalam penganggaran"Ini merupakan penganggaran tahun ketiga dari implementasi dari visi dan misi tahun 2017-2022 menuju Tebo tuntas, tertib, unggul adil dan sejahtera," kata Syahlan.Menurut Syahlan, bahwa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang, hal ini dilihat dengan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu dengan kemampuan keuangan daerah. Dan tahun 2020 mendatang, pihaknya akan tetap fokus dengan peningkatan infrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Untuk itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar wilayah, prasarana pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Syahlan juga menyampaikan bahwa pokok rancangan APBD T.A 2020. PAD tahun 2020 di prediksi sebesar 1,7 milyar lebih. Angka menunjukkan peningkatan sebesar 38 milyar lebih dari anggaran tahun 2019 lalu atau sebesar 3,43 persen.
"Tentu ada peningkatan setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok bersama," pungkas Syahlan.

disadur dari Portal Tebo

Latest News

BLT Subsidi Gaji Cair Bos! Cek Rekening, Ini Syarat Penerimanya

JAKARTA - Pemerintah pada 2020 memberikanBLT subsidi gaji yang merupakan bantuan saat pandemi untuk para pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 Juta yang disalurkan dalam dua...

Pengadilan Jerman menghukum imam radikal keanggotaan di ISIS

Seorang mantan imam di sebuah masjid radikal di Jerman pada hari Rabu menjadi anggota kelompok Negara Islam dan dijatuhi hukuman 10 1/2 tahun penjara.OlehThe...

Penting!Ini Tips Aman Bertransaksi Perbankan Saat Pandemi, Cegah Skimming

JAKARTA - Kondisi pandemi menuntut nasabah untuk membiasakan diri bertransaksi secara non-tunai (online). Namun ada kalanya, nasabah perlu melakukan tarik tunai di ATM terdekat. Oleh...

2 Pemain Asing Persib Bandung Absen di Latihan Pertama, Kenapa? : Okezone Bola

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Wander Luiz dan Nick Kuipers. Saat itulah...

Janji Akan Cium Kaki Messi jika La Pulga Gabung Klub MLS

DALLAS – Masa kontrak Lionel Messi di Barcelona sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Tak mengherankan jika saat ini Messi dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Paris Saint-Germain (PSG)...

Music

Fachrori : Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Memotivasi Mewujudkan Prestasi

TANJABTIM (SR28) - Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, mengatakan, bantuan biaya pendidikan dari Baznas dan CSR Bank Jambi,...

BKKBN Provinsi Jambi Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Purwodadi

TANJAB BARAT (SR28) - BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi mengadakan Sosialisasi Penyiapan Generasi Emas dalam Rangka Penurunan Stunting kepada ibu hamil dan yang memiliki anak di bawah dua tahun di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi yang dinyatakan sebagai desa locus stunting oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Senin (10/08).

Kegiatan ini dilakukan di Gor Olahraga Desa Purwodadi yang dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi, Perangkat Desa Purwodadi, BPD Purwodadi, Kepala Puskesmas Purwodadi dan Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung Barat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkolaborasi dengan BKKBN Provinsi Jambi dalam memberikan sosialisasi pencegahan stunting.

Kepala Desa Purwodadi, Jayus menyatakan bahwa perlu adanya intervensi dari berbagai pihak dalam mengatasi kejadian stunting di desa nya tersebut. Selain itu Kepala Desa Purwodadi juga menghimbau kepada peserta sosialisasi untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dari anak-anak nya dan dapat memanfaatkan hasil perkebunan yang diproduksi dari desa Purwodadi.

Dalam penyuluhannya, Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera sebagai pemateri dari BKKBN Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa stunting bukan hanya gagal tumbuh kembang anak secara fisik, tetapi lebih dikhawatirkan hari ini gagal tumbuhnya perkembangan otak, karena perkembangan otak ditentukan oleh asupan gizi, nutrisi yang tepat pada saat hamil, pengasuhan yang baik dan benar dan pendidikan pada usia bawah dua tahun (Baduta).

Beliau juga mengungkapkan bahwa pencegahan stunting dapat dilakukan dengan mengikuti Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang ada di Desa tersebut. “Bina Keluarga Balita (BKB)” bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua untuk mengasuh serta membina tumbuh kembang anak. Upaya tersebut melalui kegiatan stimulasi fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral sehingga sangat berperan dalam melakukan pencegahan stunting, saya berharap ibu-ibu yang ada disini dapat mengikuti kelompok kegiatan BKB ini, harapnya.

“Dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menciptakan keluarga yang lebih berkualitas dengan menekan angka stunting, kematian ibu dan anak, angka kemiskinan, angka gizi buruk, dan masalah lainnya,” ujar Sri. (Muhammad Sidik)

Sepekan Digelar, Pembelajaran Tatap Muka Di SMAN 5 Kota Jambi Dipastikan Aman

JAMBI (SR28) - Memasuki sepekan bergulirnya pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah bagi siswa sederajat di Provinsi Jambi. Sejauh...

Pemprov Jambi Minta Pejabat Fungsional Dahulukan Pencegahan Ketimbang Penindakan

JAMBI - Para pejabat fungsional urusan peemrintahan daerah yang akan dilatih tersebut kedepan lebih didorong untuk mengedepankan pendekatan secara preventif atau mendahulukan pencegahan dibandingkan dengan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, para pejabat fungsional yang kaan dilatih tersebut diharapkan lebih mendalami setiap masalah terkait dengan fokus untuk emndalami sistem serta memahami bagaimana menyelesaikan permasalahan itu sendiri.

Pembatalan larangan sesama jenis di Selangor setelah digugat oleh seorang pria

Kuala Lumpur - Seorang pria dari Malaysia memenangkan gugatan terhadap...

Culture

- Advertisement -

Tidak diberitahu ketika pacarnya meninggal, reaksi pria ini sangat buruk!

NewsHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan kesedihan seorang pria yang ditinggal mati kekasihnya baru-baru ini menjadi viral. Pria tersebut tidak diinformasikan mengenai kabar pacarnya...

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Kesehatan Suskseskan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para apoteker, dokter, perawat dan berbagai elemen lainnya dalam masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka secara virtual Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia.

Breaking News!!! Pemkot Jambi Kembali Liburkan Siswa PAUD, SD dan SMP se-Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28)-  Setelah melaksanakan keputusan Walikota Jambi nomor 245 Tahun 2020 tentang Penetapan Pelaksanaan Relaksasi di Bidang Pendidikan Tahun Ajaran 2020-2021 selama 3 pekan terhitung 13 juli 2020, pada hari Rabu (6/8/2020) Pemerintah Kota Jambi secara resmi kembali meliburkan siswa/i PAUD/TK, SD dan SMP yang ada di Kota Jambi. Keputusan tersebut diambil setelah menyikapi melonjaknya kasus Covid 19 di Kota Jambi dan Provinsi Jambi sebanyak 19 orang. Angka ini tercatat sebagai angka terbesar setelah klaster Gowa yang membuat panik masyarakat Provinsi Jambi pada bulan Mei lalu.

Keputusan untuk meliburkan kembali siswa-siswi ini disampaikan secara langsung oleh Kadis Pendidikan Kota Jambi Mukhlish dengan melalui surat resmi dengan perihal pemberitahuan yang ditujukan kepada seluruh Kepala PAUD, SD dan SMP tetanggal 5 Agustus 2020. Para siswa ini diminta untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh terhitung 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020.

Berikut surat resminya

Jurnalis: Muhammad Sidik

- Advertisement -

Must Read

KPU Tanjab Barat Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pengambilan nomor urut pasangan calon Kepala Daerah yang dilaksanakan oleh KPU Tanjab Barat di Aula Tungkal Hotel secara Live di Facebook dan Instragram telah menetapkan paslon Mulyani dan Amin dengan nomor urut 1,kemudian Ustadz Anuar Sadar dan Hairan dengan nomor urut 2,sedangkan Muklis dan Supadi ditetapkan nomor urut 3.

Penetapan nomor urut tersebut langsung ditetapkan oleh ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin Kamis (24/09) digedung aula Tungkal Hotel, jalan Panglima Camara, Kecamatan Tungkal Ilir, dan dihadiri Pasangan Calon, serta Partai pengusung juga LO. (Sabri)

Jokowi Lantik Mantan Juru Bicara COVID-19 Jadi Ketua BPJS Kesehatan Dewas

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik jajaran Dewan Pengawas (Dewas) dan jajaran direksi Badan...

Paripurna Kenegaraan di DPRD Tebo Terapkan Protokol Kesehatan

TEBO (SR28) - DPRD Tebo, Jumat (14/8) menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi dipimpin langsung Ketua DPRD Tebo Mazlan didampingi Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri, AB.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tebo, Mazlan

Rapat paripurna dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia di DPRD Tebo kali ini sangat berbeda karena dalam suasana pandemi COVID-19.

DPRD Tebo tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan tidak banyak mengundang tamu dan tempat duduk tamu pun berjarak serta diwajibkan memakai masker.

Sidang paripurna dimulai pukul 09.00 WIB bersamaan dengan agenda sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Tamu yang hadir ikuti protokol kesehatan

Kemudian, pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun 2021 beserta Nota Keuangannya.

Bupati Tebo dan Wakil hadir dengan mengikuti protokol kesehatan

Usai Paripurna Ketua DPRD Tebo mengatakan, moment ini terasa istimewa untuk perjalanan bangsa untuk negara Indonesia.

"Partisipasi seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi telah mewujudkan situasi kondusif di tengah wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

“Memperingati hari ulang tahun ini untuk melihat masa lalu sebagai mata rantai, melihat pondasi untuk menapaki masa depan,” pungkas ketua DPRD Tebo. (Tim Liputan)

Kemunculan Seekor Ular Sanca Hebohkan Warga Thehok-Kebun Kopi

KOTA JAMBI (SR28) - Kamis pagi (30/7) puluhan warga yang tinggal di jalan Raden Wijaya Lorong Akimar Kelurahan Thehok Kota Jambi dibuat ketakutan dengan kemunculan seekor ular sanca.

Kasus Tindak Pidana Pemilu Yang Menjerat Walikota Sungai Penuh Bergulir di Persidangan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan penjelasan Bawaslu Provinsi Jambi, prosesnya kni sudah masuk ke tahapan persidangan pertama yang mneghadirkan beberapa saksi baik saksi pelapor maupun saksi terlapor.

Sergio Ramos benar-benar akan meninggalkan Real Madrid

Madrid - Tampaknya tidak ada jalan keluar dari...

Lifestyle Magazine

3 Daerah di Jambi Berstatus Zona Oranye Penyebaran Virus Covid-19

JAMBI (SR28) - Dari 11 wilayah kabupaten kota di provisni Jambi saat ini terdapat 3 wilayah yang amsuk sebagai zona oranye penyebaran Covid-19. 3 wilayah tersbeut yakni Kota Jambi, Kerinci dan Tanjung Jabung Barat. Akibat hal tersebut, Provinsi Jambi kini juga berlabel zona oranye (Sedang) penyebaran virus Covd-19.

Sumber: JAMBI28 TV

Tak Layak Masuk Dalam Pemiliharaan, Aktivis Endus Dugaan Korupsi Uang Negara Di Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 (Satu)...

Takut Tertangkap Polisi, Pengedar Narkoba Lari Hingga Ke Rawa-rawa

BUNGO (SR28) - Pelaku yang sudah beberapa kali berurusn dengan polisi ini ditangkap saat tengah mengantarkan narkoba jenis Sabu yang disimpan dalam...

Jerman mempersiapkan jalan bagi pasukannya untuk tinggal di Afghanistan

Pemerintah Jerman sedang mempersiapkan jalan bagi pasukan negara di Afghanistan, kontingen terbesar kedua dalam pasukan NATO, untuk tetap di tempat sampai tahun depan jika...

Video News

- Advertisement -

Catut Nama Fachrori Umar, Pesantren di Muaro Jambi Jadi Target Penipuan

MUARO JAMBI (SR28)- Ada-ada saja modus pelaku penipuan yang terjadi akhir-akhir ini. Budiman  misalnya, pria yang sehari-hari menjadi pengelola pesantren di desa Kebon IX Muaro Jambi itu hampir saja menjadi korban penipuan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku bahkan mencatut nama Calon Gubernur Jambi untuk mengelabuhi Budiman agar Budiman terpedaya.

Pelaku mengaku baru saja menransfer uang sebesar Rp7.000.000,00 ke rekening Yayasan Pesantren serta meminta agar uang Rp 2.000.000,00 yang ada didalam paket transfer tersebut dialihkan ke nomor rekening yayasan lain.

Gelagat chat yang aneh tersebut tersebut akhirnya membuat Budiman menelusuri rekening yayasan pesantrennya.

"belum ada yang masuk pak" katanya pada penipu

penipu yang tak sabar akhirnya memaksa agar Budiman menransfer dengan sejumlah uang yang ada saja.
"yang ada aja pak buat bukti kalau kita ada transaksi" kata penipu pada Budiman

Setelah Budiman menyermati dan saling meminta konfirmasi dengan relawan yang ada di tim Fachrori maka didapatlah jika Cagub Fachrori Umar tidak pernah  memiliki nomor whatsapp tersebut. Informasi yang berhasil Budiman juga terbukti jika bukti transfer pelaku adalah  akal-akalan agar Budiman bisa tertipu.

Budiman pun mengancam balik jika dia telah melaporkan nomor whatsapp dan nomor rekening A.N Dewi Yoshi ke POLDA Jambi dan kini tengah ditangani oleh POLDA Jambi.


Wow! Baru Diperbaiki Jembatan Parit 20 Lentur Lagi

KUALA TUNGKAL (SR28) – Peningkatan jembatan Parit 20 bersumberkan dana APBD Tahun Anggaran 2020 kemarin sebesar Rp.5.840.000.000,yang lentur, dan katanya sudah diperbaiki...

Sah! Ini adalah Jajaran Direksi BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan Baru

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk dewan pengawas dan direksi BPJS Kesehatan dan...

Mau pindah ke Kendal, Chacha Frederica kaget rumah dinas itu seperti gudang

Chacha Frederica memperlihatkan rumah dinas Bupati Kendal yang mirip gudang. Tak ditempati pimpinan sebelumnya, Chacha Frederica mengaku harus merenovasi agar...

DPRD Tebo Bahas APBD 2020

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab.Tebo Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna yang digelar di Gedung Aula DPRD Tebo pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 10:45 wib dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, SE beserta Wakilnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Unsur Forkompimda Kab. Tebo, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom M.Si yang diwakilkan oleh wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan terutama yang berkaitan dengan APBD di mana setiap daerah berkewajiban untuk menyusun dan mengesahkan APBD yang merupakan landasan operasional dalam penganggaran"Ini merupakan penganggaran tahun ketiga dari implementasi dari visi dan misi tahun 2017-2022 menuju Tebo tuntas, tertib, unggul adil dan sejahtera," kata Syahlan.Menurut Syahlan, bahwa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang, hal ini dilihat dengan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu dengan kemampuan keuangan daerah. Dan tahun 2020 mendatang, pihaknya akan tetap fokus dengan peningkatan infrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Untuk itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar wilayah, prasarana pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Syahlan juga menyampaikan bahwa pokok rancangan APBD T.A 2020. PAD tahun 2020 di prediksi sebesar 1,7 milyar lebih. Angka menunjukkan peningkatan sebesar 38 milyar lebih dari anggaran tahun 2019 lalu atau sebesar 3,43 persen.
"Tentu ada peningkatan setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok bersama," pungkas Syahlan.

disadur dari Portal Tebo

Pemprov Jambi Tolak Pinjamkan Tugu Juang Untuk Deklarasi KAMI

JAMBI (SR28) - Rencana Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) batal melakukan deklarasi pada, Jumat (9/10/2020). Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jambi menolak meminjamkan area Tugu Juang untuk digunakan sebagai tempat deklarasi.

"Kami sudah menerima surat dari Pemerintah Provinsi Jambi. Isinya, permohonan izin peminjaman Tugu Juang untuk deklarasi ditolak," jelas Presidium KAMI Provinsi Jambi Amrizal Ali Munir, Senin (5/10/2020).

"Suratnya berbunyi permohonan izin yang KAMI sampaikan tidak dapat dipertimbangkan," tambah Amrizal Ali Munir.

Amrizal memperlihatkan surat yang ditandatangani Sekda Provinsi Jambi. Surat  tersebut tertanggal 29 September 2020 dan diterima KAMI dua hari kemudian.

"Salah satu alasan penolakan adalah alasan keamanan. Menurut kami, alasan tersebut tidak beralasan. Gangguan keamanan apa sih yang diakibatkan dari pelaksanaan deklarasi tersebut? Kalau ada aksi penolakan, ya biarin aja, itu kan bukan gangguan keamanan," jelasnya.

Sementara itu, Komite Eksekutif KAMI Provinsi Jambi Muhamad Usman menyebutkan pihaknya akan mencari lokasi alternatif dan menjadwalkan ulang rencana deklarasi.

"Panitia deklarasi telah merespons surat Pemprov Jambi dan langsung menggelar rapat. Hasilnya, panitia akan menjadwalkan kembali rencana deklarasi. Kami juga akan mencari tempat alternatif untuk deklarasi," ungkap Muhamad Usman.

Muhamad Usman berjanji pelaksanaan deklarasi akan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak membuat kerumunan.

"KAMI juga akan melakukan deklarasi jika kondisi pandemi sudah membaik. Jika situasinya masih pandemi, kami belum akan melakukan deklarasi," ungkapnya.

Ketua Panitia Deklarasi KAMI Jambi Ika Sonizar menyatakan pihaknya telah menggelar rapat membahas surat Pemprov Jambi.

"Kami bergerak cepat dan langsung menggelar rapat Sabtu (3/10/2020) kemarin. Kami tidak mempermasalahkan jika Pemprov Jambi menolak meminjamkan Tugu Juang untuk dijadikan lokasi deklarasi. Kami sudah  mempertimbangkan sejumlah lokasi lainnya sebagai alternatif lokasi deklarasi," kata Ika Sonizar.

Ika Sonizar mengaku tidak mempersoalkan jika deklarasi harus ditunda.

"Gak apa-apa ditunda, apalagi sekarang situasinya pandemi Covid19 sedang memburuk. Kan ada surat instruksi dari Walikota Jambi, kami akan patuhi. Kami juga tak ingin anggota KAMI ada yang terpapar Covid19," pungkasnya. (Muhammad Sidik)

- Advertisement -

Music

Pedagang Parit Tiga Tolak dan Persoalkan Pembangunan Pasar Baru Dana APBN Rp.2,2 Milyar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pembangunan atau Revitalisasi Pasar Rakyat Parit Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat yang bersumber Dana APBN Pusat,...

Debat Kandidat Pilkada 2020 Tanjab Barat Berlangsung Damai

KUALA TUNGKAL (SR28) - Debat Kandidat yang digelar oleh KPU Tanjab Barat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dijadwalkan pukul 20.00 wib, Rabu malam(25/11/2020) berlangsung aman dan lancar.

Dari debat  tiga paslon terlihat disetiap  sesi tanya jawab antar paslon dengan dikawal moderator,"tiga paslon Cabup dan Cawabup Tanjab Barat tersebut saling memberikan pertanyaan dan jawaban bergantian.

Selain itu panitia juga mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan peserta yang memasuki ruang debat yang dibuka KPU Tanjab Barat.

Debat kandidat ini menampilkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, diantaranya pasangan nomor urut 1 Mulyani-Amin, pasangan nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan dan pasangan nomor urut 3 Muklis-Supardi.

Debat kandidat tersebut dihadiri Komisioner KPU Tanjab Barat dan Bawaslu Tanjab Barat, dan pendamping paslon bupati dan wakil bupati,"Agenda debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat mengusung dua tema utama yakni Optimalisasi pelayanan publik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan serta persoalan daerah dan pemerataan pembangunan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Debat publik Rabu malam disiarkan langsung melalui media sosial YouTube dan Facebook resmi milik KPU Tanjab Barat serta TV Lokal di Provinsi Jambi.

Ketiga Paslon hadir dalam debat,Paslon nomor urut 1, Mulyani Siregar-Amin kompak mengenakan seragam hitam-putih dengan dibalut jas hitam dan peci hitam."Kemudian paslon nomor urut 2, Anwar Sadat mengenakan baju muslim Koko serba putih dan sebaliknya Cawabup Hairan mengenakan setelan jas resmi serba hitam."Sementara, paslon nomor urut 3 mengenakan setelan kemeja kotak biru dan coklat.

Selama debat, lokasi debat dijaga ketat oleh Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP sehingga pelaksaan debat berlangsung aman dan Damai. (Sabri)

Di Akhir Jabatannya, Bupati Safrial Resmikan Proyek Fisik Infrastruktur 2016-2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir.H.Safrial didampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib, Senin (11/01/21) kemarin di Laman Orang...

Pejabat Irak: 3 roket menghantam di luar bandara Irbil dekat pasukan AS, melukai sedikitnya 2 warga sipil, menyebabkan kerusakan

Pejabat Irak: 3 roket menghantam di luar bandara Irbil dekat pasukan AS, melukai sedikitnya 2 warga sipil, menyebabkan kerusakan Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/iraqi-officials-rockets-hit-irbil-airport-us-troops-75909539

Sport News

Mulai Dilanda Banjir, Pemerintah Kekeh Tak Naikkan Status Siaga

JAMBI - Beberapa daerah di wilayah Provinsi Jambi, sudah menikmati rendaman air sungai Batanghari yang meluap lantaran tingginya curah hujan. Kendati demikian, peemrintah provinsi Jambi hingga saat ini tetap kekeh dan belum berniat untuk menaikkan status siaga bencana.

Porto Tak Perlu Takut pada Cristiano Ronaldo dan Juventus: Okezone the Ball

PORTO - Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, cukup yakin timnya bisa merepotkan Juventus di leg pertama ronde Babak 16 Besar Liga...

Myanmar diguncang oleh gerakan militer, internet terputus

YANGON, Myanmar - Penampakan pengangkut personel lapis baja di kota terbesar Myanmar dan penutupan internet meningkatkan ketegangan politik pada Minggu malam, setelah sejumlah besar...
- Advertisement -

Jambi28TV Sukses Gelar Podcast Bersama Fahri Hamzah

KOTA JAMBI (SR-28)- Nama  Fahri Hamzah tentu tidak asing dikalangan politisi, jurnalis, aktivis dan masyarakat Indonesia secara umum.  Dia dikenal sebagai salah satu politisi tanah air yang kritis, berani dan senantiasa menelurkan ide cerdas serta melawan arus ditengah gonjang-ganjing kebijakan yang akan dan telah diambil oleh Pemerintah yang berkuasa.

Fahri Hamzah dalam berbagai isu politik  juga sempat diisukan akan bergabung dengan partai lain.  Bahkan dia juga sempat ditawari untuk mengakuisisi partai yang sudah ada dengan sederet fasilitas kemudahan. Namun pria kelahiran NTB itu memilih jalan juang sendiri.  Bersama rekan sejawatnya Anis Matta, dia mendirikan partai politik baru yang dinamai Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia).

Berbekal pengalaman menjadi aktivis mahasiswa dan belasan tahun membesarkan partai tempat dia bernaung sebelumnya, Partai Gelora kian melesat meski baru di tahun pertama pendiriannya.

Bahkan, Fahri menyebut Partai Gelora adalah partai yang tumbuh secara digital dan menempatkan diri sebagai partai yang mudah diakses oleh siapapun untuk bisa bergabung, terutama milenial yang akrab dengan gawainya.

Pada hari minggu (1/11), Fahri Hamzah mendarat ke negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Fahri menyebut ini adalah lawatannya dalam berbagai hajat, mulai dari dukungan politik, acara keluarga hingga menjadi narasumber di media tv online lokal Jambi, JAMBI28TV.

Dalam acara podcast yang berlangsung 36 menit tersebut, Fahri Hamzah didapuk menjadi narasumber disandingkan dengan Ketua DPW Gelora Jambi, Mahyudi.

Diskusi podcast tampak sangat hidup tatkala Yandrik Ershad yang menjadi Host terus mengangkat isu-isu terkini terkait peran-peran milenial dalam konstalasi perannya terhadap negara.

Berikut videonya

https://youtu.be/qgov2g52_eU

Wilayah Jambi Terancam Imbas Cuaca Ekstrem La Nina

JAMBI (SR28) - Sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Jambi terancam cuaca ekstrem imbas La Nina. Fenomena cuaca ekstrem itu bahkan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021 mendatang.

Peningkatan Jalan Sungai Tiram Terkesan Asal Jadi dan Tidak Ada Perawatan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Peningkatan Jalan Sungai Tiram /Jalan Alhalik Rabat Beton dKelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat dengan...

Polres Tanjab Barat Amankan Tersangka Sodomi dan Pelecehan Anak Dibawah Umur

KUALA TUNGKAL (SR28) – Polres Tanjab Barat melakukan Press rilis penangkapan tersangka kasus pelecehan seksual sodomi dan pencabulan anak dibawah umur,...

TV

Polisi Tangkap Kakek Dan Cucu Pemilik 3 Hektare Ladang Ganja

Klik video dibawah untuk nonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=RUbDdYV04x8&feature=emb_title

Wabup Resmikan Pertashop Desa Tambang Emas

MERANGIN - Wabup Merangin H Mashuri, meresmikan Pertashop (Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum untuk Desa) di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, Kamis (16/7).

Dikatakan Wabup, keberadaan Pertashop tersebut, merupakan kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan Pertamina. Jadi lanjutnya Pertashop merupakan pembinaan dari Pertamina.

‘’Tujuan dari keberadaan Pertashop dengan SK Mendagri ini,  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan. Untuk tahap awal ini baru Desa Tambang Emas, tanti akan didirikan di desa-desa lainnya,’’ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Tambang Emas menjadi salah satu desa dari 13 desa di Provinsi Jambi yang mendapatkan program tersebut.

‘’Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’terang Wabup.  

Diakui wabup, selama ini warga Tambang Emas bisa mendapatkan BBM hanya dari para pengecer yang membeli di SPBU di Ibukota Kabupaten. Namun sekarang warga sudah bisa mendapkan BBM dari Pertahsop di desanya.

Sementara itu, Alan Budi Kusuma Perwakilan Fuel Pertamina FBBM Jambi mengatakan,  untuk tahap awal ini BBM yang dijual di Pertahsop Pertamina ini baru jenis  Pertamax, tapi kedepannya akan banyak pilihan jenis BBM.

‘’Keberadaan Pertashop Pertamina di Desa Tambang Emas ini merupakan SK dari Mendagri. Alhamdulillah sekarang warga Tambang Emas sudah bisa mendapatkan Pertamax berkualitas,’’ujar Alan Budi Kusuma.

Selain berkualitas lanjut Alan, harga  Pertamax di Pertashop harganya juga sama dengan di SPBU Rp 9.200 perliternya. Ini berbeda dengan harga di tingkat pengecer yang tentunya lebih tinggi dari harga Pertamax di SPBU.

Begitu juga untuk pengiriman Pertamax tersebut lanjut Alan. Pengiriman Pertamax langsung dikirim dari Fiul Pertamina Jambi. ‘’Intinya kita berupaya bagaimana warga desa bisa sejahtera,’’ tegasnya.

Pjs Gubernur Jambi Didesak Mundur Oleh 6 Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia

JAMBI (SR28)- Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud didesak mundur dari jabatannnya oleh aktivis mahasiswa yang tergabung dalam kealiansian Cipayung Plus. Desakan itu disampaikan secara langsung  oleh perwakilan masing-masing organisasi Cipayung Plus pada Kamis sore (22/10) di markas DPD IMM Jambi melalui tajuk konferensi pers.

Secara kronologis, para aktivis mahasiswa ini merasa telah dibohongi oleh Pjs Gubernur Jambi terkait demonstrasi UU Omnibus Law pada tanggal 12 Oktober lalu. Kala itu Asisten 1 Gubernur Jambi A.Pani didampingi Karo Humas Johansyah menyatakan jika Pemerintah Provinsi Jambi akan menyurati Presiden Jokowi agar membatalkan pengesahan UU Omnibus Law.

“Kami dari OKP yang telah melakukan aksi turun di jalanan juga mencoba melakukan pertemuan atau dialog dengan Pihak Pemprov dalam hal ini Pjs. Gubernur Jambi Restuardy Daud pada tanggal 20 oktober 2020. Waktu itu kami bertemu  asisten 1 Pemprov Pak Pani dan Kepala Biro Humas Pemprov Pak Johansyah” Ungkap Nurhasan Dani dalam keterangan persnya, Kamis 22 Oktober 2020.

Dani melanjutkan jika para mahasiswa menjadi kesal saat mengetahui janji yang telah disampakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dianulir oleh Pjs Gubernur Jambi.

“Hasil pertemuan itu, bahwa Pak Restuardi selaku Pjs Gubernur Jambi berjanji akan menyurati Presiden besoknya pada tanggal 21 paling lama pukul 12.00 wib siang, dala kata lain meneruskan aspirasi masyarakat jambi baik mahasiswa, OKP dan buruh ke Presiden RI. Setelah besoknya, keputusan tersebut di anulir pihak pemprov melalui pak johansyah, dan tidak menepati janjinya. Inkonsistensi dari pihak pemprov ini bagi kami merupakan salah satu bukti nyata bobroknya birokrasi pemerintah Provinsi Jambi ini” Tambah Dani.

Berangkat dari hal itulah hari ini 5 organisasi mahasiwa yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus menyatakan kekecewaannya Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud. adapun 6 organisasi yang tergabung dalam aliansi Cipayung plus itu adalah PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jambi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi, dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jambi

Berikut pernyataan resminya:

Pernyataan sikap bersama Aliansi Cipayung Plus

  1. Dengan tegas menolak UU Omnibuslaw

2. Kami mengutuk keras tindakan represif pihak keamanan kepada para demonstran

3. Meminta Pjs Gubernur Jambi untuk mundur dari jabatannya karna tidak memiliki integritas tidak mampu mengayomi masyarakat jambi

4. Kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada pihak Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Pjs Gubernur Jambi yang cendrung abai, tidak aspiratif dan inkonsisten dalam perkataannya. masyarakat tidak butuh pemimpin seperti beliau , kami menuntut Pak Restuardy selaku Pjs Gubernur Jambi supanya mengundurkan diri.

5. Kami pastikan pengesahan UU Omnibuslaw ini kami OKP Cipayung akan terus melakukan konsolidasi untuk menolak UU Omnibuslaw sampai tuntas, terutama di provinsi jambi

6.  Tidak ada yang bisa membungkan suara mahasiswa terkecuali Tuhan

Minggu Depan Pemprov Jambi Gratiskan Uji Swab

JAMBI (SR28) - Angka Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat tinggi, langkah percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi, Pemprov Jambi melakukan swab gratis untuk masyarakat Jambi di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Uji swab ini gratis ini segera kita lakukan, ini untuk mempercepat penanganan covid-19 di Provinsi Jambi,” kata Restuardy Daud Pjs Gubernur Jambi saat rapat evaluasi covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Lanjutnya, nantinya swab gratis ini akan dibebankan pada APBD Provinsi Jambi. Saat ini pihaknya hanya menunggu legal formal, untuk melakukan swab secara gratis kepada masyarakat Jambi. “Tak ada masalah yang terjadi untuk uji swab ini,” tambahnya.

Kata dia, seharusnya uji swab ini sudah dilakukan minggu kemarin. Namun realisasinya akan dilakukan pertengahan minggu ini. Pasalnya, ini hanya bersifat internal di Provinsi Jambi dan tak sama dengan perda, dan ini sudah bahas untuk segera dilakukan.

“Sudah diproses di Biro Hukum dan rumah sakit, namun sekarang sudah di sekretariat daerah dan sudah disampaikan ke rumah sakit,” sebutnya.

Kemudian, Ardy menyebutkan jika masyarakat ingin melakukan swab baik yang ada gejala covid-19 atau tidak, bisa langsung datang ke rumah sakit. Ini juga bertujuan untuk mengejar target sebanyak 3.500 spesimen per minggu, sesuai dengan standar WHO.

“Kita terus berupaya untuk membasmi covid-19, langkah-langkah terus kita upayakan dan yang paling penting tetap jaga jarak dengan protokol kesehatan,” ucapnya.