Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

12 Pemda Hingga Satker Kementerian Terima DIPA Dan TKDD TA 2021

JAMBI - Adapun alokasi belanja kementerian lembaga untuk Provinsi Jambi sendiri dalam bentuk DIPA tahun anggaran 2021 dianggarkan sebesar Rp7,16 Triliun. Sedangkan dana transfer untuk tahun 2021 dialokasikan sebesar Rp13,62 Triliun.

Puluhan Kilogram Sabu Dan Ribuan PIL Ekstasi Dikremasi

MUARO JAMBI - Puluhan Kilogram narkotika jenis Sabu dan ribuan butir pol ekstasi hasil penindakan Direktorat Narkoba Polda Jambi selama dua bulan terakhir dimusnahkan dengan cara dibakar yakni di kremasi di pondok Meja, Muaro Jambi, Jambi. Pemusnahan barang bukti narkotika tersbeut merupakan barang bukti dari 22 tersangka yang berhasil diamankan Polda Jambi saat berupaya menyelundupkan narkoba ke Jambi.

Jabatan Gubernur Segera Berakhir, Fachrori Umar Pamitan

JAMBI (SR28) - Sesuai ketentuan amanat pasal 79 ayat 1 UU No 23 Tahun 2014, tentang pemerintahan daerah, bahwa setiap kepala daerah...

Bawaslu Pertanyakan Keterbukaan Informasi Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Jambi

JAMBI (SR28) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi mempertanyakan keterbukaan informasi hasil tes kesehatan yang dilakukan KPU Jambi terkait hasil peemriksaan kesehatan para Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang kini telah ditetapkan sebagai Cagub dan Cawagub Jambi tahun 2020.

Sumber: JAMBI28 TV

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Juventus Gagal Menang di Markas Hellas Verona, Ini Alasan Pirlo: Bola Okezone

VERONA - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membeberkan alasan timnya gagal menang melawan Hellas Verona pada pekan ke-24 Liga Italia...

Wilayah Jambi Terancam Imbas Cuaca Ekstrem La Nina

JAMBI (SR28) - Sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Jambi terancam cuaca ekstrem imbas La Nina. Fenomena cuaca ekstrem itu bahkan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021 mendatang.

DPRD Tebo Bahas APBD 2020

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab.Tebo Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna yang digelar di Gedung Aula DPRD Tebo pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 10:45 wib dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, SE beserta Wakilnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Unsur Forkompimda Kab. Tebo, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom M.Si yang diwakilkan oleh wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan terutama yang berkaitan dengan APBD di mana setiap daerah berkewajiban untuk menyusun dan mengesahkan APBD yang merupakan landasan operasional dalam penganggaran"Ini merupakan penganggaran tahun ketiga dari implementasi dari visi dan misi tahun 2017-2022 menuju Tebo tuntas, tertib, unggul adil dan sejahtera," kata Syahlan.Menurut Syahlan, bahwa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang, hal ini dilihat dengan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu dengan kemampuan keuangan daerah. Dan tahun 2020 mendatang, pihaknya akan tetap fokus dengan peningkatan infrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Untuk itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar wilayah, prasarana pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Syahlan juga menyampaikan bahwa pokok rancangan APBD T.A 2020. PAD tahun 2020 di prediksi sebesar 1,7 milyar lebih. Angka menunjukkan peningkatan sebesar 38 milyar lebih dari anggaran tahun 2019 lalu atau sebesar 3,43 persen.
"Tentu ada peningkatan setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok bersama," pungkas Syahlan.

disadur dari Portal Tebo

Ditangkap di Lampung Terkait Prostitusi Online, Intagram Artis VS Diserbu Netizen

JAKARTA - Seperti diketahui, artis VS ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada 28 Juli 2020 malam atas kasus prostitusi online. VS ditangkap bersama dua orang yang diduga mucikari di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung.

Nama Vernita Syabila kini pun tengah jadi perbincangan hangat publik. Instagram Vernita pun kin diserbu netizen.

Salah satu unggahan teranyar Vernita pun menjadi sorotan netizen. Dia membagikan video dirinya dengan mencantumkan lokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak hanya itu, Vernita juga membagikan suasana di sebuah hotel.

Unggahan teranyar Vernita di akun instagramnya @vernitasyabila

Beberapa netizen pun menduga bahwa lokasi yang dicantumkan oleh Vernita hanya pengalihan. Ada yang menilai bahwa suasana hotel yang dibagikannya itu mirip seperti hotel yang ada di kawasan Bandar Lampung.

"Haha. Makanya, update lokasi di Pontianak, tapi suasananya di N***tel Lampung," komentar netizen lainnya. (Okezone)

Ucapkan Selamat, Keluarga Besar Partai Gelora Jambi Sambangi Kediaman Fadhil Arief

MUARA BULIAN (SR28)- Usai meraih suara tertinggi pada Pilbub Batanghari 2020, pasangan Fadhil-Bakhtiar dapat dipastikan akan menjadi pemenang. Pasangan yang didukung oleh PKB, PPP, Nasdem, PKPI dan Gelora tersebut mengungguli 2 pesaing lainnya yang masih memiliki trah kuat dari mantan bupati sebelumnya. Fadhil-Bakhtiar hingga pagi ini (13/12) pukul 09.00 masih bertengger sementara diposisis teratas dengan capaian 35,6% suara, diikuti oleh Firdaus Camelia 34,0% dan Yunninta-Mahdan sebesar 30,4% suara.

Sebagai bentuk apresiasi atas capaian yang telah didapat, jajaran Partai Gelora Indonesia yang berada dijajaran struktur DPW Jambi dan DPD Batanghari pada Sabtu sore (13/12) mengunjungi kediaman Fadhil Arief yang berada di bilangan Muara Bulian, Batanghari. Secara resmi, Keluarga besar Partai Gelora Indonesia mengungkapkan rasa syukur berikut ucapan selamat atas capaian pilkada tahun ini.

"Kami mengucapkan selamat atas capaian pasangan yang kami dukung, Bapak Fadhil Arief dan Bapak Bakhtiar. Ini merupakan capaian yang sangat patut kita apresiasi sekaligus kita kawal hingga penetapan secara resmi oleh KPU" ungkap Mahyudi, Ketua DPW Gelora Indonesia Jambi kepada awak media.

Mahyudi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader-kader Gelora Batanghari yang telah total hingga tanggal 9 Desember kemarin.

"saya juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader Gelora Batanghari atas kerja kerasnya. saya mengetahui betul bagaimana gerakan temen-temen pengurus Batanghari ini berjibaku dari pagi hingga malam untuk memenangkan pasangan Fadhil-Bakhtiar. Secara jangka panjang tentu tugas kita selanjutnya adalah mengawal, membantu dan terus berkolaborasi mewujudkan visi Arah Baru Batanghari bersama Bupati dan Wakil Bupati kita terpilih ini." tambah Mahyudi.

Sementara itu, Fadhil selaku calon bupati terpilih saat dikunjungi mengaku berterimakasih dan mengajak Partai Gelora untuk  sama-sama membangun Batanghari.

"say mengucapkan terima kasih banyak kepada segenap jajaran Partai Gelora Jambi dan Batanghari yang telah mendukung saya dan bapak Bakhtiar. Mari setelah ini kita sama-sama membangun Batanghari" pungkasnya.

Dalam pertemuan yang berselang sekitar 1,5 jam tersebut juga diselingi dengan sesi foto bersama  dan  ramah tamah secara santai.

Status Siaga Karhutla Masih Diperpanjang Hingga Akhir Oktober

JAMBI (SR28) - Satuan tugas kebakaran hutan danlahan (Karhutla) hingga akhir bulan Oktober berdasarkan data sepanjang tahun 2020 ini sudah ada sebanyak 200 Hektare lahan terbakar.

Langgar Protokol Kesehatan, 20 Orang Warga Langsung Kena Sanksi

JAMBI28TV - Puluhan masyarakat Kota Jambi terjaring operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan di jalan raya. Setidaknya, ada 20 orang warga yang akhirnya digelandang untuk mendapatkan sanksi lantaran tak menggunakan masker.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Polda Jambi Persiapkan Langkah Pengamanan Pilkada Serentak 2020

JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi menggelar rapat koordinasi Operasi Mantap Praja 2020 bersama Pemprov Jambi terkait guna mempersiapkan langkah pengamanan Pilkada serentak 9 Desember mendatang yang digelar ditengah pandemi.

Harus Baca

Fachrori Apresiasi Langkah Baznas Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

MUARA SABAK (SR28)- Fachrori Apresiasi Langkah Baznas Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19Nipah Panjang, Kab.Tanjabtim (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum mengemukakan dirinya sangat mengapresiasi langkah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi yang membantu masyarakat yang tidak mampu yang sangat terdampak Covid-19. Hal itu disampaikannya saat Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat yang sangat Terdampak Covid-19 di Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (29/07/2020).Sebanyak 300 (tiga ratus) paket sembako dibagikan kepada mustahiq agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sangat terdampak pandemi Korona.Sebelumnya, gubernur meninjau Lapas Kelas III B Muara Sabak dan menyerahkan satu set bola kaki dan bola voli, serta meninjau Kampung Asimilasi dan Edukasi Kepompong di lapas tersebut, dilanjutkan peninjauan Pondok Pesantren Al-Hidayah Rantau Rasau. Pada kesempatan ini Fachrori menyerahkan bantuan pribadi.Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jambi yang telah penuh perhatian  kepada masyarakat, serta berharap agar Baznas meningkatkan peran dan fungsinya dalam pelayanan optimalisasi zakat, sehingga zakat dapat menjadi stimulan dalam menggerakkan keswadayaan masyarakat, guna mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.“Sebagaimana kita ketahui bahwa zakat merupakan ibadah wajib bagi umat Islam, ibadah zakat tidak saja menyangkut hubungan hamba dengan Rabb-nya, tetapi mengandung nilai-nilai sosial yang mengatur hubungan sesama manusia. Mengingat arti penting  ibadah zakat begitu banyak dalil didalam Al-Qur’an maupun hadis-hadis Nabi Sholallahu’alaihi Asallam yang menekankan kewajiban berzakat diantaranya firman Allah Subhanathu Wa Taala dalam surat At-Taubat ayat 103 dan surat Al-Baqarah ayat 43,” ujar Fachrori.Facrori menjelaskan, zakat merupakan filantropi Islam yang tidak ditemukan dalam ajaran agama lain sebagai bentuk kedermawanan. “Zakat menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan rasa tanggung jawab sosial terhadap nasib sesama insan. Selain kedermawanan, zakat juga mendidik umat muslim untuk tidak egois dan kikir dalam mengelola harta titipan Allah, karena harta yang ada dengan kita hakekatny aadalah hak orang lain yang disalurkan melalui tangan kita, peran yang kita jalankan hanyalah mendisrtibusikan harta tersebut. Sunguh merupakan sebuah kemuliaan jika kita ditakdirkan sebagi penyalur rezeki kepada makluk-makluk Allah,” tutur Fachrori.Fachrori mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini menimbulkan banyak problematika akibat adanya pembatasan aktivitas di hampir seluruh daerah di Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Fachrori berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat saat pandemi yang melanda dunia.Sebelumnya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robi Nahliansyah menyampaikan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jambi yang telah penuh perhatian kepada masyarakat di Tanjung Jabung Timur, dan turun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19. “Suatu kehormatan bagi kita semua karena langsung diantar dan Gubernur Jambi langsung turun ketengah masyarakat,” yngkap Wakil Bubati Tanjabtim.“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus berupaya bekerja sama dengan tim gabuanga Covid-19 dan terus mengimbau  masyarakat dalam  melaksanakan aktivitas sehari-hari selalu melakukan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dimanapun kita berada,” sambung Robi.Ketua Bazans Provinsi Jambi Hasan Basri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang langsung turun  ketengah masyarakat yang sedang memerlukan bantuan. “Baznas mempunyai banyak program untuk membantu masyarakat terutama fakir miskin dan para pedagang kecil. Baznas akan terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penaggulangan dampak Covid-19.

Humas Provinsi Jambi

Pemberontak jihadis yang diduga membunuh 10 orang di timur laut Nigeria

Sedikitnya 10 orang tewas dan sekitar 60 lainnya luka-luka dalam serangan oleh tersangka pemberontak jihadis di kota Maiduguri, Nigeria utara, kata para pejabat Rabu.Oleh...

Cipinang Melayu yang menurut Anies tidak terendam banjir

Banjir merendam Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Sebagai catatan, pada 9 Februari, Anies menyambangi kawasan tepian Kali Sunter di Cipinang Melayu,...

KPU Tanjab Barat Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilihan Gubernur dan Wagub Jambi, Bupati dan Wabup Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL (SR28) - KPU Tanjung Jabung Barat, Rabu (16/12) laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat pemilihan Serentak tahun 2020 yang dilaksanakan digedung Pola kantor Bupati Tanjab Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Tanjab Barat dan Jajarannya, Ketua Bawaslu Tanjab Barat dan jajarannya, PPK Kecamatan Sekabupaten Tanjab Barat, saksi pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur jambi, saksi paslon bupati dan wakil bupati Tanjab Barat.

Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin mengatakan, "Kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini akan dilaksanakan selama 2 hari rabu 16 sampai dengan Kamis 17 Desember 2020 hingga selesai, " ujar Hairuddin.

"Selain itu kita berharap Rapat Pleno ini dapat berjalan lancar aman hingga selesai,sehingga Rapat Pleno Terbuka berlangsung sukses nantinya," pungkas Hairuddin. (Sabri)

Tabrakan Mobil VS Motor di Muntialo, Penumpang Roda 2 Meregang Nyawa

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kecelakaan adu kambing mobil merek Ford bernopol B 8906 D dengan motor Mateck Honda Beat terjadi di jalan lintas Kuala Tungkal-Jambi Desa Muntialo Rt 01, Kecamatan Betara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis(27/08/20) Pengendara Kendaraan R2 Spm Honda Beat No. Pol tidak terpasang pengemudi UNTUNG mengalami luka robek pada bagian dagu, luka patah pada kaki sebelah kiri. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat, AKBP. Guntur Saputro, melalui kasad lantas Iptu Eko Sutoyo.

"Penumpang Kendaraan R2 Sepeda Motor Honda Beat POINAH mengalami luka robek pada bagian kepala belakang serta mulut, hidung dan telinga mengeluarkan darah kini meninggal dunia di Rumah Sakit, sebelumnya pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua sempat di evakuasi oleh warga sekitar sebelum di bawa kerumah sakit," jelas Iptu Eko.

Hingga kini pengemudi mobil atas nama Ford Everest No. Pol : B 8906 D atas nama Arif Setiawan (59) masih dilakukan pemeriksaan. Arif Setiawan diketahui merupapan warga Kompleks KPKN No. 10 A RT/RW : 6/6 Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Sabri)

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-21 Kabupaten Tebo

TEBO (SR28) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang Ke- 21 di Aula Utama Gedung DPRD Tebo, Senin (12/10/2020).

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Mazlan, S. Kom. Dalam sambutannya Ketua DPRD Tebo menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Kabupaten Tebo yang ke 21.

"Dengan meneladani semangat para pendiri kabupaten Tebo, jadikanlah hari bersejarah ini sebagai momentum bekerja lebih giat lagi untuk membangun kabupaten tebo tercinta," ujar Ketua DPRD.

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Mazlan, S. Kom

Pada kesempatan ini, Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. menyampaikan pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Tebo selama 21 Tahun berdiri pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo.

Capaian pembangunan tersebut disampaikan Bupati Sukandar dimulai dari pertumbuh ekonomi Kabupaten Tebo dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ditandai menurunnya tingkat kemiskinan.

"Dari pertama berdirinya, Kabupaten Tebo terus berbenah dari yang minim sarana prasarana pembangunan kepada posisi kesejahteraan yang baik. Ditandai Tahun 2019 angka pertumbuhan ekonomi berada di 4, 78%. Kemudian data BPS menunjukkan 5 Tahun terakhir angka kemiskinan menurun dari 7, 11 % pada 2015 menjadi 6,47 % pada 2019" ujar bupati.

Bupati Tebo, Sukandar saat menyampaikan sambutan

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bupati Sukandar memaparkan upaya Pemerintah Kabupaten Tebo dengan mendorong sektor strategis, penguatan ketahanan pangan dan peningkatan produksi pertanian serta membangun jaringan infrastruktur yang mendorong stimulasi ekonomi.

Bupati Sukandar juga memaparkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia yang meningkat dari 68, 67% pada tahun 2018 menjadi 69,02 pada tahun 2019. IPM tersebut dicapai dengan usaha perbaikan di bidang pendidikan, kesehatan dan teknologi.

Paripurna berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan

Diakhir sambutannya, meskipun perayaan HUT Kabupaten Tebo ditengah pandemi, Bupati Sukandar mengajak untuk tidak menyurutkan semangat dalam membangun.

Kemudian bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendiri dan penggagas serta para bupati dan wabup yang telah memimpin sebelumnya sehingga rangkaian pembangunan dapat terlaksana pada hari ini.

"Kita tahu, proses pembangunan merupakan suatu yang berkelanjutan dan saling berkaitan dari awal berdiri. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin terdahulu." ujarnya.

Penyerahan dokumen antara DPRD Tebo dan Bupati tebo

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut juga dilakukan penyerahan bonus kepada Desa dan Kecamatan yang berprestasi dalam Pajak PBB Tahun 2019.

Penyerahan bonus kepada Desa oleh Bupati Sukandar

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Syahlan SH beserta istri, Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa SE MM., Anggota DPRD Provinsi Dapil BUTE, Unsur Forkopimda beserta istri, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD, Bagian Setda, Ketua MUI dan LAM serta Instansi Vertikal. (Tim Liputan).

Proyek Pengecatan Mess Tanjabbar di Provinsi Jambi Dikerjakan CV Siluman

KUALA TUNGKAL (SR28) – Proyek pengecatan Mess Tanjab Barat di Provinsi Jambi disoalkan aktivis di Tanjabbar. Pasalnya, dalam pengecatan proyek tersebut yang dikerjakan dengan sumber dana dari APBD Tanjab Barat  Tahun Anggaran 2020 tidak ada plang merek yang dipasang dilokasi pengecatan hingga diduga dikerjakan CV Siluman.

Yantok, seorang aktivis di Kuala Tungkal mengaku dirinya sudah mengecek proyek tersebut dilokasi pekerjaan pengecatan mess Tanjab Barat tersebut disana memang tidak ada Plang merek yang dipasang oleh pihak rekanan.

"Tidak ada plangmerek saat melaksanakan pekerjaan, padahal planng merek itu ada dalam kontrak namun seperti rekanan tersebut sengaja tidak diapasang,melihat itu kita menduga pekerjaan  itu dikerjakan CV Siluman," ungkap Yantok kepada SR28, Selasa (4/8/2020)

Selain itu kata Yantok, pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut sangat tidak proffesional.

"Rekanan tidak proffesional, karena dari pantauan kita dilapangan sisa cat yang melekat di mess Tanjab Barat itu tidak dikerik atau pun di amplas dan langsung dicat saja oleh rekanan sehingga membuat hasilnya asal jadi saja dan proyek pengecatan ini juga sepertinya tanpa ada pengawasan," papar Yantok.

Tekait hal tersebut dirinya meminta kepada intsansi terkait untuk tidak memproses pembayaran proyek pengecatan tersebut karena hasil kerja yang tidak maksimal.

"Hasil kerjanya gak maksimal dan memang asal-asalan saja, kalau ini dibayarkan maka kita tidak akan segan-segan untuk melaporkan hal ini ke pihak penegak hukum," pungkasnya. (Sabri)

H Al Haris: Merangin Segera Miliki UKK Imigrasi

MERANGIN - Kabupaten Merangin akan segara memiliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi. Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, usai menerima kunjungan kerja Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Jambi Ny Morina Harahap bersama rombongan di ruang kerjanya, Selasa (14/7).

Bupati didampingi Wabup Merangin H Mashuri mengatakan, di Kabupaten Merangin ada juga tenaga kerja asing. Makanya ini harus diawasi betul, jangan sampai tenaga asing itu masuk ke wilayah Kabupaten Merangin tanpa ada pantau dari pihak terkait.

‘’Kabupaten Merangin dekat dengan Bandara Bungo dan letak geografisnya berada diperlintasan Jalan Lintas Sumatera, dimana volume orang dan barang yang melintasinya juga meningkat. Penduduk Kabupaten Merangin masuk tiga besar di Provinsi Jambi,’’terang Bupati.

Menyinggung apa yang sudah disiapkan untuk pendirian UKK Imigrasi? Dijelaskan bupati, untuk proses administrasinya sudah siap semua. Bahkan dokumen administrasi itu sudah dikirim ke Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM.

‘’Kami sudah siap 100 persen. Jika nanti masih ada yang harus dilengkapi, akan segara kami siapkan. Saya juga siap untuk audiensi dengan Dirjen, membawa data pendudung untuk pembangunan UKK Imigrasi ini di Merangin,’’terang Bupati dibenarkan Wabup.

Bagaimana dengan fisik gedung rencana kantornya? Diterangkan bupati, Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Jambi Ny Morina Harahap bersama rombongan dengan Wabup Merangin H Mashuri tadi telah memantau langsung lokasi rencana kantornya.

‘’Kita akan gunakan Kantor Samsat, karena di sana lokasinya cukup memadai, baik gedung, lahan parkir dan jaringan internetnya sudah siap pakai. Untuk Samsat nanti akan kita pindahkan ke lokasi lebih luas di eks Kantor Kehutanan Merangin,’’jelas Bupati kembali dibenarkan Wabup.

Sementara itu Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Jambi Ny Morina Harahap mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Merangin bersama rombongan, untuk berkoordinasi dengan bupati terjadap permohonan pendirian UKK Imigrasi.

‘’Selain itu kami untuk meninjau rencana lokasi UKK Imigrasi di Merangin. Kami juga ingin tahu sejauh mana persiapan Kabupaten Merangin dalam pendirian UKK Imigrasi ini. Kita juga  berencana memanggil semua manager perusahaan di  Jambi untuk sosialisasi peraturan Imigrasi,’’terang  Ny Morina Harahap.

Pada kesempatan itu, Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Jambi mengaku, sangat berterimakasih atas kesiapan dan respon yang sangat baik sekali dari Bupati  Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri terhadap rencana pendirian UKK Imigrasi di Merangin tersebut.

Pembekuan Texas meninggalkan jutaan orang di Meksiko utara tanpa listrik

Cuaca yang membekukan di Texas telah menyebabkan serangkaian peristiwa yang menyebabkan hampir 5 juta pelanggan di Meksiko utara tidak mendapatkan listrik karena kekurangan gas...

Video News

Ardy Daud Dorong Sosialisasi Polkada Serentak Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

KAYU ARO (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk turut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020, dengan menggiatkan Sosialisasi Pilkada Serentak bersama penyelenggaran Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kerinci. Hal tersebut dikemukakan Ardy Daud saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Kerinci, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci,  (11/11).

"Pilkada serentak tahun in berbeda dengan pilkada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini kita menyelenggarakannya pada masa pandemi covid-19. Pilkada serentak ini terdapat penyesuaian mengikuti protokol kesehatan, untuk menjamin kesehatan kita semua serta tidak menciptakan cluster baru penyebaran covid-19," ujar Ardy Daud.

"Saya percaya, dengan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kerinci, Forkopimda dan semua pihak terkait, penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi dapat berjalan sukses dengan protokol kesehatan yang ketat," tambah Ardy Daud.

Ardy Daud menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020, antara lain mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk datang di TPS menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut penting untuk memberikan legitimasi yang kuat kepada pemimpin daerah lima tahun mendatang.

"Kita harus mendorong sosialisasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pilkada serentak, seperti tata cara atau tahapan pencoblosan di TPS, waktu datang ke TPS sesuai undangan untuk menghindari kerumunan, termasuk didalamnya edukasi bagi pemilih pemula,” jelas Ardy Daud.

Selain itu, Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci juga diminta untuk memberikan bantuan bila diminta KPU untuk turut membantu distribusi logistik di derah-daerah yang sulit dijangkau, dukungan pelaksanaan rapid test kepada petugas PPS menjelang pemungutan suara, dengan berkoordinasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten dengan KPU Kabupaten Kerinci, serta mencermati potensi kerawanan baik konflik sosial, aspek  geografis, serta aspek kebencanaan terutama di musim pengujan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kerinci, Dr.H.Adirozal,M.Si menyampaikan, memang Kabupaten Kerinci dahulunya merupakan daerah yang rawan pada saat menyelenggarakan pilkada, namun suasana menjadi lebih kondusif dan aman sejak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018. Kabupaten Kerinci tidak lagi rawan saat penyelenggaraan pilkada, ini tidak lepas dari sinergitas semua pihak dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Kami telah berkomitmen bersama Forkopimda Kabupaten Kerinci dalam meyukseskan pilkada serentak tahun 2020, terlebih pilkada serentak saat ini memiliki kondisi yang berbeda dari pilkada dan pemilu sebelumnya. Kami terus mengajak masyarakat agar lebih berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pilkada serentak dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Adirozal. (Sidik)

Polda Jambi Grebek Gudang Produksi BBM Oplosan

KOTA JAMBI (SR28) - Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menggerebek gudang yang memproduksi BBM Oplosan di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Dari penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan sebanyak 50 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) yang sudah dioplos oleh para pelaku.

Sumber: JAMBI28 TV

Pemberdayaan TPA, Bupati Tanjabbar Panen Raya Organik di Desa Lubuk Terentang

KUALA TUNGKAL (SR28) - Dalam rangka pemberdayaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) untuk ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan Panen...

Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Mandiri Naik, Ini Daftar Terbarunya

JAKARTA (SR28) - Pemerintah memutuskan untuk mengurangi bantuan iuran untuk setiap peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja...

Jarak Jauh, Distribusi Vaksin ke Sungai Penuh dan Kerinci Dilakukan Langsung Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Lantaran jarak wilayah Sungai Penuh dan Kerinci cukup jauh dari gudang Balai Obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dimana...

Leicester City Hanya Menang Satu Poin di Kandang Burnley: Okezone the Ball

BURNLEY - Leicester City menghadapi Burnley di Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan berlangsung di kandang Burnley, Turf Moor, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Leicester datang...

Daerah

Taman Pedestrian Danau Sipin Senilai Rp.13,8 M Akhirnya Dihibahkan Ke Pemprov Jambi

Pihak Balai Sarana pemukiman wilayah Jambi mejamin setelah proses hibah, bangun taman yang sekarang sudah resmi milik pemerintah Provinsi Jambi itu sduah bisa dibuka untuk umum.

Jokowi Lantik Mantan Juru Bicara COVID-19 Jadi Ketua BPJS Kesehatan Dewas

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik jajaran Dewan Pengawas (Dewas) dan jajaran direksi Badan...

Jambi Masih Butuh Hujan Buatan Guna Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

KOTA JAMBI (SR28) - Ditengah puncak musim kemarau pada pertengahan Agustus ini, BMKG Jambi menilai Satgas Karhutla Jambi perlu melakukan TMC Hujan Buatan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provnsi Jambi.

Sumber: JAMBI28 TV

Sport

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung barat menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Komisi Pemilihan Umum(KPU)...

Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye, 2 Paslon Gubernur Jambi Kena Tegur Bawaslu

JAMBI (SR28) - Dimasa awal kampanye Pilkada serentak 2020. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jambi sudah melakukan teguran keras terhadap dua paslin Gubernur Jambi lantaran mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 saat kampanye.

Nonton berita menarik lainnya di JAMI28.TV

Walikota Jambi Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Tenaga Kesehatan

KOTA JAMBI - Pemkot Jambi mengakui bahwa apa yang telah diberikan pemerintah khususnya bagi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Jambi tak sebanding dengan capaian kinerja yang telah diberikan para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, Walikota Jambi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Walikota juga mendoakan agar amal kebaikan yang telahh dilakukan seluruh tenaga kesehatan menjadi amal pahala yang tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pemkot Jambi Kewalahan, Jelang Pencoblosan 176 Petugas KPPS Dinyatakan Reaktif Rapid Test

KOTA JAMBI - Pemkot Jambi seakan tak beraya untuk menangani ratusan warga Kota Jambi yang telah dinyatakan Reaktif itu untuk selanjutnya menjalankan pemeriksaan swab Covid-19.

Guna menanggulangi hal tersbeut. Pemkot Jambi malah meminta bantuan pemerintah Provinsi Jambi untuk memberikan bantuan pemeriksaan swab bagi 176 KPPS reaktif ini.

Menanti Solusi Pemerintah Atasi Pencemaran Sungai Batanghari

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi selaku pemangku tertinggi kebijakan di daerah. Membuka forum koordinasi pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) sungai Batanghari bersama seluruh stakholder terkait.

Forum Koordinasi tersebut dimaksudkan untuk merancang dan mengeluarkan berbagai program serta kebijakan yang akhirnya bisa mengintervensi prilaku masyarakat untuk memanfaatkan kekayaan alam dengan cara tidak bertanggungjawab.

H Al Haris: New Normal, ASN Jadi Panutan

MERANGIN - Pada penerapan New Normal, para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat Kabupaten Merangin. Untuk itu para ASN harus berdisiplin keprotokolan kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, ketika memimpin jalannya apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) di halaman depan kantor bupati Merangin, (04/6).

‘’Jadi sekarang ini, tidak ada ASN maupun masyarakat  yang tidak memakai masker. Semua harus saling mengingatkan, demi kepentingan kita bersama memutuskan matarantai Covid-19,’’ujar Bupati.

Selain harus memakai masker dalam menjalankan aktivitasnya, para ASN dan masyarakat juga harus rajin mencuci tangan dengan sabun di air  yang mengalir, menjaga  jarak dan dilarang berkumpul-kumpul.

Semua pinta bupati, jangan segan-segan dengan bahasa yang santun, untuk menegur satu sama lainnya, bila ada ASN atau masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker.

‘’Jangan lupa memakai bahasa yang santun, misalnya begini, ‘Bapak dan ibu mau tidak virus Corona hilang dari kita, maka tolonglah pakai maskernya’,’’dicontohkan Bupati ketika akan menegur orang yang tidak mengunakan masker.

Untuk memastikan seluruh masyarakat dan ASN mengenakan masker, bupati akan mendirikan posko di titik-titik keramaian. Bagi masyarakat atau ASN yang ditemukan tidak memakai masker, akan diberi sanksi.

‘’Nanti mereka  yang tidak mengenakan masker, akan kita suru memungut sampah di titik-titik keramaian tersebut. Semua ini untuk kepentingan kita bersama, sehingga kita bisa menormalkan kondisi kembali ke semula,’’tegas Bupati.

Konsistensi Kekuatan Man City: Bola

MANCHESTER - Pep Guardiola mengungkap rahasia kecantikan Manchester City. Ia mengatakan bahwa kesuksesan dan konsistensi menjadi kekuatan timnya. Man City sejauh ini telah memenangkan...

TV

Muaro Jambi Kini Berstatus Zona Oranye Penyebaran Covid-19

MUARO JAMBI (SR28) - Terus mengalami lonjakan pasien dalam dua pekan terakhir. Kini 1 daerah di Provinsi Jambi berstatus zona oranye penyebaran Covid-19. Wilayah tersebut yakni kabupaten Muaro Jambi yang menjadi anggota terbaru setelah 3 daerah lainnya terlebih dahulu menyandang status Zona Oranye penyebaran Covid-19.

Gudang Penampungan Minyak Hangus Terbakar

KOTA JAMBI (SR28) - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang pnampungan minyak yang diduga ilegal. Selain membakar satu minibus dan satu truk, api juga membakar sebuah rumah dan gudang rotan yang berada di sebelahnya.

Kena Covid-19, Aktris Nirina Zubir Sempat Drop

JAKARTA - Aktris dan presenter Nirina Zubir kini tengah menjalani isolasi bersama keluarganya karena sama-sama terinfeksi COVID-19. Bukan hal yang mudah baginya menerima kenyataan...

Di Hari Ulang Tahunnya, Presiden Rusia Dihadiahi Uji Coba Rudal Hipersonik

JAMBI (SR28) - Rusia telah menguji peluncuran rudal jelajah hipersonik Tsirkon dan berhasil mencapai target di Laut Barents. Momen ini bertepatan dengan ulang tahun ke-68 pemimpin Rusia, Vladimir Putin.