Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Setelah 3 hari, kobaran api perbatasan Afghanistan-Iran berhasil dikendalikan

HERAT, Afghanistan - Kebakaran besar yang meletus ketika sebuah kapal tanker bahan bakar meledak selama akhir pekan di sebuah persimpangan utama di provinsi Herat...

Lepas Atlet PABBSI Ikuti Uji Tanding, Bupati Tanjabbar: Jaga Nama Baik Daerah

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS lepas atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) yang akan berangkat ke Kota Jambi untuk mengikuti Try Out dan Uji Tanding bersama PABBSI Kota Jambi, Kamis (17/9/2020).

Dalam pelepasan yang diadakan di Ruang Rapat Bupati tersebut, Bupati Safrial berpesan agar para atlet PABSSI Tanjab Barat bertanding dengan sportif dan bisa menjaga nama baik daerah.

"Dalam sebuah pertandingan juara itu penting, tapi sportifitas tetap harus dijaga. Jaga nama baik daerah. Selamat berjuang, mudah-mudahan sukses. Teriring doa dari kami secara pribadi. Semoga adek-adek memperoleh medali yang banyak," ujarnya.

Bupati juga berjanji akan meminta OPD terkait untuk bisa meningkatkan insentif atlet di Tanjab Barat.

"Insentif harus disesuaikan, upayakan lebih tinggi dari daerah lain, minimal sama. Agar atlet-atlet berprestasi tidak pindah ke daerah lain," tambah Safrial.

Sebelumnya ketua PABBSI Tanjab Barat H. M. Arif mengungkapkan try out dan latih tanding ini diadakan untuk menjaga kebugaran atlet karena banyak kegiatan terhenti disebabkan pandemi covid-19 sekaligus persiapan bagi atlet yang lolos PON Papua.

"Atlet PABBSI kita termasuk berprestasi Pak, ada dua yang ikut PON Papua, tapi tertunda karena Covid. Untuk itu kita adakan kegiatan ini agar kondisi atlet PABBSI tetap bugar," paparnya

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syarifuddin yang ikut serta dalam pelepasan berpesan agar atlet PABBSI bisa mengikuti kegiatan dengan semangat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ketua KONI juga minta maaf tidak bisa membantu dengan maksimal karena pandemi covid-19. (Sabri)

Walikota Jambi Sesalkan Tidak Sinkronnya Data Pasien Corona yang Meninggal

KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sesalkan tidak sinkronnya data terkait meninggalnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi dengan data pasien meninggal yang diumumkan oleh Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Pasalnya, berdasarkan data Satgas penanganan Covid-19 Kota Jambi, sedikitnya ada 35 orang pasien meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan, berdasarkan daya yang dirilis oleh Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Jambi yang kemudian dinyatakan meninggal dunia hanya sebanyak 5 orang.

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Awasi Penyebaran Virus Corona di Perkantoran

JAMBI - Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Johansyah menyampaikan saat ini terus mengawasi penyebaran virus corona di perkantoran dengan melakukan rapid test secara masif terhadap ASN.

Sumber: JAMBI28 TV

Keluarga Dilarang Jemput Paksa Jenazah Suspect Covid-19

JAMBI (SR28) - Pemerintah provinsi Jambi melarang keluarga jemput paksa jenazah suspect Covid-19. Hal ini agar tak kembali terjadinya penularan virus tersebut dari jenazah ke keluarga maupun masyarakat luas.

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Dari BPN

KUALA TUNGKAL (SR28)- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat, melalui Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS kembali terima sertifikat Tanah Aset Pemkab dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjab Barat, Kamis (24/09).

Penyerahan Sertifikat tanah oleh kepala Kantor BPN yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati ini, juga turut disaksikan oleh Sekda, Kepala BKAD, Jajaran Staf Kantor BPN Tanjab Barat, serta undangan lainya.

Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan tanah merupakan salah satu aset yang harus dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi. Menurutnya, fungsi dari salah satu program strategis nasional pada bidang Pertanahan seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini menjadi penting dalam upaya meminimalisir sengketa lahan.

"PTSL ini menjadi penting sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum yang secara otomatis akan memerangi sengketa yang terjadi," ujar Safrial.

Bupati juga sebutkan, pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menerima sertifikat tanah dari kantor BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 1.190 buah.

"Sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap sebanyak, 1.064 bidang/sertifikat, sertifikat hak pakai dengan rincian pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 60 sertifikat, kementerian agama 1 sertifikat, Kementerian PUPR 17 sertifikat, Kementrian Keuangan 10 sertifikat, Kantor Imigrasi 1 sertifikat dan tanah kas desa 3 sertifikat, sertifikat hak guna bangunan atas nama PT PLN 23 sertifikat, sertifikat tanah hak wakaf 11 sertifikat," sebutnya.

Selanjutnya, tanah Pemkab Tanjab Barat yang harusnya bersertifikat berjumlah 877 persil, yang sudah bersertifikat 408 persil, yang belum bersertifikat 469 persil terdapat 366 persil berkas tanah yang telah disampaikan ke kantor BPN yang belum terbit sertifikat nya, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saya berharap progres persertifikat antara milik pemerintah daerah tersebut sepenuhnya dapat terealisasi pada akhir tahun 2020 ini," tambahnya.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas dan kerjasama yang baik selama ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bupati menyerahkan bantuan berupa pinjam pakai rumah dinas untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan hibah alat ukur Real Time Kinematic (RTK) sebanyak 2 buah.

"Semoga dengan bantuan ini hubungan baik antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan kantor BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin hangat dan harmonis"imbuhnya.

Sementara itu kepala BPN Tanjung Jabung Barat Taufik, SH, MH sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat atas bantuan dan kerja sama dan sinergitas selama ini terjalin baik.

"Semoga dengan bantuan ini kami lebih yakin dan mantab lagi untuk bekerja di Pemerintahan Kabupaten Tanjab barat dan Semakin melayani secara profesional dan terpercaya," timpalnya. (Sabri)

Seluruh Objek Wisata di Jambi Kembali Diizinkan Beroperasi

JAMBI - Seluruh objek wisata di Provinsi Jambi sudah diizinkan utuk kembali beroperasi. Namun, izinnya sendiri akan dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Kota dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Takut Tertangkap Polisi, Pengedar Narkoba Lari Hingga Ke Rawa-rawa

BUNGO (SR28) - Pelaku yang sudah beberapa kali berurusn dengan polisi ini ditangkap saat tengah mengantarkan narkoba jenis Sabu yang disimpan dalam...

Viral! Lebih Pilih Pelakor, Ayah Pukul Anak Istri Hingga Viral di Media Sosial

Unggahan pemilik akun Aurellia Renatha yang mengaku dianiaya oleh ayahnya sendiri gegara pelakor viral di media sosial.

Gadis cantik ini menyatakan, penganiayaan atas dirinya itu dilakukan di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/7) malam.

Hal ini dibenarkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono yang menyebut bahwa oknum polisi dimaksud adalah Kombes RD.

Sang oknum polisi perwira menengah itu menjabat sebagai sebagai Penyidik Utama TK. I Rowassidik Bareskrim Polri. Argo menyebut, Kombes RD diduga telah melakukan penganiayanaan dan kekerasan dalam rumah tangga.

Buntut dari peristiwa itu, anak kandung Kombes RD melaporkannya ke Polsek Kelapa Gading. Akan tetapi, pelaporan itu disusul dengan Kombes RD yang juga mempolisikan anaknya sendiri.

Tonton video lengkapnya disini: https://jambi28.tv/lebih-pilih-pelakor-ayah-pukul-anak-istri-hingga-viral-di-media-sosial/

Masyarakat Desa Mersam Dapat Bantuan Mobil Ambulan

JAMBI (SR28) - Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, dalam kunjungannya di Kabupaten Batanghari menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi, berupa...

Harus Baca

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Diperusahan LPPPI Dan WKS

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker),dan meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07).

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa  PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar. Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

"Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat juga telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19.” Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu,juga Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah  tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat," tandasnya.

Dalam Kesempatan tersebut  Gubernur Jambi,didampingi  Bupati Tanjab Barat bersama pejabat Kantor PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan Pejabat PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.

TEGA! Bapak Ini Disiram Saat Sedang Tertidur Pulas

Seorang Pria renta disiram orang tak dikenal saat tengah tertidur pulas. Tak diketahui apa maksud dari seseorang yang mneyiram tersebut.

Istri Camat Dijambret Oknum Pegawai Honorer di Bungo

BUNGO (SR28) - Tim Spartran Polres Bungo, Jambi mengamankan 1 pelaku penjambretan istri seorang camat. Dari penangkapan tersebut akhirnya diketahui pelaku merupakan oknum pegawai honorer di pemerintahan kabupaten Bungo yang beristri dua.

RSUD Raden Mattaher Jambi Jamin Pembuangan Limbah B3 Aman

KOTA JAMBI (SR28) - Ditengah melonjaknya kasus baru Covid-19, pembuangan limbah hasil medis itu mejadi hal krusial. Kendati demikian, RSUD Raden Mattaher Jambi menjamin bahwa pengelolaan limbah B3 tersebut aman terkendali.

Sumber: JAMBI28 TV

Awasi Penyebaran Virus Corona di Perkantoran

JAMBI - Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Johansyah menyampaikan saat ini terus mengawasi penyebaran virus corona di perkantoran dengan melakukan rapid test secara masif terhadap ASN.

Sumber: JAMBI28 TV

Kecelakaan Maut di F1 Bahrain, Mobil Meledak Terbelah Dua

BAHRAIN - Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan pada gelaran F1 Bahrain malam tadi. Pebalap Tim Haas itu nyaris tewas dalam insiden tersebut, untungnya dia selamat. Api besar membakar VF-20 milik Grosjean. Dari udara terlihat kalau mobil tersebut terbelah dua nyaris tepat di tengah, memisahkan bagian depan dan belakang.

Jerman menemukan pengiriman kokain dalam jumlah besar; Kedua direbut di Belgia

Pihak berwenang mengatakan pejabat bea cukai Jerman telah menemukan lebih dari 16 metrik ton kokain dalam kontainer yang tiba di Hamburg dari ParaguayOleh ...

Termasuk gaji, inilah 3 alasan Juventus melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021: bola sepak

CRISTIANO Ronaldo berkali-kali digosipkan akan hengkang dari Juventus. Menurut laporan CalciomercatoCristiano Ronaldo sudah menghubungi agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru pada musim panas...

Pemkab Merangin Sampaikan Enam Ranperda

MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan enam Rancangan peraturan daerah (Ranperda) ke DPRD Merangin, untuk selanjutnya dibahas dan akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Keenam Ranperda itu, disampaikan Bupati  Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri pada Paripurna DPDR Merangin, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari di Aula Utama Gedung Dewan Merangin, Selasa (30/6).

‘’Dari enam Ranperda itu, ada Ramperda perubahan. Intinya kita akan menyesuaikan Perda-perda kita dengan kondisi terkini saat ini. Mudah-mudahan bisa cepat dibahas oleh Dewan untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda,’’ujar Bupati.

Sebanyak enam Ramperda yang disampaikan itu, Ranpeda tentang pendirian BUMD PT Merangin Bima Tama (Perseroda), Ranperda tentang Penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah pada PT Merangin Bima Tama (Perseroda).

Selain itu, Ranperda tentang Perubahan kedua atas Perda nomor 04 tahun 2010 tentang Penyertaan Modal pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Merangin, Ranperda tentang Perubahan Atas Perda nomor 01 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang

Ada juga Ranperda tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga dan Ranperda tentang Pencabutan Perda nomor 05 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan kesehatan pada RSD Kol Abundjani Bangko.

Tidak hanya itu, pada paripurna yang dihadiri 22 dari 35 anggota Dewan Merangin tersebut, DPRD Merangin melalui Ketua Pimpinan Bapemperda DPRD Merangin As Arie El Wakas juga menyampaikan dua Ranperda inisiatif DPRD Merangin 2020.

Kedua Ranperda inisiatif Dewan tersebut, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindakan Kekerasan, serta Ranperda tentang Perlindungan Produk Unggulan Daerah.

Wabup Tanjabbar Hadiri Deklarasi Janji Kerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan,SH haidiri pelaksanaan Deklarasi Janji Kerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan...

Video News

Pemprov Jambi Terima Piagam WTP dari Kementerian Keuangan RI

JAMBI (SR28) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc menerima piagam WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/10/2020) sore.

Ada dua penghargaan yang diterima Pjs.Gubernur Jambi, yakni penghargaan WTP atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2019 dan penghargaan WTP 5 (lima) tahun berturut-turut, tahun 2015 – 2019.

Penghargaan tersebut telah diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Keuangan RI pada Selasa (22/9/2020).

Dalam Rakernas tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2010 – 2019, peraih opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015 – 2019, dan peraih opini WTP tahun 2019. Provinsi Jambi menerima penghargaan peraih opini WTP 5 (lima) kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015 – 2019.

Penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut yang baru diterima dari Menteri Keuangan itu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2015 - 2019, namun kalau secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Jambi telah 8 (delapan kali) menerima Opini WTP, dan itu berturut-turut. Opini WTP ke-8 kalinya diterima oleh Pemprov Jambi pada 30 Juni 2020.

Cegah Lonjakan Kasus Corona, Resepsi Pernikahan Ditiadakan Hingga Penutupan Area Publik Selama 2 Minggu

KOTA JAMBI (SR28) - Mengantisipasi ledakan kasus baru Covid-19. Pemerintah Kota Jambi akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk menutup seluruh area publik dan tempat keramaian di Kota Jambi di Kota Jambi hingga 14 hari kedepan. Termasuk kembali memberlakukan jam malam.

Nonton berita menariklainnya di JAMBI28 TV

PSG Bungkam Barcelona, ​​Tapi Pochettino Belum Puas: Zona Sepak Bola

BARCELONA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tak puas dengan performa timnya di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Nyatanya, PSG mampu...

Debat Kandidat Pilkada 2020 Tanjab Barat Berlangsung Damai

KUALA TUNGKAL (SR28) - Debat Kandidat yang digelar oleh KPU Tanjab Barat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dijadwalkan pukul 20.00 wib, Rabu malam(25/11/2020) berlangsung aman dan lancar.

Dari debat  tiga paslon terlihat disetiap  sesi tanya jawab antar paslon dengan dikawal moderator,"tiga paslon Cabup dan Cawabup Tanjab Barat tersebut saling memberikan pertanyaan dan jawaban bergantian.

Selain itu panitia juga mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan peserta yang memasuki ruang debat yang dibuka KPU Tanjab Barat.

Debat kandidat ini menampilkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, diantaranya pasangan nomor urut 1 Mulyani-Amin, pasangan nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan dan pasangan nomor urut 3 Muklis-Supardi.

Debat kandidat tersebut dihadiri Komisioner KPU Tanjab Barat dan Bawaslu Tanjab Barat, dan pendamping paslon bupati dan wakil bupati,"Agenda debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat mengusung dua tema utama yakni Optimalisasi pelayanan publik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan serta persoalan daerah dan pemerataan pembangunan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Debat publik Rabu malam disiarkan langsung melalui media sosial YouTube dan Facebook resmi milik KPU Tanjab Barat serta TV Lokal di Provinsi Jambi.

Ketiga Paslon hadir dalam debat,Paslon nomor urut 1, Mulyani Siregar-Amin kompak mengenakan seragam hitam-putih dengan dibalut jas hitam dan peci hitam."Kemudian paslon nomor urut 2, Anwar Sadat mengenakan baju muslim Koko serba putih dan sebaliknya Cawabup Hairan mengenakan setelan jas resmi serba hitam."Sementara, paslon nomor urut 3 mengenakan setelan kemeja kotak biru dan coklat.

Selama debat, lokasi debat dijaga ketat oleh Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP sehingga pelaksaan debat berlangsung aman dan Damai. (Sabri)

Sekda : Ujung Jabung Kawasan Ekonomi Strategis Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH.MH mengemukakan, berdasarkan RTRW Nasional, wilayah Pantai Timur Provinsi Jambi (Ujung Jabung) termasuk dalam penetapan koridor ekonomi prioritas yang berbasis pada komoditi sektor unggulan wilayah. Hal itu dikemukakannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (21/10/2020), dengan tema “Memperkuat dan Mendorong Ketahanan Ekonomi pada Masa  Pandemi Covid-19.”

Sidang istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Mahrup. Turut dihadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, para unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, para mantan Bupati Tanjabtim, dan para undangan lainnya.

Sekda menyampaikan, wilayah perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan bagian dari alur pelayaran kapal nasional dan internasional (ALKI I) dari utara ke selatan atau sebaliknya dan jalur perdagangan internasional menuju Singapura dan kawasan Asia Barat dan Eropa, sehingga dari sisi georafis daerah Tanjabtim sangat potensial untuk berkembang.

Sekda menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jambi tahun 2013-2033, telah menetapkan Kawasan Ujung Jabung sebagai Kawasan Ekonomi Strategis Provinsi Jambi yang nantinya akan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi lokal, regional, nasional dan internasional dengan didukung oleh outlet Pelabuhan laut Ujung Jabung.

“Saya yakin berbagai harapan dan upaya yang sedang dan akan dilaksanakan saat ini, akan dapat terwujud dan tercapai apa bila kita semua bahu membahu dan bersinergi dengan baik, insha Allah bisa terwujud,” ungkap Sekda.

Sekda mengungkapkan, tantangan yang dihadapi pemerintah kedepan semakin kompleks, untuk meningkatkan pembangunan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperbaiki kualitas pendidikan dan kesehatan untuk mempersiapkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045.

Sekda mengatakan, sepanjang tahun 2020 semua aktivitas relatif tergangu, karena terbatasi dibawah bayangan pandemic Covid-19. Ia mengajak masyarakat yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk bersama-sama konsisten melaksanakan protokol kesehatan dengan 3 M secara ketat memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak. “Dengan komitmen bersamalah kita bisa keluar dari masa krisis akibat Covid-19 ini,” ujar Sekda.

“Kondisi pandemi Covid-19 jangan kita biarkan menjadi sebuah kemunduran. Saya yakin kita semua tidak berdiam diri, dan mengambil pelajaran dari masa krisis ini, diantaranya kebiasaan baru yang lebih tertib, sehat, serta lebih peduli lingkungan, sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dan siap melakukan lompatan pada saat pemulihan pasca Covid-19 di masa era kebiasaan baru yang akan datang,” sambung Sekda.

Sekda juga menjelaskan, dalam waktu yang bersamaan pada masa pandemi ini, pemerintah juga menyelenggarakan agenda demokrasi nasional Pilkada Serentak Tahun 2020. ”Kita mengharapkan semua pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman dan damai, itu semua ada di pundak kita semua, pilkada tidak semata-mata menjadi tujuan kita, tapi merupakan sebuah proses atau cara untuk memperoleh pemimpin terbaik dan berkualitas kedepan yang mendapat legitimasi rakyat. Mari kita sukukseskan dengan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah kita masing-masing, serta gunakan hak konstitusi kita pada tanggal 9 Desember 2020,“ terang Sekda.

Sudirman juga mengemukakan, masa pandemi ini bukanlah menjadi penghalang untuk membangun, untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus menggali dan mengembangkan potensi daerah yang produktif dan inovatif,” kata Sekda.

Sebelumnya, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tanjung Jabung Timur H.Varial Adhi Putra menyampaikan, sudah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah sejak awal terbentuknya Kabupaten Tanjab Timur saat ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur mengatakan, HUT ini dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, kontribusi PDRB Kabupaten Tanjung Jabung Timur menunjukan trend positif, berkorelasi dengan peningkatan PDRB per kapita masyarakat dari Rp77,26 juta pada tahun 2017, mengalami kenaikan menjadi Rp81,82 juta pada tahun 2019.

Pemkab Luruskan Soal Zona Merah COVID-19 Di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Juru Bicara Satgas COVID-19 bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke...

Daerah

Polda Jambi Teruskan Penyelidikan Insiden Pembakaran Motor Petugas Kepolisian

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini Polda Jambi terus melakukan penyelidikan terhadap insiden pebakaran motor yang terjadi saat demo Mahasiswa beberapa waktu lalu. Walaupun, belum satu orang pun diamankan dalam aksi tersebut.

Lautaro Martinez Mengungkap Penyebab Batal Bergabung dengan Barcelona: Bola Okezone

MILAN - Striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez, menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak timnya saat ini. Keinginan tersebut muncul setelah Lautaro diisukan akan...

Yusril Sindir Tampak Ndeso Jokowi, Bandingkan dengan Bung Karno

Ilustrasi Presiden Jokowi. Yusril Ihza Mahendra membandingkan penampilan Jokowi dengan Bung Karno. Menurut Yusril, wajah orang tersebut tidak berpengaruh...

Polres Merangin Temukan 2 Hektar Perkebunan Ganja di Area Gunung Masurai

MERANGIN (SR28) - Aparat kepolisian dari Polres Merangin, Jambi berhasil menemukan dua hektar lahan yang digunakan untuk menanam ganja. Setidaknya terdapat ratusan batang pohon ganja dan puluhan bibit ditemukan di area gunung Masurai. Tepatnya di desa Nilo Dingin, kecamatan Masurai, Kabupaten Merangin.

Sport

Libatkan FBI, American Airlines Tak Membantah Penampakan UFO

NEW MEXICO - Insiden misterius itu terjadi di ketinggian 36.000 kaki pada hari Minggu lalu saat penerbangan American Airlinestujuan Cincinnati dan Phoenix berhadapan dengan...

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus Membantu Man City Mengalahkan Gladbach: Okezone the Ball

BUDAPEST - Manchester City menang dengan skor meyakinkan 2-0 melawan Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sepasang gol The Citizens...

18 CPNS BKKBN Provinsi Jambi Resmi Dilantik

JAMBI (SR28) - Setelah melewati berbagai tahapan seleksi kepegawaian pada 2018 silam, sebanyak 18 orang CPNS Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi resmi dilantik pada Senin (9/3/2020) di Ruang Latbang BKKBN Provinsi Jambi.

Pelantikan tersebut juga langsung dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti.

Adapun ke-18 PNS yang baru dilantik tersebut  terdiri dari 8 orang calon penyuluh KB dan 10 pejabat pelaksana. Selain itu, Mukhtar Bakti juga melantik 5 orang Tenaga Penyuluh Terampil.

Dalam sambutannya, orang nomor 1 di BKKBN Provinsi Jambi tersebut meminta agar PNS yang baru dilantik punya jiwa kompetitif dan berimplikasi pada kinerja organisasi yang baik pula.

“Dahulu, Karir atau Jabatan PNS itu dikenal sebagai “zona nyaman”. Akan tetapi sejak diberlakukan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan bagi kehidupan dan karir CPNS. Oleh karena itu, saudara sekalian harus siap menghadapi kompetisi tersebut dengan menyiapkan kompetensi pada masing-masing bidang” Ungkap Mukhtar Bakti dalam pidato resminya

Lanjut Mukhtar, dia juga berpesan agar PNS yang baru dilantik memiliki integritas dan profesional jabatannya masing-masing.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan agar seluruh PNS dilingkungan BKKBN mampu bekerja dengan segala integritas, profesional dan ketulusan. Sehingga, dengan ini harapannya Revolusi Mental pada PNS tidak hanya jadi gagasan utopis semata, namun menjadi spirit, gerak, napas, kerja dan kinerja yang terbaik”. Tambah Mukhtar.

Pelantikan 18 CPNS dan 5 Tenaga Penhyuluh tersebut juga turut dihadiri oleh Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. (Muhammad Sidik)

Perbakin Jambi Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum

JAMBI (SR28) - Perbakin Provinsi Jambi, tak lama lagi akan menggelar Musprov masa bhakti 2020-2024. Rencananya, Musprov ini akan dilaksanakan Sabtu (24/10) mendatang, di salah satu hotel di Kota Jambi dengan Tema yang diusung (Satukan langkah dan Etika Menuju Prestasi - Perbakin Baru) .

"Saat ini, Pengprov Perbakin Jambi telah membentuk panitia pelaksana dan Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi. Panitia Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum Perbakin Jambi pun telah membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Perbakin Provinsi Jambi,“pendaftsran ini Kita buka dari 9 Oktober hingga 20 Oktober,” ujar Saptono, Ketua Penjaringan Bakal Calon, didampingi Ketua Pelaksana Musprov, Zuwanda, Rabu (14/10) kemarin.

Tambah Saptono, "Ada pun Untuk peryaratan, dan mekanisme serta pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Perbakin Provinsi Jambi, Jalan Kapten Sujono Nomor 140, Kecamatan Kota Baru, pada jam kerja setiap hari," ujarnya.

Dijelaskan Saptono, hak suara pada Pemilihan Ketua Umum Perbakin Provinsi Jambi masa bhakti 2020 – 2024 adalah pada klub–klub/perkumpulan menembak yang terdaftar resmi di bawah naungan Pengprov Perbakin Jambi. (Sabri)

Bawaslu Terima Penetapan DPT Provinsi Jambi Dengan Beberapa Perbaikan

JAMBI (SR28) - Kendati demikian, diterimanya Daftar Pemilih Tetap tingkat provinsi Jambi ini tentunya dengan berbagai sarana perbaikan yang telah disodorkan pihak Bawaslu ke KPU.

Akibat Melonjaknya Kasus Covid-19, ASN Kota Jambi Kembali Bekerja dari Rumah

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN dan tenaga kontrak di Kota Jambi. Hal tersbeut dilakukan menyusul lonjakan aksusu baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Jambi.

Nonton berita menarik lainnnya di JAMBI28 TV

TV

Sosok Kepala Dinas SDA yang ditunjuk Anies, Ahok pun memujinya soal Semanggi

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa kemarin. Salah satunya adalah Yusmada Faizal. Yusmada Faizal dipilih...

Gelora untuk FU-SN

Oleh:Mahyudi
Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi Jambi.

Pilkada Jambi 2020 bisa dikatakan sebagai Pilkada tersulit sejak era pemilihan langsung kepala daerah di terapkan. Pandemic Covid19 membawa efek "rusak" luar biasa terhadap tatanan kehidupan. Pertumbuhan ekonomi melambat dan cenderung negatif, masyarakat terpenjara dalam kehidupan sosial ekonominya. Korban terus berjatuhan terinfeksi Covid19 tanpa bisa di bendung. Pemerintahpun menghadapi dilema pelik antara memilih menghidupkan sektor ekonomi atau melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Benar-benar pada posisi memakan buah simalakama.

Pun dalam kehidupan politik negeri ini, juga terkena imbas yang tak kalah berat. Pesta demokrasi yang seyogyanya di helat September 2020 harus ikut menyesuaikan di undur hingga 9 Desember 2020. Itupun tetap menyisakan sikap pro dan kontra di tengah publik. Namun keputusan bersama antara Pemerintah dan DPR telah di buat, dan Partai Gelora Indonesia sebagai bagian entitas politik menyatakan siap memberikan andil terbaik untuk berpartisipasi dalam momen suksesi kepemimpinan daerah tahun ini. Dan ini di buktikan dengan turut berpartisipasi dalam 190 Pilkada dari 270 Pilkada yang akan berlangsung.

Khusus untuk Pilkada Jambi 2020, Partai Gelora Indonesia Provinsi Jambi ikut mendukung dalam 5 dari 6 Pilkada yang bakal di gelar. Antara lain Pilgub Jambi, Pilkada Batang Hari, Bungo, Tanjabbar dan Pilwako Sei Penuh.

Terkait dengan Pilgub Jambi, Partai Gelora memutuskan mendukung paslon Bapak Dr. Drs. H. Fachrori Umar - Irjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH. MH (FU-SN). Yang dalam perjalanannya melalui proses berliku bahkan sempat terjadi klaim dukungan sepihak dari timses salah satu kandidat.

Meskipun berstatus partai politik baru, Partai Gelora telah memiliki modal yang patut di perhitungkan guna memenangkan paslon FU-SN.

Modal pertama, Partai Gelora Indonesia Provinsi Jambi memiliki kekuatan struktur yang kokoh. Hingga saat ini Gelora Jambi telah memiliki 6.591 pengurus mulai struktur di tingkat DPW, DPD, DPC hingga PAC. Bahkan saat ini pun fungsionaris Gelora terus bekerja melengkapi barisan strukturnya hingga tingkat RT. Coba di bayangkan jika Gelora melakukan program aktivasi konsolidasi struktur untuk penjaringan pemilih dimana setiap kader Gelora membawa 3 anggota keluarganya ke TPS untuk mencoblos FU-SN maka di dapat 19.773 suara. Pun jika di hitung margin error 5% maka masih di kisaran angka 18 ribuan suara rill. Tidak cuma ini saja, masih ada beberapa program kerja pemenangan Gelora untuk FU-SN lainnya yang tentunya menargetkan suara semaksimal mungkin. Namun setidaknya ini bisa memberikan gambaran betapa solidnya struktur tempur di darat dari partai Gelora. Belum lagi jika di tinjau dari usia para pengurus Gelora yang di kisaran 20-45 tahun. Ini juga menjadi keuntungan tersendiri. Sosok-sosok muda yang enerjik, bertenaga dan didalam benaknya terpatri visi semangat Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia plus familiar dengan teknologi menjadikan ini benar-benar paket komplit karakter tangguh kader maupun partai.

Modal kedua adalah struktur tempur di udara. Sebagai parpol yang menasbihkan diri sebagai partai digital, tidak heran jika partai Gelora memiliki struktur media yang mumpuni terutama dalam platform media sosial. Akun-akun medsos Gelora tumbuh bak jamur di musim hujan di setiap level struktur. Belum lagi akun-akun medsos yang dimiliki masing-masing kader. Makanya tidak heran jika jagad medsos selalu di ramaikan oleh aksi "serangan udara" dari cyber army Gelora yang mengajak masyarakat Jambi memilih paslon FU-SN. Oiya, yang menjadi salah satu "rahasia" mengapa dalam tempo 5 bulan Gelora bisa menyiapkan struktur hingga level terbawah, ini tak lain juga di support dengan program rekrutmen kader yang dilakukan secara online. Dimana proses pendaftarannya simpel dan langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dalam bentuk digital.

Modal ketiga, memiliki tokoh dengan julukan Singa Parlemen yang sudah tidak di ragukan memiliki magnet kuat sebagai news maker. Statemen dan buah pikirannya selalu konsisten dan berani melawan arus. Dan dalam perhelatan Pilgub Jambi kali ini, Bung Fahri Hamzah  mengirimkan video dukungan kepada pasangan FU-SN dan mengajak kepada segenap masyarakat Jambi untuk mempercayakan suaranya kepada 2 sosok paslon yang memiliki jam terbang tinggi baik di pemerintahan Provinsi Jambi maupun di institusi Polri. Guna melanjutkan program kerja pembangunan Jambi BERKAH. Disini pas rasanya adagium melanjutkan itu lebih mudah dari pada memulai dr awal/baru.

Namun terlepas dari itu semua, kerja pemenangan ini adalah kerja bersama semua elemen tim pemenangan paslon FU-SN. Pola kolaborasi apik Gelora dengan Partai Demokrat, Gerindra, PPP dan Hanura yang tergabung dalam parpol koalisi beserta semua organisasi sayap pemenangan baik dari pihak keluarga besar FU-SN, kalangan milenial,  paguyuban dan forum alumni hingga komunitas sosial lainnya semakin kokoh dan memberi hasil kemenangan di tanggal 9 Desember nanti. Terus berikhtiar maksimal dan berdoa hingga aroma kemenangan kian hari semakin terasa harumnya. Semoga.

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Kesehatan Suskseskan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para apoteker, dokter, perawat dan berbagai elemen lainnya dalam masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka secara virtual Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia.