Kamis, Januari 28, 2021

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Keluarkan Awan Panas Guguran

YOGYAKARTA (SR28) - Gunung Merapi kembali erupsi pada 27 Januari 2021 siang. Jarak luncur awan panas mencapai 3 kilometer. Saat ini, Merapi di...

Jambi Kembali Terima 17.240 Dosis Vaksin Covid-19

JAMBI (SR28) - Berdasarkan rencana pemerintah Jambi, jumlah vaksin Covid-19 itu akan mulai di distribusikan ke 9 kabupaten kota lainnya yang belum...

Belum Ada Laporan Bencana, Status Provinsi Jambi Masih Kesiapsiagaan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan pemantauan BPBD Provinsi Jambi, ketinggian muka air sungai Batanghari disejumlah daerah masih berada pada kisaran 12 hingga 13...

Sudah Ada 430 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Yang Dirawat Di Rumah isolasi Milik Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Sejauh ini sedikitnya sudah ada 430 pasien yang dirawat di 2 rumah isolasi milik pemerintah provinsi Jambi itu sejak...

Technology

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Motor Curian di Jambi, Melibatkan Anak Dibawah Umur

KOTA JAMBI - Pelaku penggelapan dan penadah motor curian, berhasil ditangkap petugas kepolisian polsek Jambi Timur. Satu diantara pelaku yang berperan sebagai pelaku penggelapan adalah seorang anak dibawah umur berusia 14 tahun.

Modus yang dilakukan pelaku adalah berpura-pura meminjam motor temannya untuk pergi memotong rambut dan setelah motor berhasil dikuasai, motor tersebut malah dijualnya seharga 700 Ribu Rupiah yang ia gunakan untuk berfoya-foya.

- Advertisement -

Sah! Zumi Zola Resmi Sandang Status Duda

JAKARTA - Zumi Zola resmi menyandang status duda. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai istri Zumi, Sherrin Taria. Sherrin Taria menggugat cerai Zumi Zola pada 26 Maret 2020. Sherrin memutuskan pisah karena merasa tidak lagi mendapat perhatian dari Zumi yang saat ini mendekam di penjara.

Sumber: JAMBI28 TV 

Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Malah Temukan Penyeludupan Benih Lobster

TANJAB TIMUR - Selain barang bukti 27 box styrofoam berisi 40.500 ekor Baby Lobster jenis mutiara dan pasir. Dalam penangkapan tersebut polisi juga mengamankan sebanyak 3 orang tersangka, yakni KR, RN dan AB.

Ketiga tersangka in diduga merupakan jaringan yang terlibat dalam aksi penyelundupan benih lobster tersebut ke luar negeri.

Ketiga tersangka itu saat ini juga telah diperiksa untuk dilakukan pengembangan leih guna dapat menankap tersangka lainnnya.

Aliansi Muslim Jambi Serukan Boikot Produk Prancis

KOTA JAMBI - Setelah Selesai melakukan shalat Jum’at ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia yang berjumlah ratusan umat muslim berkumpul di masjid agung al falah broni kota jambi,dan melakukan konvoi menuju tugu juang Sipin,tampak aksi tersebut dikawal oleh aparat kepolisian. Dalam orasinya, dihimbau untuk masyarakat muslim untuk tidak membeli dan memboikot produk – produk Prancis yang ada di Indonesia khususnya daerah Jambi.

Gubernur Jambi Semakin Aktif Olahraga Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

JAMBI (SR28) - Mengisi kegiatan pagi diwaktu luang dengan berolahraga semakin giat dilakukan terutama ditengah Pandemi Covid-19 guna penguatan imun tubuh olahraga semakin aktif dicontohkan sosok Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengikuti dan memulai acara Gowes Santuy Harhubnas 2020 dengan tema Wujudkan Asa Majukan Indonesia di Terminal Lama Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Sabtu (12/9/20) pagi.

Acara yang diselenggarakan pihak terkait perhubungan juga menyediakan begitu banyak hadiah bagi para pencinta olahraga sepeda dari berbagai kalangan termasuk para pejabat Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jambi.

Disaat akhir acara Pj.Sekda H.Sudirman menyampaikan ucapan selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2020 termasuk kepada seluruh peserta Gowes Santuy,"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan diri kita semakin sehat karena kita pahami betul Pandemi Covid-19 ini kepatuhan kita pada protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan," ungkap Pj.Sekda.

Pemerintah Provinsi Jambi begitu kuat menggalakkan olahraga guna mengajak masyarakat semakin antusias pada kegiatan positif menyehatkan badan serta perekonomian khususnya olahraga sepeda dapat membantu menggerakkan bidang bengkel sepeda, pihak penjual sepeda hingga badan sehat ekonomi kuat,"Kita juga perlu untuk berolahraga karena olahraga mengkondisikan badan menjadi sehat, memberikan kekuatan, ketangguhan dalam menghadapi atau menangkal Covid-19," jelas Pj.Sekda.

Pj.Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Jambi pada rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional 2020 diharapkan insan-insan perhubungan menjadi contoh yang baik dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini memberi manfaat bagi kita semua dan tadi pagi Gubernur sempat hadir dalam rangka Gowes Santuy namun karena ada agenda lain tidak bisa menghadiri sampai selesai," kata Pj.Sekda. (Post Amirzan, Raihan,Foto Adi Putra Merangin

Latest News

Pemkab Luruskan Soal Zona Merah COVID-19 Di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Juru Bicara Satgas COVID-19 bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke...

TEGA! Bapak Ini Disiram Saat Sedang Tertidur Pulas

Seorang Pria renta disiram orang tak dikenal saat tengah tertidur pulas. Tak diketahui apa maksud dari seseorang yang mneyiram tersebut.

UNIK! Band Ini Gelar Konser Di Dalam Balon, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebuah grup band asal Amerika Serikat yakni The Flaming Lips Band menggelar sebuah konser di dalam balon. Uniknya mereka tetap mematuhi protokol...

Belasan Rumah Terbakar Di Palembang, Pengakuan Tersangka Bikin Geram

PALEMBANG (SR28) - Tangis histeris mewarnai proses pemadam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Senin...

Misteri Kematian Rapper K-Pop Iron, Diduga Tewas Dibunuh?

KOREA SELATAN (SR28) - Polisi sebelumnya sempat menyatakan bahwa mereka belum menemukan kecurigaan atau bukti adanya kemungkinan pembunuhan. Karena...

Music

Inovasi Wastafel Pedal Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

KOTA JAMBI - Salah satu pengusaha bengkel las di Kota Jambi mengeluarkan ide dan inovasinya. Melalui alat tempat cuci tangan yangkemudia dinamai Wastafel Pedal. Sang pengrajin mendesain alat cuci tangan yang dapat digunakan dengan tanpa menyentuhnya sama sekali.

Dimana, dalam menggunakan wastafel tersebut, hanya dengan menginjak salah satu pedalnya yang nanti akan mengeluarkan air dan sabun. Inovasu alat pencuci tangan yang lebih higienis itu, dmaksudkan untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan lebih baik.

Puluhan Ribu Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara 3 Soetta

TANGERANG (SR28)- Hari ini (10/11) tepat pukul 09.00 WIB, Pesawat Saudi Arabian yang dinaiki Habib Rizieq mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Baik didalam maupun diluar bandara terlihat ribuan massa memadati lokasi dimana imam besar FPI itu akan menaiki kendaraannya.

Kedatangan Habib Rizieq sendiri juga turut mendapat pengawalan dari ribuan TNI dan POLRI. Jumlah ini diterjunkan untuk memastikan massa yang jumlahnya mencapai ratusan ribu dalam keadaan tertib.

Sesampainya di Terminal 3 Soetta, Habib Rizieq tampak langsung menaiki mobil berwarna putih dan dikawal ribuan laskar.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar" pekik Habib Rizieq kepada puluhan ribu massa yang menjemputnya.

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Kesehatan Suskseskan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para apoteker, dokter, perawat dan berbagai elemen lainnya dalam masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka secara virtual Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia.

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Diperusahan LPPPI Dan WKS

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker),dan meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07).

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa  PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar. Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

"Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat juga telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19.” Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu,juga Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah  tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat," tandasnya.

Dalam Kesempatan tersebut  Gubernur Jambi,didampingi  Bupati Tanjab Barat bersama pejabat Kantor PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan Pejabat PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Pemkab Merangin Dapat Bantuan Lima Mobil Sampah Dari Pemerintah Pusat

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan Pj Sekda H Hendri Maidalef, secara resmi mengoperasionalkan lima mobil sampah baru dan tiga unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah.

Acara ditandai dengan pemecahan kendi berisi air kembang, persis di bemper salah satu mobil sampah yang resmi dioperasionalkan. Pada acara yang berlangsung di halaman Dinas Lingkungan Hidup (LH) Merangin itu, juga hadir Kadis LH Zulhifni.

‘’Sebanyak lima unit mobil, terdiri dari tiga damtruk, dua mobil amrol dan tiga unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang bersumber dari dana DAK. Terimakasih atas bantuan ini,’’ujar Bupati.

Bupati minta armada sampah yang dititipkan ke petugas kebersihan Pemkab Merangin tersebut, digunakan dengan benar dan benar-benar dirawat serta dijaga dengan baik.

Dengan dioperasionalkannya armada baru itu, bupati berharap kepada petugas kebersihan, jangan ada lagi keluhan dari masyarakat ada sampah yang belum diangkut dan menumpuk.

‘’Kita harus jeli dan sigap dalam menyikapi sampah di daerah kita. Mobil sampah ini kapan saja harus stand by. Jika ada masyarakat yang menghubungi minta untuk mengangkut sampah, harus selalu siap,’’pinta Bupati.

Jangan sampai lanjut bupati, muncul paradigma bahwa hanya saat penilaian Adipura saja, sibuk mengurusi sampah. Jadikan pengangkuan sampah itu, sebagai tugas dan kewajiban rutin yang dilaksanakan setiap hari.

Begitu juga sambung bupati, himbauan larangan menggunakan kantong plastik yang pada akhirnya menciptakan sampah plastik, hendaknya jangan hanya menjadi slogan saja, tapi harus diaplikasikan dalam kehiduapn masyarakat sehari-hari.

‘’Didapatkan bantuan mobil ini juga berkat kerja keras para bapak dan ibu petugas kebersihan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Kota Bangko selalu terlihat bersih dan indah,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga minta petugas kebersihan dapat menjaga dengan baik Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampai di kawasan Langling,  yang menjadi TPA terbaik di Sumatera.

Sementara itu menurut Kadis LH Merangin Zulhifni, Merangin menjadi kabupaten pertama yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan tersebut, menyusul bantuan-bantuan sebelumnya yang telah diserahkan Pemerintah Pusat.

‘’TPA sampah yang dimiliki Kabupaten Merangin sudah mendapatkan bantuan Pemerintah Pusat sebesar Rp 25 miliar, termasuk alat berat untuk TPA dan satu unit mobil penyedot tinda pada 2019 lalu,’’ujar Zulhifni.

Culture

- Advertisement -

Pemkot Jambi Minta Perketat Protokol Kesehatan Seluruh ASN dan Tamu yang Berkunjung

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi menekankan agar seluruh OPD untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh ASN dan seluruh tamu yang berkunjung termasuk dengan tetap memberlakukan Work From Home (WFH).

RSUD Raden Mattaher Jambi Jamin Pembuangan Limbah B3 Aman

KOTA JAMBI (SR28) - Ditengah melonjaknya kasus baru Covid-19, pembuangan limbah hasil medis itu mejadi hal krusial. Kendati demikian, RSUD Raden Mattaher Jambi menjamin bahwa pengelolaan limbah B3 tersebut aman terkendali.

Sumber: JAMBI28 TV

Pemprov Jambi Tolak Pinjamkan Tugu Juang Untuk Deklarasi KAMI

JAMBI (SR28) - Rencana Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) batal melakukan deklarasi pada, Jumat (9/10/2020). Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jambi menolak meminjamkan area Tugu Juang untuk digunakan sebagai tempat deklarasi.

"Kami sudah menerima surat dari Pemerintah Provinsi Jambi. Isinya, permohonan izin peminjaman Tugu Juang untuk deklarasi ditolak," jelas Presidium KAMI Provinsi Jambi Amrizal Ali Munir, Senin (5/10/2020).

"Suratnya berbunyi permohonan izin yang KAMI sampaikan tidak dapat dipertimbangkan," tambah Amrizal Ali Munir.

Amrizal memperlihatkan surat yang ditandatangani Sekda Provinsi Jambi. Surat  tersebut tertanggal 29 September 2020 dan diterima KAMI dua hari kemudian.

"Salah satu alasan penolakan adalah alasan keamanan. Menurut kami, alasan tersebut tidak beralasan. Gangguan keamanan apa sih yang diakibatkan dari pelaksanaan deklarasi tersebut? Kalau ada aksi penolakan, ya biarin aja, itu kan bukan gangguan keamanan," jelasnya.

Sementara itu, Komite Eksekutif KAMI Provinsi Jambi Muhamad Usman menyebutkan pihaknya akan mencari lokasi alternatif dan menjadwalkan ulang rencana deklarasi.

"Panitia deklarasi telah merespons surat Pemprov Jambi dan langsung menggelar rapat. Hasilnya, panitia akan menjadwalkan kembali rencana deklarasi. Kami juga akan mencari tempat alternatif untuk deklarasi," ungkap Muhamad Usman.

Muhamad Usman berjanji pelaksanaan deklarasi akan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak membuat kerumunan.

"KAMI juga akan melakukan deklarasi jika kondisi pandemi sudah membaik. Jika situasinya masih pandemi, kami belum akan melakukan deklarasi," ungkapnya.

Ketua Panitia Deklarasi KAMI Jambi Ika Sonizar menyatakan pihaknya telah menggelar rapat membahas surat Pemprov Jambi.

"Kami bergerak cepat dan langsung menggelar rapat Sabtu (3/10/2020) kemarin. Kami tidak mempermasalahkan jika Pemprov Jambi menolak meminjamkan Tugu Juang untuk dijadikan lokasi deklarasi. Kami sudah  mempertimbangkan sejumlah lokasi lainnya sebagai alternatif lokasi deklarasi," kata Ika Sonizar.

Ika Sonizar mengaku tidak mempersoalkan jika deklarasi harus ditunda.

"Gak apa-apa ditunda, apalagi sekarang situasinya pandemi Covid19 sedang memburuk. Kan ada surat instruksi dari Walikota Jambi, kami akan patuhi. Kami juga tak ingin anggota KAMI ada yang terpapar Covid19," pungkasnya. (Muhammad Sidik)

- Advertisement -

Must Read

Pembangunan Jalan Kelurahan Tungkal Harapan Asal Jadi, Baru Seumur Jagung Sudah Retak dan Berlubang

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pembangunan jalan atau peningkatan skala di kawasan Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, KabupatenTanjung Jabung Barat oleh Dinas...

Kapolda Jambi Pimpin Operasi Patuh Siginjai 2020

KOTA JAMBI (SR28) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi memimpin langsung Apel operasi patuh Siginjai 2020 dengan mengangkat tema “Polri Siap melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 , mengedepankan kegiatan Preventif , guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 dijalan, yang bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Kamis (23/7).

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa, Pasukan operasi Mandiri tahun 2020 permasalahan di bidang lalu lintas saat ini berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sebutnya.

“Perkembangan transportasi di era digital gimana operasional penggunaan jasa angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone, hal ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas,” ujarnya.

Sehingga mampu mengantisipasi dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, dan jajaran Polda Jambi menurunkan 442 personil dan didukung seluruh personil Polda Jambi pada kegiatan Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2020 kali ini,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, ada beberapa yang di prioritaskan dalam operasi patuh Siginjai kali ini, diantaranya adalah, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan tempat, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (ANK/Agus)

wikipedia

https://id.wikipedia.org/wiki/Sr28jambinews

Bupati Tanjabbar Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Safrial sampaikan nota pengantar penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna, Selasa (14/07/20).

Mengawali sambutannya, Safrial sampaikan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah di peroleh dua tahun berturut-turut. Lanjutnya, perolehan opini WTP ini berdampak pada bertambahnya penerimaan daerah berupa Dana Intensif Daerah (DID). "Mudah-mudahan dana insentif tersebut di tahun 2021 atas perolehan opini WTP tahun 2019 dapat kita peroleh kembali dengan nilai yang lebih besar dari tahun sebelumnya," ucap Safrial.

Bupati mengatakan, walaupun LKPD tahun 2019 sudah memperoleh opini WTP, namun masih terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tidak lanjut yang tidak signifikan berpengaruh terhadap opini atas laporan keuangan tahun 2019. Permasalahan tersebut, lanjutnya, meliputi sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.Untuk itu kami sedang dan telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar opini di masa yang akan datang dapat dipertahankan dan dengan harapan lebih baik dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Safrial menyebutkan, laporan keuangan yang telah di audit tersebut, diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi atas kinerja keuangan pemerintah daerah, baik oleh internal pemerintah daerah maupun oleh eksternal pemerintah daerah.

"Bagi internal pemerintah daerah, hasil evaluasi digunakan untuk melakukan perbaikan atau peningkatan kinerja yang belum optimal pada tahun berikutnya, sehingga apa yang direncanakan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) diharapkan dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan," terangnya.

Sedangkan bagi pihak eksternal pemerintah daerah, katanya menambahkan, laporan keuangan tersebut menjadi pertanggungjawaban pemerintah daerah atas pelaksanaan keuangan. Sekaligus menjadi dasar bagi berbagai pihak untuk memberikan masukan ataupun saran kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan pembangunan.

"Apakah sudah sesuai dengan visi misi serta program yang telah ditetapkan dalam RPJMD, khususnya program yang langsung bisa rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat," tuturnya.

Safrial berharap, hal ini dapat berguna untuk menentukan arah kebijakan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih baik untuk masa yang akan datang.

"Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan oleh Allah subhanahu wa taala untuk melanjutkan amanah yang dipercayakan kepada kita, demi terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil makmur dan bermartabat,"pungkasnya.

Rapat Paripurna pertama ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan tentang persetujuan Raperda diluar Propemperda yaitu tentang penegakan protokol kesehatan Covid 19 yang disaksikan peserta rapat. (Sabri)

Tak Sampai Dua Pekan, Dua Menteri Jokowi Tertangkap KPK

JAKARTA - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara resmi ditetapkan sebagai tersangka pengadaan bantuan sosial Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga menerima suap senilai Rp 17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.

Juliari menjadi menteri kedua pemerintahan Presiden Jokowi yang ditangkap karena kasus dugaan korupsi. Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) non aktif Edhy Prabowo juga ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi izin ekspor benih.

Kemunculan Seekor Ular Sanca Hebohkan Warga Thehok-Kebun Kopi

KOTA JAMBI (SR28) - Kamis pagi (30/7) puluhan warga yang tinggal di jalan Raden Wijaya Lorong Akimar Kelurahan Thehok Kota Jambi dibuat ketakutan dengan kemunculan seekor ular sanca.

Siap-siap! Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

JAMBI (SR28) - Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum bagi pemerintah maupun tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi untuk menjalankan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk, pemberians ankso hukum bagu masyarakat yang masih saja melanggar Perda protokol kesehatan tersebut.

Lifestyle Magazine

Debat Pertama Pilgub Jambi Rampung Digelar, KPU Langsung Evaluasi

JAMBI (SR28) - Debat Pilgub Jambi putaran pertama, para kandidat Calon Gubernur Jambi menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat Jambi yang tentunya dengan dua tema yang telah ditetapkan oleh KPU yakni mengenai potensi dan penyelesaian persoalan daerah.

Brakkk! Bus VS Truk Tangki Adu Kambing di Jalan Lintas Timur Jambi-Riau

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tepatnya dijalan lintas timur, Jambi-Riau tepatnya di Km 82 Merlung, Jum’at (25/9/20) kemarin. Kecelakaan terjadi antara Bus PT Kita Bersama tujuan Medan dengan Truk Tangki tujuan Jambi.

Akibat kejadian tersebut, 2 orang mengalami luka berat, sementara 6 lainnya luka ringan. Sedangkan bus beradu muka dengan truk tangki hingga kondisinya sama-sama rusak parah dan terpental melintang di tepi jalan.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro melalui kasat Lantas IPTU Eko Sutoyo, SH membenarkan peristiwa itu.

"Kecelakaan antara bus Kita Bersama dengan Truck Tangki kejadian ini sekitar pukul 15.30 WIB di KM 82,” ujar Kasat saat dikonfirmasi via telpon.

Eko menyebutkan bahwa kronologi kejadian bus Kita Bersama tujuan Medan dari arah berlawanan. Saat kejadian kondisi jalan usai hujan sehingga kondisi jalan licin. Selain itu, kondisi jalan yang menanjak dan menikung juga menjadi salah satu faktor diduga terjadinya kecelakaan itu.

"Kondisi jalan agak licin dan menikung, dengan kondisi tak terkendali maka tabrakan pun tak terhindarkan lagi,” ujar Eko.

Akibat kecelakaan tersebut didapati korban 8 orang, 2 orang mengalami luka berat, 6 luka ringan. Korban telah dibawa ke tempat medis disekitar lokasi dengan menggunakan mobil ambulan. (Sabri)

Mantan Pecandu Narkoba Boleh Mencalonkan Diri dalam Pilkada dengan 3 Syarat Ini

JAMBI (SR28) - Berdasarkan aturan baru, pengguna atau manan pengguna narkotika masih diizinkan untuk mencalonkan diri dan bertarung dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020 dengan 3 syarat yang asudah ditentukan.

Sumber: JAMBI28 TV

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Bedeng di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Belum selesai penghitungan suara pilkada Tanjab Barat. Kini warga digegerkan dengan mengamuknya Si Jago Merah, yang menghanguskan rumah bedeng di RT. 06 kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kadis Damkar Iswardi, SE, ketika ditemukan dilokasi kebakaran saat dikonfirmasikan mengungkapkan, kebakaran yang terjadi di RT. 06 diketahui nya sekitar pukul 20.00 Wib, dan atas laporan warga setempat.

"Kobaran api mulai tampak pukul 20.00 Wib," ujar Iswardi, Kamis malam (10/12).

Saat ditanyakan berapa rumah yang ludes terbakar pihaknya belum tahu berapa rumah yang hangus terbakar, demikian juga asal api kita juga belum diketahui.

"Kita akan selidiki terkait kebakaran ini, dari mana asal api, dan berapa rumah yang terbakar serta berapa krtugian yang dialami korban," ujarnya.

Sementara itu, untuk proses pemadaman api Damkar menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh pemadam dari Yayasan Budi Luhur.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (Sabri)

Sejumlah Petugas Medis Positif Covid-19, 4 Layanan RSUD Raden Mattaher Ditutup

JAMBI (SR28) - Empat unit layanan kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi terpaksa ditutup hingga satu minggu kedepan. lantaran, sejumlah petugas medis di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab mandiri yang dilakukan pihak rumah sakit.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28 TV

Video News

- Advertisement -

Astaga! Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Azan Sudah Retak

KUALA TUNGKAL (SR28) - Jembatan rigit beton parit Azan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Sebarang Kota, Kabupaten Tanjab Barat, baru seumur jagung sudah retak dibagian Oprit jembatan (Timbunan tanah).

Salah seorang warga Sebrang Kota, Saini menyebutkan bangunan jembatan parit Azan itu tidak sama dengan jembatan yang dibangun tahun lalu.

"Yang sudah dibangun di Sebrang Kota ini, dimana posisinya masih kokoh, beda dengan jembatan Parit Azan baru seumur jagung sudah retak dibagian opritnya. " ujarnya kepada SR28.

Baru seumur jagung, kondisi jembatan parit Azan sudah tampak retak

Terkait permasalahn jembatan Parit Azan, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Seberang Kota tersbeut, Aktivis Tanjab Barat, Anand Viqriza, SH. MH, juga angkat bicara. Ia mengatakan retaknya di bagian oprit jembatan kemungkinan diakbatkan tidak padatnya penimbunan tanah dibagian penurunan jembatan.

"Kalau kita lihat retak dibagikan oprit jembatan tersebut ini akibat tidak padatnya penimbunan di bagian penurunan jembatan, dan indikasinya itu ditimbun dengan tanah lokal, " ujarAnand.

Selain itu, kata Anand kurangnya pengawasan dari Dinas PUPR ini juga menjadi sebab bangunan jembatan parit Azan itu asal jadi saja.

"Karena kalau itu diawasi dengan benar tentu tidak terjadi penyipangan hingga terjadi retak bangunan dibagian oprit jembatan  tersebut, dan atau ada kerja sama terselubung oknum pengawas, oknum Dinas PUPR untuk meraup keuntungan yang besar,  karena ini ada indikasi korupsi yang disengaja dilakukan oleh pihak rekanan," tegas Anand. (Sabri)

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Dilakukan 28 Februari Mendatang

Proses vaksinasi Covid-19 buatan sinovac tersebut akan kembali dilakukan di rumah dinas gubernur Jambi pada 28 Januari 2021 mendatang.

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemkab Tanjab Barat gelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 394 peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus pada seleksi tahap pertama atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Senin (14/09).

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si  yang sempat meninjau langsung pelaksanaan tes seleksi, mengatakan bahwa seleksi yang diselenggarakan di BW Luxury Hotel Kota Jambi ini, dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Face Shield dan menjaga Jarak.

"Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Faceshild dan menjaga Jarak, diharapakan dapat mengantisipasi dampak penyebaran Covid 19," harapnya.

Lebih lanjut Sekda sampaikan, tes Seleksi Kompetensi Bidang seharusnya diikuti sebanyak 394 peserta seleksi CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, namun dari 394 tersebut hanya 380 yang ikut SKB di BW Luxury. Dari jumlah keseluruhan peserta, 84 orang merupakan formasi tenaga teknis, 199 formasi Guru, dan 111 untuk formasi tenaga kesehatan.

"Sementara 13 orang lainnya mengikuti SKB ditempat lain di Jambi, sesuai tempat dipilih saat pendaftaran SKB, dan 1 izin karena habis melahirkan" jelasnya.

Adapun peserta yang mengikuti ujian SKB  13 peserta ditempat lain dengan rincian UPT BKN Serang 1 peserta, Kantor Regional VII BKN Palembang 3 peserta, UPT BKN Lampung 1 peserta, BKN Pusat 3 peserta, UPT BKN Padang 5 peserta," tambahnya.

Sekda berharap peserta yang dinyatakan lulus nantinya merupakan peserta terbaik untuk mengisi kekurangan SDM di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

"Kita berharap 394 CPNS ini merupakan SDM yang berkualitas, dan siapa pun yg lulus adalah yang terbaik, yang bisa dan mampu bekerja di Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat," tambahnya.

Tampak hadir mendampingi Sekda tinjau pelaksanaan tes SKB, Asiten III, Kadis BKPSDM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Inspektorat, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (Sabri)

Puluhan Pasien Covid-19 di Jambi Tak Difasilitasi untuk Nyoblos

JAMBI - Tak ada pihak penyelenggara yang memfasilitasi para apsien Corona untuk melakukan pencoblosan guna menyalurkan hak pilihnya.

Padahal, setidaknya ada 35 pasien yang tengah dalam masa pemulihan kesehatan di gedung tersebut telah menantikan kedatangan petugas KPU agar mereka juga difasilitasi untuk menggunakan hak pilihnya.

Bupati Tanjabbar Pimpin Apel Operasi Mantab Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAB PRAJA (OMP) 2020 POLDA Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020,  Jumat (04/09/2020).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di halaman Polres Tanjab Barat ini juga turut dihadiri, Kasdim 0419 Tanjab, Kabid Trantib Pol PP, Kadis Dishub, Intansi Terkait, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu, serta Perwakilan Partai, dengan peserta Apel merupakan gabungan TNI Kodim 0419 Tanjab, Polres Tanjabbar,Airut, Sabara, polantas, Polpp, serta Puskesmas.

Apel gelar pasukan diawali dengan pengecekan kelengkapan personil oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel.

Bacakan Sambutan Kapolda Jambi, Safrial sampaikan Apel gelar pasukan OMO 2020 ini merupakan wahana penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang berat namun mulia berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada serentak baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

"Kesiapan operasional dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020, erat kaitanya dengan rencana operasi mantap Praja khususnya dalam menghadapi situasi perkembangan politik dan keamanan di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020," ujarnya.

"Untuk itu Saya berharap akan terbentuk suatu kesiapsiagaan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dan upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19," tambah Safrial.

Lanjut Bupati sampaikan, Kondisi Pandemi Covid 19 berpengaruh negatif terhadap berbagai aspek kehidupan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas.

"Dengan situasi yang saat ini berkembang, seperti Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan resesi ekonomi Nasional, maka tidak menutup kemungkinan akan ada keterkaitan isu global dengan dinamika politik Nasional yang tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik yang menjurus pada gangguan Kamtibnas," tambahnya.

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan OMP 2020 sangat tepat dan relevan dalam mengantisipasi ancaman maupun gangguan Kamtibnas, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilukada Serentak lanjutan 2020, sesuai dengan tema

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Serentak Lanjutan di Provinsi Jambi Tahun 2020.

"Kesiapan Polri dalam Mengamankan Pemilukada Serentak Lanjutan Tahun 2020 adalah suatu keharusan, dimana hal tersebut ditimbulkan melalui Apel yang intensif dan serius, dengan melibatkan beberapa fungsi serta komponen terkai," tandas nya. (Sabri)

Ditangkap di Lampung Terkait Prostitusi Online, Intagram Artis VS Diserbu Netizen

JAKARTA - Seperti diketahui, artis VS ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada 28 Juli 2020 malam atas kasus prostitusi online. VS ditangkap bersama dua orang yang diduga mucikari di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung.

Nama Vernita Syabila kini pun tengah jadi perbincangan hangat publik. Instagram Vernita pun kin diserbu netizen.

Salah satu unggahan teranyar Vernita pun menjadi sorotan netizen. Dia membagikan video dirinya dengan mencantumkan lokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak hanya itu, Vernita juga membagikan suasana di sebuah hotel.

Unggahan teranyar Vernita di akun instagramnya @vernitasyabila

Beberapa netizen pun menduga bahwa lokasi yang dicantumkan oleh Vernita hanya pengalihan. Ada yang menilai bahwa suasana hotel yang dibagikannya itu mirip seperti hotel yang ada di kawasan Bandar Lampung.

"Haha. Makanya, update lokasi di Pontianak, tapi suasananya di N***tel Lampung," komentar netizen lainnya. (Okezone)

- Advertisement -

Music

Libur Panjang, Tim Pemantau Protokol Kesehatan Belum Nampak

JAMBI (SR28) - Ditugaskan memantau penerapan protokol kesehatan pada masa libur panjang pekan ini. Tim Satgas penanganan Covid-19 provinsi Jambi nyatanya belum melakukan tugasnya.

Asrama Balai Diklat BPSDM Provinsi Jambi Siap Jadi Tempat Isolasi

JAMBI (SR28) - Gedung asrama Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi sudah siap untuk menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi. Khususnya bagi pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Operasi Yustisi Perketat Protokol Kesehatan di Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memperketat penerapan protokol kesehatan. Tindakan tersebut menyusul meningkatnya kasus baru positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Sumber: JAMBI28 TV

Pemerintah Wanti-Wanti Terjadinya Klaster Corona Saat Pilkada Nanti

JAMBI - Berdasarkan intruksi pemerintah pusat, pemerintah daerah diberikan peringatan agar pelaksanaan pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 ini selain dapat berlangsung dengan aman tapi juga kondusif.

Yang artinya, terhindar dari resiko penularan virus Covid-19 atau lebih parahnya lagi dapat terhindar dari adanya klaster baru penyebaran virus corona setelah pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2020.

Sport News

Kronologi Komedian Nunung Srimulat Dinyatakan Positif Covid-19

JAKARTA (SR28) - Komedian Nunung Srimulat bersama empat orang keluarga serta satu asistennya dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19. Mereka menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di antara mereka, Nunung Srimulat yang lebih dulu dinyatakan positif. Awalnya, ia memang sempat merasakan hilangnya indera penciuman, yang diikuti dengan gejala lainnya.

Sumber Youtube: JAMBI28 TV

Pemkot Jambi Minta Perketat Protokol Kesehatan Seluruh ASN dan Tamu yang Berkunjung

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi menekankan agar seluruh OPD untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh ASN dan seluruh tamu yang berkunjung termasuk dengan tetap memberlakukan Work From Home (WFH).

Oknum Polisi Terlibat Pembobolan Mesin ATM dan Gerai Alfamart di Kota Jambi

KOTA JAMBI - Tim gabungan Polresta Jambi dan Polsek Jelutung, Kota Jambi berhasil menangkap dua orang pelaku pembobolan mesin ATM yang berada didalam gerai Alfamart. Dimana satu diantara pelaku tersebut adalah oknum polisi yang berdinas di Jambi.

Untuk memuluskan aksinya, pelaku amsuk ke dalam toko dengan membobol dinding ruko yang mereka sewa sebelumnya agar bisa masuk kedalam gerai tersebut.

- Advertisement -

Bupati Tanjabbar Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS berharap pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pengabuan Betara yang 96,1% berada di wilayah Tanjab Barat dapat lebih optimal."al ini disampaikanya saat mengukuhkan langsung Forum Koordinasi DAS Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (29/9).

Forum DAS bertujuan sebagai wahana koordinasi antar instansi penyelenggara pengelolaan DAS agar terwujud kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatnya kemanfaatan SDA bagi manusia secara keberlanjutan. Dengan forum DAS diharapkan ada koordinasi dan keterpaduan antara instansi dan stakeholder terkait.

Bupati berharap dengan terbentuknya forum DAS Tanjab Barat dengan berbagai instansi, pengelolaan wilayah DAS Pengabuan Betara bisa terbangun secara optimal.

"Pengelolaan DAS umumnya masih secara parsial. Dengan adanya forum DAS diharapkan bisa dilakukan penanganan secara holistik melalui koordinasi antar pihak dan berbagai instansi dengan pendekatan insterdisipliner," harapnya.

Lanjut Bupati Safrial Forum DAS Kab. Tanjab Barat diketuai oleh Sekda dan anggota terdiri dari berbagai stake holder diantaranya OPD seperti Bappeda, DLH, PUPR, DTPH dan seterusnya. Unsur lain seperti DPRD, PDAM, Akademisi, LSM Lingkungan dan perusahaan-perusahaan."papar nya.

Bupati H. Safrial juga berpesan pengelolaan DAS bisa mengakomodasi berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sehingga Forum DAS Tanjab Barat dapat berperan secara aktif dalam memberikan saran, informasi dan data yang dapat digunakan dalam pengelolaan DAS Pengabuan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat."tandas nya.

Sebelum dikukuhkan, kegiatan diawali dengan penanaman bibit mangrove oleh Bupati bersama Kepala Balai Pengelolaan DAS Provinsi Jambi, Ketua Forum DAS Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Tanjab Barat di seputaran kawasan Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal. (Sabri)

Pemkab Merangin Sampaikan Enam Ranperda

MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan enam Rancangan peraturan daerah (Ranperda) ke DPRD Merangin, untuk selanjutnya dibahas dan akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Keenam Ranperda itu, disampaikan Bupati  Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri pada Paripurna DPDR Merangin, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari di Aula Utama Gedung Dewan Merangin, Selasa (30/6).

‘’Dari enam Ranperda itu, ada Ramperda perubahan. Intinya kita akan menyesuaikan Perda-perda kita dengan kondisi terkini saat ini. Mudah-mudahan bisa cepat dibahas oleh Dewan untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda,’’ujar Bupati.

Sebanyak enam Ramperda yang disampaikan itu, Ranpeda tentang pendirian BUMD PT Merangin Bima Tama (Perseroda), Ranperda tentang Penambahan penyertaan modal Pemerintah Daerah pada PT Merangin Bima Tama (Perseroda).

Selain itu, Ranperda tentang Perubahan kedua atas Perda nomor 04 tahun 2010 tentang Penyertaan Modal pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Merangin, Ranperda tentang Perubahan Atas Perda nomor 01 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang

Ada juga Ranperda tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga dan Ranperda tentang Pencabutan Perda nomor 05 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan kesehatan pada RSD Kol Abundjani Bangko.

Tidak hanya itu, pada paripurna yang dihadiri 22 dari 35 anggota Dewan Merangin tersebut, DPRD Merangin melalui Ketua Pimpinan Bapemperda DPRD Merangin As Arie El Wakas juga menyampaikan dua Ranperda inisiatif DPRD Merangin 2020.

Kedua Ranperda inisiatif Dewan tersebut, Ranperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindakan Kekerasan, serta Ranperda tentang Perlindungan Produk Unggulan Daerah.

Opsi Sekolah Tatap Muka Ditengah Pandemi Sedang Digodok Pemkot Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Rencananya, jika perkembangan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Jambi jumlahnya sudah semakin menurun. Opsi pemberlakuan sekolah tatap muka di tengah pandemi tersebut akan segera diberlakukan.

Di Hari Ulang Tahunnya, Presiden Rusia Dihadiahi Uji Coba Rudal Hipersonik

JAMBI (SR28) - Rusia telah menguji peluncuran rudal jelajah hipersonik Tsirkon dan berhasil mencapai target di Laut Barents. Momen ini bertepatan dengan ulang tahun ke-68 pemimpin Rusia, Vladimir Putin.

TV

Polresta Jambi Terjunkan 646 Personel Untuk Pengamanan TPS Besok

KOTA JAMBI - Dari sisi pengamanan, pihak Polresta Jambi sedikitnya telah menyiapkan 646 personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan Pilkada besok.

646 personel Polresta Jambi itu, akan diterjukan untuk mengamankan 1.334 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kota Jambi. Pembagiannya sendiri dari 646 personel tersebut, akan dibagi menjadi 2 personel polisi yang ditugaskan untuk mengamankan 10 TPS.

Santri Positif Corona di Ponpes Al Hidayah Jambi Berambah 13 Orang

KOTA JAMBI - Beberapa waktu lalu, sebanyak 16 santri di Ponpes Al Hidayah Kota Jambi telah terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, jumlah tersebut kini kian bertambah. Setidaknya ada sebanyak 13 orang yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

Hasil ini, diketahui setelah Satgas Penanganann Covid-19 Provinsi Jambi melakukan kontak tracking terhadap 16 santri yang sebelumnya telah terlebih dahulu dinyatakan positif virus corona.

Sapi Presiden Jokowi “Puang Tedong” Mengamuk, Warga Ketakutan

SULAWESI BARAT- Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat warga kuwalahan menghentian sapi kurban milik Presiden Jokowi yang mengamuk saat hendak dipindahkan. Sapi yang diberi nama Puang Tedong ini terus menyeruduk benda disekitarnya hingga membuat warga sekitar ketakutan.

Puang Tedong yang memiliki berat 1,2 ton tersebut mendadak mengamuk saat dikeluarkan dari kandang dan ingin dipindahkan ketempat pemotongan kurban di di Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (27/7/2020).

Puang Tedong seakan tidak kehabisan tenaga, selama 2 jam ia terus mengamuk dan membuat warga sekitar berhamburan lari menyelamatkan diri. Namun reaksi yang berbeda ditunjukan Rahman, si pengasuh puang tedong dari kecil. Menurut Rahman Puang Tedong hanya kaget dan tahu akan dipindahkan, Puang akan tenang dengan sendirinya.

"Puang Tedong hanya ketakutan, tak apa-apa" Ujar Rahman

Rahman yang telah mengasuh Puang lebih dari 4 tahun ini juga turut sedih karena Puang yang kini beratnya telah mencapai 89 kg harus dipotong saat Idul Adha nanti. Namun ia juga berbangga hati dan bahagia karena Presiden Jokowi memilih sapinya untuk menjadi hewan kurban.

"Saya sedih karena sapi kesayangan saya tak akan pernah lagi bertemu untuk selamanya. Tapi saya juga bangga karena jerih payah saya mebesarkannya selama empat tahun lebih bisa dilirik orang nomor satu di Indonesia ,” Ujar Rahman

Akhirnya setelah 2 jam Puang Tedong berhenti mengamuk dan diantarkan langsung oleh Rahman ke tempat pemotongan hewan.

LSM Petisi: Hasil Kerja Pembangunan Sarana Dan Prasarana MTQ Didesa Tungkal 1 Tanggung Jawab PPK-PPTK

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan...