Kamis, Januari 28, 2021

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Keluarkan Awan Panas Guguran

YOGYAKARTA (SR28) - Gunung Merapi kembali erupsi pada 27 Januari 2021 siang. Jarak luncur awan panas mencapai 3 kilometer. Saat ini, Merapi di...

Jambi Kembali Terima 17.240 Dosis Vaksin Covid-19

JAMBI (SR28) - Berdasarkan rencana pemerintah Jambi, jumlah vaksin Covid-19 itu akan mulai di distribusikan ke 9 kabupaten kota lainnya yang belum...

Belum Ada Laporan Bencana, Status Provinsi Jambi Masih Kesiapsiagaan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan pemantauan BPBD Provinsi Jambi, ketinggian muka air sungai Batanghari disejumlah daerah masih berada pada kisaran 12 hingga 13...

Sudah Ada 430 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Yang Dirawat Di Rumah isolasi Milik Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Sejauh ini sedikitnya sudah ada 430 pasien yang dirawat di 2 rumah isolasi milik pemerintah provinsi Jambi itu sejak...

Technology

Partai Gelora Dampingi Penuh Jend (Purn) Syafril Nursal ke Batanghari

BATANGHARI (SR28)- Safari politik yang dilakukan oleh pasangan FU-SN pada hari ini (Kamis 15 Oktober 2020) fokus menyisir Kabupaten Batanghari. Hari ini (15/10) misalnya Calon Wakil Gubernur Jend (Purn) Syafril mengunjungi beberapa desa di Btanghari antara lain Desa Pulau Betung, Kelurahan Muara Bulian, Kelurahan Teratai, Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Marwo, Desa Ampelu Mudo serta Kelurahan Muara Jangga.

Kedatangan mantan Kapolda Sulteng itu disambut dengan gegap gempita oleh para petinggi partai pengusung dan masyarakat yang memang sudah lama menunggu kehadiran pasangan calon ini.

Dalam lawatannya, Syafril tampak berdiskusi secara langsung dengan warga dan tokoh masyarakat serta melantik timses di Kecamatan Pemayung.

Para petinggi partai setempat juga tampak mendampingi penuh safari politik Syafril di Batanghari, termasuk Partai Gelora.

"Kami hari ini full mendampingi pak jenderal keliling Batanghari. Kami telah menghimpun massa disetiap titik yang dikunjungi oleh pak jenderal" Ungkap Jangti, Ketua Gelora Batanghari.

Jangti juga menyatakan jika Partainya punya alasan sangat kuat untuk memenangkan FU-SN pada Pilkada 2020 ini.

"Pak FU bersih, beliau birokrat handal dan santun. sedangkan pak jenderal tentu dia bisa tegas. kita juga tidak ragu jaringannya di Bhayangkara akan bisa memaksimalkan dalam pembangunan di Provinsi Jambi" Tambahnya

Selain kampanye secara berkeliling disetiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, dijadwalkan ketiga Paslon akan mengikuti debat kandidat pada 24 Oktober 2020 mendatang dengan 3 geleombang.

- Advertisement -

New Normal Covid-19 Di Pasar Tradisional Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi telah memberlakukan New Normal bagi masyarakat. Kebijakan ini terlihat di pasar tradisional Mama, para pedagang dan pembeli tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

New Normal di Pasar Tradisional Jambi

Walikota Jambi: Kepala Puskesmas Bisanya Jangan Cuma Merintah

KOTA JAMBI - Berdasarkan laporan, sejumlah Kepala Puskesmas hanya mau memberikan perintah ataupun arahan kepada tenaga medis yang bertugas. Apabila telah ditemukan pasien suspect Covid-19 berdasarkan pemeriksaan awal.

Walikota Jambi Syarif Fasha secara tegas meminta seluruh kepala Puskesmas untuk terjun langsung menangani pasien yang terindikasi terpapar Covid-19 berdasarkan pemeriksaan awal.

Bupati Safrial Pimpinan Upacara Hut Tanjab Barat Ke-55

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-55 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/08).

Meskipun dilaksanakan dengan singkat dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, upacara tetap berjalan khidmat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini, sepatutnya tidak sedikitpun menyurutkan motivasi dan semangat untuk terus membangun terus mengisi setiap waktu perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan berbagai upaya, diantaranya melalui peningkatan penerimaan dan pembiayaan melalui APBD setiap tahunnya.

Disampaikannya bahwa pada tahun 2019 pendapatan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meningkat 17.9% dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 1.64 Triliun Rupiah."ungkap Bupati.

Selain itu, terkait angka IPM Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus memperlihatkan kemajuan di tahun 2019, IPM menunjukkan pencapaian yang lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya yaitu sebesar 67.13% atau meningkat 0.41 poin dari tahun sebelumnya.

"Pada dimensi umur panjang dan hidup sehat, umur harapan hidup saat lahir berkisar 68.03% tahun meningkat 0.16 poin dari tahun 2018, sementara untuk dimensi pengetahuan, harapan lama sekolah berkisar di 12.61 tahun meningkat 0.1 poin dari tahun 2018. Rata-rata lama sekolah pada tahun 2019 adalah 7.70 tahun meningkat 0.14 poin. Sementara pengeluaran per kapita sebesar 9.5 juta rupiah per tahun juga meningkat sebesar 144 ribu rupiah dari tahun 2018," jelas bupati. (Sabri)

Mantan Pecandu Narkoba Boleh Mencalonkan Diri dalam Pilkada dengan 3 Syarat Ini

JAMBI (SR28) - Berdasarkan aturan baru, pengguna atau manan pengguna narkotika masih diizinkan untuk mencalonkan diri dan bertarung dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020 dengan 3 syarat yang asudah ditentukan.

Sumber: JAMBI28 TV

Latest News

Pemkab Luruskan Soal Zona Merah COVID-19 Di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Juru Bicara Satgas COVID-19 bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke...

TEGA! Bapak Ini Disiram Saat Sedang Tertidur Pulas

Seorang Pria renta disiram orang tak dikenal saat tengah tertidur pulas. Tak diketahui apa maksud dari seseorang yang mneyiram tersebut.

UNIK! Band Ini Gelar Konser Di Dalam Balon, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebuah grup band asal Amerika Serikat yakni The Flaming Lips Band menggelar sebuah konser di dalam balon. Uniknya mereka tetap mematuhi protokol...

Belasan Rumah Terbakar Di Palembang, Pengakuan Tersangka Bikin Geram

PALEMBANG (SR28) - Tangis histeris mewarnai proses pemadam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Senin...

Misteri Kematian Rapper K-Pop Iron, Diduga Tewas Dibunuh?

KOREA SELATAN (SR28) - Polisi sebelumnya sempat menyatakan bahwa mereka belum menemukan kecurigaan atau bukti adanya kemungkinan pembunuhan. Karena...

Music

Ini Penyebab Munculnya Fenomena Awan Tsunami di Aceh

MEULABOH - Fenomena alam,awan berbentuk gelombang selimuti langit Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Pada senin pagi.gumpalan awan jenis arcus yang muncul secara tiba-tiba dan sempat menggelapkan kota meulaboh ini membuat warga panik. Namun badan Meteorologi Geofisika Nagan Raya, meminta warga tidak panik karena itu hanya fenomena alam biasa.

Sumber: JAMBI28 TV

Antisipasi Inflasi di Akhir Tahun, Pemkot Jambi Rencanakan Gerakan Tanam Cabai dan Operasi Pasar

KOTA JAMBI - Jika nantinya terjadi kenaikan harga bahan pangan, pemerintah kota juga tengah menyisihkan dana untuk melakukan beberapa langkah operasi pasar.

Selain itu, pemkot jambi juga tengah merencanakan gerakan menanam cabai untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Dimana, pemerintah melalui dinas terkait akan menyiapkan bibitnya secara gratis bagi masyarakat.

DPRD Tebo Setujui Ranperda Perubahan APBD TA 2020

TEBO (SR28) - Menindaklanjuti Nota Pengantar Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Tebo T.A. 2020, DPRD Kabupaten Tebo menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD pada Rapat Paripurna di Aula Rapat DPRD Tebo, Rabu (16/09/2020).

"Dalam rangka menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Tebo terhadap Nota Pengantar Ranperda kabupaten Tebo Perubahan APBD TA 2020. Skor saya cabut dan secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Ketua DPRD Tebo Mazlan dalam sambutannya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom

Pada penyampaian yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsul Rizal, SE., M. Si tersebut, sebanyak tujuh fraksi secara umum menyetujui Ranperda tersebut dijadikan sebagai Perda Perubahan APBD T.A. 2020.

Penyampaian persetujuan dibacakan Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsul Rizal, SE., M. Si

Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., melalui Wakil Bupati, Syahlan, SH., pada arahannya menyampaikan Perubahan Ranperda mengenai APBD ini merupakan upaya dari pembenahan kinerja demi pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.

Penandatanganan dokumen oleh Bupati Tebo Sukandar

"Pembahasan Ranperda perubahan yang dilakukan bersama ini merupakan upaya untuk terus berbenah dalam memperbaiki kinerja baik dalam mengelola keuangan daerah maupun program pembangunan yang efektif dan efesien. Agar program yang disusun pada tahun ini lebih tepat sasaran dan mempercepat visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tebo 2017-2022." ujar wabup.

7 Fraksi DPRD Tebo menyetujui Ranperda

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Mazlan, S. Kom., dan diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD di Kabupaten Tebo.

Anggota dewan mengikuti protokol kesehatan selama rapat paripurna berlangsung

.

Kronologi Gubernur DKI Anies Baswedan Terpapar Covid-19

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif terpapar virus corona setelah menjalani tes swab PCR. Dalam video yang diunggah di akun instagram resminya Selasa (1/12/2020) pagi, Anies menyatakan positif Covid-19 dari hasil tes pada Senin (30/11) kemarin.

Pemprov Jambi gencar Sosialisasi RPP Turunan UU Cipta Kerja

JAMBI - Diharapkan RPP yang merupakan turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja itu, nantinya akan menyederhanakan dan mempermudah berbagai regulasi dalam penyelenggaraan perizinan di provinsi Jambi. Yang pada akhirnya adalah mempermudah masyarakat maupun dunia usaha untuk menciptakan lapangan kerja baru di provinsi Jambi.

Culture

- Advertisement -

Al Haris bersama Satpol PP Merangin Tertibkan ODGJ

MERANIN  - Bupati Merangin Al Haris, memimpin penertiban orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di sejumlah ruas-ruas jalan protokol dan sekitar pasar, (2/6/2020).

Penertiban yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan program Bebas dari Orang dengan Gangguan Jiwa (Jalur Bisa) di Merangin yang berkeliaran secara bebas diluar.

"Ini kami lakukan untuk memanusiakan manusia," kata bupati Merangin Al Haris  kepada wartawan di sela-sela kegiatannya.

Kami laksanakan bakti sosial berupa penertiban ODGJ dengan menggandeng Satpol PP dan Dinas Sosial

Jadi, nanti bakal ketahuan kalau di daerah lain jumlah ODGJ berkurang, mereka pindahnya ke mana," tutur bupati.

Direncanakan penertiban ODGJ akan dilakukan berkesinambungan. Sehingga, ke depan wilayah Merangin terbebas dari ODGJ.

IDAI Keberatan Dengan Keputusan Nadiem Makarim Terkait Sekolah Tatap Muka

JAKARTA (SR28)-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyampaikan pendapatnya mengenai transisi pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari tahun depan. Menurut IDAI, pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah seperti saat ini adalah format terbaik sekalipun banyak kendala disana sini.

Alasannya, jumlah kasus Covid-19 yang masih meningkat di Indonesia. Data yang disertakan dalam pendapatnya itu menyebutkan satu dari sembilan kasus positif Covid-19 di tanah air adalah mereka yang berusia 0-18 tahun.

"Sedapatnya keputusan membuka kembali sekolah dalam waktu singkat dihindari karena berdampak pada rutinitas keseharian anak dan keluarga," kata Aman, Pengurus IDAI dalam keterangannya, Selasa (1/12).

IDAI mencatat setidaknya 3,2% dari total korban Covid-19 di Indonesia adalah anak-anak. Jumlah ini menempatkan Indonesia sebagai Negara terbesar dengan jumlah korban yang berusia anak-anak.

IDAI juga mengkhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus dalam jumlah yang besar jika kebijakan sekolah tatap muka tetap dilaksanakan.

"Bukti-bukti menunjukkan bahwa anak juga dapat mengalami gejala Covid-19 yang berat dan mengalami suatu penyakit peradangan hebat akibat terinfeksi Covid-19 yang ringan sebelumnya," lanjut Aman.

Di luar itu, Aman menyatakan IDAI mendapati fakta bahwa tingkat stres pada anak juga meningkat selama 10 bulan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19. Itu, sambungnya, membutuhkan perhatian dan penanganan khusus dari banyak pihak.

Selain itu, IDAI pun memberikan imbauan kepada para orang tua untuk memberi edukasi penerapan protokol kesehatan pada buah hati mereka.

"Ketika anak-anak belum mampu hendaknya tidak dimarahi, melainkan diberi apresiasi ketika ia mampu melakukan dengan benar, serta terus diberikan contoh, kesempatan, dan bimbingan secara berulang-ulang hingga lancar dan menjadi kebiasaan," tutup Aman

Tak Sampai Dua Pekan, Dua Menteri Jokowi Tertangkap KPK

JAKARTA - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara resmi ditetapkan sebagai tersangka pengadaan bantuan sosial Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga menerima suap senilai Rp 17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.

Juliari menjadi menteri kedua pemerintahan Presiden Jokowi yang ditangkap karena kasus dugaan korupsi. Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) non aktif Edhy Prabowo juga ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi izin ekspor benih.

- Advertisement -

Must Read

Dapat Tanggapan Miring di Debat Pertama, KPU Kini Matangkan Konsep Debat Kedua Pilgub Jambi

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi kini tengah mematangkan konsep perhelatan debat putaran kedua pemilihan Gubernur Jambi yang akan digelar pada 21 November mendatang.

Hal tersebut dilakukan KPU menyusul banyaknya tanggapan miring atas penyelenggaraan debat putaran pertama Pilgub Jambi yang telah rampung digelar beberapa waktu lalu.

Gelar Khitanan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Tanjabbar Apresiasi BAZNAS

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Tanjab Barat mendapat apresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS. Pasalnya, kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Tanjab Barat, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan unsur yang terlibat dalam kegiatan ini yang tetap mengedepankan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Bupati Safrial juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang tetap berbagi di tengah wabah pandemi covid 19 ini. Bupati juga berharap Baznas ke depannya bisa berbuat lebih banyak lagi dengan kegiatan yang berbeda.

"Terimakasih Baznas Tanjab Barat yang telah berbagi dengan masyarakat kurang mampu, ke depan saya harap bisa dalam bentuk lain mungkin berupa bedah rumah atau pembagian sembako. Ini akan jadi contoh untuk masyarakat lainnya yang memiliki rezki lebih untuk saling berlomba dalam kebaikan," ujar Safrial.

Sebelumnya Ketua Panitia, Drs. Sahrudin Awang dalam laporannya menyampaikan kegiatan khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dalam melaksanakan kewajiban khitan dan sekaligus sebagai syiar islam oleh Baznas. Menurutnya sudah menjadi cita-cita Baznas untuk dekat dengan masyarakat serta menjalin ukhuwah islamiyah.

"Di tengah pandemi ini kita berupaya melaksanakan sunatan massal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Setiap anak di beri masker dan face shield. Kemudian juga disediakan hand sanitizer, air dan sabun. Dalam pelaksanaan juga di beri jarak tanpa ada kerumunan," jelasnya.

Sahrudin Awang juga melaporkan khitanan massal diikuti oleh 100 anak dari berbagai kecamatan di Tanjab Barat dengan prioritas keluarga miskin. Kegiatan melibatkan tim medis dengan 25 perawat dan 3 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanjab Barat

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati H. Safrial acara dilanjutkan dengan pemberian paket secara simbolis berupa uang santunan, sarung dan juz 'ama oleh Bupati kepada salah satu anak peserta khitanan massal. (Sabri)

Pemkot Jambi Minta Perketat Protokol Kesehatan Seluruh ASN dan Tamu yang Berkunjung

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi menekankan agar seluruh OPD untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh ASN dan seluruh tamu yang berkunjung termasuk dengan tetap memberlakukan Work From Home (WFH).

Gubernur Jambi : SDM Berkualitas Modal Utama Menuju Proses Pembangunan

TANJAB BARAT (SR28) - Gubernur Jambi,H.Fachrori Umar, mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitasdan berdaya saing, merupakan modal utama yang harus dimiliki, menuju...

Tenaga Kesehatan di Rumah Isolasi Covid-19 Provinsi Jambi Terima Insentif Rp5 Juta Perbulan

Berdasarkan penjelasan pihak Dinas kesehatan Provinsi Jambi, seluruh tenaga kesehatan kontrak yanng ditugaskan di 2 rumah isolasi Covid-19 tersebut menerima insentif sebesar...

Kena Covid-19, Aktris Nirina Zubir Sempat Drop

JAKARTA - Aktris dan presenter Nirina Zubir kini tengah menjalani isolasi bersama keluarganya karena sama-sama terinfeksi COVID-19. Bukan hal yang mudah baginya menerima kenyataan...

Lifestyle Magazine

Usai Gelaran Debat Pilgub Putaran Pertama, Partai Gelora Se-Provinsi Jambi Kembali Gelar Konsolidasi

JAMBI (SR28) - Berlangsung di RM.Pondok Purnamana yang terletak di bilangan Kota Baru Jambi, para pengurus ada ada pada level Kabupaten/Kota menggelar konsolidasi tingkat Provinsi Jambi.

Konsolidasi digelar seiring dengan telah digelarnya debat putaran pertama sekaligus penggodokan semua informasi dan penyusunan  langkah-langkah strategis pemenangan pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir tim dari Berkah 5, Anggara. Berbekal pengalaman berjibaku di lembaga survei Indobarometer, pria berdarah Kerinci tersebut juga memberikan informasi terbaru seputar peta politik pemilihan Gubernur Provinsi Jambi terbaru.

Ketua DPW Partai Gelora Jambi Mahyudi dalam keterangan persnya menyebut konsolidasi digelar seiring dengan peta Pilgub yang telah mulai tampak peta basis-basis seluruh kandidat.

"Ini adalah kali kesekian kami menggelar konsolidasi Partai, Alhamdulillah setiap konsolidasi selalu ada informasi terbaru yang bisa kita himpun dan segera kita sikapi" Ungkap Mahyudi (Minggu 25 Oktober 2020).

Mahyudi juga melanjutkan, jika hasil konsolidasi tersebut akan terus dia laporkan pada tim pemenangan FU-SN.

"Kami ingin langkah kami base on data, kami mau semua valid. Jadi konsolidasi inilah ajang kami menghimpun informasi diakar rumput dan mengkombinasikannya dilevel yang lebih tinggi lagi. Goalnya jelas, memenangkan pasangan FU-SN.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir disemua perwakilan tiap Kabupaten/Kota, kecuali Sungai Penuh yang berhalangan hadir. (Muhammad Sidik)

Pemprov Jambi Perkuat Struktur Satgas Covid-19 HIngga ke Level RT

KOTA JAMBI (SR28) - Pemprov Jambi menginginkan Satgas Penanganan Covid-19 bisa hadir hingga ke level RT termasuk di kecamatan dan kelurahan ataupun desa di seluruh wilayah Jambi. hal tersebut diperlukan untuk percepatan berbagai penanganan Covid-19.

Teladani Semangat Pahlawan dan Kerelaan untuk Berkorban

JAMBI - Dalam memeperingati Hari Pahlawan Nasional, Kpaolda Jambi mengajak masyarakat untuk meresapi nilai-nilai perjuangan yang telah dicontohkan para pendahulu. Agar nilai perjuangan tersebut dapat menjadi contoh ntuk kehidupan di masa kini dan yang akan datang.

Jokowi Resmi Tandatangani UU Cipta Kerja

JAMBI (SR28) Upaya demonstrasi jutaan mahasiswa, buruh, LSM, se-Indonesia kian menemui kebuntuan solusi. Pasalnya meski telah didemo hampir seluruh kabupaten/kota ditanah air, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya tetap menandatangani RUU Cipta Kerja pada hari Senin (2 November 2020).

Jokowi resmi menandatangani RUU tersebut dalam UU No 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dengan nomor lembar negara 245 dan terdiri dari 1187 halaman dan  Tambahan Lembar Negara (TLN) 6673.

UU ini memuat 11 klaster, 15 bab, 186 pasal, dan merevisi 77 undang-undang yang dibahas sejak April hingga Oktober oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR dan pemerintah.

Sejak ditandantangani, salinan UU tersebut sudah dapat diunduh melalui link resmi Pemerintah berikut.

https://jdih.setneg.go.id/Terbaru

Disbudpar Jambi Akan Tempel Lebel Aman di Hotel dan Restoran, Syaratnya Lolos Verifikasi Dulu

JAMBI - Pemerintah provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tengah mempersiapkan  langkah-langkah pemberian lebel aman penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi hotel dan restoran yang telah dinilai berhasil menjalankan program aman dari penularan virus corona.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, baik lokal maupun dari luar daerah. Agar meras aman jika nantinya mengunjungi hotel maupun restoran yang sudah terverifikasi aman dlaam penerapan protokol kesehatan tersebut.

Video News

- Advertisement -

Akhir Tahun 2020, Izin Berkerumun Justru Cenderung Meningkat

JAMBI - Mendekati masa kahir tahun 2020, permintaan perizinan berkerumun di Provinsi Jambi justru meningkat walau di tengah pandemi Covid-19.

Permintaan perizinan tersbeut, mulai dari penyelanggraan rapat, seminar maupun kegiatan kegiatan yang akhirnya menimbulkan keramaia, malah semakin banyak di penghujung tahun ini.

Pejuang Covid-19 Merangin Diberi Penghargaan

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri, memberi penghargaan dan bingkisan kepada para pejuang Covid-19 dan masyarakat yang berdisiplin dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19.

Piagam Penghargaan untuk pejuang Covid-19 yang telah bekerja setulus hati melakukan pencegahan dan penanggulangan Corona di Kabupaten Merangin tersebut, diberikan bupati usai Upacara Kedisipinan di halaman Kantor Bupati, Senin (06/7).

‘’Mereka ini telah banyak membantu dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19, sehingga sangat layak diberikan penghargaan. Terimakasih kepada teman-teman yang telah bekerja tulus dan iklas,’’ujar Bupati.

Para pejuang Covid-19 yang menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Merangin tersebut, utusan dari pedagang atas nama Dasria R Putra dan Al Madani, Tomi utusan dari Ojek, dr.Derallah Ansusa dan Ns.Joko Prayoso dari Tenaga Medis.

Selain itu, AIPDA Toip, SERTU Marzuwin Alpandi dan Noprianto dari petugas Posko Covid-19. Bupati juga memberikan Piagam Penghargaan kepada pihak ketiga  yang sangat peduli dalam penanganan Covid-19.

‘’Saya juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin yang telah bekerja ekstra keras. Begitu juga pejuang Covid-19 yang bertugas di RSD Kol Abundjani Bangko dan Puskesmas-puskesmas,’’terang Bupati.

Berkat kerja keras semua pihak itu lanjut bupati, sebanyak 21 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Merangin sekarang sudah sembuh semua, sehingga untuk saat ini Merangin nol pasien Covid-19.

Resmi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Resmi Sandang Pangkat Jenderal

JAKARTA (SR28) - Listyo Sigit Prabowo sudah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi. Dengan demikian, Listyo Sigit Prabowo resmi naik pangkat dari Komjen menjadi Jenderal...

Sudirman Resmi Menjabat Sebagai Sekda Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Dalam arahannya, Pjs Gubenrur Jambi Restuardy Daud meminta Sekda terpilih untuk dapat segera bersinergi dengan seluruh pihak. Bukan hanya dengan jajaran peemrintah Provinsi saja, tapi termasuk dengan jajaran pemerintah kabupaten kota serta instansi vertikal.

Selama Periode Januari – November 2020, Basarnas Jambi Tangani Musibah Sebanyak 37 Kali

JAMBI - Selama Periode Januari - November 2020, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi (Basarnas) telah melaksanakan Operasi SAR mulai dari Kecelakaan Kapal, Bencana, dan Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia sebanyak 37 kali.

Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Jambi, Kornelis menyebutkan Operasi SAR Sebanyak 37 Kali terdiri dari Kecelakaan Kapal Sebanyak 5 Kali, Bencana Alam Banjir 1 kali, dan Musibah membahayakan Jiwa Manusia sebanyak 31 Kali.

Untuk Pelaksanaan Operasi SAR Provinsi Jambi, Wilayah Kerja Operasi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi menangani 11 Musibah Membahayakan Jiwa Manusia dan 1 Bencana Alam, Pos SAR Bungo Menangani 10 Musibah Membahayakan Manusia, POS SAR Kerinci Menangani 6 Musibah Membahayakan Manusia, dan Unit Siaga SAR Tungkal Menangani 5 Kecelakaan Kapal dan 4 Musibah Membahayakan Manusia.

- Advertisement -

Music

KPU Beberkan Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba 13 Paslon Pilkada Jambi

JAMBI (SR28) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menyampaikan hasil tes kesehatan Jasmani dan Rohani dari 13 Pasangan Calon yang maju pada Pilkada serentak 2020 di provinsi Jambi. 13 paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat namun dengan beberapa catatan.

KPU Beberkan Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba 13 Paslon Pilkada Jambi

KPU Beberkan Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba 13 Paslon Pilkada Jambi

Posted by JAMBI28 TV on Thursday, September 17, 2020
Sumber: JAMBI28 TV

Orang Kaya Terpapar Covid-19 Tidak Ditanggung Pemerintah

KOTA JAMBI (SR28) - Lantaran kehabisan anggaran, Pemkot Jambi berencana untuk menyiapkan lokasi khusus bagi pasien Covid-19 berlabel orang tanpa gejala yang berstatus orang mampu. Dimana mereka nantinya akan diisolasi tanpa pembiayaan dari pemerintah.

Nonton berita lainnya di JAMBI28.TV

Pemkot Jambi Izinkan Peringatan Maulid Nabi di Rumah Ibadah dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi mengizinkan rumah ibadah untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan catatan mengikuti panduan yang telah ditetapkan.

Sungai Batanghari Berstatus Waspada Banjir

JAMBI (SR28) - Terus mengalami kenaikan. Debit air sungai Batanghari kini berstatus waspada dengan ketinggian muka air sudah mencapai 12,25 meter. Hal tersebut dipicu dengan tingginya curah hujan di wilayah hulu sungai.

Sport News

Fachrori: Pengembangan Bandara Depati Parbo Mulai Dikerjakan

TANJAB BARAT (SR28) - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah mulai melakukan pengerjaan pengembangan Bandara Depati Parbo secara bertahap, yang merupakan harapan masyarakat Kerinci selama ini. Hal tersebut dinyatakan Fachrori usai melakukan Peninjauan Lokasi Pengembangan Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci, Sabtu (19/09/2020).

Fachrori mengatakan, pengembangan Bandara Depati Parbo dilakukan dengan beberapa tahap, untuk tahap sekarang sedang dilakukan persiapan guna pembangunan konstruksi, apron, dan taxiway. Persiapan dilakukan pada areal seluas 4 Ha.

"Kedepannya luas apron yang akan kita bangun sepanjang 190 meter X 70 meter, yang dapat dipergunakan untuk memarkir 3 unit pesawat dalam waktu yang bersamaan, harapannya tentu dengan 3 rute yang berbeda," tambah Fachrori.

Fachrori menuturkan, akses (jalan) masuk Bandara Depati Parbo akan mengalami perubahan, semula akses masuk berada di Koto Baru Hiang, akan diubah ke Koto Iman. Akses masuk melalui Koto Iman nantinya memiliki panjang jalan 900 meter sampai ke bandara, dengan lebar badan jalan satu ruasnya 6-8 meter, yang nantinya akan ada 2 ruas jalan pada akses masuk bandara.

"Pengerjaan akses masuk Bandara Depati Parbo ini masuk dalam pengerjaan tahap pertama yaitu persiapan. Nantinya, kita akan melakukan penimbunan lahan terlebih dahulu karena areal lahan yang telah dibebaskan untuk bandara ini merupakan areal persawahan," tutur Fachrori.

Fachrori menjelaskan, setelah proses persiapan pengembangan Bandara Depati Parbo pada tahap pertama selesai semua, selanjutnya akan dibangun gedung terminal yang baru, lokasi parkir yang baru, gedung PKP PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran) yang baru, dan gedung lainnya, beserta lokasi perkantoran yang baru.

Fachrori menambahkan, dengan kondisi akses jalan masuk baru ke bandara pada tahap pengembangan Bandara Depati Parbo, kedepannya, terminal yang lama akan menjadi lokasi kargo.

Akademisi Jambi Kritik Peran Moderator Pada Debat Pertama Pilgub Jambi

JAMBI - Mayesti menyoroti moderator yang belum menjalankan tugasnya sebagai moderator debat. Dimana seharusnya moderator bisa mnegarahkan atau menegaskan pertanyaan para calon sesuai dengan tema debat. Sehingga, jalannya debat bisa lebih hidup dan sesuai tema yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

BKKBN Jambi Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Batanghari

JAMBI (SR28) - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti SH, MA beserta jajaran Selasa (10/3) pagi menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari. Hadir pada kunjungan ini, Ketua Komisi I DPRD Batanghari Patoni, SE, Wakil Ketua Adison, Anggota Komisi I Aminah, Mardiana, Tarmizi dan Suip. Dalam kunjungan tersebut, Ketua komisi I DPRD Batanghari Patoni mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini untuk meminta masukan terkait program Pembangunan Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga kencana) BKKBN.

Kehadiran Komisi I DPRD Batanghari ini untuk mengetahui perkembangan kependudukan di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Batanghari. Kabupaten Batanghari masih butuh perhatian pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bagaimana kebijakan BKKBN pusat dan daerah dapat bersinergi.

“Kita berharap masukan terkait program Bangga Kencana, karena kita dalam waktu dekat akan ke BKKBN Pusat untuk mengetahui program dan usulan program dari daerah”, katanya.

Pada pertemuan itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menjelaskan kebijakan dan strategi BKKBN tahun 2020-2024, salah satunya mensosialisasikan logo baru dan pentingnya sinergitas semua pihak dalam mensukseskan program kependudukan dari pusat dan daerah.

”Kita masih membutuihkan dukungan pemerintah daerah dalam mengalokasikan dana operasional bagi tenaga akseptor KB, keterpaduan program lintas sektor akan cepat menyelesaikan program kependududkan,” ujar Mukhtar Bakti.

Mukhtar juga menyebutkan, jika saat ini program Bangga Kencana butuh dorongan dan kerjasama lintas sector, sehingga kamping KB ini bisa menjadi kampung yang berkualitas.

”Kita butuh kerjasama yang baik di setiap lini, misal bagaimana infrastruktur kampung itu baik, bagaimana pembangunan akhlak sejak dini, bagaimana pemahaman dan pemberdayaan ekonomi keluarga. Nah ini butuh bantuan dari semua pihak, tidak hanyak BKKBN tetapi pemerintah melalui OPD terkait dan juga Kementrian Agama.” tambahnya.

Untuk itu Mukhtar menitipkan agar DPRD dapat membantu dan mengawasi agar kerja sama antata OPD di daerah dapat sejalan dengan penyuluh KB di lapangan. (Muhammad Sidik

- Advertisement -

RPP Akan Lebih Mempermudah Proses Perizinan Usaha

JAMBI - RPP ini yang merupakan turunan dari UU Cipta Kerja yang akan menyederhanakan dan mempermudah regulasi dalam penyelenggaraan perizinan usaha di Jambi. Yang pada akhirnya, tujuan utamanya adlaah memepermudah masyarakat maupun dunia usaha untuk menciptakan lapangan kerja baru.

Usai Upacara HUT RI, Bupati dan Ketua DPRD Serahkan Sertifikat Tanah Pemda Tebo

TEBO (SR28) - Usai upacara HUT RI ke 75 di kabupaten Tebo, Senin (17/8/2020), Panglima Komando Daerah Militer ll/ Sriwijaya yang diwakili oleh Dandim 0416/ BUTE Letkol Inf. Widi Rahman menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Sukandar. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Sertifikat Tanah Pemda Kabupaten Tebo dan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek dan Landreform yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukandar kepada Wakapolres Tebo, kemudian Ketua DPRD Tebo kepada Sekda Tebo, Kajari Tebo Kepada Kakan Kemenag Tebo, Dandim 0416/ BUTE kepada Perwakilan Desa Sumber Sari dan Kepala BPN Tebo kepada Perwakilan Desa Sapta Mulya.

Penyerahan sertifikat tanah Pemda Tebo

Sebelumnya upacara peringatan HUT RI ke 75 berlangusng khidmat meski digelar secara terbatas. Adapun Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., memimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tebo.

Bupati Sukandar saat memmimpin upacara HUT RI ke 75

Penyelenggaraan upacara menyesuaikan dengan kondisi pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertugas sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Wahid Nurohim dan Petugas Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH., MH., serta pembacaan doa dipimpin Kakan Kemenag, Herman, S. Ag. MH.

Prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas Paskribraka

Adapun peserta upacara pada kesempatan tersebut terdiri dari KODIM 0416/ BUTE, KOMPI Senapan B 142 (TNI-AD), Polres Tebo, Pejabat Eselon ll, lllA, dan lllB, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP, dan Dinas LH dan Perhubungan Kabupaten Tebo. Bupati Sukandar dan Wakil Bupati, Syahlan SH., diikuti Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta Pejabat Eselon lll Lingkup Pemkab Tebo seusai upacara mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 secara virtual dari Istana Negara. (Tim Liputan)

Ardy Daud Ajak Kelompok Tani Terus Petahankan Kualitas Kopi Kerinci

KERNCI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengajak kelompok tani dan seluruh pelaku usaha Kopi Korintji (Kerinci) untuk terus mempertahankan kualitas Kopi Kerinci supaya pangsa Pasar Kopi Kerinci semakin luas lagi, baik di dalam maupun di luar negeri, terlebih kopi merupakan salah satu produk yang dapat menggambarkan keindahan alam Kerinci.. Hal tersebut dinyatakan Ardy Daud saat mengunjungi Koperasi Kopi Alam Korintji (Alko), bertempat di Desa Sungai Sukai Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci, Minggu (8/11/2020). Bupati Kerinci, Dr.H.Adirozal,M.Si bersama Wakil Bupati Kerinci, H.Ami Taher turut mendampingi Ardy Daud dalam melakukan peninjauan.

"Kita harus memanfaatkan kopi untuk menjual keindahan, kesuburan, dan keunggulan Kabupaten Kerinci, sehingga Kerinci lebih dikenal lagi secara internasional, mengingat Kopi Kerinci sudah mulai dikenal oleh masyarakat internasional," ujar Ardy Daud.

Ardy Daud menuturkan, Kopi kerinci merupakan modal awal yang sangat baik untuk lebih dikembangkan dan harus terus dipertahankan. Koperasi koperasi yang mengelola kopi harus lebih mempertahankan kualitas dan terus meningkatkan kualitas kopi Kerinci sehingga dapat menjaga kepercayaan masyarakat.

"Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kopi Kerinci untuk melakukan lompatan yang lebih besar lagi kedepannya. Kopi kita telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas karena memiliki cita rasa yang khas," tutur Ardy Daud

Koperasi Kopi Alko merupakan perkumpulan petani kopi yang membangun dan mengembangkan komoditi kopi arabika Kayu Aro Kerinci. Koperasi ini memberikan pendampingan kepada petani kopi agar dapat meningkatkan kapasitas petani dan masyarakat dalam menjadikan tanaman kopi sebagai produk utama dalam menyangga perekonomian masyarakat Kerinci.

Pihak Koperasi Kopi Alko menyatakan bahwa mereka telah mendapatkan kepercayaan dari Starbucks Farmer Support untuk menyuplai kopi ke Starbucks, sudah ada lebih kurang 300 petani yang dapat menyuplai kopi ke Starbucks dengan standar Starbucks Farmer Support yaitu Coffee and Farmer Equity (CAFE) Practice. Kriteria CAFE Practice tersebut adalah ekonomi transparansi dimana asal kopi harus jelas, social responsibility dan harus tetap menlestarikan lingkungan.

Usai melakukan peninjauan ke Koperasi Kopi Alko, Ardy Daud juga meninjau Koperasi Koerintji Barokah Bersama di Desa Jernih Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci. Ardy Daud secara langsung meninjau proses kopi arabika Kerinci mulai dari pembibitan, penanaman, penjemuran, penyimpanan dalam Gudang, dan pemilihan biji kopi serta mencicipi langsung kopi yang disajikan barista anggota kelompok Koperasi Koerintji Barokah Bersama.

Koperasi Koerintji Barokah Bersama sendiri dipimpin oleh Triyono telah melakukan ekspor kopi arabika Kerinci dalam bentuk green bean ke Belgia sebanyak 15,9 ton dan ke Jepang sebanyak 2,1 ton. (Sidik)

Sikapi Kelangkaan Gas LPG, Fachrori Ajak ASN Pemprov Tukarkan Gas 3Kg ke 5,5 Kg

JAMBI (SR28)- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk menukarkan tabung gas LPG 3 Kg dengan tabung gas LPG 5,5 kg, sebagai upaya menyikapi kelangkaan dan tingginya harga gas LPG 3 Kg yang beredar di masyarakat. Hal tersebut disampaikan Fachrori pada Launching Gerakan Tukar Langsung (Gentala) Subsidi Gas LPG 3 Kg ke Gas 5,5 Kg (Non Subsidi), yang berlangsung di Pelataran Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/09/2020).

Gubernur mengungkapkan, kelangkaan dan tingginya harga gas LPG 3 Kg ditengah masyarakat merupakan masalah yang cukup krusial saat ini, belum lagi dengan tidak meratanya pendistribusian gas LPG 3 Kg di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi juga turut menambah persoalan.

“Melalui launching Gentala ini, saya mengajak seluruh ASN Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera menukarkan tabung gas LPG 3 Kg dengan tabung gas LPG 5,5 Kg, karena pada dasarnya peruntukan tabung gas LPG 3 Kg adalah untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka benar benar membutuhkan tabung gas LPG 3 Kg ini,” ujar Fachrori.

Fachrori sangat mengapresiasi PT Pertamina yang sudah membuat kebijakan Gentala bagi ASN Pemerintah Provinsi Jambi sebagai langkah antisipasi dalam mengurangi kelangkaan dan meredam tingginya harga gas LPG 3 Kg ditengah tengah masyarakat. Mudah mudahan melalui kebijakan Gentala ini, ASN Pemerintah Provinsi Jambi sadar untuk segera menukarkan langsung tabung gas LPG 3 Kg menjadi tabung gas LPG 5,5 Kg.Fachrori menerangkan, kegiatan Gentala ini ada 2 jenis, yang pertama adalah Gentala Sikok yaitu menukarkan 1 tabung gas LPG 3 Kg ditambah uang 50% dari harga normal pembelian gas 5,5 Kg dengan  1 tabung gas LPG 5,5 Kg, kedua, Gentala Duo yaitu menukarkan 2 tabung gas LPG 3 Kg dengan 1 tabung gas LPG 5,5 Kg, tanpa biaya apapun.

“Semoga dengan penyelenggaraan Gentala ini, permasalahan pengadaan, pendistribusian, dan pengawasan gas LPG 3 Kg subsidi di Provinsi Jambi segera terselesaikan dengan arif dan bijaksana, serta permasalahan kelangkaan dan lonjakan harga yang cukup tinggi dapat teratasi,” pungkas Fachrori.

Sales Area Manager Retail PT Pertamina Persero, Endo Eko Satrio mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan energi berupa LPG dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kegiatan rumah tangga. LPG terbagi menjadi 2, pertama, LPG subsidi dari Pemerintah berupa gas LPG 3 Kg berwarna hijau, kedua LPG non subsidi berupa gas LPG 12 Kg berwarna biru dan gas LPG 5,5 Kg atau bright gas berwarna pink.“Kami bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi melakukan kegiatan Gentala, mekanismenya adalah penukaran tabung gas LPG 3 Kg menjadi tabung gas LPG 5,5 Kg. Gas LPG 5,5 Kg ini sangat cocok digunakan oleh rumah tangga karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan bebannya tidak terlalu berat untuk memudahkan mobilitasnya,” kata Endo.

Endo menuturkan, fokus dan sasaran kegiatan Gentala ini adalah ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk menukarkan tabung kosong gas LPG 3 Kg menjadi tabung isi gas LPG 5,5 Kg secara gratis. Edo berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan ASN Pemerintah Provinsi Jambi benar-benar memanfaatkan kegiatan Gentala ini.

“Waktu penukaran gas LPG ini mulai efektif pada hari Jum’at tanggal 25 September 2020 bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi. Silakan bagi ASN Pemerintah Provinsi Jambi untuk memanfaatkan momen ini dengan melakukan penukaran tabung gas LPG pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan,” tutur Endo

TV

Polisi Tangkap Buronan Kasus Curanmor di Jambi

JAMBI - Seorang warga Penyengat Olak, kecamatan Jaluko, kabupaten Muaro Jambi ditangkap tim macan Polsek Kota Baru, Jambi setelah dua bulan menjadi buronan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Sumber: JAMBI28 TV

Akibat Melonjaknya Kasus Covid-19, ASN Kota Jambi Kembali Bekerja dari Rumah

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN dan tenaga kontrak di Kota Jambi. Hal tersbeut dilakukan menyusul lonjakan aksusu baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Jambi.

Nonton berita menarik lainnnya di JAMBI28 TV

Penting, Wajib Lihat Rekam Jejak Calon Gubernur Jambi

Minggu ini diskusi membahas pentingnya melihat rekam jejak Calon Gubernur Jambi bersama Mahyudi, Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jambi dan Kasmadi, Direktur Eksekutif Batanghari Institut.

Tonton video lengkapnya disni: https://jambi28.tv/penting-wajib-lihat-rekam-jejak-calon-gubernur-jambi-talkandcoffee/

Merinding! Makna Ibadah Haji dalam Persatuan Umat

Salah satu tujuan disyariatkan ibadah haji,yakni sebagai ajang berkumpulnya umat Islam dalam jumlah sangat besar pada waktu yang sama, di tempat yang sama dan melakukan hal yang sama, dengan pakaian yang sama, dan tujuan dan seruan yang sama, yakni:

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu).”

Amalan-amalan haji yang sangat agung ini mampu menyatukan segala perbedaan warna kulit, bahasa, asal negara, tingkat sosial, dan lain-lain. Juga,mampu menyatukan semuanya dalam satu kesatuan, sehingga semuanya merasa sebagai satu umat sebagaimana yang dikehendaki Allah, bukan berbagai umat seperti yang diinginkan musuh-musuh mereka.