Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Bupati Tanjabbar Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS berharap pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pengabuan Betara yang 96,1% berada di wilayah Tanjab Barat dapat lebih optimal."al ini disampaikanya saat mengukuhkan langsung Forum Koordinasi DAS Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (29/9).

Forum DAS bertujuan sebagai wahana koordinasi antar instansi penyelenggara pengelolaan DAS agar terwujud kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatnya kemanfaatan SDA bagi manusia secara keberlanjutan. Dengan forum DAS diharapkan ada koordinasi dan keterpaduan antara instansi dan stakeholder terkait.

Bupati berharap dengan terbentuknya forum DAS Tanjab Barat dengan berbagai instansi, pengelolaan wilayah DAS Pengabuan Betara bisa terbangun secara optimal.

"Pengelolaan DAS umumnya masih secara parsial. Dengan adanya forum DAS diharapkan bisa dilakukan penanganan secara holistik melalui koordinasi antar pihak dan berbagai instansi dengan pendekatan insterdisipliner," harapnya.

Lanjut Bupati Safrial Forum DAS Kab. Tanjab Barat diketuai oleh Sekda dan anggota terdiri dari berbagai stake holder diantaranya OPD seperti Bappeda, DLH, PUPR, DTPH dan seterusnya. Unsur lain seperti DPRD, PDAM, Akademisi, LSM Lingkungan dan perusahaan-perusahaan."papar nya.

Bupati H. Safrial juga berpesan pengelolaan DAS bisa mengakomodasi berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sehingga Forum DAS Tanjab Barat dapat berperan secara aktif dalam memberikan saran, informasi dan data yang dapat digunakan dalam pengelolaan DAS Pengabuan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat."tandas nya.

Sebelum dikukuhkan, kegiatan diawali dengan penanaman bibit mangrove oleh Bupati bersama Kepala Balai Pengelolaan DAS Provinsi Jambi, Ketua Forum DAS Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Tanjab Barat di seputaran kawasan Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal. (Sabri)

Ferland Mendy Memenangkan El Real 1-0

Bergamo - Real Madrid meraih hasil sempurna dalam...

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Pejuang Covid-19 Merangin Diberi Penghargaan

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri, memberi penghargaan dan bingkisan kepada para pejuang Covid-19 dan masyarakat yang berdisiplin dalam menegakan protokol kesehatan Covid-19.

Piagam Penghargaan untuk pejuang Covid-19 yang telah bekerja setulus hati melakukan pencegahan dan penanggulangan Corona di Kabupaten Merangin tersebut, diberikan bupati usai Upacara Kedisipinan di halaman Kantor Bupati, Senin (06/7).

‘’Mereka ini telah banyak membantu dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covid-19, sehingga sangat layak diberikan penghargaan. Terimakasih kepada teman-teman yang telah bekerja tulus dan iklas,’’ujar Bupati.

Para pejuang Covid-19 yang menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Merangin tersebut, utusan dari pedagang atas nama Dasria R Putra dan Al Madani, Tomi utusan dari Ojek, dr.Derallah Ansusa dan Ns.Joko Prayoso dari Tenaga Medis.

Selain itu, AIPDA Toip, SERTU Marzuwin Alpandi dan Noprianto dari petugas Posko Covid-19. Bupati juga memberikan Piagam Penghargaan kepada pihak ketiga  yang sangat peduli dalam penanganan Covid-19.

‘’Saya juga berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin yang telah bekerja ekstra keras. Begitu juga pejuang Covid-19 yang bertugas di RSD Kol Abundjani Bangko dan Puskesmas-puskesmas,’’terang Bupati.

Berkat kerja keras semua pihak itu lanjut bupati, sebanyak 21 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Merangin sekarang sudah sembuh semua, sehingga untuk saat ini Merangin nol pasien Covid-19.

Daftar 15 Bank Dapat Jaminan Kredit Korporasi Rp100 Triliun

JAKARTA - Pemerintah akhirnya resmi meluncurkan penjaminan pinjaman untuk segmen korporasi non-UMKM dan non-BUMN sebesar Rp100 triliun. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, penjaminan kredit korporasi ini mengandeng bank-bank di Tanah Air dengan target kredit sebesar Rp100 triliun hingga 2021.

Sumber: JAMBI28 TV

KPU Matangkan Sistem Aplikasi Si Rekap

JAMBI - Melalui aplikasi berbasis online Si Rekap diharapkan dapat mempercepat proses rekapitulasi data hasil pemungutan suara pada Pilkada serentak 2020 ini yang kahirnya akan berimplikasi memepercepat proses pengumuman pemenang pemilu.

DPRD Tebo Setujui Ranperda Perubahan RPJMD

TEBO (SR28)-DPRD Kabupaten Tebo menyetujui dan menerima Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2017 tentang RPJMD Kabupaten Tebo Tahun 2017- 2022 menjadi Peraturan Daerah, Kamis (04/06/2020)..Hal tersebut disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Penyampaian Laporan Bapemperda terhadap Ranperda Perubahan RPJMD yang diselenggarakan terpisah melalui konferensi video serta dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Syamsulrizal, SE., M. Si., dan Aivandri, AB..

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pandangan akhir tersebut terlihat semangat kebersamaan dalam pembangunan daerah ditengah pandemi proses tersebut dilakukan dengan semangat demokrasi..Beliau juga mengatakan bahwa RPJMD merupakan instrumen yang diarahkan untuk memecahkan masalah dan menjawab isu isu strategis yang akan dihadapi kedepannya. Substansi pokok di dalam perubahan tersebut adalah sasaran pembangunan dapat tercapai..

"Substansi perubahan RPJMD adalah agar sasaran pembangunan daerah Tahun 2021-2022 tercapai. Hal tersebut diawali dengan upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi yang ditandai peningkatan laju pertumbuhan ekonomi serta indikator lainnya seperti tingkat kemiskinan, pengangguran terbuka, indeks gini dan indeks pembangunan manusia." jelas beliau.

Diakhir sambutannya, Wabup Syahlan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan dengan mengawal dan mengevaluasi prosesnya untuk percepatan pembangunan menuju Tebo Tuntas 2022.

Jurnalis: Rd Ari

Tertular Dari Istri, Kalapas Klas IIA Jambi Positif Terkena Covid-19

KOTA JAMBI (SR28)- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Jambi, Yusran Saad, telah dinyatakan positif Covid-19 sejak tanggal 30 Juli lalu. Ketika  dimintai konfirmasi oleh awak media dia mengaku terpapar virus itu dari isterinya yang baru berpergian dari luar daerah.

“Ya, Saya positif Corona. Saya dinyatakan positif akhir bulan lalu, kalau untuk isteri saya sudah menjalani isolasi di rumah sakit umum Abdul Manap, saat ini saya juga sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Yusran seperti dilansir dari rubrikjambi.com

Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Jambi Maizar membenarkan terkait Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Jambi, Yusran Saad, telah dinyatakan positif Covid-19 sejak tanggal 30 Juli lalu.

Maizar menyatakan dirinya maupun seluruh pegawai Kanwil kemenkumham Jambi, siap di rapid test maupun diuji swab.

“Saya sendiri pengen dirapid test, apalagi saya sering olahraga tennis bersama dengan kalapas sebelum beliau dinyatakan positif,”terangnya

Maizar menambahkan, bahkan saat ini seluruh lapas sudah melaksanakan tatanan new normal dengan menerima tahanan yang baru dari pengadilan, serta telah menyiapkan dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti menyiapkan ruang isolasi , hand Sanitizer maupun air cuci tangan.

Namun demikian, dia sendiri tidak bisa mengambil keputusan lapas Klas IIA Jambi, apakah ada pembatasan atau tidak dalam menerima tahanan untuk kedepannya.”

Muhammad Sidik

Kapolri Beri Izin Kerumunan Piala Menpora, Penyelenggaraan Liga 1 2021 Lebih Jelas: Okezone Football

JAKARTA - Kapolri Listyo Sigit Prabowo sudah memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021 namun dengan syarat. Hal tersebut ia sampaikan hari ini (18/2/2021)...

Gudang Penampungan Minyak Hangus Terbakar

KOTA JAMBI (SR28) - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang pnampungan minyak yang diduga ilegal. Selain membakar satu minibus dan satu truk, api juga membakar sebuah rumah dan gudang rotan yang berada di sebelahnya.

Bupati pimpin apel siaga Karhutla di Merangin

MERANGIN - Sampai jelang akhir Juli 2020 sekarang ini, kondisi Kabupaten Merangin masih aman terhadap kebakaran hutan dan lahan Karhutla. Belum ditemukan adanya titik api di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H. Al Haris usai menjadi Inspektur upacara kedisiplinan dan Apel Siaga Karhutla 2020 di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (27/7/2020).

‘’Mudah-mudahan Merangin selalu aman dari Karhutla. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siaga, jangan ditatanan kehidupan New Normal Covid-19 ini kita lengah dengan Karhutla,’’ujar Bupati.

Jaga betul pinta bupati, hutan Merangin jangan sampai ada  yang terbakar. Jangan ada lagi warga  yang membuka lahan dengan cara membakar.  Jika masih ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar akan diusut tuntas.
Sedikit saja ada warga yang membakar lahan terang bupati, akan terpantau lewat Satelit.

‘’Pada tatanan kehidupan New Normal ini, jangan sampai daerah kita kena asap karena udara yang berasap dapat menurunkan imun tubuh,’’harap Bupati.

Bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin konsisten menjaga keutuhan hutan dan lahan dari kabakaran, sehingga kondisi udara di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tetap segar.

‘’Pada Juni 2020 lalu mamang sempat terbaca ada dua titik panas atau hotspot yang diduga dari Karthula di Merangin. Tapi sekarang sudah hilang dan Karhutla di Merangin dalam kondisi nihil,’’terang Bupati.

Harus Baca

Pemerintah menjawab sudah terjadi peristiwa KLB Demokrat

Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sumatera Utara (Sumut) yang dinilai...

PM Lebanon Bersumpah Untuk Menghukum Mereka yang Bertanggung Jawab Atas Ledakan Besar

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab bersumpah akan mencari siapa orang yang membuat ledakan ini. Dia akan meminta pertanggungjawaban atas ledakan besar yang menewaskan puluhan orang dan ribuan orang luka-luka.

Sumber: JAMBI28 TV

Nah Loh, Bawaslu Kota Jambi Masih Temukan Data Pemilih Ganda

KOTA JAMBI (SR28) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jambi masih mendapati banyaknya temuan data pemilih ganda jelang penetapan DPT ini. Selain itu, terjadi ketidak singkronan data di lapangan antara Panwascam dan PPK.

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS resmikan Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08).

Kegiatan peresmian ini juga turut dihadiri oleh, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, serta Masyarakat dan undangan lainnya.

Gedung produksi industri kopi liberika tungkal jambi ini difasilitasi dengan showroom tempat promosi dan penjualan kopi,  tempat penjemuran kopi yang cukup luas dengan pengaturan suhu yang baik, kemudian dibelakangnya juga terdapat ruang produksi atau tempat pengolahan kopi. Selain itu, juga masih terdapat lahan kosong sebagai tempat percontohan pembibitan kopi yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Jambi sebagai tempat pusat penelitian Kopi.

Bupati Safrial, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung produksi kopi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengembangkan salah produk unggulan daerah yaitu kopi liberika tungkal jambi. Ia berharap pembangunan gedung produksi dengan fasilitas yang lengkap ini, dapat menjadi wadah aktifitas ekonomi khususnya masyarakat berkaitan dengan produksi Kopi Liberika.

"Pemkab Tanjab Barat telah menjlin kerjasama dengan Universitas Jambi terkait upaya pengembangan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi, kita juga telah menandatangani mou dengan Unja dalam pengembangan kopi liberika, yang nanti pusat penelitiannya dilaksanakan disini,"selain itu juga Dinas terkait juga telah menandatangani perjanjian kerjasama atau mou dengan pihak unja sebagai wujud implementasi kegiatan dilapangan," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pembnagunan gedung produksi ini dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat meski di tengah pandemi covid 19.

"Ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat meski dalam kondisi Pandemi covid 19,"semoga aktivitas ekonomi di Tanjung Jabung barat, bisa segera bergerak, bangkit, serta tumbuh kembali," pungkasnya.(Sabri)

Di Hari Ulang Tahunnya, Presiden Rusia Dihadiahi Uji Coba Rudal Hipersonik

JAMBI (SR28) - Rusia telah menguji peluncuran rudal jelajah hipersonik Tsirkon dan berhasil mencapai target di Laut Barents. Momen ini bertepatan dengan ulang tahun ke-68 pemimpin Rusia, Vladimir Putin.

Pelantikan Bupati Dan Wali Kota Terpilih Hasil Pemilu di Jambi Terkatung-katung

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini belum diketahui siapa nantinya pejabat yang akan ditunjuk untuk sementara menduduki kekosongan jabatan Gubernur Jambi.

Mendagri Tito Karnavian Desak Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Langgar Protokol Kesehatan

JAMBI - Dianggap belum maksimal tangani covid-19, Mendagri RI Tito karnavian mendesak pemerintah provinsi Jambi untuk segera menerbitkan perda sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Sumber: JAMBI28 TV

Buruh Anggap UU Cipta Kerja Merugikan dan Menindas Pekerja

JAMBI (SR28) - Dalam orasinya, para buruh dengan tegas menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan. Buruh menilai UU janggal tersebut dirasa sangat merugikan dan menindas para pekerja maupun buruh.

Antisipasi Inflasi di Akhir Tahun, Pemkot Jambi Rencanakan Gerakan Tanam Cabai dan Operasi Pasar

KOTA JAMBI - Jika nantinya terjadi kenaikan harga bahan pangan, pemerintah kota juga tengah menyisihkan dana untuk melakukan beberapa langkah operasi pasar.

Selain itu, pemkot jambi juga tengah merencanakan gerakan menanam cabai untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Dimana, pemerintah melalui dinas terkait akan menyiapkan bibitnya secara gratis bagi masyarakat.

Anggota parlemen: Tiga orang tewas dalam bentrokan di tenggara Iran

Kantor berita setengah resmi ILNA telah melaporkan bahwa tiga orang tewas selama dua hari dalam bentrokan di kota Saravan, Iran tenggara, dekat perbatasan dengan...

Video News

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Nota Kesepakatan Perubahan APBD 2020 Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi MSI hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020, Selasa (01/09/2020).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Muh Sjafril Simamora . SH, serta Turut diikuti oleh 23 Anggota DPRD, Asisten, serta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Bacakan Sambutan Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, Sekda H. Agus Sanusi sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota badan anggaran DPRD Tanjab Barat yang telah bersama-sama dengan tim anggaran Pemerintah Daerah(TAPD) dalam melaksanakan rangkaian proses pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD TA 2020.

"Mulai dari awal sampai ditanda tangani nota kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2020, Pidato ini juga merupakan akhir dari proses pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020"kata Sekda

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dengan ditanda tanganinya kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020, telah menetapkan dasar-dasar kebijakan sebagai pedoman dalam rangka penyusunan rancangan peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anggaran 2020."timpal nya.

Sementara itu, Rapat Paripurna ke 4 tentang penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus I, II dan III serta pengambilan Keputusan DPRD Kabupaten Tanjab Barat terhadap Pengambilan 6 Raperda Kabupaten Tanjab Barat yang semestinya digelar usai Paripurna KUPA-PPAS,  harus ditunda dengan alasan Forum yang tidak tercapai. (Sabri)

Tahun 2020 Polda Jambi Hanya Tangani 13 Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

JAMBI - Bedasarkan data yang dihimpun Polda Jambi, jumlah kasus yang masuk dalam daftar pemeriksaan juga turun signifikan. Setidaknya, untuk kasus kebakaran hutan di provinsi Jambi ahun 2020 ini, Polda Jambi hanya menangani 1 3 kasus Karhutla dan seluruhnya merupakan kasus perorangan dan tak ada satupun kasus yag melibatkan perusahaan.

Teng! Pelantikan Kepala Daerah di Jambi Molor, Sampai Kapan?

JAMBI (SR28) - Pelantikan Bupati-Wakil Bupati serta Walikota-Wakil Walikota hasil pemilihan Kepala Daerah di provinsi Jambi pada pemilu serentak yang digelar 9...

5 Kandidat trofi Ballon d’Or 2021 per Maret: Okezone Bola

SALAH Salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola, yaitu Ballon d'Or, akan kembali menyapa para pendukungnya pada tahun 2021 setelah absen tahun...

Daerah

Proses Distribusi 505.199 Vaksin Menunggu Petunjuk Lanjutan

KOTA JAMBI (SR28) - Terkait distribusi Vaksin Covid-19 buatan sinovac tahap kedua untuk kelompok pelayanan publik. Dalam waktu dekat, Provinsi Jambi direncanakan segera mendapatkan...

Tokoh Agama, Adat Hingga Masyarakat Siap Kawal Program Stategis BKKBN Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam menerjemahkan sekaligus pelaksanaan Program Stategis Pembangunan Nasional khususnya bidang pembangunan manusia terus digelar secara konsisten.

Setelah sepekan sebelumnya berkolaborasi dengan Senator RI asal Jambi  Saniatul Latifah, BKKBN Provinsi Jambi juga melibatkan langsung tokoh-tokoh lintas elemen dalam menjalankan programnya.

Pada hari Senin (9/3/2020) kemarin, sebanyak 33 orang yang menjadi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengikuti serangkaian  pelatihan yang digelar di ruang Latbang Kantor BKKBN Provinsi Jambi.

Adapun fokus pada pelatihan tersebut adalah pada 3 tujuan, yaitu  Pembangunan Keluarga, Kependudukan serta Keluarga Berencana.

Selain tujuan tersebut, secara spesifik para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang mengikuti Pelatihan tersebut juga diproyeksikan memiliki beberapa luaran seperti pemahaman terkait program Banggakencana, memfasilitasi pelayanan Banggakencana serta membangun sikap dukungan, kerjasama dan kemitraan di desa/kelurahan untuk menyukseskan program Bangga kencana.

Untuk diketahui, Pelatihan tersebut digelar selama 3 hari terhitung 9 Maret hingga 11 Maret 2020. (Muhammad Sidik)

Peringati HPN, Gabungan Aliansi Wartawan Tanjabbar Berbagi Masker Dan Sembako

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia. Lima Aliansi wartawan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat PWI, FJTJB, IWO....

Wabup Resmikan Pertashop Desa Tambang Emas

MERANGIN - Wabup Merangin H Mashuri, meresmikan Pertashop (Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum untuk Desa) di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, Kamis (16/7).

Dikatakan Wabup, keberadaan Pertashop tersebut, merupakan kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan Pertamina. Jadi lanjutnya Pertashop merupakan pembinaan dari Pertamina.

‘’Tujuan dari keberadaan Pertashop dengan SK Mendagri ini,  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan. Untuk tahap awal ini baru Desa Tambang Emas, tanti akan didirikan di desa-desa lainnya,’’ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Fuel Jambi yang telah menjadikan Desa Tambang Emas menjadi salah satu desa dari 13 desa di Provinsi Jambi yang mendapatkan program tersebut.

‘’Kedepannya untuk pengelolaannya nanti, Pertashop ini akan diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Baik pengelolaan pendistribusian ke masyarakat maupun pengelolaan administrasinya,’’terang Wabup.  

Diakui wabup, selama ini warga Tambang Emas bisa mendapatkan BBM hanya dari para pengecer yang membeli di SPBU di Ibukota Kabupaten. Namun sekarang warga sudah bisa mendapkan BBM dari Pertahsop di desanya.

Sementara itu, Alan Budi Kusuma Perwakilan Fuel Pertamina FBBM Jambi mengatakan,  untuk tahap awal ini BBM yang dijual di Pertahsop Pertamina ini baru jenis  Pertamax, tapi kedepannya akan banyak pilihan jenis BBM.

‘’Keberadaan Pertashop Pertamina di Desa Tambang Emas ini merupakan SK dari Mendagri. Alhamdulillah sekarang warga Tambang Emas sudah bisa mendapatkan Pertamax berkualitas,’’ujar Alan Budi Kusuma.

Selain berkualitas lanjut Alan, harga  Pertamax di Pertashop harganya juga sama dengan di SPBU Rp 9.200 perliternya. Ini berbeda dengan harga di tingkat pengecer yang tentunya lebih tinggi dari harga Pertamax di SPBU.

Begitu juga untuk pengiriman Pertamax tersebut lanjut Alan. Pengiriman Pertamax langsung dikirim dari Fiul Pertamina Jambi. ‘’Intinya kita berupaya bagaimana warga desa bisa sejahtera,’’ tegasnya.

Sport

4 Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Bungo

BUNGO (SR28) - Tim Satuan Reserse narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan 4 pengedar narkoba jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja yang selama ini beroperasi di wilayah kabupaten Bungo, Jambi.

Keempat pelaku yang diamankan merupakan sindikat jarigan Lapas Kelas II B Muara Bungo. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 4 Kg ganja, 83 gram Sabu dan Ekstasi sebanyak 1,50 gram.

4 Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Bungo

4 Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Bungo

Posted by JAMBI28 TV on Wednesday, September 16, 2020
4 Pengedar narkoba di Bungo ditangkap bersama barang bukti

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Melonjak Naik

KOTA JAMBI - Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2021, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasar Angso Duo Kota Jambi mulai melonjak seperti komoditas cabai.

Beberapa kebutuhan pokok masyarakat lainnya juga ikut mengalami peningkatan harga, seperti harga dagingayam potong yang juga mengalami kenaikan.

Detik-detik Gunung Sinabung Meletus Lagi, Tinggi Kolom Abu Capai 5 KM

KARO -  Saat ini, Gunung Sinabung berada pada status tingkat III atau siaga. Masyarakat dan pengunjung atau wisatawan diimbau tidak melakukan aktivitas di desa-desa yang sudah direlokasi.

Warga juga harus menjauh dan tidak berada di radius 3 km dari puncak Gunung Sinabung. Masyarakat juga diimbau untuk memakai masker bila keluar rumah. Hal itu untuk mengurangi risiko dampak kesehatan dari abu vulkanik.

Sumber: JAMBI28 TV

Membangun Harapan Peternak Unggas 2021

Tahun 2020, para pelaku peternakan unggas termasuk diantaranya peternak ayam mandiri, menutup akhir tahun dengan senyum getir. Hal ini karena tanda-tanda bahwa...

Siap-siap! Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

JAMBI (SR28) - Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum bagi pemerintah maupun tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi untuk menjalankan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk, pemberians ankso hukum bagu masyarakat yang masih saja melanggar Perda protokol kesehatan tersebut.

Mengenal Batik Asal Jambi Yang Memikat Hati

KOTA JAMBI (SR28) - Batik Jambi merupakan warisan budaya asli dari Provinsi Jambi. Batik Jambi juga merupakan batik tertua di Sumatera yang keindahannya selalu memikat para pecinta batik nusantara.

Partai Gelora dan Cawako Terpilih Sungai Penuh Makin Mesra

SUNGAI PENUH (SR28) - Meski masih bersengketa di Mahkamah Agung, namun gelombang ucapan selamat dan lawatan dari berbagai parpol, kelompok masyarakat, komunitas...

TV

Belajar Docker: Membuat Docker Container

Sama seperti Linux yang tidak sengaja dibuat dan dikembangkan oleh Linus Torvalds, Docker pun merupakan produk tidak sengaja oleh Solomon Hykes. Pada...

Detik-detik Gunung Sinabung Meletus Lagi, Tinggi Kolom Abu Capai 5 KM

KARO -  Saat ini, Gunung Sinabung berada pada status tingkat III atau siaga. Masyarakat dan pengunjung atau wisatawan diimbau tidak melakukan aktivitas di desa-desa yang sudah direlokasi.

Warga juga harus menjauh dan tidak berada di radius 3 km dari puncak Gunung Sinabung. Masyarakat juga diimbau untuk memakai masker bila keluar rumah. Hal itu untuk mengurangi risiko dampak kesehatan dari abu vulkanik.

Sumber: JAMBI28 TV

Solskjaer Puji Ibrahimovic Semaksimal Mungkin

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer,...

Curhat Ustad Yusuf Mansur, Kepedihan Terinfeksi Corona

Ustad Yusuf Mansur curhat soal dirinya yang positif virus corona (Covid-19). Deretan sakit pernapasan dirasakan, bahkan untuk baca Al-Quran saja terasa sulit. Mengawali curhatnya, Ustaz Yusuf Mansur menerangkan kondisinya sudah lebih baik. Namun napasnya belum bisa kembali seperti semula.

Kendati dalam kondisi tersebut, Ustaz Yusuf Mansur masih bersyukur. Lewat kisahnya, baru terungkap apa yang dirasakan da'i kondang selama Covid-19. Sebab selama ini sang putri, Wirda Mansur kerap mengabarkan sang ayah dalam kondisi baik.

Organ pernapasannya seperti paru-paru terasa sakit. Inilah yang membuat lelaki 43 tahun ini mengatur betul pernapasannya. Latihan pernapasan terus dilakukan. Salah satunya dengan membaca Al-Quran walau dengan napas terbata-bata.