Kamis, Januari 28, 2021

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Keluarkan Awan Panas Guguran

YOGYAKARTA (SR28) - Gunung Merapi kembali erupsi pada 27 Januari 2021 siang. Jarak luncur awan panas mencapai 3 kilometer. Saat ini, Merapi di...

Jambi Kembali Terima 17.240 Dosis Vaksin Covid-19

JAMBI (SR28) - Berdasarkan rencana pemerintah Jambi, jumlah vaksin Covid-19 itu akan mulai di distribusikan ke 9 kabupaten kota lainnya yang belum...

Belum Ada Laporan Bencana, Status Provinsi Jambi Masih Kesiapsiagaan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan pemantauan BPBD Provinsi Jambi, ketinggian muka air sungai Batanghari disejumlah daerah masih berada pada kisaran 12 hingga 13...

Sudah Ada 430 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Yang Dirawat Di Rumah isolasi Milik Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Sejauh ini sedikitnya sudah ada 430 pasien yang dirawat di 2 rumah isolasi milik pemerintah provinsi Jambi itu sejak...

Technology

Ditangkap di Lampung Terkait Prostitusi Online, Intagram Artis VS Diserbu Netizen

JAKARTA - Seperti diketahui, artis VS ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada 28 Juli 2020 malam atas kasus prostitusi online. VS ditangkap bersama dua orang yang diduga mucikari di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung.

Nama Vernita Syabila kini pun tengah jadi perbincangan hangat publik. Instagram Vernita pun kin diserbu netizen.

Salah satu unggahan teranyar Vernita pun menjadi sorotan netizen. Dia membagikan video dirinya dengan mencantumkan lokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak hanya itu, Vernita juga membagikan suasana di sebuah hotel.

Unggahan teranyar Vernita di akun instagramnya @vernitasyabila

Beberapa netizen pun menduga bahwa lokasi yang dicantumkan oleh Vernita hanya pengalihan. Ada yang menilai bahwa suasana hotel yang dibagikannya itu mirip seperti hotel yang ada di kawasan Bandar Lampung.

"Haha. Makanya, update lokasi di Pontianak, tapi suasananya di N***tel Lampung," komentar netizen lainnya. (Okezone)

- Advertisement -

Polda Jambi Teruskan Penyelidikan Insiden Pembakaran Motor Petugas Kepolisian

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini Polda Jambi terus melakukan penyelidikan terhadap insiden pebakaran motor yang terjadi saat demo Mahasiswa beberapa waktu lalu. Walaupun, belum satu orang pun diamankan dalam aksi tersebut.

Wacana RSUD Raden Mattaher jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi mewacanakan RSUD Raden Mattaher Jambi menjadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Hal tersebut atas pertimbangan belum adanya rumah sakit Covid-19 di Provinsi Jambi seiring semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Bedeng di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Belum selesai penghitungan suara pilkada Tanjab Barat. Kini warga digegerkan dengan mengamuknya Si Jago Merah, yang menghanguskan rumah bedeng di RT. 06 kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kadis Damkar Iswardi, SE, ketika ditemukan dilokasi kebakaran saat dikonfirmasikan mengungkapkan, kebakaran yang terjadi di RT. 06 diketahui nya sekitar pukul 20.00 Wib, dan atas laporan warga setempat.

"Kobaran api mulai tampak pukul 20.00 Wib," ujar Iswardi, Kamis malam (10/12).

Saat ditanyakan berapa rumah yang ludes terbakar pihaknya belum tahu berapa rumah yang hangus terbakar, demikian juga asal api kita juga belum diketahui.

"Kita akan selidiki terkait kebakaran ini, dari mana asal api, dan berapa rumah yang terbakar serta berapa krtugian yang dialami korban," ujarnya.

Sementara itu, untuk proses pemadaman api Damkar menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh pemadam dari Yayasan Budi Luhur.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (Sabri)

Ketiga Cagub Cawagub Jambi Berhak Mendapatkan Perlindungan Keamanan dari Kepolisian

JAMBI (SR28) - Sebagai Cagub-Cawagub Jambi. Ketiga pasangan tersebut juga berhak untuk memiliki haknya sebagai cagub-cawagub. Yang salah satunya adalah mendapatkan perlindungan keamanan dari pihak kepolisian.

Sumber: JAMBI28 TV

Latest News

Pemkab Luruskan Soal Zona Merah COVID-19 Di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Juru Bicara Satgas COVID-19 bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke...

TEGA! Bapak Ini Disiram Saat Sedang Tertidur Pulas

Seorang Pria renta disiram orang tak dikenal saat tengah tertidur pulas. Tak diketahui apa maksud dari seseorang yang mneyiram tersebut.

UNIK! Band Ini Gelar Konser Di Dalam Balon, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebuah grup band asal Amerika Serikat yakni The Flaming Lips Band menggelar sebuah konser di dalam balon. Uniknya mereka tetap mematuhi protokol...

Belasan Rumah Terbakar Di Palembang, Pengakuan Tersangka Bikin Geram

PALEMBANG (SR28) - Tangis histeris mewarnai proses pemadam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Senin...

Misteri Kematian Rapper K-Pop Iron, Diduga Tewas Dibunuh?

KOREA SELATAN (SR28) - Polisi sebelumnya sempat menyatakan bahwa mereka belum menemukan kecurigaan atau bukti adanya kemungkinan pembunuhan. Karena...

Music

Tahun 2021 Pemprov Jambi Dorong Terciptanya BUMDes

JAMBI - Untuk tahun 2021 nanti, ad ahal baru yang juga diinisiasi oleh Pemerintah Pusat yakni pembangunann berkelanjutan di desa dengan mendorong terciptanya BUMDes di seluruh desa yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Agar nantinya, BUMDes ini akan mennjadi sektor ekonomi baru yang mendorong perputaran ekonomi masyarakat desa.

Sesosok Bayi Ditemukan Warga Didepan SPBU Desa Suka Jaya

MUSI BANYUASIN (SR28)- Kamis pagi (12/11) Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi  Banyuasin dikejutkan dengan adanya penemuan sesosok bayi yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kejadian tersebut diunggah pertama kali melalui akun facebook Puskesmas Sukajaya dan mendapat berbagai respon dari warga melalui akun media sosialnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Puskesmas Sukajaya menyebut jika bayi tersebut berbobot 2,3 kg.

"Assalamualaikum Wr.WB Telah ditemukan seorang Bayi Laki-Laki dalam keadaan hidup dengan berat lahir 2300 gram pada tanggal 12 November 2020 di Rt 29 Desa Suka Jaya Depan SPBU Batas"tulisnya

Informasi yang berhasil dihimpun, bayi tersebut kini masih dirawat di puskesmas setempat dan untuk penanganan lebih lanjut tengah didalami oleh Polsek Bayung Lencir.

"Kasus tersebut sedang diproses oleh pihak kepolisian, bagi warga yang melihat ada wanita/ibu2 yang terlihat habis melahirkan mohon infokan kepada kami. Terimakasih, Semoga bayi tersebut segera bertemu orang tuanya" tutupnya

Penemuan bayi tersebut sontak langsung mendapat berbagai respon dari warga melalui laman facebooknya. beberapa merasa kesal melihat orang tuanya yang tidak bertanggungjawab dan sebagian menyatakan siap menjadi orang tua asuh bagi bayi tersebut.

"Kami mau lah ngerawat nya"  tulis akun Sugianto Sugik

"Aku mau merawat ya...Ya Allah tega bnr ibuk y smpk buang ank ya" tambah Resty Saputri

"Binatang bae kalo anak nyo di ganggu marah, ni melebihi binatang, darah daging dwek di buang, ALLAH HUAKBAR........."pungkas Gembel Antik Lbh

Wilayah Jambi Terancam Imbas Cuaca Ekstrem La Nina

JAMBI (SR28) - Sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Jambi terancam cuaca ekstrem imbas La Nina. Fenomena cuaca ekstrem itu bahkan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021 mendatang.

Ketat Jalani Protokol Kesehatan, Donna Agnesia Tak Menyangka Positif Corona

Artis dan presenter Donna Agnesia positif Corona, ia mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial pribadinya. Donna menambah...

Rahima Minta DWP Provinsi Jambi Tingkatkan Peranan Bangun Jambi

JAMBI (SR28) - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori berharap agar kinerja DWP terus meningkat terutama dalam membangun Provinsi Jambi. Harapan tersebut dikemukakannya dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN, DWP Dinas Nakertrans, DWP Bakesbangpol, DWP RSUD Raden Mattaher, dan DWP Rumah Sakit Jiwa Daerah, di Aula DWP Provinsi Jambi, Rabu (23/9/2020).Rahima berpesan agar DWP dapat menjalankan peran dan fungsinya, terutama menjadi mitra pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi.

"Saya menaruh harapan yang cukup besar terhadap Dharma wanita Persatuan Provinsi Jambi untuk dapat memainkan peran dan fungsinya secara baik dan terarah. Bekerjalah dengan baik dan profesional," ungkap Rahima.

Rahima juga berharap agar DWP dapat mendorong kaum perempuan di Provinsi Jambi secara umum  dan anggota DWP khususnya untuk terus berkiprah dan berkarya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan di Provinsi Jambi.

"Saya meminta DWP Persatuan Provinsi Jambi  menciptakan hubungan harmonis dengan dinas/instansi terkait di Povinsi Jambi, maupun dinas/instansi terkait lainnya di jajaran pemerintah pusat, serta masyarakat Provinsi Jambi.  Dharma wanita Persatuan Provinsi Jambi selama ini telah memberikan warna bagi proses perjalanan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan di Provinsi Jambi," ujar Rahima.

Rahima mengatakan, tujuan utama pendirian DWP yang kuat adalah meningkatkan sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencapai kesejahteraan nasional.

"Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan kesejahteran bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial serta melakukan pembinaan sosial," kata Rahima.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan bahwa Dharma Wanita adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai negeri sipil/ASN.

"Dharma wanita persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga karena telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan semoga tujuan organisasi DWP sebagai center of excellent bisa tercapai,” kata IIn Kurniasih.

Iin Kurniasih mengemukakan, DWP Provinsi Jambi harus yakin dan optimis dalam membangun organisasi yang lebih modern, profesional, disertai dengan program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, dan menjadikan anggota DWP secara aktif memberikan kontribusi, pemikiran, gagasan, dan pandangan terhadap pembangunan di negeri yang kita cintai.

Iin Kurniasih Sudirman mengajak para pengurus dan anggota DWP Provinsi Jambi untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas, sebagai organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dan menjalankan program kerja secara terintegrasi.

"Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja sama yang solid, menyamakan gerak dan langkah untuk mencapai tujuan," jelas Iin Kurniasih (Humas)

Culture

- Advertisement -

Ketua YLKI Tanjab Barat Laporkan Kasus Air Mineral Wigo ke Polisi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait minuman mineral merek Wigo yang mengakibatkan salah seorang warga Kuala Tungkal sakit perut usai meninumnya hingga harus dirawat di rumah dengan mengkonsumsi obat dari apotek untuk meredakan rasa sakit diperutnya kini menjadi perhatian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tanjab Barat.

Menyikapi permasalahan tersebut pihak YLKI Tanjab Barat sudah melaporkan ke pihak yang berwajib.

Ketua YLKI Tanjab Barat Hamka, membenarkan hal tersebut, secara lisan kasus tersebut sudah di laporkan sejak 3 hari yang lalu.

"Sudah kita sampaikan secara lisan 3 hari lalu, hari Selasa ini permasalahan ini kita laporkan ke Polres Tanjabbar di bagian Jupiter Mapolres Tanjab Barat," ujar Hamkan kepada SR28 melalui sambungan telpon.

Menurut Hamka, kasus yang dilaporkan tersebut berkaitan dengan undang-undang perlindungan konsumen.

"Dimana saat ini konsumen (korban) mengalami sakit perut dan dirawat dirumah sakit akibat meminur air meneral merek Wigo tersebut," pungkasnya. (Sabri)

Polda Jambi Grebek Gudang Produksi BBM Oplosan

KOTA JAMBI (SR28) - Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menggerebek gudang yang memproduksi BBM Oplosan di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Dari penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan sebanyak 50 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) yang sudah dioplos oleh para pelaku.

Sumber: JAMBI28 TV

Polres Merangin Temukan 2 Hektar Perkebunan Ganja di Area Gunung Masurai

MERANGIN (SR28) - Aparat kepolisian dari Polres Merangin, Jambi berhasil menemukan dua hektar lahan yang digunakan untuk menanam ganja. Setidaknya terdapat ratusan batang pohon ganja dan puluhan bibit ditemukan di area gunung Masurai. Tepatnya di desa Nilo Dingin, kecamatan Masurai, Kabupaten Merangin.

- Advertisement -

Must Read

Pemkot Jambi Izinkan Peringatan Maulid Nabi di Rumah Ibadah dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi mengizinkan rumah ibadah untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan catatan mengikuti panduan yang telah ditetapkan.

Tak Hanya Wartawan, Rapid Test Masal Juga Akan Sasar Seluruh Wilayah di Jambi

JAMBI (SR28) - Tidak hanya terhadap wartawan di Jambi. Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi juga akan melkaukan rapid test masal ke seluruh wilayah kabupaten kota se Provinsi Jambi. Yang tujuan utamanya, terlebih dahulu mengakali rendahnya testing uji swab yang bisa dilakukan  Pemprov Jambi lantaran amsih bergantung pada Balai POM Jambi yang kapasitas ujinya masih rendah.

Tak Hanya Wartawan, Rapid Test Masal Juga Akan Sasar Seluruh Wilayah di Jambi

Tak Hanya Wartawan, Rapid Test Masal Juga Akan Sasar Seluruh Wilayah di Jambi

Posted by JAMBI28 TV on Friday, September 18, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

Ini Pertimbangan Hakim Tolak Praperadilan Habib Rizieq

JAKARTA - Hakim Akhmad Sahyuti menolak gugatan praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab terkait penetapan tersangka kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan penghasutan kerumunan di Petamburan, Tanah...

Pengesahan RAPBD Jambi 2021 Ditargetkan Rampung Akhir November

JAMBI - Usai penyampaian nota keuangan dan RAPBD Tahun 2021 oleh pemerintah provinsi Jambi. DPRD Provinsi Jambi targetkan akhir November APBD Tahun 2021 resmi disahkan.

HUT TNI Ke-75, Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS hadiri momen perayaan HUT TNI ke 75 di Makodim 0419/Tanjab, Senin, (5/10).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari ulang tahun TNI yang ke-75, semoga Tentara Nasional Indonesia semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Tanjung Jabung Barat yang saat ini sedang dilanda badai Covid-19.

"Selama 75 tahun, merupakan usia yang sudah cukup lama atau sudah panjang dalam mengabdikan diri untuk negeri ini, hari ini adalah suatu momen yang harus kita jaga dan harus kita peringati menjadi salah satu motivasi kita untuk memberikan yang terbaik kepada republik ini," ujar Bupati.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto mengatakan dalam acara perayaan yang kecil-kecilan dan luar biasa mendapat surprise dari Forkopimda. Mudah-mudahan kedatangan bapak Bupati dan Forkompimda Tanjab Barat menjadi berkah untuk semuanya.

"Sinergitas di antara kita semuanya yang ada di kabupaten tidak bisa terpisahkan karena kita satu. Bagaimana menjamin situasi di wilayah ini aman, tertib, damai, kondusif dan sehat mudah-mudahan wabah pandemi ini cepat berlalu," harapnya.

Dandim juga meminta do'a dan suportnya untuk tim gugus tugas atau satgas Govid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat segera dapat melakukan tindak lanjut memerangi pandemi Covid-19 ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tanjab Barat, mohon doa restunya mudah-mudahan Tentara Nasional Indonesia yang pada hari ini ulang tahun ke-75 semakin menunjukkan tekad dan semangat untuk memberikan karya terbaik kepada Republik Indonesia," paparnya.

Turut hadir pada acara perayaan HUT TNI, Kapolres Tanjab Barat, Kajari Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Perwakilan DPRD Tanjab Barat, Insan Pers, serta para perwira dan anggota Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat. (Sabri)

Bupati Tanjabbar Safrial Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara virtual buka kegiatan pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III dengan pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2020, Senin (05/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam laporkan Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM pelatihan dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

"Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar cpns golongan II dan III ini adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi pns yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional," ujar Gatot Suwarso.

Ditambahkan Gatot Suwarso, kurikulum materi pelajaran yang akan disampaikan kepada peserta telah di sesuaikan dengan kurikulum yang dikeluarkan oleh lembaga administrasi negara, dengan 511 jam pelatihan yang dialokasikan untuk pembelajaran klasikal online sebanyak 117 jam pelatihan.

"Pembelajaran non klasikal sebanyak 320 jam pelatihan dan pembimbingan dan aktualisasi sebanyak 14 jam pelatihan," paparnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar CPNS ini telah di atur dalam peraturan kepala kembang administrasi negara republik indonesia nomor 12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil, yang mana pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil adalah syarat untuk pengangkatan dati CPNS ke PNS.

"Pelatihan dasar cpns ini sebagai salah satu jenis pelatihan yang strategis pasca undang-undang ASN dalam rangka pembentukan karakter pns dengan menggunakan perspektif whole of government atau one government yang didasari nilai-nilai dasar pns berdasarkan kedudukan dan peran pns dalam NKRI ada setiap pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat," tambah Safrial.

Bupati juga sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepala BPSDM provinsi jambi beserta jajarannya yang telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam penyelenggaraan pelatihan dasar cpns ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Menurutnya, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan dijadikan sebagai penilaian baik bagi panitia ataupun widyaiswara.

"Pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat," ujar bupati.

"Saya berharap panitia dapat melihat dan mengamati juga peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap sesi pembelajaran sebagai penambahan nilai dalam evaluasi penilaian peserta," pungkasnya. (Sabri)

Lifestyle Magazine

Merusak Fasilitas Jalan Penghubung di Tanjabbar, Aktivis Sebut Rekanan Bekerja Tidak Profesional

KUALA TUNGKAL (SR28) – Proyek peningkatan skala kawas  yang bersumber dari dana APBD Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.3.880.094.075,53 di Kecamatan Sebrang Kota, Kabpaten Tanjab Barat menjadi sorotan aktivis di Tanjab Barat.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan CV Cahaya Bintang Arasy dengan konsultan pengawas CV Graha Cipta Consultan tersebut bekerja dengan tidak profesional sehingga dikeluhka  para pengguna jalan lantaran jalan penghubung yang biasa digunakan masyarakat diputus oleh pihak rekanan sehigga pengguna jalan saat melintas di jalan itu harus ekstra hati-hati, terlebih saat hujan dan terendam air pasang.

Lurah Sebrang Kota, Efendi ketika dikonfirmasi melalui ponselnya belum lama ini mengaku pihaknya sudah mengetahui bahwa jalan penghubung antara Parit itu diputus oleh rekanan, namun pihak rekanan berjanji akan segera mmeerbaikinya.

"Rekanan berjanji akan memperbaiki seperti semula," ujar lurah

Ketika disinggung apakah sudah dipikirkan dampak dari pemutusan jalan penghubung tersebut lurah berkilah agar bertanya langsung dengan pihak rekanan

"Tanya langsung ke pihak rekanan," singkatnya.

Menyikapi pemutusan jalan tersebut Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza,SH.MH berkomentar keras. Anand menyebut pihak rekanan bekerja tidak profesional.

"Kalau seperti itu pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekan CV.Cahaya Bintang Arasy  merusak fasilitas jalan lintas dan penghubung antara Parit, kita menilai rekanan tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaan, padahal  dengan tidak merusak fasilitas jalan umum yang merupakan jalan penghubung atara parit ke parit  mereka tetap bisa bekerja seperti mengunakan gerobak melawati pelabuhan yang seharusnya mereka buat sendiri itu lebih baik,” ujar Anand kepada SR28, Minggu (09/08) kemarin.

Menurut Anand, diputusnya jalan lintas tersebut itu sangat membahayakan penguna jalan karena terputusnya jalan penghubung tidak memberikan kenyaman penguna jalan maupun warga sekitar yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

"Terlebih jalan itu hanya dipasang kayu saja dan itu tidak menjamin keselamatan penguna jalan, terlebih lagi selepas hujan jalan itu sudah pasti licin karena becek, demikinan juga saat pasang tinggi jalan itu tidak kelihatan lagi nanti dan atas hal tersebut pihak rekanan, pengawas dan juga Dinas Perkim Tanjab Barat harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang bisa mengakibatkan korban laka tunggal dan juga terendamnya kebun warga yang kapan saja bisa terjadi,” tegas Anand.

Hingga berita ini dimuat, pihak Dinas Perkim Tanjabbar maupun rekanan belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut untuk pertanggungjawaban atas pemutusan jalan lintas dan juga pengubung yang diputus oleh rekanan maupun bertanggugjawab jika terjadi laka tunggal jalan itu. (Sabri)

Viral! Gedung DPR RI beserta para anggota Dewan Dijual Murah di Toko Online Cuma Rp10 Ribu

JAKARTA (SR28) - Viral! Gedung DPR RI beserta para anggota Dewan Dijual Murah di Toko Online Cuma Rp10 Ribu.

Siap-siap! Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

JAMBI (SR28) - Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum bagi pemerintah maupun tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi untuk menjalankan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk, pemberians ankso hukum bagu masyarakat yang masih saja melanggar Perda protokol kesehatan tersebut.

Ketagihan Narkoba, Juru Parkir Nekat Jadi Jambret

KOTA JAMBI - Gara-gara ketagihan mengkonsumsi narkoba jenis Sabu, seorang juru parkir nekat menjadi jambret. Dalam aksinya pelaku selalu mengincar wanita sebagai korbannya. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian diketahui, pelaku telah 6 kali melakukan aksinya dan biasa beraksi di wilayah Pasar baru, kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

VIRAL! Pedagang Bakso Ditendang Seorang Pembeli Bermobil Sampai Terpental

KOA JAMBI - Sebuah insiden tidak mengenakkan menimpa seorang pedagang bakso keliling di kota Jambi. Pedagang bakso yang akrab dipanggil bakso Pak Nasib tersebut harus menahan rasa sakit lantaran mendapat perlakuan kasar dari pembelinya.

Tubuhnya yang mungil seketika terpental saat dadanya ditendnag oleh seorang laki-laki bermobil yang sempat membeli baksonya. Aksi tidak terpuji dankejam pelaku terekam camera CCTV dan viral di media sosial instagram.

Video News

- Advertisement -

Kena Jeratan Pemburu, Anak Gajah Terluka di Perkebunan Warga

JAMBI (SR28) - Seekor anak gajah yang diperkirakan berusia 5 tahun yang memiliki bobot 1,5 sampai 2 ton ditemukan dalam kondisi terluka...

DPRD Tebo Setujui Ranperda Perubahan RPJMD

TEBO (SR28)-DPRD Kabupaten Tebo menyetujui dan menerima Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2017 tentang RPJMD Kabupaten Tebo Tahun 2017- 2022 menjadi Peraturan Daerah, Kamis (04/06/2020)..Hal tersebut disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Penyampaian Laporan Bapemperda terhadap Ranperda Perubahan RPJMD yang diselenggarakan terpisah melalui konferensi video serta dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Syamsulrizal, SE., M. Si., dan Aivandri, AB..

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pandangan akhir tersebut terlihat semangat kebersamaan dalam pembangunan daerah ditengah pandemi proses tersebut dilakukan dengan semangat demokrasi..Beliau juga mengatakan bahwa RPJMD merupakan instrumen yang diarahkan untuk memecahkan masalah dan menjawab isu isu strategis yang akan dihadapi kedepannya. Substansi pokok di dalam perubahan tersebut adalah sasaran pembangunan dapat tercapai..

"Substansi perubahan RPJMD adalah agar sasaran pembangunan daerah Tahun 2021-2022 tercapai. Hal tersebut diawali dengan upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi yang ditandai peningkatan laju pertumbuhan ekonomi serta indikator lainnya seperti tingkat kemiskinan, pengangguran terbuka, indeks gini dan indeks pembangunan manusia." jelas beliau.

Diakhir sambutannya, Wabup Syahlan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan dengan mengawal dan mengevaluasi prosesnya untuk percepatan pembangunan menuju Tebo Tuntas 2022.

Jurnalis: Rd Ari

Empat UPR Merangin Mendapat Sertifikat CPIB

MERANGIN  - Empat Unit Pembenihan Rakyat (UPR) di Kabupaten Merangin, diberi Sertifikat Cara Pembenihan Ikan  yang Baik (CPIB) dari Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia.

UPR  yang menerima sertifikat CPIB itu, Andika Hidayah dari UPR Andik Lele, Desa Sungai  Kapas Kecamatan Bangko,  Triswanto dari UPR Berkah Mina Desa Tambang Mas Kecamatan Pameneng Selatan.

Selain itu, Dwi Purwanto dari UPR Fadel Fish, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan dan Sutar dari UPR Sahabat, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan.

‘’Jadi kualitas pembenihan ikan kempat UPR ini, telah diakui secara nasional. Artinya mereka mempunyai kemampuan mengelola pembenihan ikan secara baik,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri di halaman kantor bupati, Senin 13-7-2020.

Semakin banyak memiliki Sertifikat CPIB lanjut bupati, akan semakin menciptakan kepercayaan publik terhadap UPR tersebut, karena akan semakin membuktikan kalau hasil pembenihan yang dilakukan itu semakin baik.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sertifikat gratis lahan usaha budidaya perikanan (Prasehatkan) kepada sebanyak 20 orang anggota kelompok budidaya ikan di Kecamatan Tabir Ilir.
Sertifikat Prasehatkan itu terang Kadis Perikanan Merangin M Damai, merupakan kegiatan program pemberdayaan masyarakat, kerjasama Kementerian Kelautan Perikanan RI dengan Badan Pertanahan Nasional.

‘’Pemkab Merangin sebagai ‘penyambung tangan’ melalui Dinas Perikanan telah mengusulkan sertifikat kolam ini ke Pusat. Alhamdulillah telah dikabulkan langsung kita bagikan,’’ terang M Damai.

Bupati menambahkan, Sertifikat Prasehatkan itu akan mematenkan lahan perikanan milik seseorang secara hukum. Selain itu Sertifikat Prasehatkan juga digunakan pemiliknya untuk agunan pinjaman modal usaha.

Gubernur Jambi Kepingin Terpilih Lagi Di Pilgub Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar yang juga calon Gubernur Jambi dengan nomor urut 2 melakukan pencoblosan di TPS 08 yang berada di belakang rumah dinas Gubenrur Jambi.

Dengan didampingi istri sang petahana mengaku kepingin kembali memimpin provinsi Jambi untuk 5 tahun ke depan.

Tak Ada Pembatasan Warga Luar Daerah Masuk ke Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jmabi tetap memberikan izin warga luar kota Jambi untuk berkunjung ke kota Jambi walaupun ditengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.

KPU Persiapkan Debat Kandidat Pilgub Jambi

JAMBI (SR28) - Jadwal pelaksanaan debat kandidat pasnagan calon Gubernur Jambi hingga saat belum ditetapkan. Kendati demkian, KPU Jambi akan segera menggelar rapat koordinasi bersama tim paslon untuk menentukan jadwal tersebut.

- Advertisement -

Music

Gubernur Jambi : SDM Berkualitas Modal Utama Menuju Proses Pembangunan

TANJAB BARAT (SR28) - Gubernur Jambi,H.Fachrori Umar, mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitasdan berdaya saing, merupakan modal utama yang harus dimiliki, menuju...

Daftar Pemilih Tetap di Kota Jambi Berkurang 315 Jiwa

JAMBI (SR28) - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Jambi pada Pilgub Jambi tahun 2020 ini malah berkurang sebanyak 315 jiwa dibandingkan DPS yang telah diumumkan sebelumnya. Hal tersebut lantaran banyaknya data yang tidak memenuhi syarat, termasuk pindah domsli dan meninggal dunia.

Tak Layak Masuk Dalam Pemiliharaan, Aktivis Endus Dugaan Korupsi Uang Negara Di Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 (Satu)...

LSM Petisi: Hasil Kerja Pembangunan Sarana Dan Prasarana MTQ Didesa Tungkal 1 Tanggung Jawab PPK-PPTK

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan...

Sport News

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Kesehatan Suskseskan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para apoteker, dokter, perawat dan berbagai elemen lainnya dalam masyarakat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden saat membuka secara virtual Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia.

Kejari Tanjabbar Musnahkan Barang Bukti Hasil Ingcrah di Pengadilan Negeri

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kejari Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, melakukan pemusnahan sejumlah barang hasil ingcrah atau putusan tetap oleh hakim Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Kuala Tungkal Trijoko, SH, MH, Selasa (25/8).

Ada pun Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 18 kasus perkara narkotika jenis shabu shabu kurang lebih seberat 2 kilo gram, dan 34 perkara kasus tindak pidana lain. Pemusnahan ini di laksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, Kab. Tanjung Jabung Barat, dalam pemusnahan tersebut turut dihadiri para Kasubbag, Para Kasi dan Anggota Polres Tanjab Barat.

Kajari Tanjung Jabung Barat Trijoko,SH.MH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan perkara tahun 2019 dan sudah diputus di tahun 2020 yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Barat yang mana ada 43 perkara kasus.

"Dari 34 kasus perkara, diantara nya 18 kasus narkotika jenis shabu shabu dan sisa nya perkara tindak pidana lain," ujar Tri Joko.

"Memang perkara narkoba ini di Tanjab Barat sangat signifikan terjadi di Tanjab Barat bukti saja ditahun 2019 ada sekitar 40 kasus lebih kita tangani, dan ditahun 2020 sampai bulan Juli ini saja kita tangani sudah sekitar 50 kasus perkara,"Narkoba shabu shabu yang kita musnahkan ini kurang lebih 2 kilo, kalau diharga kan sekitar 2 Milliar," tambahnya.

Adapun Pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu shabu tersebut dilakukan dengan cara diblender,  sedangkan perkara lain dimusnahkan dengan cara dibakar dalam kobaran api yang sangat panas.

"Kalau perkara lain barang bukti yang kita musnahkan berupa kasus pencurian dan perkara burung," pungkasnya. (Sabri)

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Tanjab Barat Berharap Bisa Sinergi Bangun Desa

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS sambut hangat audiensi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di Ruang Rapat Bupati, Selasa (20/10).

Audiensi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bimbingan dan nasehat kepada organisasi PPDI yang telah dikukuhkan oleh Dewan Pembina PPDI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2026 di Jambi, Selasa (20/10)

Dalam arahannya Bupati berharap dengan telah terbentuknya organisasi PPDI Kab. Tanjung Jabung Barat ada sinergi dalam pengelolaan dana desa dan proyek pemerintah Fokus pembangunan kita adalah menggenjot infrastruktur. Di Seberang Kota sebentar lagi listrik sudah mengalir dan akan diresmikan secara virtual.

"Demikian juga beberapa jembatan kita bangun disana, juga dengan Kuala Betara ada 1 jembatan di Parit Deli. Kedepan saya berharap perangkat desa ini bisa mendorong percepatan pembangunan."Mari kita sinergikan APBD dengan APBDes, dengan adanya PPDI ini dapat memberi masukan kepada Kepala Desa," imbuh Safrial.

Terpisah Kadis PMD Nor Setyo Budi dalam keterangannya usai audiensi mengatakan," PPDI merupakan organisasi persatuan perangkat desa yang khusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dikukuhkan oleh Dewan Pembina PPDI Provinsi Jambi berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat PPDI  indonesia Nomor : SKEP/20/Pp. PPDI/VIII/2020

"Tugas dari PPDI yaitu untuk mengkoordinir semua kegiatan di masing-masing desa dalam rangka menciptakan pembangunan desa untuk membangun kesejahteraan masyarakat di masing masing desa," jelasnya.

Lanjut Noor Setyo Budi, "Nantinya tugas PPDI segera membuat aturan-aturan yang berkenaan dengan kegiatan kegiatan yang ada di desa seperti Perdes Disiplin Aparat. Pembentukan Nomor Induk Perangkat Desa, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa, menyusun kegiatan-kegiatan berkenaan Dana Desa, dana ADD, dana bantuan Provinsi untuk disinkronkan dengan APBDes yang ada di Desa. Dengan keberadaan PPDI ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Desa," tandasnya.

Hadir pada audiensi Kadis PMD Nor Setyo Budi dan Kabid PMD Recky Prayoga dan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Tanjab Barat. (Sabri)

- Advertisement -

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Dilakukan 28 Februari Mendatang

Proses vaksinasi Covid-19 buatan sinovac tersebut akan kembali dilakukan di rumah dinas gubernur Jambi pada 28 Januari 2021 mendatang.

Kronologi Komedian Nunung Srimulat Dinyatakan Positif Covid-19

JAKARTA (SR28) - Komedian Nunung Srimulat bersama empat orang keluarga serta satu asistennya dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19. Mereka menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di antara mereka, Nunung Srimulat yang lebih dulu dinyatakan positif. Awalnya, ia memang sempat merasakan hilangnya indera penciuman, yang diikuti dengan gejala lainnya.

Sumber Youtube: JAMBI28 TV

Pemkot Jambi Minta Perketat Protokol Kesehatan Seluruh ASN dan Tamu yang Berkunjung

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi menekankan agar seluruh OPD untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh ASN dan seluruh tamu yang berkunjung termasuk dengan tetap memberlakukan Work From Home (WFH).

Rahima Ajak Kader PKK Tunjukkan Peran Cegah Penularan Covid-19

BUNGO (SR28) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengajak seluruh kader TP PKK mulai dari tingkat Provinsi sampai ke tingkat Desa untuk menunjukkan peran PKK dalam membantu Pemerintah melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, khususnya Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Rahima saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Gerakan Bersama Menggunakan Masker, yang dinamakan Gebrak Masker TP PKK Provinsi Jambi, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (10/09).

Sebelumnya, Rahima bersama rombongan TP PKK Provinsi Jambi membagikan masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Atas Bungo sebagai aksi nyata dari Gebrak Masker. Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih turut serta dalam acara tersebut.

Gebrak masker merupakan kebijakan Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan TP PKK (Pusat), membuat gerakan secara nasional untuk memberikan bantuan masker kepada masyarakat, supaya pemakaian masker semakin massif, sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penularan Covid-19.

"Kita harus menunjukkan peran PKK dalam mendukung dan membantu Pemerintah melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, salah satunya dengan Gebrak Masker ini. Saya mengajak seluruh kader untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebijakan TP PKK yaitu gerakan bersama memakai masker (Gebrak Masker), serta mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Rahima.

"Memakai masker merupakan salah satu upaya kita bersama mencegah penularan Covid-19 yang diikuti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena rendahnya disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker menjadi salah satu penyebab meningkatnya penularan Covid-19," tambah Rahima.

Rahima mengingatkan untuk senantiasa membiasakan dan membudayakan 3 M yaitu, memakai Masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak. Hal ini sesuai dengan salah satu program prioritas PKK yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Rahima mengharapkan agar Gebrak Masker dapat membantu pencegahan penularan Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan semua pihak. "Mari bersama-sama kita perkuat peran PKK dalam membantu masyarakat secara luas hingga ke tingkat dasa wisma, dimana PKK harus hadir menjadi pelopor dan pelapor dalam mencegah penularan Covid-19 yang sangat berbahaya dan sangat memengaruhi sendi-sendi kehidupan," pungkas Rahima.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bungo, Nining Wilasari,SE menyampaikan, kebijakan Gebrak Masker dari TP PKK Pusat merupakan salah satu bentuk upaya nyata dari TP PKK dalam membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat. Semua menyadari Covid-19 memberikan pengaruh yang sangat besar, tidak hanya memengaruhi kesehatan masyarakat, tetapi sangat berdampak juga diberbagai sendi sendi kehidupan.

"Kita semua harus bahu membahu dalam mengatasi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, salah satunya dengan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan. Gebrak Masker ini merupakan upaya kita sebagai kader PKK dalam membantu Pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19," kata Nining.

Nining melaporkan, TP PKK Kabupaten Bungo telah melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, dan tenaga kesehatan lainnya, mensosialisasikan gerakan selalu memakai masker dan melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. "Kita secara langsung mengunjungi dusun-dusun untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Alhamdulillah, semua dusun yang ada di Kabupaten Bungo ini sudah mendapatkan sosialisasi dan penyuluhan terkait Covid-19," tutup Nining.

Pada kesempatan tersebut, Rahima menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bungo. Selanjutnya, Rahima juga secara langsung memberikan bantuan masker dan bantuan sembako kepada masyarakat Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo.

TV

Astaga! Baru Seumur Jagung Jembatan Parit Azan Sudah Retak

KUALA TUNGKAL (SR28) - Jembatan rigit beton parit Azan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Sebarang Kota, Kabupaten Tanjab Barat, baru seumur jagung sudah retak dibagian Oprit jembatan (Timbunan tanah).

Salah seorang warga Sebrang Kota, Saini menyebutkan bangunan jembatan parit Azan itu tidak sama dengan jembatan yang dibangun tahun lalu.

"Yang sudah dibangun di Sebrang Kota ini, dimana posisinya masih kokoh, beda dengan jembatan Parit Azan baru seumur jagung sudah retak dibagian opritnya. " ujarnya kepada SR28.

Baru seumur jagung, kondisi jembatan parit Azan sudah tampak retak

Terkait permasalahn jembatan Parit Azan, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Seberang Kota tersbeut, Aktivis Tanjab Barat, Anand Viqriza, SH. MH, juga angkat bicara. Ia mengatakan retaknya di bagian oprit jembatan kemungkinan diakbatkan tidak padatnya penimbunan tanah dibagian penurunan jembatan.

"Kalau kita lihat retak dibagikan oprit jembatan tersebut ini akibat tidak padatnya penimbunan di bagian penurunan jembatan, dan indikasinya itu ditimbun dengan tanah lokal, " ujarAnand.

Selain itu, kata Anand kurangnya pengawasan dari Dinas PUPR ini juga menjadi sebab bangunan jembatan parit Azan itu asal jadi saja.

"Karena kalau itu diawasi dengan benar tentu tidak terjadi penyipangan hingga terjadi retak bangunan dibagian oprit jembatan  tersebut, dan atau ada kerja sama terselubung oknum pengawas, oknum Dinas PUPR untuk meraup keuntungan yang besar,  karena ini ada indikasi korupsi yang disengaja dilakukan oleh pihak rekanan," tegas Anand. (Sabri)

60 Ribu Lebih Siiswa di Kota Jambi Terima Kuota Internet Gratis

KOTA JAMBI (SR28) - 60.315 Siswa di Kota Jambi dipastikan telah menerima kuota internet gratis untuk pelaksanaan program belajar daring dan masing-masing siswa menerima kuota internet sebesar 35 GB untuk digunakan selama satu bulan.

Bawaslu Pertanyakan Keterbukaan Informasi Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Jambi

JAMBI (SR28) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi mempertanyakan keterbukaan informasi hasil tes kesehatan yang dilakukan KPU Jambi terkait hasil peemriksaan kesehatan para Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang kini telah ditetapkan sebagai Cagub dan Cawagub Jambi tahun 2020.

Sumber: JAMBI28 TV

Tim Satresnarkoba Mapolres Tanjabbar Bekuk Dua Bandar Narkoba Jaringan Pulau Pandan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Mapolres Tanjung Jabung Barat berhasil mengamankan dua tersangka bandar Narkoba jaringan antar Kabupaten, di wilayah Kabupaten. Bahkan dari penangkapan tersebut ternyata salah satu jaringan dari daerah pulau pandan Jambi.

"Penangkapan Dua bandar narkoba antar Kabupaten ini, berhasil diringkus pihak kepolisian Tanjung Jabung Barat (Setnarkoba), di salah satu rumah yang menjadi tempat transaksi," ungkap Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro saat melakukan press rilis di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (14/10).

Dua tersangka tersebut AN berinisial SRN alias Nok dan bandar utama berinisial YHT akan tetapi sempat melarikan diri disaat pengebrekan,namamun berhasil diringkus, dua bandar narkoba jaringan antar Kabupaten ini, memang sudah menjadi target pihaknya sejak lama.

"Namun ternyata mereka termasuk jaringan dari pulan pandan Jambi," beber nya.

Dijelaskan Kapolres Guntur Saputro, tim berhasil mengerebek salah satu rumah yang dijadikan tempat transaksi narkoba di daerah Pembengis Bram Itam. Dalam penggerebekan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa Sabu-sabu dan pil ekstasi.

"Dari hasil pengeledahan dirumah tersebut, di salah satu kamar ditemukan Jenis sabu-sabu 1 paket besar. Ada 6 paket sedang, dan 7 paket kecil kurang lebih Brutonya 107 gram. Serta 6 butir pil ekstasi warna pink, alat hisap, timbangan, HP dan uang sekitar Rp 2 juta rupiah,” jelas Kapolres.

Disaat  akan dilakukan pengerebekan di rumah salah satu pelaku yang merupakan bandara utama, pelaku sempat kabur melarikan diri.

"Satu pelaku sempat kabur namun berhasil ditangkap saat dilakukan pengejaran," ujar Kapolres.

"Dua bandar ini sudah hampir satu minggu kita pantau, dan ikuti, berdasarkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba, oleh karena itu kita sudah memasang tim penyelidikan," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal berlapis dan terancam kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Sabri)