Jumat, Januari 22, 2021

KPU Tanjabbar Tetapkan Uas-Haira Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pemilu Serantak 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil...

Pembangunan Jalan Mayang RT.09 Baru Sebulan Selesai Sudah Menimbulkan Debu

KUALA TUNGAKAL (SR28) – Pembangunan atau peningkatan Jalan Mayang Rt.09 di Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat oleh Dinas...

Polisi Tangkap Kakek Dan Cucu Pemilik 3 Hektare Ladang Ganja

Klik video dibawah untuk nonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=RUbDdYV04x8&feature=emb_title

Penumpang Angkot Hanya Bayar 200 Rupiah, Supir : Tak Usah Bayar

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=5cO4INqitE4&feature=emb_title

Technology

Warga Desa Tungkal 1 Keluhkan Kelapa Dijarahi Ratusan Monyet Liar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Diperkirakan ribuan hektare kebun kelapa milik warga Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dijarahi ratusan monyet liar.

Gangguan hama monyet liar yang meresahkan petani kelapa ini membuat petani merugi. Akibatnya hasil buah kelapa pun berkurang saat panen, akibat buah dan daun kelapa yang dirusak oleh monyet. Hal ini seperti dikatakan oleh Salim selaku Badan Perangkat Desa (BPD) Tungkal.

"Petani merugi, akibatnya hasil buah kelapa pun berkurang saat panen, akibat buah dan daun kelapa yang dirusak oleh monyet," ujarnya kepada SR28, Senin (28/09).

Terpisah, Sekdes Tungkal 1, Lukman Hakim mengatakan, pihaknya sudah menyurati Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjabbar krena gangguan monyet ini sangat berpengaruh dengan hasil perkebunan warga petani kelapa.

"Bayangkan saja kalau satu monyet sampai makan 3 buah kelapa dalam berapa banyak buah yang habis dimakan ratusan monyet itu. Kalau buah yang jatuh itu rusak tidak mau dimakannya, diambilnya lagi yang baru," ujar Sekdes.

"Untuk itu kita berharap dengan apa yang terjadi saat ini, dinas istansi terkait, dapat membantu kami untuk mengusir hamonyet yang hingga kini makin menjadi dan merusak kebun kelapa warga," pungkasnya. (Sabri)

- Advertisement -

Ini Harapan Ketua DPRD Tebo pada HUT RI ke-75

TEBO (SR28) - Ketua DPRD Tebo Mazlan menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Upacara dilaksanakan di lapangan kantor bupati Tebo, Senin (17/8/2020).

Foto bersama usai upacara HUT RI ke 75

Upacara peringatan HUT RI ke 75 berlangsung khidmat. Bupati Sukandar naik ke mimbar memimpin jalannya upacara. Dia tampak memakai pakaian dinas Bupati Tebo berwarna putih lengkap dengan atribut pakaian.

Bupati Sukandar memimpin upacara HUT RI ke 75

Usai upacara, pada moment kemerdekaan kali ini Ketua DPRD mengucapkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Ia berharap tetap terbangunya Indonesia dengan SDM yang unggul dan masyarakat dapat saling menyelamatkan dan mengasihi di tengah pandmei glbal Covid-19.

"Selamat HUT RI ke 75, kita berharap terbangunya Indonesia dengan SDM yang unggul dan masyarakat dapat saling menyelamatkan, mengasihi dan bergotong royong di tengah pandemi global Covid-19 ini," ujar Mazlan.

Ketua DPRD Tebo serahkan sertifikat tanah Pemda Tebo

Pada kesempatan itu pula, ketua DPRD Tebo turut mendampingi Bupati Tebo dalam menyerahkan sertifikat tanah Pemda Kabupaten Tebo dan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek dan Landreform yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukandar kepada Wakapolres Tebo, kemudian Ketua DPRD Tebo kepada Sekda Tebo, Kajari Tebo Kepada Kakan Kemenag Tebo, Dandim 0416/ BUTE kepada Perwakilan Desa Sumber Sari dan Kepala BPN Tebo kepada Perwakilan Desa Sapta Mulya. (Tim Liputan)

Petugas paskibraka saat akan menaikkan bendera merah putih

Rehab Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Disoalkan Aktivis Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Rehab rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal dengan menggunanakan dana APBD-P tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 1.237.354.000, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjab Barat, di soalkan aktvis Tanjab Barat pasal rehap yang dilaksanakan itu sangat janggal.

Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza, SH.MH, menduga ada upaya penutupan kasus di PUPR sehingga mengagarkan rehap Rumah Dinas Kejaksaan Negeri itu dilakukan, padahal kita tau Rumah Dinas Kejaksaan negri kuala tungkal merupakan kewajiban pemerintah pusat dimana Kejaksaan itu merupakan Pertikal, dan tidak sepatut mengunakan Dana Daerah. "Ujar Anand Viqriza.

"Terlebih lagi Rekanan yang bekerja Rehap Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal juga merupakan kontraktor nya bermasalah terkait pembangunan Jembatan Sebrang Kota parit 20 yang baru seumur Jagung jembatan yang dibangun sudah retak dan lantai jembatan juga lentur, disini kita menduga ada penutup kasus yang saat sudah menyeruak kepermukaan umum, " papar Anand Viqriza.

"Kita minta Kejaksaan Negeri kuala Tungkal ini bekerja lah secara provisional, sehingga kasus Korupsi yang ada di Tanjab Barat ini bisa diselesaikan," pungkasnya. (Sabri)

Terima Audiensi KNPI, Bupati Tanjabbar Mengaku Bangga Bersinergi Dengan KNPI

KUALA TUNGKAL (SR28)- Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS terima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Tanjung Jabung Barat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/09).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai selama kurang lebih satu jam tersebut, Bupati mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menerima KNPI Tanjab Barat.

"Bangga bisa bersinergi dengan adek-adek KNPI. KNPI itu kumpulan pemuda intelektual yang bicara sesuai data dan fakta. Senang sekali kalau KNPI tadi menyatakan akan menjadi mitra strategis Pemerintah," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurutnya, justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi Pemerintah. Bupati juga berharap KNPI bisa jadi backup untuk program Pemerintah yang bagus, dan juga sebaliknya, KNPI juga diharapkan mengkritik program Pemerintah yang dirasa tidak bagus.

"Saya sangat butuh kritik asal jangan fitnah, fitnah itu yang berbahaya. Kita perlu membangun Tanjab Barat lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan, tapi masyarakat harus realistis karna banyak juga kemajuan yang kita buat," jelas Safrial.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya KNPI yang di dalamnya merupakan pemuda/pemudi intelektual, diharapkan bisa menjembati gap pola pikir Pemerintah dengan masyarakat.

"Pola pikir kita harus sama dan fundamental. Banyak pembangunan yang telah kita lakukan dan sekarang bisa dirasakan  bersama seperti pelabuhan roro, gardu induk, pipanisasi hingga peningkatan SDM dengan mengirim putra-putri Tanjab Barat sekolah vokasi," tutup Safrial.

Sementara ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, S.IP menyampaikan kedatangannya audiensi dengan Bupati untuk memperkenalkan pengurus baru sekaligus mengundang Bupati agar bisa hadir saat pelantikan Pengurus KNPI Tanjab Barat yang akan diadakan dalam waktu dekat. Dadang juga menyampaikan komitmennya bahwa KNPI kedepannya akan menjadi mitra stretegis Pemerintah dalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam audiensi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, dan pengurus inti KNPI Tanjab Barat mulai dari Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua Bidang. (Sabri)

DPRD Tebo dan Bupati Ikuti Upacara Kenegaraan Secara Virtual

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tebo bersama Bupati dan Wakil Bupati mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual. Kegiatan setahun seklai tersebut digelar di Aula Rapat DPRD pada hari  Jum'at (14/08/2020).

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan dan Wakilnya Aivandri serta diikuti anggota DPRD Kabupaten Tebo lainnya.

Dalam sambutannya pada sidang tersebut, Mazlan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan HUT RI Ke-75 ini sebagai momentum instrospeksi diri dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

"Pada peringatan HUT RI Ke-75 ini baiknya kita jadikan momentum untuk memperbaiki diri dan bersyukur karena kita bisa menikmati kemerdekaan. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan memberikan kontribusi nyata untuk perbaikan ditengah masyarakat." ujarnya.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo pada Pidato Kenegaraan mengatakan meskipun peringatan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, namun semangat untuk mengisi kemerdekaan harus semakin baik.

"Mari kita jadikan momentum musibah pandemi sebagai kebangkitan baru untuk melakukan lompatan besar di berbagai aspek. Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar." ajaknya.

Kemudian Presiden Jokowi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan krisis yang disebabkan pandemi ini dijadikan pembelajaran. Dia mengibaratkan kondisi saat ini seperti sebuah komputer dimana ketika ada kendala akan memiliki kesempatan menyetting ulang semua sistemnya.

"Jangan sia siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum Krisi ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan." tegasnya.

Rapat Paripurna turut diikuti oleh Sekretaris Daerah, Drs. Teguh Arhadi, MM, Unsur Forkopimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, dan Kepala OPD dan Bagian Lingkup Pemkab Tebo

Jurnalis Muhammad Sidik

Latest News

Bikin Panik Angin Puting Beliung Terjang Waduk Gajah Mungkur Di Wonogiri

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=IjhNWnaBWIM&feature=emb_title

Bupati Tanjabbar Hadiri Acara Peresmian Koramil 419-03 Tungkal Ilir

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial didampingi Wabup Drs.H.Amir Sakib Kamis (21/01/21) Hadiri Acara Peresmian Kantor Koramil 419-03 Tungkal Ilir...

Satpam Tenggelam Di Sugai Batanghari Ditemukan Tanpa Nyawa

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=g5NM1l0TCu0&feature=emb_title

Belum Ada Sanksi Bagi Masyarakat Jambi Yang Menolak Divaksinasi

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=p4ya9PKXxPo&feature=emb_title

Tak Gunakan Masker, 20 Orang Warga Kota Jambi Terjaring Operasi Yustisi

Klik video dibawah untuk nonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=QF_Kz28jfKE&feature=emb_title

Music

Satu Bulan Pemutihan Pajak Kendaraan Jilid 2, Pendapatan Daerah Jambi Capai Rp16 Milyar

KOTA JAMBI (SR28) - Berdasarkan catatan Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi. Baru dilaksanakan satu bulan lebih, penerimaan pendapatan Provinsi Jambi melalui sektor pemutihan pajak kendaraan bermotor untuk yang kedua kalinya pada tahun 2020 ini sudah mencapao angka Rp16 Milyar.

Satu Bulan Pemutihan Pajak Kendaraan Jilid 2, Pendapatan Daerah Jambi Capai Rp16 Milyar

Satu Bulan Pemutihan Pajak Kendaraan Jilid 2, Pendapatan Daerah Jambi Capai Rp16 Milyar

Posted by JAMBI28 TV on Friday, September 18, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

Kekurangan Personel, Pemkot Jambi Buka Rekrutmen Satpol PP Non PNS

KOTA JAMBI - Atas keterbatasan jumlah personel Satpol PP tersebut, Pemkot Jambi dalam waktu dekat akan membuka perekrutan tenaga kontrak untuk menjadi anggota Satpoll PP Kota Jambi. Pemerintah setidaknya membutuhkan 20 orang lebih tenaga kontrak yang berkualifikasi kemampuan bela diri.

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Nota Kesepakatan Perubahan APBD 2020 Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi MSI hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020, Selasa (01/09/2020).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Muh Sjafril Simamora . SH, serta Turut diikuti oleh 23 Anggota DPRD, Asisten, serta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Bacakan Sambutan Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, Sekda H. Agus Sanusi sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota badan anggaran DPRD Tanjab Barat yang telah bersama-sama dengan tim anggaran Pemerintah Daerah(TAPD) dalam melaksanakan rangkaian proses pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD TA 2020.

"Mulai dari awal sampai ditanda tangani nota kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2020, Pidato ini juga merupakan akhir dari proses pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020"kata Sekda

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dengan ditanda tanganinya kesepakatan KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020, telah menetapkan dasar-dasar kebijakan sebagai pedoman dalam rangka penyusunan rancangan peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anggaran 2020."timpal nya.

Sementara itu, Rapat Paripurna ke 4 tentang penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus I, II dan III serta pengambilan Keputusan DPRD Kabupaten Tanjab Barat terhadap Pengambilan 6 Raperda Kabupaten Tanjab Barat yang semestinya digelar usai Paripurna KUPA-PPAS,  harus ditunda dengan alasan Forum yang tidak tercapai. (Sabri)

Bupati Safrial Pimpinan Upacara Hut Tanjab Barat Ke-55

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-55 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/08).

Meskipun dilaksanakan dengan singkat dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, upacara tetap berjalan khidmat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini, sepatutnya tidak sedikitpun menyurutkan motivasi dan semangat untuk terus membangun terus mengisi setiap waktu perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan berbagai upaya, diantaranya melalui peningkatan penerimaan dan pembiayaan melalui APBD setiap tahunnya.

Disampaikannya bahwa pada tahun 2019 pendapatan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meningkat 17.9% dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 1.64 Triliun Rupiah."ungkap Bupati.

Selain itu, terkait angka IPM Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus memperlihatkan kemajuan di tahun 2019, IPM menunjukkan pencapaian yang lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya yaitu sebesar 67.13% atau meningkat 0.41 poin dari tahun sebelumnya.

"Pada dimensi umur panjang dan hidup sehat, umur harapan hidup saat lahir berkisar 68.03% tahun meningkat 0.16 poin dari tahun 2018, sementara untuk dimensi pengetahuan, harapan lama sekolah berkisar di 12.61 tahun meningkat 0.1 poin dari tahun 2018. Rata-rata lama sekolah pada tahun 2019 adalah 7.70 tahun meningkat 0.14 poin. Sementara pengeluaran per kapita sebesar 9.5 juta rupiah per tahun juga meningkat sebesar 144 ribu rupiah dari tahun 2018," jelas bupati. (Sabri)

Viral! Gedung DPR RI beserta para anggota Dewan Dijual Murah di Toko Online Cuma Rp10 Ribu

JAKARTA (SR28) - Viral! Gedung DPR RI beserta para anggota Dewan Dijual Murah di Toko Online Cuma Rp10 Ribu.

Culture

- Advertisement -

Bawaslu Jambi Ingatkan Paslon Serahkan Laporan Penggunaaan Dana Kampanye

JAMBI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi minta seluruh pasangan calon kepala daerah di Jambi baik itu Gubernur, Bupati maupun Walikota untuk tidak lupa melaporkan setuap detil penggunaaan dana kampanye.

Pelaporan penggunaan dana kampanye tersebut, wajib dilakukan oleh seluruh paslon pilkada Jambi sebagai bentuk salahs atunya upaya mewujudkan akuntabilitas pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Pulang Kunker dari Bali, Anggota DPRD Jambi Terpapar Covid 19

JAMBI - Satu orang anggota DPRD Jambi dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah pulang melakukan kunjungan kerja dari Bali. Kabar ini dibenarkan langsung oleh Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah kepada awak media.

Waspada! November Hingga Desember Bencana Banjir Ancam Seluruh Wilayah Jambi

JAMBI - Kepala BMKG Jambi menjelaskan curah hujan tinggi juga akan mengakibatkan potensi terjadinya genangan air hingga banjir dengan kategori menengah pada wilayah Jambi bagian barat. Dan pada bulan desember, bahkan potensi banjir dengan kategori menengah ini akan meluas dan mengancam seluruh wilayah provinsi Jambi.

- Advertisement -

Must Read

Ekslusif!!! Menelisik Peta Kontestasi Pilwako Jambi 2023

KOTA JAMBI (SR28) – Meski periode jabatan Walikota Jambi saat ini baru akan berakhir 3 tahun lagi, namun eskalasi perebutan tahta untuk...

Tahun 2021 Pemprov Jambi Dorong Terciptanya BUMDes

JAMBI - Untuk tahun 2021 nanti, ad ahal baru yang juga diinisiasi oleh Pemerintah Pusat yakni pembangunann berkelanjutan di desa dengan mendorong terciptanya BUMDes di seluruh desa yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Agar nantinya, BUMDes ini akan mennjadi sektor ekonomi baru yang mendorong perputaran ekonomi masyarakat desa.

Ditangkap Karena Curi Besi Cetakan Polongan, Satu Pelaku Ternyata Spesialis Curanmor

KOTA JAMBI - Polresta Jambi Melalui Unit Reskrim Polsek Kota Baru Jambi berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor). Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro saat menggelar konferensi pers, mengatakan pelaku bernama Abdulrahim alias Baim (30) warga Alam Barajo, Kota Jambi ditangkap setelah polisi menerima laporan ada aksi pencurian besi pencetak polongan beton bersama dua rekannya Eko (25) dan Adi (33) di tempat persembunyiannya.

Pasien Corona Dilarang Isolasi Mandiri Dirumah

JAMBI (SR28) - Pemprov Jambi mengeluarkan kebijakan terbaru untuk melarang pasien corona menjalani isolasi mandiri di rumah. Bahkan, pemerintah saat ini sedang mendata para pasien tersebut untuk dijemput.

Pemprov Jambi Minta Pejabat Fungsional Dahulukan Pencegahan Ketimbang Penindakan

JAMBI - Para pejabat fungsional urusan peemrintahan daerah yang akan dilatih tersebut kedepan lebih didorong untuk mengedepankan pendekatan secara preventif atau mendahulukan pencegahan dibandingkan dengan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, para pejabat fungsional yang kaan dilatih tersebut diharapkan lebih mendalami setiap masalah terkait dengan fokus untuk emndalami sistem serta memahami bagaimana menyelesaikan permasalahan itu sendiri.

Bupati Marangin antarkan korban longsor PETI ke pemakaman

MERANGIN  - Bupati Merangin Al Haris tinjau Tiga orang pekerja penambangan emas tanpa izin (PETI) jenis dompeng di Kampung 8, Desa Sido Harjo, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin yang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun media, mereka meninggal dunia setelah tertimbun longsoran tanah.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (4/6/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Beberapa saat setelah kejadian, pekerja lain berusaha memberitahukan informasi itu kepada warga sekitar.

Kemudian korban dibawa ke rumah sakit, lalu langsung dibawa ke rumah masing-masing untuk dikebumikan. Bupati Merangin Al Haris pun turut hadir hingga ke pemakaman.


Lifestyle Magazine

Bye Bye! Nikon Resmi Tinggalkan Indonesia

JAKARTA (SR28) - Produsen kamera asal Jepang, Nikon, mengumumkan keputusannya menghentikan operasional di Indonesia mulai Kamis (22/10). Hal tersebut diumumkan secara resmi melalui akun instagram resmi Nikon Indonesia. Tidak dijelaskan alasan dibalik keputusan tersebut. Tapi, Nikon berkomitmen tetap memberikan layanan dan support kepada para penggunanya di Indonesia.

Bola Panas Pilkada Makin Memanas B1KWK PBB Terbaru Ternyata Dukung ke Cici-Jalil

KUALA TUNGKAL (SR28)- Polemik Dukungan Partai Politik Kepada Bakal Calon Kepala Daerah di Kabupaten Tanjung jabung Barat Semakin menjadi Bola Panas,Hal ini dikarenakan Beredarnya B1-KWK Partai Politik Partai Bulan Bintang (PBB) Yang Menunjukkan Dukungan Kepada Lebih dari 1 Pasang Bakal Calon Bupati/wakil bupati di Kabupaten Tanjung jabung Barat. Setelah PPP yang membatalkan dukungannya ke Paslon Cici - Jalil, Kini Partai Bulan Bintang (PBB) yang di Gawangi Prof Yusril Ihza Mahendra ini mendadak membatalkan Dukungan Dan B1-KWK yang awalnya di Berikan Kepada Pasangan Muklis-Supardi.

B1-KWK yang beredar luas di Media Sosial Menunjukkan Arah Dukungan dan B1-KWK kepada Pasangan Bakal Calon Bupati Hj.Cici Halimah, SE dan Drs.H.Abdul Jalil, MM dimana Pada Frasa SK tersebut DPP PBB Membatalkan Dukungan Kepada Muklis - Supardi dengan alasan Tidak Sesuai dengan Kesepakatan Partai PBB, sehingga Dukungan dan B1-KWK Di Putuskan Di Berikan Kepada Paslon Hj.Cici Halimah, SE dan Drs.H.Abdul Jalil, MM .

Informasi Terkait Pembatalan Surat dukungan dan B1-KWK partai Bulan Bintang ini Di Benarkan Media Center Cici - Jalil yang masih enggan menyebutkan nama nya juga,'dia juga memaparkan Bahwa Tim Koalisi Cici - Jalil telah menerima Putusan Dukungan DPP PBB Yang ditujukan Kepada Pasangan Hj.Cici Halimah, SE dan.Drs.H.Abdul Jalil, tertanggal 1 September 2020  Terkait Hal ini Tim kita Media Center cici - jalil akan mendesak KPUD Tanjung jabung Barat Agar Menganulir Syarat Dukungan Partai Bulan Bintang Kita akan Pertanyakan kepada KPUD Tanjung jabung Barat apalagi pihak KPUD sudah menerima putusan DPP PBB terkait perubahan dan pembatalan Dukungan Partai dan B1-KWK PBB" ujar Media Center Cici - Jalil,"tegasnya. (Sabri)

Bawaslu Jambi Soroti Temuan 45.756 Pemilih Ganda

JAMBI (SR28) - Dalam penetapan Daftar Pemilih Sementara yang dikeluarkan KPU Provinsi Jambi. Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menemukan adanya 45.756 pemilih ganda termasuk adanya setengah juta pemilih di Provinsi Jambi yang dianggap tidak memenuhi syarat.

Bawaslu Jambi Soroti Temuan 45.756 Pemilih Ganda

Bawaslu Jambi Soroti Temuan 45.756 Pemilih Ganda

Posted by JAMBI28 TV on Friday, September 18, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

Pemkot Jambi Raih WTP Atas Laporan Keuangan 4 Tahun Berturut-turut

KOTA JAMBI - Kota Jambi kembali mendulang kisah sukses dalam kepiawaiannya mengelola akuntabilitas tata kelola keuangan daerah. Daerah yang dijuluki Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ini, kembali meraih apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat, berupa Piagam Penghargaan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Bawaslu Tolak Bantuan Masker dari Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jambi secara tegas menolak ide Pemprov Jambi untuk memberikan bantuan masker bagi para Paslon Pilub Jambi selama masa kampanye masih berlangsung.

Video News

- Advertisement -

H Al Haris: BLT Harus Bermanfaat dan Tepat Sasaran

MERANGIN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 tahap dua, harus bermanfaat dan tepat sasaran. Warga yang menerima BLT tahap dua, harus warga yang sangat membutuhkan, dengan  kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika menyalurkan BLT dampak Covid-19 tahap kedua, untuk Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko di balai desa setempat, Selasa (09/6).

‘’Alhamdulillah penyaluran dana BLT di Desa Sungai Kapas berjalan lancar dan baik.  Saya minta tolong kepada perangkat desa agar dana BLT tahap kedua ini diberikan kepada warga sangat membutuhkan, kondisinya sangat memprihatinkan,’’ujar Bupati.

Jika penyaluran dana BLT tahap kedua tepat sasaran lanjut bupati, Insya Allah clear semua. Bupati pesan kepada penerima BLT tahap kedua, agar dapat menggunakan dana tersebut, dengan sebaik baiknya. Jangan sampai salah penggunaannya.

Ada sebanyak 194 kepala keluarga (KK), yang menerima BLT dampak Covid-19 tahap kedua di Desa Sungai Kapas tersebut. Setiap KK  menerima dana sebesar Rp 600 ribu dari BLT dana desa di Balai Desa Sungai Kapas tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan program bedah rumah pada 2020 akan terus berlanjut dan dilaksanakan. Ada sebanyak 40 unit rumah yang akan di bedah di Desa Sungai Kapas.

Untuk itu seluruh warga Desa Sungai Kapas dan seluruh masyarakat Merangin diharapkan, bisa membantu menyukseskan program tersebut, terlebih program Kades dan Camat, harus didukung dengan baik.

‘’Kegiatan pengajian mohon diaktifkan lagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap selalu menjaga jarak,’’pinta Bupati.

Bupati berharap, Virus Corona segera berakhir, sehingga masyarakat dapat dengan aman dan tenang melakukan aktivitas kemasyarakat  di desanya masing masing. Anak-anak dapat besekolah dengan normal.

Nah Loh, Bawaslu Kota Jambi Masih Temukan Data Pemilih Ganda

KOTA JAMBI (SR28) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Jambi masih mendapati banyaknya temuan data pemilih ganda jelang penetapan DPT ini. Selain itu, terjadi ketidak singkronan data di lapangan antara Panwascam dan PPK.

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

BATANGHARI (SR28) - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, perkebunan sawit memiliki potensi yang cukup besar di Provinsi Jambi, yang merupakan bagian dari aset serta modal dasar bagi pembangunan ekonomi masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Fachrori mendukung dan mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui replanting (peremajaan) sawit rakyat. Hal itu dikemukakannya dalam Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Barokah Tahun Buku 2019 dan Penanaman Perdana Peremajaan/Replanting Kelapa Sawit Anggota KUD Barokah Desa Karya Mukti Kecamatan Muaro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, Senin (20/07/2020.)

Sebelumnya, Gubernur Jambi yang didampingi Bupati Batanghari Syahirsyah dan Wakil Ketua DPRD Batanghari Yunita Asmara melakukan penanaman kelapa sawit secara simbolis, peremajaan sawit rakyat seluas 212 hektar, bantuan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Fachrori menyampaikan, RAT dipadukan dengan penanaman peremajaan kelapa sawit, cerminan bahwa seluruh pengurus KUD Barokah telah berusaha menfasilitasi kepentingan anggotanya untuk kelanjutan usaha perkebunan kelapa sawit untuk jangka panjang.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan seluruh jajaran Koperasi Barokah yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, yang telah berhasil menjadi koperasi berprestasi di tinggkat nasional tahun 2020.”Iini bisa menjadi motivasi bagi para pengurus koperasi lainnya yang ada di Provinsi Jambi, untuk senantiasa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan koperasi, dengan tujuan kita bersama agar perekonomian masyarakat dapat meningkat,” ujar Fachrori.

“Perkembangan koperasi di Provinsi Jambi saat ini cukup menggembirakan, terlihat dari jumlah masyarakat yang menjadi anggota koperasi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, tetapi belum diikuti dengan kualitas, dapat terlihat dari data jumlah koperasi tahun 2020 posisi per 30 Juni 2020, sebanyak 3.652 unit yang terdiri dari 2.126 koperasi aktif dan 1.526 koperasi tidak aktif. Koperasi aktif yang bisa melaksanakan rapat tahunan baru mencapai 652 unit koperasi baru mencapai 24 persen. Ini tantangan bagi kita semua, baik pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan yang terlibat dalam sektor perkoperasian,” ungkap Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengimbau seluruh pemangku kepentingan koperasi dan UMKM di provinsi maupun kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk dapat memberikan pendampingan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mendirikan koperasi. ”Pada saat ini, pemerintah memberikan kemudahan, dimana proses pelayanan akan dilakukan secara online, jika persyaratannya sudah lengkap, paling lama 3 hari nomor Badan Hukum dan Nomor Induk Koperasi (NIK) sudah diterbitkan,” kata Fachrori.

“Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kepala daerah, untuk sekarang ini pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui sistem Administrasi Badan Hukum,” tutur Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsyah.Sy menyampaikan, penanaman perdana kelapa sawit petani anggota KUD Barokah sebagai peremajaan kebun sawit rakyat yang difasilitasi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten dan Provinsi Jambi dengan mengunakan anggaran APBN, yang sepenuhnya dipergunakan sebagai replanting sawit yang perlu didukung sepenuhnya agar para petani bisa menjadi petani mandiri yang bukan tergantung dengan perusahan-perusahan besar.

Selain itu, Syahirsyah minta para petani bisa mendirikan pabrik kelapa sawit di Kabupaten Batanghari. ”Melalui koperasi, kita bisa berkerjasama untuk mendirikan pabrik kelapa sawit, dengan adanya pabrik bisa menopang perekonomian masyarakat,” pungkas Syarhirsyah.

Sementara itu, Ketua KUD Barokah Rafles menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi berserta rombongan atas penanaman perdana kebun kelapa sawit, guna meningkatkan pendapatan masyarakat sebagai peningkatan ekonomi masyarakat. Pada peremajaan tahap pertama seluas 212 hektar dan tahap kedua nanti seluas 334 hektar yang berkerja sama dengan PT Sentia Abadi selaku kontraktor pengerjaan. (Muhammad Sidik)

Merinding! Makna Ibadah Haji dalam Persatuan Umat

Salah satu tujuan disyariatkan ibadah haji,yakni sebagai ajang berkumpulnya umat Islam dalam jumlah sangat besar pada waktu yang sama, di tempat yang sama dan melakukan hal yang sama, dengan pakaian yang sama, dan tujuan dan seruan yang sama, yakni:

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu).”

Amalan-amalan haji yang sangat agung ini mampu menyatukan segala perbedaan warna kulit, bahasa, asal negara, tingkat sosial, dan lain-lain. Juga,mampu menyatukan semuanya dalam satu kesatuan, sehingga semuanya merasa sebagai satu umat sebagaimana yang dikehendaki Allah, bukan berbagai umat seperti yang diinginkan musuh-musuh mereka.

Bupati Tanjabbar Safrial Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara virtual buka kegiatan pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III dengan pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2020, Senin (05/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam laporkan Kepala BKPSDM Tanjab Barat, H. R. Gatot suwarso, SH. MM pelatihan dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

"Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar cpns golongan II dan III ini adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi pns yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional," ujar Gatot Suwarso.

Ditambahkan Gatot Suwarso, kurikulum materi pelajaran yang akan disampaikan kepada peserta telah di sesuaikan dengan kurikulum yang dikeluarkan oleh lembaga administrasi negara, dengan 511 jam pelatihan yang dialokasikan untuk pembelajaran klasikal online sebanyak 117 jam pelatihan.

"Pembelajaran non klasikal sebanyak 320 jam pelatihan dan pembimbingan dan aktualisasi sebanyak 14 jam pelatihan," paparnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar CPNS ini telah di atur dalam peraturan kepala kembang administrasi negara republik indonesia nomor 12 tahun 2018 tentang pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil, yang mana pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil adalah syarat untuk pengangkatan dati CPNS ke PNS.

"Pelatihan dasar cpns ini sebagai salah satu jenis pelatihan yang strategis pasca undang-undang ASN dalam rangka pembentukan karakter pns dengan menggunakan perspektif whole of government atau one government yang didasari nilai-nilai dasar pns berdasarkan kedudukan dan peran pns dalam NKRI ada setiap pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat," tambah Safrial.

Bupati juga sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepala BPSDM provinsi jambi beserta jajarannya yang telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam penyelenggaraan pelatihan dasar cpns ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Menurutnya, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan dijadikan sebagai penilaian baik bagi panitia ataupun widyaiswara.

"Pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat," ujar bupati.

"Saya berharap panitia dapat melihat dan mengamati juga peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap sesi pembelajaran sebagai penambahan nilai dalam evaluasi penilaian peserta," pungkasnya. (Sabri)

Kapan Perda Covid-19 Provinsi Jambi Terbit?

JAMBI (SR28) - Peraturan Daerah (Perda) terkait Covid-19 Provisni Jambi tampaknya belum akan terbit dalam waktu dekat. Hal ini lantaran, progresnya baru sampai tahap penyusunan materi oleh Tim terkait.

- Advertisement -

Music

Polda Jambi Teruskan Penyelidikan Insiden Pembakaran Motor Petugas Kepolisian

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini Polda Jambi terus melakukan penyelidikan terhadap insiden pebakaran motor yang terjadi saat demo Mahasiswa beberapa waktu lalu. Walaupun, belum satu orang pun diamankan dalam aksi tersebut.

Kota Sungai Penuh Duduki Posisi Pertama Se Indonesia Indeks Kerawanan Pemilu

JAMBI28TV - Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI telah merilis Indeks Kerawanan Pemilu Pilkada Serentak Tahun 2020. Dimana, Kota Sungai Penuh menduduki posisi pertama daerah kabupaten kota terawan se Indonesia.

Pembangunan Jembatan APBD Provinsi di Pengabuan Diduga Minim Pengawasan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Proyek pekerjaan pembangunan infrastruktur di bidang jembatan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat pada tahun 2020 melalui dana APBD Provinsi Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kecamatan Pengabuan tepatnya jembatan Parit 6 diduga minim pengawasan dan informasi.

Proyek yang bersumber dari APBD provinsi tersebut sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Bram itam, pengabuan, senyerang, hingga menembus ke Kecamatan Tebing Tinggi. Namun dibalik Proyek besar tersebut yang nilai nya miliaran bahkan belasan miliar tersebut, pihak pelaksana tidak mencantumkan informasi nilai kontrak kerja.

Diketahui pekerjaan tersebut dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemerintah Provinsi Jambi dengan nama pekerjaan pembangunan Jembatan Parit 6 tahun 2020 dengan pelaksanaan pekerjaan PT Megasari Sejati dengan konsultan pengawas nya PT Yoga Tiga Consultant.

Saat sejumlah media di lokasi sempat menanyai pekerja yang ada di lokasi, namun tak banyak yang bisa diketahui dari para pekerja tersebut karena mereka hanya mengerjakan konstruksi bangunan.

Tampak juga di jembatan sementara yang dibangun tidak ada pekerja yang mengarahkan kendaraan kendaraan baik dari arah Teluk nilau maupun dari arah Bram itam, jadi kendaraan yang lalu-lalang para penggunanya harus ekstra hati-hati dalam bergantian menggunakan jembatan sementara tersebut.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Lukman Nurohim berkomentar keras, dan menyayangkan ketidakterbukaan pihak kontraktor pelaksana dalam informasi nilai kontrak kerja. Karena hal tersebut perlu diperhatikan bukan pekerjaan main-main masyarakat juga sangat perlu informasi-informasi pembangunan yang ada di wilayahnya.

"Harusnya mereka buat lengkap selengkap-lengkapnya, berapa Memangnya nilai kontrak pekerjaan jembatan tersebut, jangan ditutup-tutupi, kami mempertanyakan hal tersebut. Berapa Memangnya jumlah nilai kontrak kerja dengan pekerjaan sebesar itu, harusnya mereka sangat sangat sudah profesional dengan pekerjaan sebesar itu Dinas PU Provinsi harus tegur mereka," ujarnya, Selasa (25/8).

Pihaknya juga meminta kepada Dinas PU Provinsi Jambi untuk aktif melihat proses demi proses dari pembangunan jembatan tersebut. Jangan seperti yang saat ini terjadi hal seperti ini,  karena seharusnya nya nilai kontrak kerja tidak disepelekan karena Keterbukaan Informasi Publik harus dikedepankan. (Sabri)

Pemprov Jambi Terima Piagam WTP dari Kementerian Keuangan RI

JAMBI (SR28) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc menerima piagam WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (20/10/2020) sore.

Ada dua penghargaan yang diterima Pjs.Gubernur Jambi, yakni penghargaan WTP atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2019 dan penghargaan WTP 5 (lima) tahun berturut-turut, tahun 2015 – 2019.

Penghargaan tersebut telah diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Keuangan RI pada Selasa (22/9/2020).

Dalam Rakernas tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2010 – 2019, peraih opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015 – 2019, dan peraih opini WTP tahun 2019. Provinsi Jambi menerima penghargaan peraih opini WTP 5 (lima) kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015 – 2019.

Penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut yang baru diterima dari Menteri Keuangan itu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2015 - 2019, namun kalau secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Jambi telah 8 (delapan kali) menerima Opini WTP, dan itu berturut-turut. Opini WTP ke-8 kalinya diterima oleh Pemprov Jambi pada 30 Juni 2020.

Sport News

Pemprov Jambi Minta Pejabat Fungsional Dahulukan Pencegahan Ketimbang Penindakan

JAMBI - Para pejabat fungsional urusan peemrintahan daerah yang akan dilatih tersebut kedepan lebih didorong untuk mengedepankan pendekatan secara preventif atau mendahulukan pencegahan dibandingkan dengan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, para pejabat fungsional yang kaan dilatih tersebut diharapkan lebih mendalami setiap masalah terkait dengan fokus untuk emndalami sistem serta memahami bagaimana menyelesaikan permasalahan itu sendiri.

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

JAMBI (SR28) - Puluhan wartawan Jambi mengikuti Rapid Tes yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi, di Pendopo Halaman Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/9/2020).

Hal ini dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi karena buntut dari Walikota Jambi Sy Fasha yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Selain wartawan, puluhan pegawai Humas Pemprov Jambi juga dilakukan rapid test.

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

Posted by JAMBI28 TV on Thursday, September 17, 2020
Sumber: JAMBI28 TV

Debat Kandidat Pilkada 2020 Tanjab Barat Berlangsung Damai

KUALA TUNGKAL (SR28) - Debat Kandidat yang digelar oleh KPU Tanjab Barat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dijadwalkan pukul 20.00 wib, Rabu malam(25/11/2020) berlangsung aman dan lancar.

Dari debat  tiga paslon terlihat disetiap  sesi tanya jawab antar paslon dengan dikawal moderator,"tiga paslon Cabup dan Cawabup Tanjab Barat tersebut saling memberikan pertanyaan dan jawaban bergantian.

Selain itu panitia juga mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan peserta yang memasuki ruang debat yang dibuka KPU Tanjab Barat.

Debat kandidat ini menampilkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, diantaranya pasangan nomor urut 1 Mulyani-Amin, pasangan nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan dan pasangan nomor urut 3 Muklis-Supardi.

Debat kandidat tersebut dihadiri Komisioner KPU Tanjab Barat dan Bawaslu Tanjab Barat, dan pendamping paslon bupati dan wakil bupati,"Agenda debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat mengusung dua tema utama yakni Optimalisasi pelayanan publik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan serta persoalan daerah dan pemerataan pembangunan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Debat publik Rabu malam disiarkan langsung melalui media sosial YouTube dan Facebook resmi milik KPU Tanjab Barat serta TV Lokal di Provinsi Jambi.

Ketiga Paslon hadir dalam debat,Paslon nomor urut 1, Mulyani Siregar-Amin kompak mengenakan seragam hitam-putih dengan dibalut jas hitam dan peci hitam."Kemudian paslon nomor urut 2, Anwar Sadat mengenakan baju muslim Koko serba putih dan sebaliknya Cawabup Hairan mengenakan setelan jas resmi serba hitam."Sementara, paslon nomor urut 3 mengenakan setelan kemeja kotak biru dan coklat.

Selama debat, lokasi debat dijaga ketat oleh Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP sehingga pelaksaan debat berlangsung aman dan Damai. (Sabri)

- Advertisement -

Ditetapkan Tersangka, Gisel Akui Video Syur Dirinya

Polda Metro Jaya menetapkan Gisella Anastasia alias GA dan MYD sebagai tersangka kasus video syur. Gisel terbukti sebagai pemeran dalam video tersebut dari keterangan ahli...

Waduh! 97 Napi Lapas Kota Jambi Reaktif Corona Saat Rapid Test

KOTA JAMBI (SR28) - Sebanyak 95 warga binaan termasuk2 petugas Lapas Kelas II A Kota Jambi dinyatakan reaktif peemriksaan rapid test. Hal tersebut diketahui setelah tim satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi melakukan rapid test masal, lantaran salah satu warga binaan terindikasi Covid-19.

H Al Haris: Semua Pasien Covid-19 yang Dirawat Sembuh

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris memulangkan lima pasien Covid-19, setelah tim medis Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko menyatakan kelima pasien tersebut telah sembuh totol dan hasil Swab terakhir negatif.

Kelima pasien Covid-19 yang sebelumnya mendapat perawatan insentif dan sekarang dipulangkan dari rumah isolasi RSD Kol Abundjani Bangko pada Selasa malam (23/6) itu, JG (23), WI (16), AK (54), B (40) dan AHM (20).

Lima pasien Covid-19 yang dipulangkan itu jelas bupati, merupakan akhir dari sebanyak 21 pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat insentif di RSD Kol Abundjani Bangko. Artinya semua pasien Covid-19 Merangin sudah sembuh semua.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kita keyakinan. Alhamdulillah pasien sembuh semua dan bisa berkumpul bersama keluarga. Saya juga bernazar kalau semua sembuh saya akan memotong kerbau,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSD Kol Abundjani Bangko, Satgas Covid-19 Merangin dan semua pihak yang terlibat dalam menangani pasien Covid-19.

Selain itu, bupati juga mengungkapkan rasa maafnya kepada para mantan pasien Covid-19 Merangin, jika selama dalam perawatan terjadi berbagai kekurangan atau pelayanan perawat yang belum memuaskan.

Bila sampai berakhirnya wabah Corona dan Kabupaten Merangin benar-benar bersih dari virus Covid-19, tidak ada warga Merangin yang meninggal dunia karena Covid-19, bupati segara akan membayar nazar memotong satu ekor kerbau.

Bupati juga mengingatkan agar pasien Covid-19 yang sudah sembuh, agar tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan selalu mencucitangan dengan sabun di air yang mengalir.

‘’Pertahankan apa yang menjadi acuan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mudahan tidak ada lagi pasien Corona dan Merangin akan bersih serta bebas dari wabah Covid-19,”harap Bupati.

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala BNNP Jambi Brigjen. Pol. Dwi Irianto,S.I.K, M.Si beserta jajaran di Rumah  Jabatan Bupati Tanjab Barat, Jumat (03/07).

Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka sosialisasi instruksi presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjab Barat Ir. H. Safrial MS yang diwakili Sekda Agus Sanusi, dalam sambutannya sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Salah satu realisasinya adalah, terbentuknya Kampung anti narkoba di desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang asam Kabupaten Tanjab Barat yang telah diresmikan pada tanggal 20 September 2018 yang lalu," jelas Sekda.

Lanjut Sekda, tak dapat dipungkiri jika Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jambi yang rawan menjadi jalur peredaran narkoba. Hal ini dikarenakan kondisi geografis yang berbatasan langsung dengan kepulauan lain, baik jalur darat maupun jalur laut."oleh karena itu kita berharap agar BNNP dapat bekerjasama dengan intens bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat dalam mengatasi permasalahan tersebut,"timpalnya.

Sementara itu Kepala BNNP Provinsi Jambi, Brigjen. Pol. Dwi Irianto dalam sambutannya menyampaikan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa negara Indonesia sudah menetapkan tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 - 2024 yang perkuat dengan Inpres Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020.

"Dengan diterbitkannya Inpres sebagai regulasi, tentu ini menjadi momentum penting bagi semua lembaga atau institusi untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan RAN P4GN,"imbuh nya.

Dijelaskan Dwi Irianto, bahwa Rencana aksi yang menjadi perhatian Presiden saat ini, dikelompokan dalam beberapa kategori, mulai peningkatan kapasitas layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika dan Prekursor narkotika, deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan Prekursor Narkotika, pemberdayaan masyarakat, serta rencana aksi lainnya.

"Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan memberi pengertian kepada masyarakat, tindakan pemberantasan penyalahgunaan narkoba harus diimbangi dengan pencegahan, keluarga menjadi garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba setelah itu baru dilingkungan tempat kita tinggal,"Mari bersama-sama bersinergi antara aparat keamanan, forkopimda dengan masyarakat, agar masyarakat lebih perduli terhadap ancaman bahaya narkotika serta Provinsi Jambi bersih dari narkotika," pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Kepala BNNK Kabupaten Batanghari, Kepala BNNK Tanjab Timur, Kasdim 0419/Tanjab,Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, Kaban Kesabangpol Tanjab Barat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Tanjab Barat dan Para Camat Se - Kabupaten Tanjab Barat. (Sabri)

TV

Bupati Safrial Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kejaksaan Negeri dan Lurah Se Kabupaten Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS saksikan langsung penandatanganan perjanjian kerjasama antara kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Selasa (27/10).

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariaf Daerah, Camat serta Lurah di lingkup Tanjung jabung Barat.

Secara singkat, Kepala Kejaksaan Negeri memaparkan kerjasama yang dimaksudkan sesuai dengan kewenangan kejaksaan negeri yang meliputi penegakan hukum, bantuan hukum, dan pertimbangan hukum sesuai dengan kewenangan kejaksaan.

"Seperti yang disampaikan Kasi Datun tadi, jadi yang kita kerjasamakan hari ini yaitu dalam penegakan hukum, Bantuan Hukum, dan Pertimbangan hukum," jelas Kajari.

Kajari juga berharap dengan dilaksanakannya perjanjian Kerja sama ini akan lebih meningkatkan sinergitas antara Kejaksaan Tanjab Barat dengan pemkab Tanjab Barat."timpal nya.

Bupati dalam sambutannya berharap agar para lurah dapat memanfaatkan dengan baik kerja sama ini, terutama dalam hal pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan bidang perdata dan tata usaha negara. Hal ini ditujukan agar dalam pelaksanaan kebijakan yang diambil tidak menjadi sengketa hukum dikemudian hari.

"Apabila kebijakan yang telah diambil ternyata menimbulkan permasalahan hukum baik di bidang perdata maupun tata usaha negara yang memerlukan penangan secara profesional, agar para Lurah segera mengkonsultasikan upaya penanganan permasalahan tersebut dengan pihak kejaksaan, jadikan kesepakatan yang kita buat ini sebagai dasar hukum untuk bekerjasama dengan jaksa sebagai pengacara Negara, " tandasnya. (Sabri)

BREAKING NEWS:Black Box Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan!

JAKARTA - Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan. Kotak hitam itu kemudian dibawa ke daratan. Seperti dikutip dari Antara,...

Lepas Atlet PABBSI Ikuti Uji Tanding, Bupati Tanjabbar: Jaga Nama Baik Daerah

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS lepas atlet Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) yang akan berangkat ke Kota Jambi untuk mengikuti Try Out dan Uji Tanding bersama PABBSI Kota Jambi, Kamis (17/9/2020).

Dalam pelepasan yang diadakan di Ruang Rapat Bupati tersebut, Bupati Safrial berpesan agar para atlet PABSSI Tanjab Barat bertanding dengan sportif dan bisa menjaga nama baik daerah.

"Dalam sebuah pertandingan juara itu penting, tapi sportifitas tetap harus dijaga. Jaga nama baik daerah. Selamat berjuang, mudah-mudahan sukses. Teriring doa dari kami secara pribadi. Semoga adek-adek memperoleh medali yang banyak," ujarnya.

Bupati juga berjanji akan meminta OPD terkait untuk bisa meningkatkan insentif atlet di Tanjab Barat.

"Insentif harus disesuaikan, upayakan lebih tinggi dari daerah lain, minimal sama. Agar atlet-atlet berprestasi tidak pindah ke daerah lain," tambah Safrial.

Sebelumnya ketua PABBSI Tanjab Barat H. M. Arif mengungkapkan try out dan latih tanding ini diadakan untuk menjaga kebugaran atlet karena banyak kegiatan terhenti disebabkan pandemi covid-19 sekaligus persiapan bagi atlet yang lolos PON Papua.

"Atlet PABBSI kita termasuk berprestasi Pak, ada dua yang ikut PON Papua, tapi tertunda karena Covid. Untuk itu kita adakan kegiatan ini agar kondisi atlet PABBSI tetap bugar," paparnya

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syarifuddin yang ikut serta dalam pelepasan berpesan agar atlet PABBSI bisa mengikuti kegiatan dengan semangat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ketua KONI juga minta maaf tidak bisa membantu dengan maksimal karena pandemi covid-19. (Sabri)

Bupati Tanjabbar Sambut Kunjungan dan Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut kunjungan Direktur Operasional Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Marsekal Pertama Maman Suherman M.A.P, M. HAN di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (06/08/2020).

Turut mendampingi Bupati, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Kunjungan Lemhanas RI Marsekal Maman Suherman beserta rombongan ini merupakan koordinasi terkait pelaksanaan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan L XI(61) Lembaga Ketahanan Nasional RI.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan Selamat datang kepada bapak Marsekal Pertama TNI Mawan Suherman M, AP, M, HAN di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan.

Bupati Safrial memapaparkan terkait keadaan strategis Kabupaten Tanjab barat, Bupati Safrial juga mengatakan dipilihnya Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu daerah pelaksanaan Studi strategis dalam Negeri merupakan langkah yang baik. Menurutnya Kabupaten Tanjab Barat salah satu Kabupaten yang baik dari segi pertahanan, ditambah juga sektor Ekonomi dan Etnik Budaya, serta sumberdaya alam baik Migas maupun Batu Bara.

"Kami pada dasarnya siap membantu memberikan informasi yang dibutuhkan, sehingga pada akhirnya studi strategis ini dapat Memberikan masukan dan saran kepada pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat," ujar Bupati.

Sementara itu, Direktur operasional pendidikan kedeputian pendidikan Lemhanas RI Marsekal Pertama TNI Maman Suherman, dalam sambutanya mengatakan terimakasih atas sambutan yang diberikan Kabupaten Tanjab Barat. Maman Suherman berharap hasil dari Studi Strategis Dalam Negeri ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi Provinsi Jambi, khususnya Tanjung Jabung Barat.

"Terima Kasih atas sambutanya, semoga nanti data-data hasil studi yang diberikan dapat bermanfaat buat Provinsi Jambi Khususnya Kabupaten Tanjab Barat," ujarnya.

Ditambahkannya, terpilihnya Kabupaten Tanjab Barat dikarenakan Tanjab Barat merupakan salah satu lokasi yang paling ideal,Menurutnya, Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu Kabupaten penghasil industri yang sangat menopang perekonomian Jambi.

"Nanti kami mengelola data sebagai data masukan ke kementrian Dalam Negeri sejauh mana perkembangan Pertahanan Nasional di Provinsi Jambi," papar nya.

Maman juga sampaikan bahwa kegiatan  survey oleh petugas akan dilaksanakan mulai dari tanggal 03 Agustus sampai dengan 07 Agustus 2020 mendatang, sementara Kegiatan SSDN dilaksanakan dari tanggal 24 agustus sampai dengan 28 Agustus 2020.

"Kegiatan SSDN dari tanggal 24 Agustus s/d 28 Agustus 2020 kami membawa peserta berjumlah 25 orang," pungkasnya. (Sabri)