Jumat, Januari 22, 2021

KPU Tanjabbar Tetapkan Uas-Haira Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pemilu Serantak 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil...

Pembangunan Jalan Mayang RT.09 Baru Sebulan Selesai Sudah Menimbulkan Debu

KUALA TUNGAKAL (SR28) – Pembangunan atau peningkatan Jalan Mayang Rt.09 di Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat oleh Dinas...

Polisi Tangkap Kakek Dan Cucu Pemilik 3 Hektare Ladang Ganja

Klik video dibawah untuk nonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=RUbDdYV04x8&feature=emb_title

Penumpang Angkot Hanya Bayar 200 Rupiah, Supir : Tak Usah Bayar

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=5cO4INqitE4&feature=emb_title

Technology

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB

KUALA TUNGKAL  (SR28)- Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai agenda reformasi birokrasi, Pemkab Tanjab Barat mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) secara virtual di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (10/9).

Rakor bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini dipimpin langsung Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS dan diikuti oleh Tim SAKIP Kabupaten,  12 OPD sample evaluasi SAKIP, 15 OPD Sample evaluasi Reformasi Birokrasi, Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi, Tim Asesor PMPRB Tanjab Barat dan OPD terkait pengisian LKE Pusat.

Bupati dalam paparannya mengungkapkan semua rekomendasi terkait Reformasi Birokrasi dan SAKIP oleh Kemenpan RB telah ditindaklanjuti seluruhnya dan progress tindak lanjut telah terpenuhi. Penyempurnaan mendasar juga telah dilakukan pada dokumen perencanaan dengan merevisi RPJMD Tanjab Barat 2016-2021 di tahun 2017."Evaluasi capaian kinerja juga dipimpin langsung oleh Bupati.

"Saya selenggarakan kegiatan ekspos capaian kinerja OPD terhadap RPJMD yang saya pimpin langsung," papar Safrial kepada tim evaluator Kemenpan RB.

Selanjutnya Bupati Safrial juga memaparkan capaian-capaian pemkab Tanjab Barat dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi. Seperti penghapusan kegiatan inefisiensi dalam penyusunan RKPD 2019 serta capaian kinerja ekonomi makro daerah.

Safrial mengharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur melalui reformasi birokrasi.

"Di tahun 2020 ini pemkab menargetkan hasil evaluasi SAKIP meraih prediket BB atau minimal mendapat B," tandasnya. (Sabri)

- Advertisement -

Pjs Gubernur Jambi Didesak Mundur Oleh 6 Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia

JAMBI (SR28)- Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud didesak mundur dari jabatannnya oleh aktivis mahasiswa yang tergabung dalam kealiansian Cipayung Plus. Desakan itu disampaikan secara langsung  oleh perwakilan masing-masing organisasi Cipayung Plus pada Kamis sore (22/10) di markas DPD IMM Jambi melalui tajuk konferensi pers.

Secara kronologis, para aktivis mahasiswa ini merasa telah dibohongi oleh Pjs Gubernur Jambi terkait demonstrasi UU Omnibus Law pada tanggal 12 Oktober lalu. Kala itu Asisten 1 Gubernur Jambi A.Pani didampingi Karo Humas Johansyah menyatakan jika Pemerintah Provinsi Jambi akan menyurati Presiden Jokowi agar membatalkan pengesahan UU Omnibus Law.

“Kami dari OKP yang telah melakukan aksi turun di jalanan juga mencoba melakukan pertemuan atau dialog dengan Pihak Pemprov dalam hal ini Pjs. Gubernur Jambi Restuardy Daud pada tanggal 20 oktober 2020. Waktu itu kami bertemu  asisten 1 Pemprov Pak Pani dan Kepala Biro Humas Pemprov Pak Johansyah” Ungkap Nurhasan Dani dalam keterangan persnya, Kamis 22 Oktober 2020.

Dani melanjutkan jika para mahasiswa menjadi kesal saat mengetahui janji yang telah disampakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dianulir oleh Pjs Gubernur Jambi.

“Hasil pertemuan itu, bahwa Pak Restuardi selaku Pjs Gubernur Jambi berjanji akan menyurati Presiden besoknya pada tanggal 21 paling lama pukul 12.00 wib siang, dala kata lain meneruskan aspirasi masyarakat jambi baik mahasiswa, OKP dan buruh ke Presiden RI. Setelah besoknya, keputusan tersebut di anulir pihak pemprov melalui pak johansyah, dan tidak menepati janjinya. Inkonsistensi dari pihak pemprov ini bagi kami merupakan salah satu bukti nyata bobroknya birokrasi pemerintah Provinsi Jambi ini” Tambah Dani.

Berangkat dari hal itulah hari ini 5 organisasi mahasiwa yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus menyatakan kekecewaannya Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud. adapun 6 organisasi yang tergabung dalam aliansi Cipayung plus itu adalah PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jambi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi, dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jambi

Berikut pernyataan resminya:

Pernyataan sikap bersama Aliansi Cipayung Plus

  1. Dengan tegas menolak UU Omnibuslaw

2. Kami mengutuk keras tindakan represif pihak keamanan kepada para demonstran

3. Meminta Pjs Gubernur Jambi untuk mundur dari jabatannya karna tidak memiliki integritas tidak mampu mengayomi masyarakat jambi

4. Kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada pihak Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Pjs Gubernur Jambi yang cendrung abai, tidak aspiratif dan inkonsisten dalam perkataannya. masyarakat tidak butuh pemimpin seperti beliau , kami menuntut Pak Restuardy selaku Pjs Gubernur Jambi supanya mengundurkan diri.

5. Kami pastikan pengesahan UU Omnibuslaw ini kami OKP Cipayung akan terus melakukan konsolidasi untuk menolak UU Omnibuslaw sampai tuntas, terutama di provinsi jambi

6.  Tidak ada yang bisa membungkan suara mahasiswa terkecuali Tuhan

Jika ASN Kedapatan Langgar Pemilu, Pemprov Jambi Serahkan ke Bawaslu

JAMBI (SR28) - Pemprov Jambi telah memberikan komitmen untuk menyerahkan seluruh proses pelanggaran pemilu yang diakukan oleh ASN apabila nantinya dalam proses masa kampanye ini ada ASN yang terbukti melakukan pelanggaran.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Bupati Buka Wabiner seris SKK Migas PetroChina – Pemkab Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS buka secara langsung Webiner Seris Pemkab Tanjab Barat bersama SKK Migas-PetroChina melalui video virtual dari ruang rapat Bupati, Kamis(09/07). Turut hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, dan Kasdim 0419/Tanjab.

Wabiner Seris juga diikuti secara Video Virtual oleh Direktur Promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Kementrian kesehatan RI dr. Riskiyana, Kepala perwakilan skk migas sumbagsel Adiyanto, vp HR (vice president dan human relations) petro china Dencio Ranato boele.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan saat ini pemerintah telah mengenalkan konsep new normal yang dinarasikan sebagai adaptasi Kebiasaan baru. Menurtnya,adaptasi Kebiasaan baru ini dimaksudkan agar masyarakat bisa bekerja,belajar, dan beraktivitas dengan produktif dan aman dari covid 19 meski di masa pandemi.

"Adaptasi kebiasaan baru diperlukan agar kita dapat berkegiatan sehingga ekonomi,tetap bergerak dengan tindakan mengabaikan protokol Covid-19. "Beberapa Fasilitas umum menjadi perhatian karena merupakan sentra ekonomi ataupun sosial dan budaya yang di Daerahnya rentan," ujar ya

Lanjut Bupati menyampaikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai salah satu kabupaten terdampak covid 19, telah melakukan berbagai upaya dan langkah baik pencegahan, penanganan, maupun mengatasi dampaknya. Salahsatunya dengan mengeluarkan himbauan nomor 791 tahun 2020 yang menuntut masyarakat turut berperan serta dalam mencegah meluasnya wabah covid 19.

Mengakhiri sambutanya, Bupati berharap tujuan penyelenggaran Wabinar dalam menyampaikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru, mendukung program pemerintah dalam upaya penghentian penyebaran mata rantai covid 19 dengan kebiasaan baru dalam berkegiatan melalui interaksi digital dan mensosialisasikan praktik-praktik baik yang sudah dilakukan di Daerah lain dapat tersampaikan dengan baik.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK migas Sumbagsel Adiyanto dalam laporannya menyampaikan perusahaan petrochina telah melakukan berbagai upaya pencegahan terkait pandemi covid 19, diantaranya tetap memastikan kesehatan karyawan berupa pemeriksaan karyawan, pengurangan jumlah karyawan yang bekerja dilapangan, mewajibkan penggunaan masker bahkan mengganti pola makan dari prasmanan menjadi nasi kotak, pengurangan acara keramaian yang melibatkan banyak orang dan melakukan upaya  desinfeksi area serta menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat kami juga memberikan bantuan diantaranya alat pelindung diri berupa masker, beras, paket sembako, dan sarana cuci tangan bagi yang terdampak covid 19," pungkasnya. (Sabri)

Ardy Daud Titipkan 3 Hal Kepada Hilalatil

SAROLANGUN (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc., menitipkan 3 hal kepada H.Hilalatil Badri yang perlu menjadi perhatian lebih dan menjadi fokus bagi Pemerintah Kabupaten Sarolangun menjelang akhir tahun 2020, yaitu menyukseskan pilkada serentak di Provinsi Jambi, lebih meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19, serta yang terakhir adalah lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi. Hal tersebut disampaikan Ardy Daud saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sarolangun, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Sabtu (07/11).

"Kondisi penyelenggaraan pilkada serentak tahun ini sangat berbeda jauh dengan pemilihan pemilihan sebelumnya, dimana kita melaksanakan pilkada ditengah wabah covid-19 yang masih melanda negeri ini. Kondisi seperti ini tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pilkada serentak," ujar Ardy Daud.

Ardy Daud mengemukakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang memerlukan mobilisasi besar seperti pendistribusian logistik ke daerah daerah dan tes kesehatan kepada petugas KPPS. Pemerintah daerah juga harus aktif dalam melakukan sosialisasi terkait tata laksana pada saat pemungutan suara, harus sesuai dengan standar protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Ardy Daud mengungkapkan, dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19 yang masih melanda Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan bersama karena pasien positif covid-19 setiap harinya bertambah. Hal ini tentu harus diimbangi dengan aspek penanganan covid-19 yang lebih intensif lagi kepada pasien positif covid-19, baik itu yang ada gejala maupun tanpa gejala.

"Ada 3 kunci penting dalam upaya penanganan covid-19, yaitu: lebih memperbanyak kapasitas tes secara masal kepada masyarakat, melakukan tracking atau pelacakan lebih intensif dan yang terakhir adalah melakukan perawatan terhadap pasien positif covid-19, baik pasien yang memiliki gejala maupun pasien yang tanpa gejala," ungkap Ardy Daud.

Ardy juga mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi, mengingat saat ini curah hujan sudah mulai meningkat sampai nanti pada awal tahun, karena Kabupaten Sarolangun memiliki beberapa titik yang rawan akan banjir dan tanah longsor.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sarolangun, H.Hilalatil Badri menyampaikan apresiasi kepada Pjs.Gubernur Jambi yang telah hadir di Kabupaten Sarolangun dalam rangka rakor terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan penanganan pandemi covid-19. "Semoga kehadiran Bapak dapat lebih memotivasi Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam melaksanakan pilkada serentak dan menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Sarolangun," kata Hilal.

Hilal melaporkan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan daftar pemilih sementara dari 10 Kecamatan, 9 Kelurahan dan 149 Desa dengan jumlah daftar pemilih sementara sebanyak 199.537 orang yang nantinya akan disahkan menjadi daftar pemilih tetap untu. "Kita juga memberikan pembekalan kepada petugas KPPS dalam melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan," tambah Hilal. (Sidik)

Latest News

Bikin Panik Angin Puting Beliung Terjang Waduk Gajah Mungkur Di Wonogiri

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=IjhNWnaBWIM&feature=emb_title

Bupati Tanjabbar Hadiri Acara Peresmian Koramil 419-03 Tungkal Ilir

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial didampingi Wabup Drs.H.Amir Sakib Kamis (21/01/21) Hadiri Acara Peresmian Kantor Koramil 419-03 Tungkal Ilir...

Satpam Tenggelam Di Sugai Batanghari Ditemukan Tanpa Nyawa

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=g5NM1l0TCu0&feature=emb_title

Belum Ada Sanksi Bagi Masyarakat Jambi Yang Menolak Divaksinasi

Klik video dibawah untuk menonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=p4ya9PKXxPo&feature=emb_title

Tak Gunakan Masker, 20 Orang Warga Kota Jambi Terjaring Operasi Yustisi

Klik video dibawah untuk nonton berita selengkapnya. https://www.youtube.com/watch?v=QF_Kz28jfKE&feature=emb_title

Music

Pengusngsi Banjir di Jambi Mulai Terserang Penyakit Gatal-gatal Hingga Kekurangan Air Bersih

BATANGHARI - Banjir yang melanda 7000 rumah warga di 7 kecamatan di kabupaten Batanghari, Jambi membuat sebagian warga telah mengungsi ke tenda-tenda pengungsian yang sudah disiapkan petugas BPBD dan Dinas Sosial.

Warga mengaku telah mengungsi sejak 3 hari terakhir, mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih serta mulai terserang berbagai penyakit, terutama penyakit gatal-gatal, flu dan muntah-muntah karena masuk angin.

Pengesahan RAPBD Jambi 2021 Ditargetkan Rampung Akhir November

JAMBI - Usai penyampaian nota keuangan dan RAPBD Tahun 2021 oleh pemerintah provinsi Jambi. DPRD Provinsi Jambi targetkan akhir November APBD Tahun 2021 resmi disahkan.

Mulai Dilanda Banjir, Pemerintah Kekeh Tak Naikkan Status Siaga

JAMBI - Beberapa daerah di wilayah Provinsi Jambi, sudah menikmati rendaman air sungai Batanghari yang meluap lantaran tingginya curah hujan. Kendati demikian, peemrintah provinsi Jambi hingga saat ini tetap kekeh dan belum berniat untuk menaikkan status siaga bencana.

Langgar Protokol Kesehatan, 20 Orang Warga Langsung Kena Sanksi

JAMBI28TV - Puluhan masyarakat Kota Jambi terjaring operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan di jalan raya. Setidaknya, ada 20 orang warga yang akhirnya digelandang untuk mendapatkan sanksi lantaran tak menggunakan masker.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Sebelum Daftar KPU, Seluruh Bapaslon Pilkada Wajib Uji Swab Covid-19

JAMBI (SR28) - Sebelum melakukan pendaftaran, seluruh Bapaslon Pilkada serentak 2020 provinsi Jambi, di wajibkan untuk melakukan Uji Swab Covid-19 pada 1 September mendatang.

Sumber: JAMBI28 TV

Culture

- Advertisement -

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Dua Paripurna Sekaligus

KUALA TUNGKAL (SR28) - Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan agenda penyampaian laporan Pansus 1 dan Keputusan DPRD terhadap 2 Raperda Kabupaten Tanjab Barat dan dilanjutkan pidato penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, Selasa (15/9) di ruang paripurna DPRD Tanjab Barat.

Membacakan sambutan Bupati, Wabup mengapreasiasi penyampaian laporan Pansus 1 DPRD Tanjab Barat yang dilanjutkam dengan persetujuan penetapan  keputusan DPRD terhadap 2 rancangan peraturan daerah inisiatif kepala Daerah menjadi Peraturan Daerah tentang perubahan ketiga atas perda No. 6 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Raperda  tentang Penegakan Protokol Kesehatan Cirona Virus Diseases 2019.

Disampaikan Wabup Ranperda tentang Pajak Daerah, pada tahap selanjutnya akan di evalusi oleh Gubernur Jambi melalui Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan hasil evaluasi tersebut akan diteruskan ke Kemendagri guna dilakukan evaluasi.

Selanjutnya dalam penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun anggaran 2020, Wabup mengatakan Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan melalui berbagai upaya diantaranya proses penyusunan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 yang dalam penyusunannya diprioritaskan untuk menyelesaikan program kegiatan pemerintah daerah yang masih belum terealisasi sebagaimana yang tercantum dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah RPJMD 2016-2021.

"Alokasi Perubahan APBD Tahun 2020 sebagian besar diarahkan untuk program dan kegiatan yang strategis dan kreativitas dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat antara lain di bidang infrastruktu, kesehatan, pendidikan dan perekonomian.  Untuk mewujudkan program kegiatan dimaksud perlu komitmen yang kuat dan pandangan yang searah nantinya antara Pemerintah Daerah dan DPRD untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil dan makmur martabat dan berkualitas," tutup Wabup.

Wabup berharap nantinya dalam pembahasan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang lebih baik dan berkualitas dalam upaya membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jafar didampingi Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora turut dihadiri Sekda Ir. H. Agus Sanusi, Para Asisten, dan Kepala OPD lingkup Kab. Tanjab Barat. (Sabri)

Gubernur Jambi Izin Cuti Untuk Kampanye

JAMBI (SR28)- Gubernur Jambi Fachrori Umar pada Rabu malam (23/9) menggelar silahturahmi bertajuk pamitan kepada seluruh petinggi  OPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dikediamannya di bilangan Ancol Kota Jambi. Gubernur Fachrori menyatakan jika dia akan cuti selama beberapa bulan kedepan terhitung 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Hadir dalam forum tersebut unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu dan undangan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih Sudirman turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Fachrori mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan.

"Terima kasih atas kehadirannya, semoga dapat memberi semangat dan motivasi bagi kami untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Fachrori Umar.

Fachrori Umar menuturkan bahwa dirinya menjadi Pelaksana Tugas Gubernur Jambi pada tanggal 10 April 2018 - 12 Februari 2019 kemudian secara definitif pada tanggal 13 Feb 2019 di Istana Negara.

Diujung sambutannya, Fachrori yang didampingi istri jugamenegaskan jika  mereka akan menanggalkan seluruh fasilitas negara selama proses kampanye.

"Selama cuti kami harus meninggalkan rumah dinas gubernur dan tidak menggunakan fasilitas negara. Mohon maaf, dalam menjalankan kepemimpinan ada kekurangan dan kesalahan, namun kami berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan Provinsi Jambi," jelas Fachrori.

Harapan Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada Kepala OPD, agar tetap bersinergi dan terus meningkat kinerja serta menjalankan program-program yang telah ditetapkan untuk program kemasyarakatan dapat dipercepat realisasi, termasuk aspek penyelenggaraan Pilkada, aspek peserta dan pemilih. "Upayakan agar tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19, bagi pemilih, maupun petugas Pilkada di lapangan," tambah Fachrori.

Selain itu Fachrori juga berpesan untuk ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjaga netralitas serta profesionalitas, karena dengan ASN yang netral birokrasi menjadi kuat.

Bupati Tanjabbar Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri daerah calon mahasiswa jalur beasiswa utusan daerah (BUD) politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Blora, Jumat (07/08).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan, dalam laporan nya menampilkan, "dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu."papar nya.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora." ujar nya.

lanjut Safrial," pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia."tambah nya.

Bupati Safrial juga berharapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi," siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,"harap nya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan." pungkasnya. (Sabri)

- Advertisement -

Must Read

Aksi Demo Petani di Jambi Ditengah Pandemi

KOTA JAMBI (SR28) - Ratusan masa petani yang tergabung dalam Gestur Jambi  menggelar aksi demontrasi di kawasan perkantoran Telanaipura, Kota Jambi. Aksi tersebut digelar dalam upaya penyampaian aspirasi kepada Pemerintah yang berbarengan dengan peringatan hari Tani ke 60.

Sumber: JAMBI28.TV

Penting, Wajib Lihat Rekam Jejak Calon Gubernur Jambi

Minggu ini diskusi membahas pentingnya melihat rekam jejak Calon Gubernur Jambi bersama Mahyudi, Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jambi dan Kasmadi, Direktur Eksekutif Batanghari Institut.

Tonton video lengkapnya disni: https://jambi28.tv/penting-wajib-lihat-rekam-jejak-calon-gubernur-jambi-talkandcoffee/

Mendagri Tito Karnavian Desak Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Langgar Protokol Kesehatan

JAMBI - Dianggap belum maksimal tangani covid-19, Mendagri RI Tito karnavian mendesak pemerintah provinsi Jambi untuk segera menerbitkan perda sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Sumber: JAMBI28 TV

DPRD Tebo Bahas APBD 2020

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab.Tebo Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna yang digelar di Gedung Aula DPRD Tebo pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 10:45 wib dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, SE beserta Wakilnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Unsur Forkompimda Kab. Tebo, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom M.Si yang diwakilkan oleh wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan terutama yang berkaitan dengan APBD di mana setiap daerah berkewajiban untuk menyusun dan mengesahkan APBD yang merupakan landasan operasional dalam penganggaran"Ini merupakan penganggaran tahun ketiga dari implementasi dari visi dan misi tahun 2017-2022 menuju Tebo tuntas, tertib, unggul adil dan sejahtera," kata Syahlan.Menurut Syahlan, bahwa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang, hal ini dilihat dengan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu dengan kemampuan keuangan daerah. Dan tahun 2020 mendatang, pihaknya akan tetap fokus dengan peningkatan infrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Untuk itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar wilayah, prasarana pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Syahlan juga menyampaikan bahwa pokok rancangan APBD T.A 2020. PAD tahun 2020 di prediksi sebesar 1,7 milyar lebih. Angka menunjukkan peningkatan sebesar 38 milyar lebih dari anggaran tahun 2019 lalu atau sebesar 3,43 persen.
"Tentu ada peningkatan setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok bersama," pungkas Syahlan.

disadur dari Portal Tebo

Sejumlah OKP Besar di Provinsi Jambi Sayangkan Tindakan Polda Salah Tangkap Terhadap Mahasiswa (Juanson Ambarita)

KOTA JAMBI (SR28)- Pada hari Jumat (30/10/20) Team Resmob Polda Jambi melakukan penangkapan kepada Saudara Juanson Ambarita di rumah kostnya Perumahan Valencia Desa Mendalo Indah. Sebagaimana diketahui Saudara Juanson Ambarita adalah anggota GMKI Cabang Jambi.

Dari info yang kita dapatkan, saudara Juanson Ambarita ditangkap sekitar Pukul 01.30 Wib, dan langsung di seret paksa ke mobil petugas yang mengaku dari Team Resmob Polda Jambi dan dituduh Sebagai pelaku Pembakaran Sepeda motor Polda Jambi pada aksi Unjuk rasa tanggal 20/10/2020 di depan universitas Jambi Telanai Pura.
Proses penangkapan Juanson Ambarita berjalan tanpa memenuhi bukti dan fakta serta syarat penangkapan dan penggeledahan sebagaimana tertuang dalam KUHAP, dan dilepaskan pada pukul 22.00 Wib setelah selesai di interogasi.

Atas dasar itu, 6 OKP di Provinsi Jambi yang terdiri dari GMNI Jambi, GMKI Jambi, PKC PMII Jambi, DPD IMM Jambi, PW KAMMI Jambi, PMKRI Jambi menyampaikan beberapa poin.

Turut menyampaikan Empati kepada Bung Juanson Ambarita yang dituduh sebagai pelaku pembakaran sepeda motor Polda Jambi tanpa bukti dan fakta.

Kepolisian Daerah Jambi kita anggap GAGAL sebagai Institusi Resmi yang memiliki tugas dan fungsi sebagai Pengayom, Pelindung, dan sekaligus sebagai alat Negara dalam proses penegakan hukum.

Mengecam dan menyayangkan Tindakan Kepolisian Daerah Jambi yang bertindak secara semena-mena tanpa bukti dan fakta yang jelas, sehingga terjadi sala tangkap.

Meminta Kepada Kapolda Jambi untuk memeriksa anggotanya yang bertindak tanpa SOP yang sesuai Prosedural dan memberikan Sanksi yang tegas.

Meminta Kepada Kapolda Jambi untuk menyampaikan maaf kepada publik/ korban salah tangkap dan memulihkan nama baik korban.

Demikian Pernyataan sikap ini kami perbuat, semoga tidak ada lagi korban selanjutnya atas tindakan konyol tersebut.

Hormat Kami,
Ketua-Ketua Umum 6 OKP Jambi.
Ttd.

Sriwijaya Air Wajib Ganti Rugi Rp1,25 M per Penumpang SJ182

JAKARTA - Keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 berhak atas ganti rugi dari pihak maskapai. Hal tersebut mengacu pada Pasal 141 ayat (1)...

Lifestyle Magazine

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Diperusahan LPPPI Dan WKS

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker),dan meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07).

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa  PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar. Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

"Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat juga telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19.” Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu,juga Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah  tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat," tandasnya.

Dalam Kesempatan tersebut  Gubernur Jambi,didampingi  Bupati Tanjab Barat bersama pejabat Kantor PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan Pejabat PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.

LSM Petisi: Hasil Kerja Pembangunan Sarana Dan Prasarana MTQ Didesa Tungkal 1 Tanggung Jawab PPK-PPTK

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan...

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

KUALA TUNBGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS terima langsung 50 sertifikat tanah milik Pemkab dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Barat yang diserahkan langsung oleh Ketua BPN, Taufik SH, MH.Rabu (29/7/2020).

Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan di ruang rapat bupati ini turut dihadiri Sekretris Daerah, Staf Ahli, Inspektorat, Kabag Hukum, staf BPN serta tamu undangan lainya.

Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial,MS ucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama BPN yang telah membantu pemerintah Kabupaten dalam hal penyelesaian masalah aset melalui legalitas hukum. Menurutnya, legalitas hukum dan sertifikat merupakan salah satu hal penting terkait permasalahan aset, utamanya terkait kepastian hukum.

“Terima kasih untuk BPN yang telah membantu, karena sertifikat itu merupakan kepastian hukum,” ucapnya.

ini menjadi awal yang baik hubungan antara Pemkab dan BPN, tanah pemerintah yang belum disertifikat segera diproses. Sehingga nantinya tidak dapat menimbulkan Konflik ditengah masyarakat," timpal nya

Sementara itu, Kepala BPN Taufik SH,MH berharap kerjasama dan koordinasi antara Pemkab dan BPN Tanjab Barat dapat terus ditingkatkan."Hari ini 50 sertifikat yang diserahkan, sebenarnya ada 51 sertifikat yang sudah kami kerjakan, namun ada satu pemecahan sehingga hanya 50 sertifikat.

"Kendala kami selama ini ada di SDM tenaga ukur dan alat yang kurang, mudahan kedepan hal ini dapat kita kordinasikan dengan baik sehingga apa apa yang menjadi kekurangan dapat diperbaiki," pungkasnya. (Sabri)

Siap-siap! Pemprov Jambi Segera Terbitkan Perda Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

JAMBI (SR28) - Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum bagi pemerintah maupun tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi untuk menjalankan tugas penegakan disiplin protokol kesehatan. Termasuk, pemberians ankso hukum bagu masyarakat yang masih saja melanggar Perda protokol kesehatan tersebut.

Kapolda Jambi Pimpin Operasi Patuh Siginjai 2020

KOTA JAMBI (SR28) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi memimpin langsung Apel operasi patuh Siginjai 2020 dengan mengangkat tema “Polri Siap melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 , mengedepankan kegiatan Preventif , guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 dijalan, yang bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Kamis (23/7).

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa, Pasukan operasi Mandiri tahun 2020 permasalahan di bidang lalu lintas saat ini berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sebutnya.

“Perkembangan transportasi di era digital gimana operasional penggunaan jasa angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone, hal ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas,” ujarnya.

Sehingga mampu mengantisipasi dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, dan jajaran Polda Jambi menurunkan 442 personil dan didukung seluruh personil Polda Jambi pada kegiatan Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2020 kali ini,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, ada beberapa yang di prioritaskan dalam operasi patuh Siginjai kali ini, diantaranya adalah, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan tempat, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (ANK/Agus)

wikipedia

https://id.wikipedia.org/wiki/Sr28jambinews

Video News

- Advertisement -

Fachrori Salurkan JPS Covid-19 Tahap II Untuk Masyarakat Batang Hari

BATANGHARI (SR28) - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyalurkan bantuan tahap kedua Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 untuk 275 Kelompok Penerima Manfaat/KK, berbentuk sembako dan uang tunai bagi masyarakat yang sangat terdampak wabah Covid-19, di Kantor Camat Maro Sebo Ilir Kabupaten Batang Hari, Senin (20/7/20).

Fachrori mengharapkan, bantuan bagi masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 sudah memasuki tahap kedua khususnya daerah Batang Hari, dapat meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat. "Sejak merebak wabah Covid-19 dan akhirnya kita mulai adaptasi kebiasaan baru dengan jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan, gunakan masker, yang bertujuan antisipasi penyebaran Covid-19," ungkap Fachrori.

Penyaluran Jaring Pengaman Sosial Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jambi dengan mempertimbangkan risiko terjadinya tumpang tindih dan ketidaktepatan sasaran menjadi bentuk serta menjadi kontribusi Pemerintah Provinsi membantu Kabupaten/Kota. "Saat ini, mari bahu-membahu membantu masyarakat yang kurang mampu," harap Fachrori.

Alokasi anggaran dalam penyediaan bantuan kesehatan dan Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat yang terdampak atau memiliki risiko sosial akibat Covid-19 sebanyak 30.000 KK telah diberikan untuk masyarakat, dengan bantuan pengawasan dan pengawalan dari pihak TNI dan Polri serta aparat hukum guna menghindari kesalahan administrasi dan keterlambatan distribusi.

Bupati Batang Hari H.Syahirsah menyampaikan, beberapa sumber bantuan sosial tunai telah disalurkan terhitung bulan April dengan Dana Desa sebesar Rp600 ribu sementara dari Pemerintah Kabupaten ada Bantuan Batang Hari Tunai. "Bantuan Batang Hari Tunai kita harapkan menjadi bantuan yang paling terakhir menutupi semua bantuan yang telah diberikan," ujar Syahirsah.

Syahirsah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Sementara itu Kadis Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Arif Munandar melaporkan, JPS Covid-19 berbentuk paket sembako disalurkan Bulog serta uang tunai melalui PT Pos, saat ini telah memasuki tahap kedua dalam menghadapi bencana Covid-19 dengan beberapa jenis bantuan PKH, Bantuan Sosial Tunai dari Kabupaten/Kota serta Dana Desa termasuk Pemerintah Provinsi Jamb, hingga saat ini ada bantuan dari perikanan. "Melaksanakan JPS sudah mulai dari bulan Mei-Juni-Juli dan ini sudah tahap kedua melaksanakan distribusi, kita targetkan tiga hari mulai tanggal 24-27 Juli," kata Arif Munandar.

Arif Munandar menyampaikan, dari 30 ribu KPM yang diperkirakan sejak awal wabah terjadi dapat diberikan bantuan sesuai SK Bupati/ Wali Kota sebanyak 27.731 KPM dengan realisasi 98,35 persen atau ada 457 KPM yang tidak mendapat bantuan. "Ada data tumpang tindih hingga dikembalikan ke pemerintah, sedangkan untuk Kabupaten Batang Hari tahap pertama sebanyak 1.124 KPM untuk tahap kedua ketiga 3.371 KPM," jelas Arif Munandar.

Penyaluran Jaring Pengaman Sosial Covid-19 juga didampingi Forkopimda Kabupaten Batang Hari serta para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (Sidik)

Korem 042 Gapu Jambi Siapkan Ratusan Personel Selama Pilkada Jambi

JAMBI - Komando Resort Militer 042 Gapu telah menyiapkan 10 satuan setingkat Kompi untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Provinsi Jambi 9 Desember 2020 mendatang, khsusnya untuk 3 daerah rawan konflik di Jambi.

Waduh! 97 Napi Lapas Kota Jambi Reaktif Corona Saat Rapid Test

KOTA JAMBI (SR28) - Sebanyak 95 warga binaan termasuk2 petugas Lapas Kelas II A Kota Jambi dinyatakan reaktif peemriksaan rapid test. Hal tersebut diketahui setelah tim satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi melakukan rapid test masal, lantaran salah satu warga binaan terindikasi Covid-19.

Bukan Hanya Pilkada, Pjs Gubernur Jambi Juga Harus Percepat Penanganan Covid-19

JAMBI (SR28) - Usai ditetapkansebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud diamanahkan 3 tugas dari Menteri Dalam Negeri (Mnedagri) RI yakni bukan hanya terkait pelaksanaan Pilkada saja namun juga tentang percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28 TV

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Sementara tingkat Provinsi Jambi tahun 2020 berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi DPS yakni sebanyak 2,4 Juta orang.

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

Posted by JAMBI28 TV on Friday, September 18, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

Buruh Anggap UU Cipta Kerja Merugikan dan Menindas Pekerja

JAMBI (SR28) - Dalam orasinya, para buruh dengan tegas menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan. Buruh menilai UU janggal tersebut dirasa sangat merugikan dan menindas para pekerja maupun buruh.

- Advertisement -

Music

Wabup buka pengobatan gratis bagi lansia di Kejari Jambi

MERANGIN - Dalam  tatanan kehidupan new normal pada pandemi Covid 19 ini, para orang tua lanjut usia (Lansia), membutuhkan perhatian kesehatan yang serius.

Hal ini mengingat usia Lansia itu sangat rentan terhadap virus Covid-19. Ini dikatakan Wabup Merangin, H. Mashuri yang juga merupakan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Lansia Merangin, saat menghadiri acara Bhakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, di Gedung Kejari Kabupaten Merangin, Kamis (16/7/2020)).

‘’Saya sangat berterima kasih sekali dan memberikan penghargaan serta meng- apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kejari Merangin, yang telah dan sangat perduli terhadap Lansia. pada Momentum Hari Adyaksa dan melakukan Bhakti Sosial, pengobatan gratis bagi Lansia ini,’’ ujar Wabup.

Wabup pun berharap, perhatian Kejari Merangin terhadap kesehatan para Lansia itu, agar dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin bagi Kejari Merangin pada berbagai kegiatan.

‘’Mudah-mudahan bhakti sosial pengobatan gratis ini, akan mampu meningkatkan derajat dan kwalitas kesahatan para orangtua Lansia di Kabupaten Merangin. Tidak hanya pengobatan gratis, Kejari Merangin juga akan gelar Senam massal Lansia,’’

Wabup pun menambahkan, Untuk senam massal lansia,  itu rencananya akan dilakukan pada Minggu (19/7/2020) di halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Merangin, Wabup sangat mengharapkan kepada para Lansia Merangin khususnya dapat hadir untuk mengikutinya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin Martha Parulina Berliana, S.H, M.H mengatakan, bhakti sosial, pengobatan kesehatan gratis tersebut, akan terus dilakukan pada Hari Bhakti Adhyaksa setiap tahunnya nanti.

‘’Lansia itu, merupakan orang pendamping kita dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan, karena para Lansia ini sudah sangat berpengalaman dalam berbagai hal,’’ Sebut Kajari.

Wacana RSUD Raden Mattaher jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi mewacanakan RSUD Raden Mattaher Jambi menjadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Hal tersebut atas pertimbangan belum adanya rumah sakit Covid-19 di Provinsi Jambi seiring semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Detik-detik Gunung Sinabung Meletus Lagi, Tinggi Kolom Abu Capai 5 KM

KARO -  Saat ini, Gunung Sinabung berada pada status tingkat III atau siaga. Masyarakat dan pengunjung atau wisatawan diimbau tidak melakukan aktivitas di desa-desa yang sudah direlokasi.

Warga juga harus menjauh dan tidak berada di radius 3 km dari puncak Gunung Sinabung. Masyarakat juga diimbau untuk memakai masker bila keluar rumah. Hal itu untuk mengurangi risiko dampak kesehatan dari abu vulkanik.

Sumber: JAMBI28 TV

Wabup Merangin Apresiasi Pemusnahan BB Narkotika

MERANGIN - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, sangat mengapresiasi pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika, senpi rakitan dan kosmetik tanpa izin yang dilakukan Kejari Merangin, Kamis (25/6).

Pada acara yang berlangsung di pelataran Gedung Kejari Merangin tersebut, BB yang dimusnahkan sebagain besar merupakan narkotika jenis ekstasi dan ganja. Ada sekitar 46 eitem BB yang dimusnahkan.

‘’Pemusnahan BB narkotika ini, akan semakin memotifasi Pemkab Merangin dalam memerangin Narkoba dan kian mendesak kita untuk membentuk Badan Nasional Narkotika Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup mengucapkan terimakasih kepada Kejari Merangin yang sudah bersinergi dengan penegak hukum lainnya dan Pemkab Merangin, untuk  bersama-sama membasmi peredaran narkotika.

Sementara itu Kajari Merangin NyMartha Parulinaa Berliana mengatakan, Kejari Merangin akan terus berupaya, setidaknya memperkecil angka pelanggaran tindak pidana narkoba.

‘’Kita telah lakukan sosialisasi bahaya narkotika kepada para generasi muda Kabupaten Merangin lewat media radio dengan acara Jaksa Menyapa. Kita ingin generasi muda kita menghindari tindak pidana narkotika ini,’’ujar Kajari.

Diakui Kajari, peredaran narkotika di Kabupaten Merangin cukup tinggi dan perlu penanganan serius dari semua pihak. Kejari Merangin tegas Ny Martha,sangat komit terhadap penanganan tindak pidana narkotika.

Sport News

Santri Positif Corona di Ponpes Al Hidayah Jambi Berambah 13 Orang

KOTA JAMBI - Beberapa waktu lalu, sebanyak 16 santri di Ponpes Al Hidayah Kota Jambi telah terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, jumlah tersebut kini kian bertambah. Setidaknya ada sebanyak 13 orang yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

Hasil ini, diketahui setelah Satgas Penanganann Covid-19 Provinsi Jambi melakukan kontak tracking terhadap 16 santri yang sebelumnya telah terlebih dahulu dinyatakan positif virus corona.

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Terkait UU Cipta Kerja

KUALA TUNGKAL (SR28) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual dalam rangka Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Rabu (14/10) yang diikuti Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dijelaskan Sekda, rakor dipimpin Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, dibuka oleh Menkopolhukam Prof. Mahfud M.D dan diikuti arahan dari Menko Perekonomian, Mendagri dan Menteri Tenaga Kerja. Rakor bertujuan untuk menyeleraskan pokok-pokok substansi UU Cipta Kerja sehingga tidak terjadi kesimpang siuran dan membahas isu yang sedang ramai diperbincangkan.

Ucap sekda,"Kita di Daerah bersama Forkopimda dihimbau untuk mengkomunikasikan substansi UU Cipta Kerja kepada seluruh stakholder dan masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui apa saja isi dan maksud disahkannya UU Cipta Kerja ini," jelas Sekda.

Dijelaskan Sekda Pemerintah Pusat akan memberikan materi-materi dan bahan-bahan untuk dikomunikasikan." Dalam waktu dekat akan diterbitkan beberapa RTP yang nantinya akan disampaikan ke daerah-daerah. Daerah juga akan dimintakan tanggapannya tentang apa saja perbaikan yang diperlukan dalam RTP tersebut.

"Kemudian apabila ada hal-hal yang tidak tahu secara pasti atau tidak disetujui silahkan ditampung dan dikomunikasikan ke Pemerintah Pusat."Nanti ada tim, sehingga kita dapat memberikan penjelasan, intinya komunikasikan hal hal yang tidak diterima masyarakat baik mahasiswa, dan Buruh," jelas Sekda.

Dalam rakor virtual via aplikasi zoom di Ruang Rapat Bupati tersebut turut hadir Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Satpol PP, Dinsos, Kejaksaan dan unsur terkait lainnya. (Sabri)

Setahun Bertugas di Perbatasan RI-Timor Leste, 400 TNI Tiba di Jambi dengan Selamat

JAMBI (SR28) - Usai menjalankan misi mejaga perbatasan RI-Timor Leste, 400 personel Yonif Raider 142 Kstaria Jaya, dibahwa komando Korem 042 Garuda Putih tiba di Jambi dengan selamat.

Sumber: JAMBI28 TV
- Advertisement -

Bangunan SDN 175 Kota Jambi Ludes Terbakar

KOTA JAMBI - Kebakaran hebat melanda SDN 175 Kota Jambi Jumat pagi sekitar pukul 10.30 WIB. 9 ruang kelas, ruang TU dan ruang guru ludes tanpa tersisa dilalap si jago merah.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut dan polisi hingga kini masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

Hebat, Kota Jambi Peringkat 8 Se Indonesia Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menerima penghargaan dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI atas capaian terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah atau LPPD tahun 2018 atas evaluasi kinerja penyelenggaraan peemrintah daerah atau EKPPD kota Jambi tahun 2019 dengan perolehan status sangat tinggi dengan skor 3,4420.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Ajukan Pembelian 15 Ribu Unit Alat Rapid Test

JAMBI (SR28) - Guna mnegoptimalkan penanganan Covid-19 di Jambi. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi kembali mnegajukan 15 ribu unit alat Rapid Test. Hal tersebut dilakukan pada pengajuan ke empat penggunaan anggran refocusing.

Dinkes ajukan pembeloan 15 ribu rapid test

Di Depan KPK, Calon Kepala Daerah di Jambi Tandatangani Fakta Integritas

JAMBI - Pada pembekalan para calon kepala daerah (Cakada) Jambi, disampaikan bagaimana pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang harus mengikuti protokol kesehatan lantaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

KPK juga mengeluarkan tiga indikator kesuksesan berjalannya pilkada serentak tahun 2020 ini. Mulai dari kualitas Pilkada melalui peningkatan partisipasi publik, kemudian lahirnya ide-ide penanganan Covid-19 dari para paslon, serta keselamatan masyarakat saat pilkada berlangsung.

TV

Bupati pimpin apel siaga Karhutla di Merangin

MERANGIN - Sampai jelang akhir Juli 2020 sekarang ini, kondisi Kabupaten Merangin masih aman terhadap kebakaran hutan dan lahan Karhutla. Belum ditemukan adanya titik api di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H. Al Haris usai menjadi Inspektur upacara kedisiplinan dan Apel Siaga Karhutla 2020 di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (27/7/2020).

‘’Mudah-mudahan Merangin selalu aman dari Karhutla. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siaga, jangan ditatanan kehidupan New Normal Covid-19 ini kita lengah dengan Karhutla,’’ujar Bupati.

Jaga betul pinta bupati, hutan Merangin jangan sampai ada  yang terbakar. Jangan ada lagi warga  yang membuka lahan dengan cara membakar.  Jika masih ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar akan diusut tuntas.
Sedikit saja ada warga yang membakar lahan terang bupati, akan terpantau lewat Satelit.

‘’Pada tatanan kehidupan New Normal ini, jangan sampai daerah kita kena asap karena udara yang berasap dapat menurunkan imun tubuh,’’harap Bupati.

Bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin konsisten menjaga keutuhan hutan dan lahan dari kabakaran, sehingga kondisi udara di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tetap segar.

‘’Pada Juni 2020 lalu mamang sempat terbaca ada dua titik panas atau hotspot yang diduga dari Karthula di Merangin. Tapi sekarang sudah hilang dan Karhutla di Merangin dalam kondisi nihil,’’terang Bupati.

Breaking News! Istri dan Anak Rocky Candra Positif Covid-19

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra pada Sabtu malam (26/9) resmi mengumumkan kabar terkait Covid-19 yang menyerang keluarganya. Dalam keterangan tertulis resminya Rocky menyebut jika istri dan anaknya yang paling kecil berusia 7 bulan positif covid-19 per 25 september 2020 kemarin.

Berikut pesan tertulis resmi dari Rocky Candra

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
semoga bapak dan ibu serta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat.
Bapak ibu yg saya hormati Saya Rocky Candra, Wakil Ketua DPRD Prov.Jambi - warga Villa Gading Mayang menginformasikan bahwa saya dan keluarga saya telah melaksanakan SWAB.
Dari hasil SWAB  menyatakan bahwa Istri saya BCS usia 32 tahun dan Putri saya AZO usia 7 bulan Positif COVID 19, pada tgl 25 september kemarin, dan saat ini telah melaksanakan isolasi mandiri di kediaman pribadi kami di luar villa gading mandiri.
Adapun Saya dan kedua anak saya yg lain serta adik sepupu saya berdasarkan hasil SWAB di nyatakan negative
Mengingat putri saya baru berusia 7 bulan saya berinisiatif untuk isolasi mandiri sesuai aturan KEMENKES .
Anak dan istri saya sama sekali tidak ada gejala, saya melakukan swab sekeluarga menyusul dengan keluarnya hasil Positif lebih dahulu Covid - 19 dari pengasuh anak saya yang bekerja paruh waktu di kediaman saya.
Istri saya sebagai ibu rumah tangga yang jarang sekali beraktifitas di luar rumah begitupun anak saya yg baru berusia 7 bulan, kami sekeluarga sudah semaksimal mungkin melaksanakan protokoler kesehatan,Tapi saya meyakini ini adalah ujian dari Allah untuk saya dan keluarga
Alhamdulilah istri dan anak saya  hari ini dalam keadaan sehat dan mudah mudahan kedepannya juga seperti itu. Mohon doa dari bapak2 dan ibu2 sekalian agar saya dan keluarga dapat melalui cobaan ini dan kami dapat berkumpul kembali.
atas pehatian bapak dan ibu saya ucapkan terimakasi..??
Fastabiqul khairat
wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatu

Antisipasi Inflasi di Akhir Tahun, Pemkot Jambi Rencanakan Gerakan Tanam Cabai dan Operasi Pasar

KOTA JAMBI - Jika nantinya terjadi kenaikan harga bahan pangan, pemerintah kota juga tengah menyisihkan dana untuk melakukan beberapa langkah operasi pasar.

Selain itu, pemkot jambi juga tengah merencanakan gerakan menanam cabai untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Dimana, pemerintah melalui dinas terkait akan menyiapkan bibitnya secara gratis bagi masyarakat.

Puluhan Ribu Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara 3 Soetta

TANGERANG (SR28)- Hari ini (10/11) tepat pukul 09.00 WIB, Pesawat Saudi Arabian yang dinaiki Habib Rizieq mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Baik didalam maupun diluar bandara terlihat ribuan massa memadati lokasi dimana imam besar FPI itu akan menaiki kendaraannya.

Kedatangan Habib Rizieq sendiri juga turut mendapat pengawalan dari ribuan TNI dan POLRI. Jumlah ini diterjunkan untuk memastikan massa yang jumlahnya mencapai ratusan ribu dalam keadaan tertib.

Sesampainya di Terminal 3 Soetta, Habib Rizieq tampak langsung menaiki mobil berwarna putih dan dikawal ribuan laskar.

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar" pekik Habib Rizieq kepada puluhan ribu massa yang menjemputnya.