Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Tanjab Barat Berharap Bisa Sinergi Bangun Desa

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS sambut hangat audiensi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di Ruang Rapat Bupati, Selasa (20/10).

Audiensi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bimbingan dan nasehat kepada organisasi PPDI yang telah dikukuhkan oleh Dewan Pembina PPDI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2026 di Jambi, Selasa (20/10)

Dalam arahannya Bupati berharap dengan telah terbentuknya organisasi PPDI Kab. Tanjung Jabung Barat ada sinergi dalam pengelolaan dana desa dan proyek pemerintah Fokus pembangunan kita adalah menggenjot infrastruktur. Di Seberang Kota sebentar lagi listrik sudah mengalir dan akan diresmikan secara virtual.

"Demikian juga beberapa jembatan kita bangun disana, juga dengan Kuala Betara ada 1 jembatan di Parit Deli. Kedepan saya berharap perangkat desa ini bisa mendorong percepatan pembangunan."Mari kita sinergikan APBD dengan APBDes, dengan adanya PPDI ini dapat memberi masukan kepada Kepala Desa," imbuh Safrial.

Terpisah Kadis PMD Nor Setyo Budi dalam keterangannya usai audiensi mengatakan," PPDI merupakan organisasi persatuan perangkat desa yang khusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dikukuhkan oleh Dewan Pembina PPDI Provinsi Jambi berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat PPDI  indonesia Nomor : SKEP/20/Pp. PPDI/VIII/2020

"Tugas dari PPDI yaitu untuk mengkoordinir semua kegiatan di masing-masing desa dalam rangka menciptakan pembangunan desa untuk membangun kesejahteraan masyarakat di masing masing desa," jelasnya.

Lanjut Noor Setyo Budi, "Nantinya tugas PPDI segera membuat aturan-aturan yang berkenaan dengan kegiatan kegiatan yang ada di desa seperti Perdes Disiplin Aparat. Pembentukan Nomor Induk Perangkat Desa, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa, menyusun kegiatan-kegiatan berkenaan Dana Desa, dana ADD, dana bantuan Provinsi untuk disinkronkan dengan APBDes yang ada di Desa. Dengan keberadaan PPDI ini diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Desa," tandasnya.

Hadir pada audiensi Kadis PMD Nor Setyo Budi dan Kabid PMD Recky Prayoga dan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Tanjab Barat. (Sabri)

30 Jenazah Covid-19 di Kota Jambi Dimakamkan Secara Prokes

KOTA JAMBI (SR28) - Lantaran kasus Corona, untuk awal tahun 2021 ini setidaknya sudah ada 30 orang di Kota Jambi yang dimakamkan secara protokol...

Pengacara Djoko Tjandra Akan Diperiksa Kejagung

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) mengagendakan pemeriksaan terhadap pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, Senin (27/7). Ia dipanggil untuk dikonfirmasi soal pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna.

"Rencana begitu [diperiksa]," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono, Minggu (26/7).

"Didalami ya tentu seputar dugaan pertemuan dengan Kajari Jakarta Selatan dan seorang Jaksa perempuan yang dikaitkan dengan berita yang beredar di media sosial," tambah dia.

Dalam sengkarut penanganan perkara Djoko Tjandra, Kejagung telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak. Yakni Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Kepala Seksi Intelijen, pegawai yang bertugas saat kejadian dan salah satu tamu yang turut terekam dalam video pertemuan yang kemudian viral di media sosial.

Video yang dimaksud adalah pertemuan Anang dengan pengacara dari Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. Informasi ini diungkap akun Twitter @xdigeeembok.

Akun media sosial anonim itu membocorkan rekaman video pertemuan yang diduga untuk memuluskan upaya-upaya yang dilakukan buron kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

Kemudian, beredar juga foto yang memperlihatkan Anita sedang bersama seorang wanita yang mengenakan pakaian seragam dinas kejaksaan, diduga wanita itu adalah Jaksa. Atas dasar itu, kejaksaan melakukan pemeriksaan internal terhadap personelnya.

Sementara itu, Anita sendiri telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pencegahan tersebut menindaklanjuti permintaan Bareskrim Polri.

"Kemarin tanggal 22 Juli 2020, tim penyidik Bareskrim Polri mengirimkan surat kepada kantor Imigrasi kelas 1 khusus Bandara Soekarno Hatta," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/7). (CNN Indonesia)

Kapolda Jambi Pimpin Operasi Patuh Siginjai 2020

KOTA JAMBI (SR28) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi memimpin langsung Apel operasi patuh Siginjai 2020 dengan mengangkat tema “Polri Siap melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 , mengedepankan kegiatan Preventif , guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 dijalan, yang bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Kamis (23/7).

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa, Pasukan operasi Mandiri tahun 2020 permasalahan di bidang lalu lintas saat ini berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sebutnya.

“Perkembangan transportasi di era digital gimana operasional penggunaan jasa angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone, hal ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas,” ujarnya.

Sehingga mampu mengantisipasi dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, dan jajaran Polda Jambi menurunkan 442 personil dan didukung seluruh personil Polda Jambi pada kegiatan Operasi Patuh Siginjai Polda Jambi 2020 kali ini,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, ada beberapa yang di prioritaskan dalam operasi patuh Siginjai kali ini, diantaranya adalah, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan tempat, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (ANK/Agus)

wikipedia

https://id.wikipedia.org/wiki/Sr28jambinews

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Pemkab Tanjabbar Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyatakan kesiapannya untuk menggelar Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, MSi saat mewakili Bupati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada dan Penanganan Covid-19 melalui Video Conference bersama Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, di Ruang Rapat Bupati, Jumat (09/10).

Sekda H. Agus Sanusi menjelaskan persiapan yang telah dilakukan Pemkab Tanjab Barat untuk Pilkada dan penanganan covid-19.

"Dalam pelaksanaan Pilkada pada 09 Desember 2020 nanti, Kabupaten Tanjab Barat memiliki kurang lebih 6030 KPPS. Untuk penanganan Covid ada 3 tempat yang disiapkan pemkab jikalau ada pelonjakan yang kasus yang signifikan. Puskesmas Terjun Jaya Pematang Lumut disiapkan 20 bed, BLK eks Rumah Sakit Jantung 40 bed serta  Gedung Balai Adat 10 bed," papar Sekda.

"Harapan kami mudah-mudahan ruang isolasi ini tidak digunakan. Karena pada dasarnya ini hanya langkah antisipasi jika ada pelonjakan kasus Covid-19," ujarnya.

Dalam rapat yang diikuti seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi tersebut Sekda juga menyampaikan saran terkait pelaksanaan rapid test jelang Pilkada. Dalam jadwal pelaksanaan rapid test diharuskan dari tanggal 5-26 November 2020.

Menurutnya jika dilaksanakan tanggal 26 November 2020 berati kurang 14 hari dari hari pencoblosan di tanggal 9 Desember yang dirasa sudah tidak efisien. Agus Sanusi berharap untuk pelaksanaan rapid test dapat di undur.

Sekda Agus Sanusi juga melaporkan beberapa informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan Tanjab Barat kepada Pj. Gubernur yang baru dilantik tersebut. Mulai dari APBD-P 2020, proses APBD 2021, pelaksanaan Dana Desa hingga pembentukan Satgas Bencana.

Sebelumnya Pjs. Gubernur Jambi dalam arahannya mengatakan beberapa hal yg akan di bicarakan dalam rakor ini antara lain tentang penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik, ketentraman dan ketertiban umum, pelaksanaan APBD 2020 dan penyusunan APBD 2021, pemulihan ekonomi dan optimimalisasi Dana Desa dan Siaga Bencana Hidrometeorologi, Pelaksanaan Tahapan Kampanye dan Pencegahan dan Penanganan Covid 19.

Turut hadir mendampingi Sekda, Kaban Kesbangpol, Sekretaris Satpol PP, Satgas Covid 19, Kepala BPBD, Direktur Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Kabag Pemerintahan serta tamu undangan lainya. (Sabri)

Status Siaga Karhutla Masih Diperpanjang Hingga Akhir Oktober

JAMBI (SR28) - Satuan tugas kebakaran hutan danlahan (Karhutla) hingga akhir bulan Oktober berdasarkan data sepanjang tahun 2020 ini sudah ada sebanyak 200 Hektare lahan terbakar.

Duh! Tingkat Kematian Covid-19 di Indonesia Masih di Atas Global

JAKARTA - Juru Bicara dan Ketua Tim Pakar Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan per 3 Agustus 2020 kematian akibat Covid-19 di Indonesia 4,68%, sementara angka kematian global 3,79%.

Prof Wiku pun menghimbau agar masyarakat terus memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Mulai dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Sumber: JAMBI28 TV

Aliansi Muslim Jambi Serukan Boikot Produk Prancis

KOTA JAMBI - Setelah Selesai melakukan shalat Jum’at ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia yang berjumlah ratusan umat muslim berkumpul di masjid agung al falah broni kota jambi,dan melakukan konvoi menuju tugu juang Sipin,tampak aksi tersebut dikawal oleh aparat kepolisian. Dalam orasinya, dihimbau untuk masyarakat muslim untuk tidak membeli dan memboikot produk – produk Prancis yang ada di Indonesia khususnya daerah Jambi.

Ribuan Orang di Kota Jambi Kena Sanksi Melanggar Protokol Kesehatan

KOTA JAMBI - Jika dihitung secara keseluruhan, ad asebanyak 5.000 orang di Kota Jambi yang terjaring razia lantaran tidak mneggunakan masker. Hanya saja, tidak semua dari jumlah tersebut mendapat sanksi denda sebesar Rp50.000, lantaran ada yang mendapatkan sanksi disiplin fisik maupun sanksi sosial.

Bahkan, semenjak penerapan sanksi wajib penerapan protokol kesehatan itu di Kota Jambi ada sebanyak 25 tepat usaha yang juga mendapatkan sanksi denda lantaran tak patuhi aturan penerapan protokol kesehatan.

Gubernur Jambi: Perdagangan Global Perhatikan Indikator K3

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara Gubernur Jambi Restuardy Daud, menerima Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia secara daring/virtual di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (7/10).

Penyerahan penghargaan K3 Tahun 2020 secara daring juga dilakukan kepada perusahaan yang dinyatakan layak untuk menerima penghargaan kecelakaan nihil (zero accident award) di wilayah Provinsi Jambi, perusahaan penerima penghargaan SMK3 di wilayah Provinsi Jambi dan perusahaan penerima penghargaan program pencegahan HIV/AIDS di wilayah Provinsi JambiGubernur Jambi dianugerahi Pembina Terbaik K3 bersama gubernur 19 provinsi lainnya. "Saya kira ini merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa karena ini sudah 7 kali kita menerima penghargaan yang sama sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada waktu yang bersamaan juga ada 27 perusahaan di Jambi yang menerima penghargaan kecelakaan kerja nihil dan juga ada 2 perusahaan yang menerima penghargaan kategori menerapkan pencegahan dan penanganan HIV/AIDS," ungkap Ardy Daud.

Penghargaan Pembina Terbaik K3 diberikan kepada gubernur yang telah berhasil melaksanakan program pembinaan K3 sehingga perusahaan-perusahaan diwilayahnya memperoleh Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) atau Kecelakaan Nihil sebanyak 0,05 persen dari jumlah perusahaan yang ada diwilayahnya.Provinsi Jambi lima tahun berturut menerima penghargaan sebagai Pembina Terbaik K3 di Tahun 2020 ini ada 19 provinsi juga memperoleh penghargaan sebagai Pembina Terbaik K3 yang disikapi oleh Pjs. Gubernur Jambi sebagai penghargaan yang sangat membanggakan untuk semua pihak yang terkait bahkan dirinya berharap dapat terus dilanjutkan untuk masa-masa mendatang.

"K3 ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi pekerjanya karena bicara mengenai keselamatan berarti bagaimana mengurangi kecelakaan kerja, kemudian bagi pekerjanya nanti juga berbicara bagaimana pekerjaannya sehat untuk sektor atau aspek produksinya kalau sehat ini juga berarti produknya akan sehat dan aman sehingga diharapkan produktivitas perusahaan ini akan semakin baik," lanjut Ardy Daud.Harapan untuk terus mendorong peningkatan disiplin K3 dalam pandangan Pjs.Gubernur Jambi secara konteks perdagangan global K3 merupakan salah satu indikator untuk daya saing atau competitiveness,"Salah satu indikator yang diminta itu adalah bagaimana kita menerapkan aspek K3 dan kita akan upayakan terus dan juga ini atas dukungan teman-teman di dinas tenaga kerja dan transmigrasi," jelas Pjs. Gubernur Jambi.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah menyampaikan penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada perusahaan yang telah memenuhi standar prosedur penilaian dengan harapan semakin banyak perusahaan yang mendapat penghargaan."Terima kasih kepada gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing serta mengajak kesadaran bersama untuk melaksanakan K3 secara baik dan benar terus meningkat apalagi tantangan menerapkan disiplin K3 semakin besar karena ada Pandemi Covid-19," ujar Menteri Ketenagakerjaan.Dalam laporan Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Haiyani Rumondang menjelaskan penghargaan yang diberikan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dapat memberi motivasi kepada perusahaan dan aparat pemerintah disemua level untuk menciptakan K3.

Meliputi kecelakaan nihil,SMK3 program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,  pembina K3, Pemeduli HIV/AIDS di tempat kerja," kata Haiyani Rumondang.Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja menyampaikan 1237 perusahaan meraih penghargaan K3 Tahun 2020 yang sebelumnya 1052 perusahaan di Tahun 2019 meraih penghargaan Nihil Kecelakaan, untuk penghargaan SMK3 diraih 2362 perusahaan Tahun 2020 sebelumnya Tahun 2019 ada 1466 perusahaan, pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja diraih 233 perusahaan Tahun 2020 sebelumnya pada Tahun 2019 ada 172 perusahaan.

"Memberikan motivasi kepada pekerja, pengusaha dan perusahaan serta berbagai pihak melakukan yang upaya terbaik terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja," ujar Haiyani Rumondang.

Gubernur Jambi Terpilih Dapat Jatah Rp5 Milyar untuk Beli Mobil Dinas Baru

Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih pada pilkada serentak tahun 2020 lalu akan mendapatkan jatah Rp5 Milyar untuk pembelian mobil dinas baru.

Harus Baca

Bangunan SDN 175 Kota Jambi Ludes Terbakar

KOTA JAMBI - Kebakaran hebat melanda SDN 175 Kota Jambi Jumat pagi sekitar pukul 10.30 WIB. 9 ruang kelas, ruang TU dan ruang guru ludes tanpa tersisa dilalap si jago merah.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut dan polisi hingga kini masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

Kasus Tindak Pidana Pemilu Yang Menjerat Walikota Sungai Penuh Bergulir di Persidangan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan penjelasan Bawaslu Provinsi Jambi, prosesnya kni sudah masuk ke tahapan persidangan pertama yang mneghadirkan beberapa saksi baik saksi pelapor maupun saksi terlapor.

Ibu kota Serbia, Beograd, melihat clubbing melanggar aturan virus

BELGRADE, Serbia - Pihak berwenang di ibu kota Serbia, Beograd, pada hari Senin mengadakan pertemuan darurat atas lonjakan clubbing malam yang telah menarik ribuan...

Meski Sudah Dibuka Kembali, Layanan IGD Rumah Sakit Abdul Manap Belum Optimal

KOTA JAMBI (SR28) - Kendati demikian, pembukaan layanan IGD ini belum bisa berjalan secara optimal. Lantaran dibuka dengan berbagai keterbatasan. Sebab, beberapa tenaga medis masih harus melaukan isolasi mandiri lantaran belum keluarnya hasil uji swab.

Perwakilan Inggris dominan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan mengalahkan klub Jerman, tanda menang lagi? : Okezone Bola

SEBANYAK Tiga wakil Inggris yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 tampil luar biasa di leg I. Chelsea, Liverpool dan Manchester...

Uni Eropa meminta Hongaria untuk tetap menyiarkan radio liberal

Eksekutif Uni Eropa mendesak pemerintah Hongaria untuk mengizinkan stasiun radio berhaluan liberal untuk melanjutkan siaran setelah tidak mengudara pada hari Senin.Oleh JUSTIN SPIKE...

Debit Air Sungai Batanghari Mulai Surut

KOTA JAMBI - Ketinggian muka air sungai Batanghari yang terpantau di Pos Duga Air Otomatis Tanggo Rajo Kota Jambi itu kini perlahan mulai mengalami penyusutan yang signifikan.

Berdasarkan laporan petugas pantau pos Duga Air Tanggo Rajo, ketinggian muka air sungai Batanghari sudah surut hingga mencapai ketinggian 10,75 meter dari permukaan dasar sungai.

Bahkan, dalam seharinya, debit air sungai terpanjang di pulau Sumatra ini mengalami penyusutan mulai dari 20 sampai dengan 5o centi meter perharinya.

Ardy Daud Dorong Sosialisasi Polkada Serentak Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

KAYU ARO (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk turut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020, dengan menggiatkan Sosialisasi Pilkada Serentak bersama penyelenggaran Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Kerinci. Hal tersebut dikemukakan Ardy Daud saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Kerinci, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci,  (11/11).

"Pilkada serentak tahun in berbeda dengan pilkada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini kita menyelenggarakannya pada masa pandemi covid-19. Pilkada serentak ini terdapat penyesuaian mengikuti protokol kesehatan, untuk menjamin kesehatan kita semua serta tidak menciptakan cluster baru penyebaran covid-19," ujar Ardy Daud.

"Saya percaya, dengan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kerinci, Forkopimda dan semua pihak terkait, penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi dapat berjalan sukses dengan protokol kesehatan yang ketat," tambah Ardy Daud.

Ardy Daud menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020, antara lain mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk datang di TPS menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut penting untuk memberikan legitimasi yang kuat kepada pemimpin daerah lima tahun mendatang.

"Kita harus mendorong sosialisasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pilkada serentak, seperti tata cara atau tahapan pencoblosan di TPS, waktu datang ke TPS sesuai undangan untuk menghindari kerumunan, termasuk didalamnya edukasi bagi pemilih pemula,” jelas Ardy Daud.

Selain itu, Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci juga diminta untuk memberikan bantuan bila diminta KPU untuk turut membantu distribusi logistik di derah-daerah yang sulit dijangkau, dukungan pelaksanaan rapid test kepada petugas PPS menjelang pemungutan suara, dengan berkoordinasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten dengan KPU Kabupaten Kerinci, serta mencermati potensi kerawanan baik konflik sosial, aspek  geografis, serta aspek kebencanaan terutama di musim pengujan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kerinci, Dr.H.Adirozal,M.Si menyampaikan, memang Kabupaten Kerinci dahulunya merupakan daerah yang rawan pada saat menyelenggarakan pilkada, namun suasana menjadi lebih kondusif dan aman sejak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018. Kabupaten Kerinci tidak lagi rawan saat penyelenggaraan pilkada, ini tidak lepas dari sinergitas semua pihak dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Kami telah berkomitmen bersama Forkopimda Kabupaten Kerinci dalam meyukseskan pilkada serentak tahun 2020, terlebih pilkada serentak saat ini memiliki kondisi yang berbeda dari pilkada dan pemilu sebelumnya. Kami terus mengajak masyarakat agar lebih berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pilkada serentak dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Adirozal. (Sidik)

Taman Pedestrian Danau Sipin Senilai Rp.13,8 M Akhirnya Dihibahkan Ke Pemprov Jambi

Pihak Balai Sarana pemukiman wilayah Jambi mejamin setelah proses hibah, bangun taman yang sekarang sudah resmi milik pemerintah Provinsi Jambi itu sduah bisa dibuka untuk umum.

Video News

Dua Peserta SKB CPNS Kota Jambi Langsung Dinyatakan Gugur

KOTA JAMBI (SR28) - Dua orang peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi yang berhak mengikuti ujian seleksi kopetensi bidang lansung dinyatakan gugur dalam seleksi pasalnya dua orang peserta itu ada yang tidak hadir dan satunya lagi datang terlambat.

Dua peserta SKB CPNS gugur

Kapolres Muaro Jambi Bersama Masyarakat Padamkan Api

MUARO JAMBI (SR28) - Melalui pantauan CCTV Asap Digital, terjadi Karhutla di wilayah hukum Polres Muarojambi tepatnya di kecamatan Kumpeh Ilir, Senin (22/02/21) sekitar...

PBB mengatakan 41 migran yang menuju Eropa tenggelam di Mediterania

PBB mengatakan bahwa setidaknya 41 orang tenggelam selama akhir pekan ketika perahu mereka terbalik di Mediterania Tengah, kapal karam terbaru yang melibatkan para migran...

Merusak Fasilitas Jalan Penghubung di Tanjabbar, Aktivis Sebut Rekanan Bekerja Tidak Profesional

KUALA TUNGKAL (SR28) – Proyek peningkatan skala kawas  yang bersumber dari dana APBD Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.3.880.094.075,53 di Kecamatan Sebrang Kota, Kabpaten Tanjab Barat menjadi sorotan aktivis di Tanjab Barat.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan CV Cahaya Bintang Arasy dengan konsultan pengawas CV Graha Cipta Consultan tersebut bekerja dengan tidak profesional sehingga dikeluhka  para pengguna jalan lantaran jalan penghubung yang biasa digunakan masyarakat diputus oleh pihak rekanan sehigga pengguna jalan saat melintas di jalan itu harus ekstra hati-hati, terlebih saat hujan dan terendam air pasang.

Lurah Sebrang Kota, Efendi ketika dikonfirmasi melalui ponselnya belum lama ini mengaku pihaknya sudah mengetahui bahwa jalan penghubung antara Parit itu diputus oleh rekanan, namun pihak rekanan berjanji akan segera mmeerbaikinya.

"Rekanan berjanji akan memperbaiki seperti semula," ujar lurah

Ketika disinggung apakah sudah dipikirkan dampak dari pemutusan jalan penghubung tersebut lurah berkilah agar bertanya langsung dengan pihak rekanan

"Tanya langsung ke pihak rekanan," singkatnya.

Menyikapi pemutusan jalan tersebut Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza,SH.MH berkomentar keras. Anand menyebut pihak rekanan bekerja tidak profesional.

"Kalau seperti itu pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekan CV.Cahaya Bintang Arasy  merusak fasilitas jalan lintas dan penghubung antara Parit, kita menilai rekanan tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaan, padahal  dengan tidak merusak fasilitas jalan umum yang merupakan jalan penghubung atara parit ke parit  mereka tetap bisa bekerja seperti mengunakan gerobak melawati pelabuhan yang seharusnya mereka buat sendiri itu lebih baik,” ujar Anand kepada SR28, Minggu (09/08) kemarin.

Menurut Anand, diputusnya jalan lintas tersebut itu sangat membahayakan penguna jalan karena terputusnya jalan penghubung tidak memberikan kenyaman penguna jalan maupun warga sekitar yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

"Terlebih jalan itu hanya dipasang kayu saja dan itu tidak menjamin keselamatan penguna jalan, terlebih lagi selepas hujan jalan itu sudah pasti licin karena becek, demikinan juga saat pasang tinggi jalan itu tidak kelihatan lagi nanti dan atas hal tersebut pihak rekanan, pengawas dan juga Dinas Perkim Tanjab Barat harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang bisa mengakibatkan korban laka tunggal dan juga terendamnya kebun warga yang kapan saja bisa terjadi,” tegas Anand.

Hingga berita ini dimuat, pihak Dinas Perkim Tanjabbar maupun rekanan belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut untuk pertanggungjawaban atas pemutusan jalan lintas dan juga pengubung yang diputus oleh rekanan maupun bertanggugjawab jika terjadi laka tunggal jalan itu. (Sabri)

DPRD Tebo Soroti Guru Tak Pakai Masker

TEBO (SR28) - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo tingkat SMP, SD maupun TK, sudah mulai dilaksanakan  pekan ini. Meskipun di tengah wabah Covid-19, belajar tatap muka mulai dilaksanakan.

Proses pembelajaran tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti terlihat di lapangan, tampak wali murid saat mengantar dan menjemput anak mereka sudah menggunakan masker. Namun ada pandangan yang menarik perhatian, justru para guru di salah satu sekolah tak menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolah.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi I DPRD Tebo, Andri angkat bicara. Dirinya sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Seharusnya ketika pembelajaran tatap muka dimulai, proses pembelajaran menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kepada dewan guru dan murid saat memasuki areal sekolah, diwajibkan memakai masker sebagai upaya antisipasi penyebaran Virus Corona," kata Andri.

Selain dewan guru dan murid, penerapan yang sama juga di instruksikan kepada warga yang masuk ke areal sekolah, agar mengikuti protokol kesehatan.

Andri juga mengatakan akan membahas hal ini bersama ketua Komisi DPRD Tebo.

"Nanti kita akan turun ke lapangan, untuk memastikan apakah pihak sekolah menjalankan instruksi yang telah ditetapkan sebelum pembelajaran tatap muka.

Kedepan, dewan akan terus memantau sekolah dalam penerapan protokol kesehatan setiap melaksanakan belajar mengajar.

" Jika ada sekolah yang mengabaikan instruksi tersebut, akan diberi peringatan, suhu tubuh siswa juga harus dicek oleh pihak kesehatan maupun sekolah,” ujarnya. (Tim Liputan).

Pengesahan RAPBD Jambi 2021 Ditargetkan Rampung Akhir November

JAMBI - Usai penyampaian nota keuangan dan RAPBD Tahun 2021 oleh pemerintah provinsi Jambi. DPRD Provinsi Jambi targetkan akhir November APBD Tahun 2021 resmi disahkan.

Daerah

Tiba Di Merangin, Pj Gubernur Jambi Disambut Al Haris

MERANGIN (SR28) - Penjabat Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni, kunjungan kerja pertama ke Merangin, Sabtu (27/2/2021). Nunung, sapaan akrab Hari Nur Cahya Murni,...

Reuni 212 Ditolak, PA 212 Ultimatum Pemerintah. Begini Katanya

JAKARTA (SR28)- Tidak diberinya izin reuni 212 oleh pengelola Monas DKI Jakarta mendapat dua respon dari PA 212, yaitu Kooperatif dan Ultimatum.

Ketua Umum PA 212 Ust Slamet Ma'arif dalam pernyataan resminya menyatakan jika pihaknya menerima keputusan Pemprov DKI melalui pengelola Monas.

"kami menerima keputusan tersebut" ungkap Ust.Slamet Ma'arif

Namun demikian, PA 212 juga mengultimatum balik kepada Pemerintah agar lebih konsisten dalam penegakan protokol kesehatan. Pasalnya, PA 212 menilai banyak kerumunan diberbagai tempat oleh berbagai elemen masyarakat, namun berbeda dalam hal penindakan dilapangan.

"Kami juga akan sama-sama pantau jika terjadi keramaian dimanapun agar dapat ditindak juga. Apalagi banyak Pilkada yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak. Jika pemerintah masih membiarkan hal ini, maka kami akan turut menggelar reuni 212 dengan waktu yang tepat pula" tegasnya.

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Polsubsektor Sungai Gelam

Pembangunan gedung baru Polsubsektor ini berdiri atas partisipasi Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi oleh Bupati Muaro Jambi bersama Dinas PUPR Muaro Jambi yang dihibahkan kepada Polri.

Sport

Pria Selandia Baru didakwa atas ancaman terhadap masjid Christchurch

Seorang pria Selandia Baru menghadapi tuntutan pidana setelah diduga memposting ancaman online terhadap dua masjid Christchurch yang merupakan situs serangan teroris yang menewaskan 51...

Badan amal Vatikan menyoroti tuduhan penyerangan seks lama

Sebuah yayasan kepausan telah mengakui bahwa mendiang pendirinya dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan wanita yang muncul pada tahun 2010 setelah mengetahui almarhum...

Gelar Hiburan Malam Tanpa Izin, Tim Satgas Tegur Keras Hotel ODua Weston Jambi

KOTA JAMBI - Menggelar acara hiburan malam namun tak miliki izin relaksasi dunia usaha, hotel ODua Weston Jambi diberi teguran keras tim koordinator relaksasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Sumber: JAMBI28 TV

Breaking News!!! Pemkot Jambi Kembali Liburkan Siswa PAUD, SD dan SMP se-Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28)-  Setelah melaksanakan keputusan Walikota Jambi nomor 245 Tahun 2020 tentang Penetapan Pelaksanaan Relaksasi di Bidang Pendidikan Tahun Ajaran 2020-2021 selama 3 pekan terhitung 13 juli 2020, pada hari Rabu (6/8/2020) Pemerintah Kota Jambi secara resmi kembali meliburkan siswa/i PAUD/TK, SD dan SMP yang ada di Kota Jambi. Keputusan tersebut diambil setelah menyikapi melonjaknya kasus Covid 19 di Kota Jambi dan Provinsi Jambi sebanyak 19 orang. Angka ini tercatat sebagai angka terbesar setelah klaster Gowa yang membuat panik masyarakat Provinsi Jambi pada bulan Mei lalu.

Keputusan untuk meliburkan kembali siswa-siswi ini disampaikan secara langsung oleh Kadis Pendidikan Kota Jambi Mukhlish dengan melalui surat resmi dengan perihal pemberitahuan yang ditujukan kepada seluruh Kepala PAUD, SD dan SMP tetanggal 5 Agustus 2020. Para siswa ini diminta untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh terhitung 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020.

Berikut surat resminya

Jurnalis: Muhammad Sidik

Hasil Liga Champions tadi malam: Bayern Mencukur Lazio, Chelsea Menggulingkan Atletico: Okezone bola

SEBANYAK Dua pertandingan seru mewarnai babak pertama babak itu 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB....

Meninggalkan Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan: Saya Tidak Akan Lupakan Bobotoh: Okezone Bola

BANDUNG - Kim Jeffrey Kurniawan mengonfirmasi akan berpisah dengan Persib Bandung jelang musim 2021. Meski begitu, Kim memastikan tidak akan pernah melupakan suporter...

5 Musim Terakhir Barcelona Dibantai di Liga Champions, Ini Daftarnya! : Okezone Bola

BARCELONA dipermalukan oleh Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Lionel Messi dan kawan-kawan...

TV

Ditabrak Dua Tugboat, Dua Nelayan Berhasil Selamat Sempat Naik Pohon Nipah

JAMBI - Dua orang nelayan berhasil selamat setelah kapal yang mereka bawa tenggelam akibat ditabrak dua kapal Tugboat di perairan sungai Pengabuan, Muara Bram Itam, kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kejadian yang terjadi pada Rabu dinihari tersebut sempat memisahkan dua kakak beradik yang menjadi korban sebelum akhirnya Tim Sar gabungan berhasil menyelelamatkan mereka.

Mengenal Batik Asal Jambi Yang Memikat Hati

KOTA JAMBI (SR28) - Batik Jambi merupakan warisan budaya asli dari Provinsi Jambi. Batik Jambi juga merupakan batik tertua di Sumatera yang keindahannya selalu memikat para pecinta batik nusantara.

Hj Cici Halimah Tatap Muka Bersama Ibu Pengajian dan Masyarakat Tungkal Harapan Menangkan Paslon Mulia

KUALA TUNGKAL (SR28) - Hj. Cici Halimah Anggota DPRD  Tanjab Barat Praksi Partai PDIP,dan juga selaku Partai Pengusung Pasangan Calon (Paslon) Mulyani-Amin (Mulia) selasa (20/10) kemarin  sambangi Ibu-ibu Pengajian dan masyarakat Kelurahan Tungkal Harapan.

Kedatangan Hj Cici Halimah bertujuan mensosialisaikan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nomor Urut 1 Mulyani –Amin (Mulia) yang sudah siap bertarung dipikada 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang.

Pertemuan tatap muka bersama ibu pengajian dan masyarakat Kelurahan Tungkal Harapan juga dihadiri Relawan Hj Cici Halimah bertasama Tim 40 dan relawan Mulia pemenangan Mulyani-Amin dan juga Bawaslu Kecamatan yang ikut memantau pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Hj.Cici Halimah mengajak ibu-ibu pengajian dan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan mendatangi TPS yang ada.

"Jangan sampai Golput, karena hak suara masyarakat merupakan harapan besar untuk daerah kita menuju perubahan yang lebih baik lagi ,” ujar  Hj. Cici Halimah.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Tanjab Barat dari Fraksi PDI-P ini juga mengajak Ibu Pengajian dan masyarakat untuk memenangkan Mulyani – Amin Paslon pilkada dalam pertarungan 2020 ini.

"Kita harus menang dalam Pilkada ini demi menyelesaikan apa-apa yang belum sempat terselesaikan di tahun sebelumnya, kalau bukan Paslon Mulyani-Amin, siapa lagi yang mau meneruskan program-program yang belum sempat terselesaikan oleh kepala Daerah sebelumnya," uajrnya.

"Jadi saya mohon kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat, bantu dan coblos Nomor Urut 1 pasangan Mulya, berikan do'a kepada Paslon Mulyani-Amin agar bisa memenangkan pemilihan calon Bupati Tanjab Barat 2021-2024," imbuh Hj.Cici Halimah. (Sabri)

Iran secara resmi memberlakukan pembatasan pada inspeksi nuklir PBB

TEHRAN, Iran - Iran secara resmi mulai membatasi inspeksi internasional terhadap fasilitas nuklirnya pada Selasa, upaya untuk menekan negara-negara Eropa dan pemerintahan Presiden Joe...