Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Kecewa karena Milan hanya bermain imbang, Donnarumma mengalihkan fokus ke Inter: Okezone bola

BELGRADE - Kekecewaan dirasakan kiper AC Milan tersebut, Gianluigi Donnarumma, setelah pertandingan babak I Babak 32 Besar Liga...

Mantan Pecandu Narkoba Boleh Mencalonkan Diri dalam Pilkada dengan 3 Syarat Ini

JAMBI (SR28) - Berdasarkan aturan baru, pengguna atau manan pengguna narkotika masih diizinkan untuk mencalonkan diri dan bertarung dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020 dengan 3 syarat yang asudah ditentukan.

Sumber: JAMBI28 TV

Sungai Batanghari Berstatus Waspada Banjir

JAMBI (SR28) - Terus mengalami kenaikan. Debit air sungai Batanghari kini berstatus waspada dengan ketinggian muka air sudah mencapai 12,25 meter. Hal tersebut dipicu dengan tingginya curah hujan di wilayah hulu sungai.

Dukung Pemulihan Ekonomi, Ardy Daud Dorong Pelaksanaan Anggaran

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mendorong pelaksanaan anggaran Pemerintah Provinsi Jambi yang akan berdampak pada perekonomian daerah. Ia mengingatkan seluruh kepaala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera merealisasikan rencana kerja anggaran, tentunya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan, yang berlangsung di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, (05/11/2020).

Ardy Daud mengatakan, Pemerintah Provinsi juga mengupayakan pemulihan perekonomian Provinsi Jambi ditengah pandemi Covid-19, dan mendukung pemerintah pusat dalam memulihkan perekonomian nasional.

Ardy Daud menjelaskan, Pemprov Jambi telah melakukan refocusing anggaran untuk membantu pemulihan perekonomian akibat Covid-19, program dan kegiatan telah tertuang dalam APBD Perubahan Tahun 2020 untuk fokus dengan hal tersebut. Salah satu contoh kegiatannya adalah memberikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19.

“Pemulihan perekonomian ini tidak hanya kita anggarkan pada tahun 2020 saja, tapi juga akan terus berjalan di tahun 2021 dengan mengalokasikan anggaran untuk pemulihan perekonomian, karena ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam mengatasi kondisi perekonomian yang menurun, disamping kita juga terus melakukan penanganan Covid-19,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud berpesan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk lebih memfokuskan program dan kegiatan guna membantu perekonomian masyarakat, yang pada akhirnya turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat mendorong meningkatnya perekonomian Provinsi Jambi.

“Dampak yang sangat siginifikan dari pandemi Covid-19 ini adalah pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi berada pada angka minus 1,72 persen. Perlambatan ekonomi terjadi karena penurunan kinerja, konsumsi rumah tangga yang relatif menurun, pelemahan harga komoditas unggulan dan menurunnya produksi manufaktur,” kata Ardy Daud.

“Berita baiknya, kondisi ekspor Provinsi Jambi saat ini sudah mulai membaik berdasarkan data yang ada, serta pada bidang pertanian juga turut memberikan kontribusi positif dengan adanya panen raya beberapa waktu yang lalu dalam menjaga pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi,” lanjut Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud mengingatkan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera mempercepat pelaksanaan APBD, karena realisasi anggaran APBD tersebut sangat membantu dalam perputaran uang ditengah masyarakat.

Pada rapat tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH bertindak sebagai moderator dalam rapat yang diikuti oleh Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Ir.Agus Sunaryo,M.Si dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi. (Sidik)

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Idul Adha di Merangin, Tetap Patuh Protokol Kesehatan

MERANGIN - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kabupaten Merangin, berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Semua masyarakat terlihat patuh memakai masker.

Kepatuhan masyarakat memakai masker itu, terlihat baik ketika melakukan Shalat Idul Adha di masjid-masjid, sampai pelaksanaan pemotongan hewan Qurban pada Sabtu (01/8).

Bupati Merangin H Al Haris bersama Hj Hesty Haris, melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Makmur bersama sejumlah pejabat dan ribuan Jemaah yang sejak pagi telah berdatangan dari berbagai penjuru Merangin, Jumat (31/7).

Pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Baitul Makmur tersebut, tampil sebagai Khatib dan Imam-nya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin Dr HJoni Musa Lc MA,

Dipengarahan sebelum Shalat Idul Adha, bupati kembali menginagatkan Jemaah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. ‘’Kita tentunya tidak boleh lengah mengabaikan protokol kesehatan,’’ujar Bupati.

Masyarakat lanjut bupati, harus tetap waspada bahwa virus Corona yang bisa saja datang kapan saja dimana saja, termasuk ketika masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan hewan Qurban.

‘’Kita bersyukur, karena kita telah bisa melaksanakan Sholat Idul Adha di mesjid mesjid dalam Kabupaten  Merangin, karena Merangin sudah masuk dalam Zona Hijau,’’terang Bupati.

Perayaan Idul Adha 1441 H jelas bupati, masih dalam pandem Covid-19. Untuk itu masyarakat kembali diminta untuk berhati-hati dan terapkan betul protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

‘’Ketika Allah menguji kita, kita mesti sadar kalau kita adalah makhluk hamba-Nya yang kecil. Kita berdoa agar Allah memberikan kita kekuatan dan kesabaran dalam menerima ujian dari Allah,’’pinta Bupati.

Selain itu bupati mengatakan, jemaah haji Indonesia yang seyogyanya berkumpul di Padang Arafah pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, kini harus bersabar tidak ada yang berangkat haji tahun ini karena wabah Covid-19.

Bupati minta para calon jemaah haji untuk bersabar atas tertundanya keberangkatan haji tersebut. ‘’Kita harus memahami dan menyadari bahwa Allah maha besar dan maha segalanya,’’jelas Bupati.

Pada pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di masjid-masjid, bupati kembali tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

‘’Laksanakan pemotongan hewan Qurban dengan sebaik mungkin, semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua di tatanan kehidupan New Normal Covid-19. Bagikan daging hewan Qurban dengan tertib dan aman,’’pinta Bupati.

Pemerintah Wanti-Wanti Terjadinya Klaster Corona Saat Pilkada Nanti

JAMBI - Berdasarkan intruksi pemerintah pusat, pemerintah daerah diberikan peringatan agar pelaksanaan pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19 ini selain dapat berlangsung dengan aman tapi juga kondusif.

Yang artinya, terhindar dari resiko penularan virus Covid-19 atau lebih parahnya lagi dapat terhindar dari adanya klaster baru penyebaran virus corona setelah pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2020.

Ini Kata Petugas Soal Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen dan Ganjil Genap Bogor

BOGOR - Rombongan motor gede (moge) yang menuju Puncak diduga lolos pemeriksaan surat rapid antigen yang digelar aparat gabungan di...

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Paparkan Program Strategis Kemaritiman

KUALA TUNGKAL (SR28) - Sambut langsung Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS  memaparkan capaian dan programnya dalam bidang kemaritiman, Kamis (17/09).

Dalam silaturahmi dan makan malam bersama Danlanal, Forkopimda dan Kepala OPD yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati itu, Bupati juga sampaikan secara singkat tentang Kabupaten Tanjab Barat serta program-program yang telah dilaksanakan terutama di bidang kemaritiman.

"Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di pesisir timur dan sekaligus menjadi pintu gerbang laut Provinsi Jambi. Terdiri dari berbagai kultur etnis dan agama, namun tetap hidup berdampingan dengan damai. Kami punya kelurahan kerukunan umat beragama dan kampung pancasila," ujar Safrial mengawali sambutan.

Lanjut Bupati,"Sebagai sekretariat pengelolaan pantai timur sumatera kami juga gerakkan daerah pesisir timur untuk menanam mangrove. Pada tanggal 26 Juni 2020 juga sudah diresmikan penggunaan gedung baru Pos TNI AL Kuala Tungkal sekaligus penyerahan simbolis Barang Milik Daerah (BMD) dari Pemkab Tanjab Barat ke Pangkalan TNI AL Palembang senilai 1,9 milyar," tambahnya.

Bupati Safrial juga berharap rencana strategisnya untuk membangun Pangkalan TNI AL di Kuala Tungkal bisa terwujud.

"Mengingat letak strategis Tanjab Barat, kami berharap Bapak Danlanal dapat melakukan kanjian mendalam tentang rencana ini dan Pemkab siap mendukung rencana tersebut. Kami sudah siapkan lahan 2 hektar untuk Lanal dan 2 hektar untuk Bakamla," jelas Bupati penuh semangat.

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan kerjanya ke Tanjab Barat karena Jambi merupakan bagian Lanal Palembang. Sebagai pejabat baru dirinya harus tahu wilayah yang jadi tanggung jawab Lanal Palembang. Dengan kunker ini Danlanal berharap bisa lebih dekat dengan pejabat di Tanjab Barat.

"Dengan kunker ini Lanal Palembang berusaha maksimal membangun negeri," ujarnya.

Turut hadir dalam jamuan makan malam bersama Danlanal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Sekda Ir. Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat. (Sabri)

Casing jaket PD membuat Moeldoko menyindir keras AHY

Casing jaket PD membuat Moeldoko menyindir keras AHY Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5484804/perkara-jaket-pd-bikin-moeldoko-disindir-keras-ahy?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Man City Tidak Tahu Kata-Kata Slack

Jakarta - Manchester City terus berlari dan menusuk...

Pelantikan Bupati Dan Wali Kota Terpilih Hasil Pemilu di Jambi Terkatung-katung

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini belum diketahui siapa nantinya pejabat yang akan ditunjuk untuk sementara menduduki kekosongan jabatan Gubernur Jambi.

Harus Baca

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus: bola sepak

PARIWISATA - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin menjauh Juventus. Salah satu keputusannya adalah hengkang dari raksasa Turin karena kesal timnya mengalami kekalahan 2-1 pada...

Sah! Zumi Zola Resmi Sandang Status Duda

JAKARTA - Zumi Zola resmi menyandang status duda. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai istri Zumi, Sherrin Taria. Sherrin Taria menggugat cerai Zumi Zola pada 26 Maret 2020. Sherrin memutuskan pisah karena merasa tidak lagi mendapat perhatian dari Zumi yang saat ini mendekam di penjara.

Sumber: JAMBI28 TV 

Rehab Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Disoalkan Aktivis Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Rehab rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal dengan menggunanakan dana APBD-P tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 1.237.354.000, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjab Barat, di soalkan aktvis Tanjab Barat pasal rehap yang dilaksanakan itu sangat janggal.

Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza, SH.MH, menduga ada upaya penutupan kasus di PUPR sehingga mengagarkan rehap Rumah Dinas Kejaksaan Negeri itu dilakukan, padahal kita tau Rumah Dinas Kejaksaan negri kuala tungkal merupakan kewajiban pemerintah pusat dimana Kejaksaan itu merupakan Pertikal, dan tidak sepatut mengunakan Dana Daerah. "Ujar Anand Viqriza.

"Terlebih lagi Rekanan yang bekerja Rehap Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal juga merupakan kontraktor nya bermasalah terkait pembangunan Jembatan Sebrang Kota parit 20 yang baru seumur Jagung jembatan yang dibangun sudah retak dan lantai jembatan juga lentur, disini kita menduga ada penutup kasus yang saat sudah menyeruak kepermukaan umum, " papar Anand Viqriza.

"Kita minta Kejaksaan Negeri kuala Tungkal ini bekerja lah secara provisional, sehingga kasus Korupsi yang ada di Tanjab Barat ini bisa diselesaikan," pungkasnya. (Sabri)

DPRD Tebo Bahas APBD 2020

TEBO (SR28)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab.Tebo Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna yang digelar di Gedung Aula DPRD Tebo pada Senin (22/07/2019) sekitar pukul 10:45 wib dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, SE beserta Wakilnya. Selain itu, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo, Unsur Forkompimda Kab. Tebo, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar. S.Kom M.Si yang diwakilkan oleh wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan. SH dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan terutama yang berkaitan dengan APBD di mana setiap daerah berkewajiban untuk menyusun dan mengesahkan APBD yang merupakan landasan operasional dalam penganggaran"Ini merupakan penganggaran tahun ketiga dari implementasi dari visi dan misi tahun 2017-2022 menuju Tebo tuntas, tertib, unggul adil dan sejahtera," kata Syahlan.Menurut Syahlan, bahwa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang, hal ini dilihat dengan kebutuhan masyarakat yang tidak mampu dengan kemampuan keuangan daerah. Dan tahun 2020 mendatang, pihaknya akan tetap fokus dengan peningkatan infrastruktur, jalan, pendidikan, kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
"Untuk itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, kita akan memprioritaskan pembangunan jalan penghubung antar wilayah, prasarana pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Syahlan juga menyampaikan bahwa pokok rancangan APBD T.A 2020. PAD tahun 2020 di prediksi sebesar 1,7 milyar lebih. Angka menunjukkan peningkatan sebesar 38 milyar lebih dari anggaran tahun 2019 lalu atau sebesar 3,43 persen.
"Tentu ada peningkatan setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok bersama," pungkas Syahlan.

disadur dari Portal Tebo

Terima Audiensi KNPI, Bupati Tanjabbar Mengaku Bangga Bersinergi Dengan KNPI

KUALA TUNGKAL (SR28)- Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS terima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus DPD KNPI Tanjung Jabung Barat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/09).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai selama kurang lebih satu jam tersebut, Bupati mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menerima KNPI Tanjab Barat.

"Bangga bisa bersinergi dengan adek-adek KNPI. KNPI itu kumpulan pemuda intelektual yang bicara sesuai data dan fakta. Senang sekali kalau KNPI tadi menyatakan akan menjadi mitra strategis Pemerintah," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurutnya, justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi Pemerintah. Bupati juga berharap KNPI bisa jadi backup untuk program Pemerintah yang bagus, dan juga sebaliknya, KNPI juga diharapkan mengkritik program Pemerintah yang dirasa tidak bagus.

"Saya sangat butuh kritik asal jangan fitnah, fitnah itu yang berbahaya. Kita perlu membangun Tanjab Barat lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan, tapi masyarakat harus realistis karna banyak juga kemajuan yang kita buat," jelas Safrial.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya KNPI yang di dalamnya merupakan pemuda/pemudi intelektual, diharapkan bisa menjembati gap pola pikir Pemerintah dengan masyarakat.

"Pola pikir kita harus sama dan fundamental. Banyak pembangunan yang telah kita lakukan dan sekarang bisa dirasakan  bersama seperti pelabuhan roro, gardu induk, pipanisasi hingga peningkatan SDM dengan mengirim putra-putri Tanjab Barat sekolah vokasi," tutup Safrial.

Sementara ketua KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, S.IP menyampaikan kedatangannya audiensi dengan Bupati untuk memperkenalkan pengurus baru sekaligus mengundang Bupati agar bisa hadir saat pelantikan Pengurus KNPI Tanjab Barat yang akan diadakan dalam waktu dekat. Dadang juga menyampaikan komitmennya bahwa KNPI kedepannya akan menjadi mitra stretegis Pemerintah dalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam audiensi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, dan pengurus inti KNPI Tanjab Barat mulai dari Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua Bidang. (Sabri)

Aliansi Muslim Jambi Serukan Boikot Produk Prancis

KOTA JAMBI - Setelah Selesai melakukan shalat Jum’at ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia yang berjumlah ratusan umat muslim berkumpul di masjid agung al falah broni kota jambi,dan melakukan konvoi menuju tugu juang Sipin,tampak aksi tersebut dikawal oleh aparat kepolisian. Dalam orasinya, dihimbau untuk masyarakat muslim untuk tidak membeli dan memboikot produk – produk Prancis yang ada di Indonesia khususnya daerah Jambi.

Kemunculan Seekor Ular Sanca Hebohkan Warga Thehok-Kebun Kopi

KOTA JAMBI (SR28) - Kamis pagi (30/7) puluhan warga yang tinggal di jalan Raden Wijaya Lorong Akimar Kelurahan Thehok Kota Jambi dibuat ketakutan dengan kemunculan seekor ular sanca.

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

BATANGHARI (SR28) - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, perkebunan sawit memiliki potensi yang cukup besar di Provinsi Jambi, yang merupakan bagian dari aset serta modal dasar bagi pembangunan ekonomi masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Fachrori mendukung dan mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui replanting (peremajaan) sawit rakyat. Hal itu dikemukakannya dalam Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Barokah Tahun Buku 2019 dan Penanaman Perdana Peremajaan/Replanting Kelapa Sawit Anggota KUD Barokah Desa Karya Mukti Kecamatan Muaro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, Senin (20/07/2020.)

Sebelumnya, Gubernur Jambi yang didampingi Bupati Batanghari Syahirsyah dan Wakil Ketua DPRD Batanghari Yunita Asmara melakukan penanaman kelapa sawit secara simbolis, peremajaan sawit rakyat seluas 212 hektar, bantuan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Fachrori menyampaikan, RAT dipadukan dengan penanaman peremajaan kelapa sawit, cerminan bahwa seluruh pengurus KUD Barokah telah berusaha menfasilitasi kepentingan anggotanya untuk kelanjutan usaha perkebunan kelapa sawit untuk jangka panjang.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan seluruh jajaran Koperasi Barokah yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, yang telah berhasil menjadi koperasi berprestasi di tinggkat nasional tahun 2020.”Iini bisa menjadi motivasi bagi para pengurus koperasi lainnya yang ada di Provinsi Jambi, untuk senantiasa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan koperasi, dengan tujuan kita bersama agar perekonomian masyarakat dapat meningkat,” ujar Fachrori.

“Perkembangan koperasi di Provinsi Jambi saat ini cukup menggembirakan, terlihat dari jumlah masyarakat yang menjadi anggota koperasi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, tetapi belum diikuti dengan kualitas, dapat terlihat dari data jumlah koperasi tahun 2020 posisi per 30 Juni 2020, sebanyak 3.652 unit yang terdiri dari 2.126 koperasi aktif dan 1.526 koperasi tidak aktif. Koperasi aktif yang bisa melaksanakan rapat tahunan baru mencapai 652 unit koperasi baru mencapai 24 persen. Ini tantangan bagi kita semua, baik pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan yang terlibat dalam sektor perkoperasian,” ungkap Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengimbau seluruh pemangku kepentingan koperasi dan UMKM di provinsi maupun kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk dapat memberikan pendampingan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mendirikan koperasi. ”Pada saat ini, pemerintah memberikan kemudahan, dimana proses pelayanan akan dilakukan secara online, jika persyaratannya sudah lengkap, paling lama 3 hari nomor Badan Hukum dan Nomor Induk Koperasi (NIK) sudah diterbitkan,” kata Fachrori.

“Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kepala daerah, untuk sekarang ini pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui sistem Administrasi Badan Hukum,” tutur Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsyah.Sy menyampaikan, penanaman perdana kelapa sawit petani anggota KUD Barokah sebagai peremajaan kebun sawit rakyat yang difasilitasi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten dan Provinsi Jambi dengan mengunakan anggaran APBN, yang sepenuhnya dipergunakan sebagai replanting sawit yang perlu didukung sepenuhnya agar para petani bisa menjadi petani mandiri yang bukan tergantung dengan perusahan-perusahan besar.

Selain itu, Syahirsyah minta para petani bisa mendirikan pabrik kelapa sawit di Kabupaten Batanghari. ”Melalui koperasi, kita bisa berkerjasama untuk mendirikan pabrik kelapa sawit, dengan adanya pabrik bisa menopang perekonomian masyarakat,” pungkas Syarhirsyah.

Sementara itu, Ketua KUD Barokah Rafles menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi berserta rombongan atas penanaman perdana kebun kelapa sawit, guna meningkatkan pendapatan masyarakat sebagai peningkatan ekonomi masyarakat. Pada peremajaan tahap pertama seluas 212 hektar dan tahap kedua nanti seluas 334 hektar yang berkerja sama dengan PT Sentia Abadi selaku kontraktor pengerjaan. (Muhammad Sidik)

New Normal Covid-19 Di Pasar Tradisional Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi telah memberlakukan New Normal bagi masyarakat. Kebijakan ini terlihat di pasar tradisional Mama, para pedagang dan pembeli tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

New Normal di Pasar Tradisional Jambi

Tenaga Kesehatan di Rumah Isolasi Covid-19 Provinsi Jambi Terima Insentif Rp5 Juta Perbulan

Berdasarkan penjelasan pihak Dinas kesehatan Provinsi Jambi, seluruh tenaga kesehatan kontrak yanng ditugaskan di 2 rumah isolasi Covid-19 tersebut menerima insentif sebesar...

Video News

Meski Sudah Dibuka Kembali, Layanan IGD Rumah Sakit Abdul Manap Belum Optimal

KOTA JAMBI (SR28) - Kendati demikian, pembukaan layanan IGD ini belum bisa berjalan secara optimal. Lantaran dibuka dengan berbagai keterbatasan. Sebab, beberapa tenaga medis masih harus melaukan isolasi mandiri lantaran belum keluarnya hasil uji swab.

Polda Jambi Berhasil Selamatkan 233.572 Jiwa dari Narkoba

JAMBI (SR28) - Polda Jambi melakukan pemusnahan barangbukti narkotika hasil tangkapan Ditresnarkoba Polda Jambi, Polresta Jambi dan Polres Bungo di tempat Krematorium...

Tuchel tidak peduli dengan masa depan Tammy Abraham di Chelsea

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku tidak terlalu peduli dengan masa depan para pemainnya. Ahli taktik Prancis tidak ingin penilaiannya terhadap kinerja pemain dipengaruhi oleh...

Bupati Tanjabbar Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H.Safrial, M.S mengajak masyarakat ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Hal itu disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (26/09).

Lebih lanjut, sekda juga ingatkan terkait masa kampanye yang merupakan salah satu tahapan pemilihan serentak tahun 2020 dalam masa pandemi. Selain tahapan paling semarak, menurutnya masa kampanye juga rawan terhadap penyebaran covid 19 di karenakan melibatkan banyak orang.

"Oleh sebab itu saya mengajak semua pihak yang terlibat pada saat kampanye dilaksanakan wajib melaksanakan protokol kesehatan covid 19, untuk mencegah penularan pandemi covid 19 kepada orang lain," ajaknya.

Sekda juga menghibau kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga sikap, perkataan, dan etika, serta selalu menjaga persatu dan ketenteraman masyarakat di daerah kita, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan yang perlu di ingat, pilihan boleh tidak sama, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

Sekda juga berharap peserta Pilkada  dapat berkampanye secara simpatik dengan menawarkan visi, misi dan program-program dengan cara yang sopan, saling menghormati, tidak menghasut, tidak saling memojokkan baik individu maupun pasangan calon, serta selalu mengedepankan etika dan moral politik yang mencerminkan kepribadian bangsa yang berbudaya dan beragama.

"Jadikanlah kegiatan kampanye ini sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat, agar masyarakat lebih menyadari akan hak dan kewajibannya dalam berdemokrasi," ujar Sekda.

Dalam kesempatan yang sama, sekda bersama jajaran Forkompimda, Ketua dan anggota KPU, ketua dan anggota Bawaslu, saksikan penandatanganani deklarasi kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten tanjung jabung barat 2020 oleh paslon Bupati/Wakil Bupati Tanjab Barat. (Sabri)

Paslon Mulya Disahkan Nomor Urut 1 Dimaknai Mudah Dikenal

‌‌KUALA TUNGKAL (Sr28) – Penetapan Nomor Urut yang dilaksana oleh KPU Tanjab Barat, Kamis (24/09) di Tungkal Hotel, Jalan Panglima Camar, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Mulyani –Amin (Mulya) ditetapkan Nomor Urut 1.‌‌

Atas penetapan Nomor Urut 1 pasangan Mulyani – Amin (Mulya) pun mengucapkan rasa syukur.

"Kami yang dapat Nomor Urut 1 bersyukur Alhamdulillah, karena nomor 1 lebih mudah untuk mengenal kami,dengan  Nomor  Urut 1,mudah-mudahan kedepan kita bersatu untuk memajukan Tanjab Barat ini, beda kandidat itu hal yang biasa  tetap kita bersama saudara,” ujar Paslon Mulya.‌‌

Lanjut Paslon 1 (Satu),Mulyani-Amin (Mulya) dengan ditetapkan sebagai Nomor Urut  1 kedepan dalam tahapan Pilkada 2020 ini dirinya akan menjaga kesehatan.

"Kita wajib mematuhi Protokol Kesehatan,mengingat di pilkada 2020 ini kita masih dihadapkan dengan Virus Covid-19 yang hinga kini belum juga hilang," imbuhnya.

"Dengan tahapan Pilkada yang sangat riskan akan virus Covid-19 semoga dari awal tahapan ini hingga akhir pemilihan semua berjalan dengan lancer aman dan damai dan tidak didapati Klaster Baru Covid -19 dalam Pilkada ini, baik sebelum maupun sesudahnya," pungkas Paslon nomor urut 1 usai prosesi pencabutan nomor.(Sabri)

Myanmar diguncang oleh gerakan militer, internet terputus

YANGON, Myanmar - Penampakan pengangkut personel lapis baja di kota terbesar Myanmar dan penutupan internet meningkatkan ketegangan politik pada Minggu malam, setelah sejumlah besar...

Daerah

Gara-gara Klaster Covid-19 di Lapas, Warga Binaan Terancam Tak Bisa Nyoblos

JAMBI  - Beberapa kelompok masyarakat belum bisa terdaftar dalam DPT Pemilu tersebut lantaran terkendala beberapa hal. Contohnya seperti yang terjadi di Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Kelas II A Jambi yang belum bisa diakomodir. Ini disebabkan karena telah terjadinya klaster penularan Covid-19 di lapas.

Crystal Palace Vs Man United Lengkap Tanpa Pemenang

London - Perjalanan Manchester United ke markas Crystal...

Fantastis! Facebook Bayar Rp 9,2 Triliun Atas Gugatan Privacy

ILLINOIS - Facebook akhirnya membayar 650 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 9,2 triliun kepada pengguna yang menuduh perusahaan tersebut membuat dan menyimpan...

Debit Air Sungai Batanghari Mulai Surut

KOTA JAMBI - Ketinggian muka air sungai Batanghari yang terpantau di Pos Duga Air Otomatis Tanggo Rajo Kota Jambi itu kini perlahan mulai mengalami penyusutan yang signifikan.

Berdasarkan laporan petugas pantau pos Duga Air Tanggo Rajo, ketinggian muka air sungai Batanghari sudah surut hingga mencapai ketinggian 10,75 meter dari permukaan dasar sungai.

Bahkan, dalam seharinya, debit air sungai terpanjang di pulau Sumatra ini mengalami penyusutan mulai dari 20 sampai dengan 5o centi meter perharinya.

Sport

Operasi Tangkap Tangan Jaring, Ini Puji Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Nurdin Abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (tengah) dikawal petugas saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). ANTARA FOTO / Dhemas Reviyanto ...

Termasuk gaji, inilah 3 alasan Juventus melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021: bola sepak

CRISTIANO Ronaldo berkali-kali digosipkan akan hengkang dari Juventus. Menurut laporan CalciomercatoCristiano Ronaldo sudah menghubungi agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru pada musim panas...

Kasus Covid 19 Melonjak, Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar di Rumah

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi kembali mengambil kebijakan untuk memberhentikan sementara kegiatan tatap muka di sekolah selama dua minggu kedepan. Keputusan itu diberlakukan setelah tim Satgas Penanganan Covid-19 menggelar rapat dengan hasil keputusan belajar di rumah secara daring.

Keputusan tersebut diambil lantaran terdapat lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi.

Sumber: JAMBI28 TV

Pengacara Habib Rizieq: Pesan dari HRS untuk Mengambil Semua Jalan untuk Keadilan

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab itu mengenakan gugatan hak asuh usai diperiksa penyidik ​​Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) pagi. ...

Pilkada Di Masa Pandemi, Pemkab Tanjabbar Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Gelaran Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu Pemkab Tanjab Barat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Tahapan Pilkada Serentak 2020 di Balai Pertemuan Kantor Bupati yang dibuka oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M,Si, Kamis (17/09).

Sekda Tanjabbar H. Agus Sanusi saat membacakan sambutan Bupati mengatakan Pemilihan Kepala Daerah tahun ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat penyelenggara pilkada 2020 memasuki babak baru, sempat tertunda namun akhirnya tetap dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang dengan berbagai penyesuaian yang baru.

"Protokol kesehatan yang akan dijadikan salah satu regulasi pada pilkada tahun ini adalah menjadi salah satu kewajiban moral yang harus selalu kita ingatkan kepada masyarakat dan para pendukung masing-masing pasangan bakal calon," ujarnya.

"Kita berharap pilkada berlangsung Aman, Damai dan semua sehat, bukan hanya pilkadanya sukses tapi cluster Covid 19 dapat dikendalikan." melalui pertemuan ini diharapkan dapat diperoleh rumusan yang komprehensif, konkret dan antisapasif dalam mewujudkan sukses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat yang bebas dari Cluster Covid 19.'Mengakhiri sambutannya Sekda mengajak untuk saling menjaga stabilitas politik, ekonomi, sosial budaya serta ketentraman dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19," timpalnya.

Sebelumnya Kepala Kesbangpol Tanjab Barat, Drs. R. Azis Muslim M.AP menyampaikan Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kemendagri tanggal 14 September 2020 perihal pelaksanaan Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di wilayahnya untuk menekan penyebaran Covid-19 saat menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Melalui rakor ini diharapkan terbangun komitmen dan persamaan persepsi bersama peningkatan disiplin protokol kesehatan.

Turut serta menjadi pembicara dalam rakor KPU Kab. Tanjab Barat memaparkan PKPU nomor 10 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan KPU RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil bupati, Walikota/Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi  bencana non alam Covid 19.

Kemudian materi dari Bawaslu tentang Peraturan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengawasan, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid 19."Hadir dalam rakor ini, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Kepala OPD, Para Camat serta tamu undangan lainya. (Sabri)

Dikritik Tak Becus Atasi Banjir, Anies Baswedan Justru Berterima Kasih

JAKARTA - Di tengah banjir kritikan akan kegagalannya mengendalikan banjir , Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru menyampaikan terima kasih dan mengapresaiasi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu...

TV

Empat UPR Merangin Mendapat Sertifikat CPIB

MERANGIN  - Empat Unit Pembenihan Rakyat (UPR) di Kabupaten Merangin, diberi Sertifikat Cara Pembenihan Ikan  yang Baik (CPIB) dari Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia.

UPR  yang menerima sertifikat CPIB itu, Andika Hidayah dari UPR Andik Lele, Desa Sungai  Kapas Kecamatan Bangko,  Triswanto dari UPR Berkah Mina Desa Tambang Mas Kecamatan Pameneng Selatan.

Selain itu, Dwi Purwanto dari UPR Fadel Fish, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan dan Sutar dari UPR Sahabat, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan.

‘’Jadi kualitas pembenihan ikan kempat UPR ini, telah diakui secara nasional. Artinya mereka mempunyai kemampuan mengelola pembenihan ikan secara baik,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri di halaman kantor bupati, Senin 13-7-2020.

Semakin banyak memiliki Sertifikat CPIB lanjut bupati, akan semakin menciptakan kepercayaan publik terhadap UPR tersebut, karena akan semakin membuktikan kalau hasil pembenihan yang dilakukan itu semakin baik.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sertifikat gratis lahan usaha budidaya perikanan (Prasehatkan) kepada sebanyak 20 orang anggota kelompok budidaya ikan di Kecamatan Tabir Ilir.
Sertifikat Prasehatkan itu terang Kadis Perikanan Merangin M Damai, merupakan kegiatan program pemberdayaan masyarakat, kerjasama Kementerian Kelautan Perikanan RI dengan Badan Pertanahan Nasional.

‘’Pemkab Merangin sebagai ‘penyambung tangan’ melalui Dinas Perikanan telah mengusulkan sertifikat kolam ini ke Pusat. Alhamdulillah telah dikabulkan langsung kita bagikan,’’ terang M Damai.

Bupati menambahkan, Sertifikat Prasehatkan itu akan mematenkan lahan perikanan milik seseorang secara hukum. Selain itu Sertifikat Prasehatkan juga digunakan pemiliknya untuk agunan pinjaman modal usaha.

Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Malah Temukan Penyeludupan Benih Lobster

TANJAB TIMUR - Selain barang bukti 27 box styrofoam berisi 40.500 ekor Baby Lobster jenis mutiara dan pasir. Dalam penangkapan tersebut polisi juga mengamankan sebanyak 3 orang tersangka, yakni KR, RN dan AB.

Ketiga tersangka in diduga merupakan jaringan yang terlibat dalam aksi penyelundupan benih lobster tersebut ke luar negeri.

Ketiga tersangka itu saat ini juga telah diperiksa untuk dilakukan pengembangan leih guna dapat menankap tersangka lainnnya.

Indobarometer: FU-SN Unggul 39,3% diatas CE-RATU dan Haris-Sani

JAMBI (SR28)- Indo Barometer meliris hasil survei untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jambi yang akan bertarung pada Pilgub, 9 Desember 2020 mendatang. Hasilnya, pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal mengungguli dua rival politiknya, Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Al Haris-Abdullah Sani.

Pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal unggul dengan 39,3 persen.  Sedangkan Cek Endra-Ratu Munawaroh mendapatkan 31,3 persen dan pasangan Haris-Sani diangka 23,3 persen.

Peneliti Indo Barometer, Hadi Suprapto menyebutkan, bahwa survei ini dilakukan pada 16-24 November 2020 lalu atau 12 hari sebelum hari pencoblosan. Survei ini dilaksanakan diseluruh wilayah provinsi Jambi, meliputi 11 Kabupaten/Kota dengan populasi survei adalah Warga Negara Indonesia di Provinsi Jambi, dan sudah mempunyai hak pilih.

Selain itu, jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar lebih kurang 2,83  persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Untuk metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.
" Tingkat keyakinan pemilih terhadap pilihannya hingga hari pencoblosan temuan kita cukup besar yakni 86,5 persen. Meskipun ada kemungkinan merubah pilihan 3,6 persen,” ujarnya, Jumat (4/12) kemarin.

Hadi menyebutkan, ada lima indikator mengapa pasangan Fachrori-Syafril diprediksi bisa memenangkan kontestasi politik Pilgub Jambi.  Pertama karena tingkat elektabilitas gubernur dan juga wakil gubernur unggul dari kandidat lainnnya, begitu juga ketika dalam simulasi berpasangan.
Kedua, lanjut Hadi, dukungan terhadap pasangan Fachrori-Syafril merata hampir di semua daerah. "Pengalaman kita itu terbukti. Kita sudah pernah survei di Jambi, polanya hampir sama. Siapa calon yang merata unggul di sejumlah daerah, akan menang," tegasnya.

Kemudian ketiga, kepribadian Fachrori Umar juga unggul dari calon lain. Kemudian keempat, Fachrori Syafril didukung Capres paling populer saat ini yakni Prabowo.

Hadi menjelaskan, temuan pokok survei elektabilitas calon gubernur, wakil gubernur, dan Paslon dengan pilihan calon Gubernur dalam pertanyaan terbuka atau spontan adalah Fachrori Umar 28,6 persen. Disusul Cek Endra 21,6 persen, Al Haris 17,8 persen, Abdullah Sani 0,1 persen.
Sedangkan Pilihan calon Gubernur untuk tiga nama dalam pertanyaan tertutup, Fachrori Umar memperoleh dukungan 40,3 persen, Cek Endra 30,8 persen, Al Haris 23,1 persen. "Pilihan calon Wakil Gubernur dalam pertanyaan terbuka, Syafril Nursal 24,8 persen, Ratu Munawaroh 19,8 persen, Abdullah Sani 16,8 persen,” katanya.

Selanjutnya pilihan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pertanyaan terbuka adalah Fachrori Umar – Syafril Nursal unggul dengan dukungan 22,8 persen, disusul pasangan Cek Endra – Ratu Munawaroh 18,8 persen, Al Haris – Abdullah Sani 16,2 peren.

Dalam pilihan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk 3 pasang nama dengan pertanyaan tertutup adalah pasangan Fachrori Umar – Syafril Nursal memperoleh dukungan 39,3 persen, Cek Endra – Ratu Munawaroh 31,3 persen, Al Haris – Abdullah Sani 23,3 persen. " Fachrori juga unggul dari aspek kepribadian dan kemampuan. Penilaian masyarakat terhadap kepribadiannya seperti jujur, intelektual,berwibawa sebagai pemimpin dan dekat dengan rakyat,” katanya.
Selanjutnya, dukungan Fachrori-Syafril juga merata di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi seperti di Kerinci, Batanghari, Muaro Jambi, Tebo, Bungo, Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh. "Sedangkan CE-Ratu unggul di Sarolangun, Tanjab Timur, Tanjab Barat. Al-Haris hanya unggul di Kabupaten Merangin," jelasnya.

Reuni 212 Ditolak, PA 212 Ultimatum Pemerintah. Begini Katanya

JAKARTA (SR28)- Tidak diberinya izin reuni 212 oleh pengelola Monas DKI Jakarta mendapat dua respon dari PA 212, yaitu Kooperatif dan Ultimatum.

Ketua Umum PA 212 Ust Slamet Ma'arif dalam pernyataan resminya menyatakan jika pihaknya menerima keputusan Pemprov DKI melalui pengelola Monas.

"kami menerima keputusan tersebut" ungkap Ust.Slamet Ma'arif

Namun demikian, PA 212 juga mengultimatum balik kepada Pemerintah agar lebih konsisten dalam penegakan protokol kesehatan. Pasalnya, PA 212 menilai banyak kerumunan diberbagai tempat oleh berbagai elemen masyarakat, namun berbeda dalam hal penindakan dilapangan.

"Kami juga akan sama-sama pantau jika terjadi keramaian dimanapun agar dapat ditindak juga. Apalagi banyak Pilkada yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak. Jika pemerintah masih membiarkan hal ini, maka kami akan turut menggelar reuni 212 dengan waktu yang tepat pula" tegasnya.