Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Eksklusif!!! Ingin Instansi/Perusahaanmu Show Up Dalam Bentuk Podcast? Yuk Cek Disini

JAMBI(SR28)- Sebagai salah satu media yang concern menjadi TV Online dengan basis produksi di Provinsi Jambi, JAMBI28TV terus memberikan layanan tontonan yang  bersifat edukatif dan kekinian. Dipenghujung tahun 2020 ini misalnya, redaksi JAMBI28TV memilih fokus pada siaran Podcast sebagai layanan yang bersifat by request dari stakeholder/mitra maupun spesial undangan dari redaksi.

Hal tersebut dilatarbelangi dari suksesnya beberapa kali podcast maupun talkshow yang telah digelar sebelumnya. Minat warganet tampak sangat antusias dengan sajian yang bersifat ting-tong tersebut.

"JAMBI28TV sudah beberapa kali menggelar podcast dan kami merasakan betul respon dari masyarakat sangat positif. Nampaknya masyarakat kita sangat senang melihat siaran yang singkat, padat serta punya daya gali terhadap informasi yang mendalam" ungkap Muhammad Sidik, Pimred JAMBI28TV (Kamis 3 Desember 2020)

Sidik juga menyebut, jika JAMBI28TV kedepan memposisikan diri sebagai wadah bagi seluruh elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam panggung digital ini.

"Tren saat ini saluran informasi utama masyarakat sudah banyak yang melekat pada Handpohone mereka. Sehingga media TV online seperti kami pikir menjadi layanan yan tepat sebagai wadah penyaluran informasi kepada masyarakat. Salah satu produk layanan kami kedepan adalah kami mempersilahkan kepada siapapun baik Pemerintahan maupun swasta serta kelompok sosial untuk bisa mengisi ruang-ruang saluran informasi dengan bentuk Podcast. Alat kami semua lengkap, sehingga siap untuk berkolaborasi dengan siapapun"tambahnya

Untuk diketahui, pada 1 Desember 2020 kemarin, JAMBI28TV telah memberikan surat undangan kepada seluruh instansi dilevel Pemerintah Provinsi Jambi. JAMBI28TV melihat capaian yang dilakukan oleh setiap instansi sangat baik jika terkomunikaskan secara utuh kepada masyarakat dengan format yang paling udah untuk diakses.

Satgas Covid-19 Bersitegang Dengan Pelanggar Protokol Kesehatan

BUNGO (SR28) - Tim gabungan Satgas Covid-19 kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menggelar operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Ironisnya lagi, saat dilakukan penindakan, ada saja warga yang justru marah kepada petugas saat ditanya mengapa tidak mengenakan masker dan malah adu mulut dan saling dorong antara warga yang melanggar dengan petugas.

60 Ribu Lebih Siiswa di Kota Jambi Terima Kuota Internet Gratis

KOTA JAMBI (SR28) - 60.315 Siswa di Kota Jambi dipastikan telah menerima kuota internet gratis untuk pelaksanaan program belajar daring dan masing-masing siswa menerima kuota internet sebesar 35 GB untuk digunakan selama satu bulan.

Peringatan HPN Secara Virtual di Tanjabbar Berlangsung Khidmat

KUALATUNGKAL (SR28) - Selasa (09/02/21) adalah hari bersejarah bagi Pers di Indonesia (HPN) karena pada tanggal 9 Februari ditetapkan sebagai hari lahirnya Pers di...

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Bupati Merangin: Narkoba Musuh Utama Kita

MERNAGIN - Semua pihak tidak boleh lengah dengan Narkoba, karena Narkoba adalah musuh utama kita saat ini. Bahaya Narkoba lebih dari Corona dan pintu masuk Narkoba ini melibatkan banyak orang.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka acara Sosialisasi Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020, tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Rabu (24/6).

Pada acara di Ruang Pola Kantor Bupati yang dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto itu, H Al Haris menegaskan Pemkab Merangin sangat konsisten dalam penanganan Narkoba sedini mungkin.

Narkoba terang bupati, setiap saat dan setiap waktu ada di dekat kita. Terlebih letak geografis Kabupaten Merangin bersis berada di perlintasan jalan Lintas Sumatera, sehingga sangat memungkinkan menjadi pintu masuknya Narkoba.

‘’Saya sudah lama secara resmi meminta BNN, agar di Kabupaten Merangin dibentuk lembaga BNN Kabupaten. Kami sudah menyiapkan gedung untuk Kantor BNN Kabupaten, tetapi sampai hari ini lembaga ini belum juga terbentuk,’’jelas Bupati.

Hari ini Rabu (24/6), bupati secara resmi kembali minta Kepala BNN Provinsi Jambi untuk secepatnya membentuk BNN Kabupaten Merangin, sehingga Pemkab Merangin dan pihak penegak hukum bisa lebih fokus memerangi Narkoba.

Selain itu harap bupati, dengan adanya BNN Kabupaten Merangin, angka pemakai dan pengedar Narkoba bisa lebih ditekan dengan cepat, sehingga kedepannya Kabupaten Merangin akan bersih dari Narkoba.

Sementara itu Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, ancaman Narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan untuk seluruh Indonesia. Dimana letak georafis Indonesia sangat mendukung untuk penyeludupan Narkoba dan kurang sarana prasarana.

Indonesia jelas Brigjen Pol Dwi Irianto, termasuk negara di Asia Tenggara terbesar sebagai penggunaan Narkotika. Pemberantasan Narkoba bukan hanya dilakukan pihak terkait saja, tetapi menjadi tugas semua lapisan masyarakat.

‘’Kami tidak akan bosan-bosannya melakukan penindakan penyeludupan dan pemakai Narkotika. Kami akan terus melakukan pencegahan. Saya minta seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan Narkoba,’’ujar Brigjen Pol Dwi Irianto,

Kepala BNN Provinsi Jambi itu, mengajak seluruh masyarakat dari tingkatan keluarga, dimana orang tua harus aktif membimbing anak-anaknya agar tidak terjerumus ke bahaya pengaruh Narkoba.

Diakui Brigjen Pol Dwi Irianto, banyak peredaran Narkoba di wilayah Jambi, terutama wilayah pertambangan dan perkebunan serta daerah perekonomian yang peredaran Narkobanya meningkat dan ini menjadi tugas bersama.

‘’Pada 2045 nanti, kita akan memasuki modus demografi, untuk itu pencegahan dan memutus matarantai peredaran Narkoba harus cepat dilakukan, agar anak-anak kita tidak terjerumus kedalam pengaruh bahaya Narkoba,’’tegas Brigjen Pol Dwi Irianto.

Tinggi Air Sungai Batanghari di Kota Jambi Siaga 3

Tinggi Air Sungai Batanghari di Kota Jambi Siaga 3 https://www.youtube.com/watch?v=0cvpPzrmRO8&feature=emb_title

Antisipasi Inflasi di Akhir Tahun, Pemkot Jambi Rencanakan Gerakan Tanam Cabai dan Operasi Pasar

KOTA JAMBI - Jika nantinya terjadi kenaikan harga bahan pangan, pemerintah kota juga tengah menyisihkan dana untuk melakukan beberapa langkah operasi pasar.

Selain itu, pemkot jambi juga tengah merencanakan gerakan menanam cabai untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Dimana, pemerintah melalui dinas terkait akan menyiapkan bibitnya secara gratis bagi masyarakat.

Oknum Polisi Terlibat Pembobolan Mesin ATM dan Gerai Alfamart di Kota Jambi

KOTA JAMBI - Tim gabungan Polresta Jambi dan Polsek Jelutung, Kota Jambi berhasil menangkap dua orang pelaku pembobolan mesin ATM yang berada didalam gerai Alfamart. Dimana satu diantara pelaku tersebut adalah oknum polisi yang berdinas di Jambi.

Untuk memuluskan aksinya, pelaku amsuk ke dalam toko dengan membobol dinding ruko yang mereka sewa sebelumnya agar bisa masuk kedalam gerai tersebut.

5 kekalahan beruntun di Anfield!

Liverpool - Liverpool...

Pembangunan Jalan Kelurahan Tungkal Harapan Asal Jadi, Baru Seumur Jagung Sudah Retak dan Berlubang

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pembangunan jalan atau peningkatan skala di kawasan Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, KabupatenTanjung Jabung Barat oleh Dinas...

Debat Kandidat Pilkada 2020 Tanjab Barat Berlangsung Damai

KUALA TUNGKAL (SR28) - Debat Kandidat yang digelar oleh KPU Tanjab Barat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dijadwalkan pukul 20.00 wib, Rabu malam(25/11/2020) berlangsung aman dan lancar.

Dari debat  tiga paslon terlihat disetiap  sesi tanya jawab antar paslon dengan dikawal moderator,"tiga paslon Cabup dan Cawabup Tanjab Barat tersebut saling memberikan pertanyaan dan jawaban bergantian.

Selain itu panitia juga mengedepankan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan peserta yang memasuki ruang debat yang dibuka KPU Tanjab Barat.

Debat kandidat ini menampilkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, diantaranya pasangan nomor urut 1 Mulyani-Amin, pasangan nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan dan pasangan nomor urut 3 Muklis-Supardi.

Debat kandidat tersebut dihadiri Komisioner KPU Tanjab Barat dan Bawaslu Tanjab Barat, dan pendamping paslon bupati dan wakil bupati,"Agenda debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat mengusung dua tema utama yakni Optimalisasi pelayanan publik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan serta persoalan daerah dan pemerataan pembangunan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Debat publik Rabu malam disiarkan langsung melalui media sosial YouTube dan Facebook resmi milik KPU Tanjab Barat serta TV Lokal di Provinsi Jambi.

Ketiga Paslon hadir dalam debat,Paslon nomor urut 1, Mulyani Siregar-Amin kompak mengenakan seragam hitam-putih dengan dibalut jas hitam dan peci hitam."Kemudian paslon nomor urut 2, Anwar Sadat mengenakan baju muslim Koko serba putih dan sebaliknya Cawabup Hairan mengenakan setelan jas resmi serba hitam."Sementara, paslon nomor urut 3 mengenakan setelan kemeja kotak biru dan coklat.

Selama debat, lokasi debat dijaga ketat oleh Kepolisian bersama TNI dan Satpol PP sehingga pelaksaan debat berlangsung aman dan Damai. (Sabri)

Harus Baca

Polisi Buru Pemilik Gudang Minyak yang Terbakar

KOTA JAMBI (SR28) - Kasus kebakaran hebat ang melanda sebuah gudang di jalan Lingkar Barat, kelurahan kenali asam bawah, kecamatan Kota Baru, Kota Jambi pada Senin siang kemarin kini dalam penyelidikan pihak Polresta Jambi.

Waspada! November Hingga Desember Bencana Banjir Ancam Seluruh Wilayah Jambi

JAMBI - Kepala BMKG Jambi menjelaskan curah hujan tinggi juga akan mengakibatkan potensi terjadinya genangan air hingga banjir dengan kategori menengah pada wilayah Jambi bagian barat. Dan pada bulan desember, bahkan potensi banjir dengan kategori menengah ini akan meluas dan mengancam seluruh wilayah provinsi Jambi.

Polisi Grebek Pengolahan Minyak Ilegal di Bajubang, 3 Orang Pemilik Masih Buron

BATANGHARI - Tim Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Batanghari menggrebek 3 lokasi pengolahan minyak ilegal dalam wilayah Ness, kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari, Jambi. Tindakan tersebut merupakan upaya represif, namun sayang Polisi tak berhasil menemukan pemilik dan pekerja dari 3 tempat pengolahan minyak ilegal yang menjadi sasaran penindakan, lantaran para pelaku lebih dulu kabur sebelum polisi tiba di lokasi.

Antisipasi Inflasi di Akhir Tahun, Pemkot Jambi Rencanakan Gerakan Tanam Cabai dan Operasi Pasar

KOTA JAMBI - Jika nantinya terjadi kenaikan harga bahan pangan, pemerintah kota juga tengah menyisihkan dana untuk melakukan beberapa langkah operasi pasar.

Selain itu, pemkot jambi juga tengah merencanakan gerakan menanam cabai untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Dimana, pemerintah melalui dinas terkait akan menyiapkan bibitnya secara gratis bagi masyarakat.

Lupakan hasil imbang, Man United diminta fokus menghadapi babak 16 besar: Okezone menguasai bola

MANCHESTER - Hasil kurang memuaskan Manchester United diraih saat menghadapi Real Sociedad, pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021, Jumat (26/2/2021) dini...

Jon Kenedi Nahkodai Karang Taruna Kelurahan Sungai Binjai

BUNGO (SR28) - Jon Kenedi terpilih menjabat Ketua Karang Taruna kelurahan Sungai Binjai periode 2020 - 2025, ditetapkan sesuai hasil musyawarah bersama di kantor kelurahan Sungai Binjai pada 29 Juli 2020.

Jon Kenedi sangat berterima kasih kepada semua unsur tokoh masyarakat yg terlibat didalam musyawarah pemilihan ketua karang taruna kelurahan Sungai Binjai.

"Sayo mengucapkan terima kasih banyak,atas dipercayoinyo sayo untuk menjabat sebagai Ketua karang taruna kelurahan Sungai Binjai," ujarnya.

Ari Gondrong sangat berbangga hati adanya kader Pejuang Siliwangi Indonesia Cabang Bungo memimpin karang taruna dilingkup kabupaten Bungo terkhusus di kelurahan Sungai Binjai.

"Sayo selaku ketua ormas Pejuang Siliwangi Indonesia cabang Bungo, sangat bangga ado kader dari Pejuang Siliwangi Indonesia cabang Bungo yang duduk di kursi ketua karang taruna kelurahan," ungkapnya.

Selain itu Ari Gondrong berharap Jon Kenedi selaku ketua bisa amanah dan bertanggung jawab atas jabatannya.

"Semoga Jon Kenedi biso amanah dengan tanggung jawabnyo,dan memberikan peran yang iyo nian nyato dimato masyarakat, " tutupnya.

Bupati Safrial Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Program Redistribusi Tanah

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin langsung sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2020 dalam rangka program Redistribusi Tanah yang digelar di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/09/2020).

Disampaikan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taufik SH. MH, sidang ini merupakan tindak lanjut dari telah dilaksanakannya penyuluhan, inventarisasi, dan identifikasi terhadap subyek dan obyek redistribusi tanah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Selain itu juga telah dilakukan pengukuran dan pemetan terhadap 250 bidang tanah yang berada di Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam, serta 100 bidang tanah di Desa Tungkal I Kecamatan Bram Itam," paparnya.

Lebih lanjut Taufik dalam sambutannya menjelaskan, Redistribusi tanah merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka pemberian tanah negara yang bersumber dari objek redistribusi tanah kepada subjek redistribusi tanah.

"Kriteria yang termasuk subjek redistribusi tanah diantaranya petani, buruh tani, nelayan kecil, nelayan tradisional, pembudidaya ikan kecil, guru honorer, pekerja harian lepas, buruh, PNS dengan pangkat paling tinggi golongan IIIa, TNI/Polri berpangkat paling tinggi Letda/Ipda, serta penggarap tambak garam yang tidak memiliki tanah," sebut Taufik.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan redistribusi tanah merupakan implementasi dari amanat undang-undang nomor 5 tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok-pokok agraria, serta undang-undang nomor 56 tahun 1960 tentang penetapan luas tanah pertanian, Peraturan Pemerintah Nomor 224 tahun 1961 tentang pembagian tanah dan pemberian ganti kerugian serta diperluas dengan Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2018 tentang reforma Agraria.

"Tujuan redistribusi tanah adalah mengadakan pembagian dengan memberikan dasar pemilikan tanah sekaligus memberikan kepastian hukum hak atas tanah kepada subjek yang memenuhi persyaratan, sehingga dapat memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi subjek redistribusi tanah," jelas Bupati.

lanjut, Safrial menyampaikan secara umum tahapan kegiatan redistribusi tanah tidak ada yang berbeda dengan pemberian hak milik kepada subjek redistribusi tanah perorangan, namun terdapat beberapa penyesuaian yang akan dijelaskan secara rinci dalam tahapan pelaksanaan kegiatan."tipal nya.

Turut Hadir dalam sidang, Sekda Tanjab barat Ir. H. Agus Sanusi, Asisten 1 Pemerintahan dan kesra Hidayat, SH, Kepala PMD Nor Setyo budi S. Sos, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Zainuddin, Perwakilan Polres tanjab Barat, Dinas PU dan Tata ruang, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Syafriwan, SE, Perwakilan Kesbangpol Taufik, Ketua Himpunan kerukunan Tani Indonesia H. Syaifudin, SE, Kepala Sub. Seksi Landeform dan konsulidasi tanah kantor pertahanan Bagus Pamungkas, Plt. Kasi penataan pertanahan  Koko Sumarwan, S.ST. (Sabri)

Kasus Baru Positif Corona Melonjak, Program Pengetatan Pemkot Jambi Gagal??

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jambi secara tegas menolak bahwa kebijakan pengetatan di berbagai bidang yang kembali diberlakukan dianggap gagal dalam mengerem laju penularan virus corona di wilayah Kota Jambi.

Kemunculan Seekor Ular Sanca Hebohkan Warga Thehok-Kebun Kopi

KOTA JAMBI (SR28) - Kamis pagi (30/7) puluhan warga yang tinggal di jalan Raden Wijaya Lorong Akimar Kelurahan Thehok Kota Jambi dibuat ketakutan dengan kemunculan seekor ular sanca.

Sabar Ya, Tahun 2021 Tidak Ada Kenaikan Upah

JAMBI - Keputusan untuk tidak menaikan UMP 2021 tersebut juga telah tertuang dalam surat keputusan Gubernur Jambi per tanggal 2 November 2020 lalu. Dan penetapan UMP tahun 2021 juga telah ditetapkan pemerintah melalui berbagai pertimbangan matang bersama serikat pekerja.

Video News

VIRAL! Pedagang Bakso Ditendang Seorang Pembeli Bermobil Sampai Terpental

KOA JAMBI - Sebuah insiden tidak mengenakkan menimpa seorang pedagang bakso keliling di kota Jambi. Pedagang bakso yang akrab dipanggil bakso Pak Nasib tersebut harus menahan rasa sakit lantaran mendapat perlakuan kasar dari pembelinya.

Tubuhnya yang mungil seketika terpental saat dadanya ditendnag oleh seorang laki-laki bermobil yang sempat membeli baksonya. Aksi tidak terpuji dankejam pelaku terekam camera CCTV dan viral di media sosial instagram.

Bangunan SDN 175 Kota Jambi Ludes Terbakar

KOTA JAMBI - Kebakaran hebat melanda SDN 175 Kota Jambi Jumat pagi sekitar pukul 10.30 WIB. 9 ruang kelas, ruang TU dan ruang guru ludes tanpa tersisa dilalap si jago merah.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut dan polisi hingga kini masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut.

Anang Hermansyah Ungkap Masa Kritis Ashanty Akibat COVID-19

Jakarta -Anang Hermansyah menjelaskan kondisi lengkap Ashanty dan ketiga anaknya yang terpapar Corona. Sempat mengisolasi diri di sebuah apartemen hingga akhirnya Anang Hermansyah dan...

Jelang Natal dan Akhir Tahun, Bulog Pastikan Stok Beras di Jambi Aman

JAMBI  - Menjelang perayaan natal dan taun baru 2021, kantor wilayah Bulog Jambi pastikan stok beras untuk provinsi Jambi aman dan terkendali. Stok beras yang ada di seluruh gudang bulog di wilayah provinsi Jambi setidaknya tercatat ada 9000 ton beras untuk saat ini.

Dengan estimasi konsumsi masyarakat Jambi yang encapai 1500 ton perbulan, Kanwil Bulog Jambi jamin stok beras tersebut akan aman hingga 6 bulan kedepan.

Daerah

Tokoh Agama, Adat Hingga Masyarakat Siap Kawal Program Stategis BKKBN Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam menerjemahkan sekaligus pelaksanaan Program Stategis Pembangunan Nasional khususnya bidang pembangunan manusia terus digelar secara konsisten.

Setelah sepekan sebelumnya berkolaborasi dengan Senator RI asal Jambi  Saniatul Latifah, BKKBN Provinsi Jambi juga melibatkan langsung tokoh-tokoh lintas elemen dalam menjalankan programnya.

Pada hari Senin (9/3/2020) kemarin, sebanyak 33 orang yang menjadi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengikuti serangkaian  pelatihan yang digelar di ruang Latbang Kantor BKKBN Provinsi Jambi.

Adapun fokus pada pelatihan tersebut adalah pada 3 tujuan, yaitu  Pembangunan Keluarga, Kependudukan serta Keluarga Berencana.

Selain tujuan tersebut, secara spesifik para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang mengikuti Pelatihan tersebut juga diproyeksikan memiliki beberapa luaran seperti pemahaman terkait program Banggakencana, memfasilitasi pelayanan Banggakencana serta membangun sikap dukungan, kerjasama dan kemitraan di desa/kelurahan untuk menyukseskan program Bangga kencana.

Untuk diketahui, Pelatihan tersebut digelar selama 3 hari terhitung 9 Maret hingga 11 Maret 2020. (Muhammad Sidik)

Pengesahan RAPBD Jambi 2021 Ditargetkan Rampung Akhir November

JAMBI - Usai penyampaian nota keuangan dan RAPBD Tahun 2021 oleh pemerintah provinsi Jambi. DPRD Provinsi Jambi targetkan akhir November APBD Tahun 2021 resmi disahkan.

Pengadilan Hamas mengatakan wanita membutuhkan persetujuan wali untuk bepergian

Pengadilan Islam yang dikelola Hamas di Jalur Gaza telah memutuskan bahwa wanita memerlukan izin wali pria untuk bepergianOleh FARES AKRAM Associated Press15 Februari...

Everton Menang Tipis di Kandang West Brom: Okezone the Ball

BROM BARAT - Everton mencapai hasil positif selama tindak lanjut Liga Primer Musim 2020-2021. Menghadapi West Bromwich Albion, skuad The Toffees --julukan Everton...

Sport

H Al Haris: BLT Harus Bermanfaat dan Tepat Sasaran

MERANGIN - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 tahap dua, harus bermanfaat dan tepat sasaran. Warga yang menerima BLT tahap dua, harus warga yang sangat membutuhkan, dengan  kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika menyalurkan BLT dampak Covid-19 tahap kedua, untuk Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko di balai desa setempat, Selasa (09/6).

‘’Alhamdulillah penyaluran dana BLT di Desa Sungai Kapas berjalan lancar dan baik.  Saya minta tolong kepada perangkat desa agar dana BLT tahap kedua ini diberikan kepada warga sangat membutuhkan, kondisinya sangat memprihatinkan,’’ujar Bupati.

Jika penyaluran dana BLT tahap kedua tepat sasaran lanjut bupati, Insya Allah clear semua. Bupati pesan kepada penerima BLT tahap kedua, agar dapat menggunakan dana tersebut, dengan sebaik baiknya. Jangan sampai salah penggunaannya.

Ada sebanyak 194 kepala keluarga (KK), yang menerima BLT dampak Covid-19 tahap kedua di Desa Sungai Kapas tersebut. Setiap KK  menerima dana sebesar Rp 600 ribu dari BLT dana desa di Balai Desa Sungai Kapas tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan program bedah rumah pada 2020 akan terus berlanjut dan dilaksanakan. Ada sebanyak 40 unit rumah yang akan di bedah di Desa Sungai Kapas.

Untuk itu seluruh warga Desa Sungai Kapas dan seluruh masyarakat Merangin diharapkan, bisa membantu menyukseskan program tersebut, terlebih program Kades dan Camat, harus didukung dengan baik.

‘’Kegiatan pengajian mohon diaktifkan lagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap selalu menjaga jarak,’’pinta Bupati.

Bupati berharap, Virus Corona segera berakhir, sehingga masyarakat dapat dengan aman dan tenang melakukan aktivitas kemasyarakat  di desanya masing masing. Anak-anak dapat besekolah dengan normal.

Akibat Melonjaknya Kasus Covid-19, ASN Kota Jambi Kembali Bekerja dari Rumah

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN dan tenaga kontrak di Kota Jambi. Hal tersbeut dilakukan menyusul lonjakan aksusu baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Jambi.

Nonton berita menarik lainnnya di JAMBI28 TV

Theo Hernandez Janji Tontonan Menarik di Pertandingan Milan vs Inter: Bola Sepak

MILAN - Pemain AC Milan Theo Hernandez tak sabar menghadapi Inter Milan pada laga ke-23 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 21 Februari 2021 WIB....

LSM Petisi: Hasil Kerja Pembangunan Sarana Dan Prasarana MTQ Didesa Tungkal 1 Tanggung Jawab PPK-PPTK

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan...

DPRD Tebo Setujui Ranperda Perubahan APBD TA 2020

TEBO (SR28) - Menindaklanjuti Nota Pengantar Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Tebo T.A. 2020, DPRD Kabupaten Tebo menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD pada Rapat Paripurna di Aula Rapat DPRD Tebo, Rabu (16/09/2020).

"Dalam rangka menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Tebo terhadap Nota Pengantar Ranperda kabupaten Tebo Perubahan APBD TA 2020. Skor saya cabut dan secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Ketua DPRD Tebo Mazlan dalam sambutannya.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom

Pada penyampaian yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsul Rizal, SE., M. Si tersebut, sebanyak tujuh fraksi secara umum menyetujui Ranperda tersebut dijadikan sebagai Perda Perubahan APBD T.A. 2020.

Penyampaian persetujuan dibacakan Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsul Rizal, SE., M. Si

Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom., M. Si., melalui Wakil Bupati, Syahlan, SH., pada arahannya menyampaikan Perubahan Ranperda mengenai APBD ini merupakan upaya dari pembenahan kinerja demi pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.

Penandatanganan dokumen oleh Bupati Tebo Sukandar

"Pembahasan Ranperda perubahan yang dilakukan bersama ini merupakan upaya untuk terus berbenah dalam memperbaiki kinerja baik dalam mengelola keuangan daerah maupun program pembangunan yang efektif dan efesien. Agar program yang disusun pada tahun ini lebih tepat sasaran dan mempercepat visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tebo 2017-2022." ujar wabup.

7 Fraksi DPRD Tebo menyetujui Ranperda

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Mazlan, S. Kom., dan diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD di Kabupaten Tebo.

Anggota dewan mengikuti protokol kesehatan selama rapat paripurna berlangsung

.

Tak Ada Pembatasan Warga Luar Daerah Masuk ke Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Pemkot Jmabi tetap memberikan izin warga luar kota Jambi untuk berkunjung ke kota Jambi walaupun ditengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.

TV

Setahun Pandmi Covid-19, 50 Persen Agen Perjalanan RI Sudah Berhentikan Karyawan

JAKARTA - Setahun Corona, bisnis travel agent masih menunggu bantuan dari pemerintah untuk bertahan di tengah pandemi. Saat ini hampir semua biro perjalanan masih...

H Al Haris: Merangin Raih WTP ke-4

MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, kembali menoreh presatasi yang sangat membanggakan masyarakatnya.

Kali ini kembali diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-4 secara beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merangin 2019. Kegiatan ini diselenggarakan melalui Video Conference di Aula Bappeda, Selasa (30/6).

’’Disamping prestasi, diraihnya WTP ini juga menjadi motivasi,’’ujar Bupati didampingi Ketua DPRD Merangin Herman Effendi.

Motivasi lanjut bupati, bagi teman-teman yang sudah bekerja maksimal, baik dari Organisai Perangkat Daerah (OPD), maupun dari semuanya yang terlibat langsung dengan anggaran.

‘’Kalau seandainya anggaran yang dilaksanakan dalam tahun 2019 terjadi permasalahan dengan adanya temuan, tentu Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan DPRD Merangin punya beban moral,’’jelas Bupati.

Artinya lanjut bupati, hasil kerja yang dilakukan dan kualitas dari apa yang telah dibuat lemah. Alhamdulillah tegas bupati, proses kerja yang dilakukan itu sangat baik, sehingga meraih prestasi yang sangat baik pula.

Disadari bupati, uang yang dikelola untuk membangun Kabupaten Merangin adalah uang negara dan uang rakyat, sehingga wajib dikelola mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan sebaik mungkin untuk kepentingan rakyat.

‘’Ini adalah amanah rakyat, yang harus betul-betul dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk rakyat. Terimakasih kepada Tim BPK RI yang telah bekerja maksimal buat Merangin,’’terang Bupati.

Bupati terus berharap bimbingan dari BPK RI, semoga kualitas pembangunan yang dilakukan akan semakin baik dan kualitas laporan keuangannya juga akan semakin baik lagi dimasa-masa mendatang.

2 Dari 16 Santri yang Positif Corona Merupakan Warga Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Dari 16 orang santri Ponpes Al Hidayah Kota Jambi yang positif Corona ternyata hanya ada 2 santri yang merupakan warga Kota Jambi.

Pengacara Habib Rizieq: Pesan dari HRS untuk Mengambil Semua Jalan untuk Keadilan

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab itu mengenakan gugatan hak asuh usai diperiksa penyidik ​​Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) pagi. ...