Kamis, Januari 28, 2021

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Keluarkan Awan Panas Guguran

YOGYAKARTA (SR28) - Gunung Merapi kembali erupsi pada 27 Januari 2021 siang. Jarak luncur awan panas mencapai 3 kilometer. Saat ini, Merapi di...

Jambi Kembali Terima 17.240 Dosis Vaksin Covid-19

JAMBI (SR28) - Berdasarkan rencana pemerintah Jambi, jumlah vaksin Covid-19 itu akan mulai di distribusikan ke 9 kabupaten kota lainnya yang belum...

Belum Ada Laporan Bencana, Status Provinsi Jambi Masih Kesiapsiagaan

JAMBI (SR28) - Berdasarkan pemantauan BPBD Provinsi Jambi, ketinggian muka air sungai Batanghari disejumlah daerah masih berada pada kisaran 12 hingga 13...

Sudah Ada 430 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Yang Dirawat Di Rumah isolasi Milik Pemprov Jambi

JAMBI (SR28) - Sejauh ini sedikitnya sudah ada 430 pasien yang dirawat di 2 rumah isolasi milik pemerintah provinsi Jambi itu sejak...

Technology

Usai Ketok Palu APBD 2021, Pemprov Jambi Langsung Usulkan Perda Sanksi Protokol Kesehatan

JAMBI - Usai ketok palu penetapan APBD Provinsi Jambi tahun 2021. Pemerintah Provinsi Jambi akan langsung mengusulkan penerbitan Peraturan Daerah (Perda) sanksi penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang masih melanggar.

Paslanya, hingga saat ini, peemrintah provinsi Jambi sendiri belum memiliki landasan hukum dan aturan jelas terkait penerapan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Jambi.

- Advertisement -

Mendagri RI Larang Bansos Covid 19 Untuk Pencitraan Politik Calon Kepala Daerah

JAMBI (SR28) - Terkait bansos Covid-19, Mendagri Tito Karnavian akan memberikan sanksi bagi calon petahana pilkada serentak tahun 2020 provinsi Jambi jika gunakan bansos untuk kepentingan pencitraan politik para calon kepala daerah.

Sumber: JAMBI28 TV

Wabup Apresiasi MoU Kodim 0420/Sarko dengan Kemenag

MERANGIN - Wakil Bupati Merangin H Mashuri sangat mengapresiasi Momerandum of Understanding (MoU) antara Kodim 0420/Sarko Dengan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin.

MoU tentang pembinaan kehidupan umat beragama secara sistematik, menyeluruh, integral dan integratif itu, ditandatangani Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah dengan Kepala Kemenag Merangin H Marwan Hasan.

‘’Jelasnya nanti kedua belah pihak akan saling  tukar menukar data dan informasi, yang berkaitan dengan tata kehidupan beragama di wilayah Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup pada acara yang berlangsung di Aula Kemenag Merangin itu.

Tak kalah penting terang wabup, pembinaan masyarakat dalam rangka mendeteksi dini dan cegah dini berkembangnya paham redikal. Diharapkan wabup, unsur Babinsa dan Penyuluh Agama mampu mendeteksi dini paham radikal itu.

Tidak hanya paham radikal tegas wabup, tapi juga paham-paham lain yang terindikasi menimbulkan gejolak di mayarakat, sehingga keamanan, kenyamanan , keutuhan Negara Kesatuan Republik  Indonesia ini terjaga dengan baik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan menerangkan, kerjasama tersebut tindak lanjut dari MoU Korem 042 Garuda Putih Jambi dengan Kementerian Agama Provinsi Jambi beberapa bulan lalu.

Tampak hadir pada acara penandatanganan MoU itu, para pejabat di jajaran Kodim 0420/Sarko, seluruh Danramil di wilayah kerja Kabupaten Merangin, sebanyak 15 orang Babinsa dari masing-masing Danramil di wilayah kerja Kabupaten Merangin.

Selain itu dari Kemenag Merangin, seluruhpejabat di jajaran Kemenag Merangin dan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  kecamatan dalam wilayah kerja Kabupaten Merangin.

Pemerintah Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi di Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Pemerintah menjelaskan, apel dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah Provinsi Jambi guna menghadapi bencana Hidrometeorologi yang bisa saja terjadi di wilayah Provinsi Jambi pada puncak musim hujan yang diperkirakan pada November ini.

6 Orang Pejabat di Pemerintahan Kota Jambi Positif Corona

KOTA JAMBI - 6 Orang pejabat di lingkup pemerintahan Kota Jambi dinyatakan terkonfirmasi positif Cobid-19. Hal itu diketahui pasca peemrintah daerah tersebut melakukan peemriksaan uji swab masal ke 100 pejbat eselon di jajaran pemerintahanya.

Latest News

Pemkab Luruskan Soal Zona Merah COVID-19 Di Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Juru Bicara Satgas COVID-19 bantah jika Tanjab Barat saat ini masuk ke...

TEGA! Bapak Ini Disiram Saat Sedang Tertidur Pulas

Seorang Pria renta disiram orang tak dikenal saat tengah tertidur pulas. Tak diketahui apa maksud dari seseorang yang mneyiram tersebut.

UNIK! Band Ini Gelar Konser Di Dalam Balon, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sebuah grup band asal Amerika Serikat yakni The Flaming Lips Band menggelar sebuah konser di dalam balon. Uniknya mereka tetap mematuhi protokol...

Belasan Rumah Terbakar Di Palembang, Pengakuan Tersangka Bikin Geram

PALEMBANG (SR28) - Tangis histeris mewarnai proses pemadam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Senin...

Misteri Kematian Rapper K-Pop Iron, Diduga Tewas Dibunuh?

KOREA SELATAN (SR28) - Polisi sebelumnya sempat menyatakan bahwa mereka belum menemukan kecurigaan atau bukti adanya kemungkinan pembunuhan. Karena...

Music

Ribuan Buruh di Jambi Turun ke Jalan Menolak UU Cipta Kerja

JAMBI (SR28) - Ribuan buruh di Jambi turun ke jalan melaksanakan unjuk rasa menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Senin (12/10) mulai Pukul 10.30 Wib. Meski sempat diguyur hujan para buruh tetap semangat menyuarakan aspirasi mereka.

Bupati Safrial Harap Guru di Tanjab Barat Bisa Kuasai Aplikasi Daring

KUALA TUNGKAL (SR28) - Mewabahnya Covid-19 di Indonesia membuat pembelajaran daring menjadi pilihan agar proses belajar tidak terputus. Menyikapi hal tersebut, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tanjab Barat mengadakan Workshop Daring yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. Safrial, MS di Ruang Rapat Bupati, Kamis (17/09/2020).

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan diadakannya workshop di bidang teknologi dan informasi, tenaga pendidik / guru di Tanjab Barat bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia sebagai media pembelajaran.

"Saya harap kegiatan ini bisa menghasilkan pendidik yang memiliki kualitas mumpuni, sehingga aplikasi-aplikasi yang ada bisa dimanfaatkan untuk menyajikan pembelajaran yang bergizi dan berkualitas bagi peserta didik," harapnya.

Bupati juga mengapresiasi IGI Tanjab Barat yang telah mengadakan workshop dengan tema "Berkarya Demi Pendidikan Digdaya". Menurutnya workshop ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Tanjab Barat untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

"Semoga tujuan workshop ini dapat tercepai sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini terselenggara," tutup Safrial.

Sebelumnya Ketua IGI Tanjab Barat, Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru yang ada di Tanjab Barat. Diharapkan peserta kegiatan ini kelak akan terjun ke dalam dunia pendidikan digdaya.

Turut serta mendampingi Bupati dalam pembukaan workshop Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, S.Pd, M.Pd dan Pengurus IGI Tanjab Barat. (Sabri)

Status Siaga Karhutla Masih Diperpanjang Hingga Akhir Oktober

JAMBI (SR28) - Satuan tugas kebakaran hutan danlahan (Karhutla) hingga akhir bulan Oktober berdasarkan data sepanjang tahun 2020 ini sudah ada sebanyak 200 Hektare lahan terbakar.

Dua Perawat Positif Covid-19, Pelayanan RSUD Daud Arif Tanjabbar Tutup Sementara

KUALA TUNGKAL (SR28) - Minggu (16/08) dengan positifnya dua perawat RSUD Daud Arif terpapar covid-19, membuat pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Daud Arif ditutup sementara. Hal tersebut merupakan upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

Jubir Covid-19, Taharuddin Tahir mengatakan, pihak rumah sakit Daud Arif mengambil langkah menutup sementara pelayanan IGD untuk melakukan kegiatan Tracking. Dari hasil swab test diketahui dua perawat RSUD Daud Arif terkonfirmasi setelah adanya kontak erat pasien 209 inisial SA yang saat ini sedang dalam proses perawatan.

"Setelah dilakukan Rapid Test kepada 3 org perawat ternyata hasilnya reaktif,” beber Taharuddin.

"Kemudian dari hasil swab test tersebut ada 2 orang perawat yang terkonfirmasi positif, namun hasil resminya belum diterima oleh Gugus Tugas Kabupaten Tanjab Barat,” jelas Taharuddin.

Elfry Syahril, Direktur RSUD Daud Arif, melalui surat edarannya menjelaskan bahwa penutupan pelayanan IGD dilakukan karena pihak RSUD KH. Daud Arif ingin melakukan Tracking dan Screening Swab, TCM/PCR pada karyawan RSUD KH. Daud Arif secara bertahap.

"Penutupan dimulai Senin (17/08/20) hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk pelayanan rawat jalan tetap berjalan seperti biasanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas nya. (Sabri)

Bupati Tanjabar Safrial MS Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS serahkan langsung secara simbolis Bantuan sosial beras (BSB) Tahun 2020 kepada perwakilan keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) Di Gudang Bulog Kuala Tungkal, Selasa(20/10).

Disampaikan Kadis Sosial Drs. Syarifudin MM dalam laporannya, bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) ini, diperentukan bagi keluarga harapan yang terdampak covid 19 yang mencapai 11. 435 KPM.

"Beras yang disiapkan yaitu kualitas premium dengan kemasan 15 kilogram, dan penyaluran bantuan sosial tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan terhitung sejak Agustus sampai Oktober 2020," jelas Syarifudin.

Sementara itu Bupati H. Safrial dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi covid 19. Namun, Bupati juga ingatkan kepada masyarakat untuk tetap produktif selama masa pandemi.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi, yang paling penting kita tekankan, selain bantuan ini kita harus bekerja, karena di era new normal ini kita harus bekerja, ekonomi berjalan dan kesehatan harus dijaga" katanya

Bupati H. Safrial juga menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, terlebih dengan adanya Perda yang mengatur tentang pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk selalu patuhi protokol kesehatan apalagi kita sudah ada perda tentang Covid 19, artinya jika ada Peraturan Daerah pasti ada sanksinya, jadi saya berharap masyarakat betul-betul menyadari Covid 19 ini sangat berbahaya maka Protokol kesehatan harus dilaksanakan" tegas Bupati.

Ditanya soal persedian Beras di Gudang Bulog , Bupati Safrial langsung Gudang Beras Bulog mengatakan, persedian beras yang tersedia di Gudang Bulog diperkirakan cukup untuk 3 bulan kedepan."hadir dalam acara ini, Para Kepala OPD, Camat, Ka Bulog, Masyarakat Penerima Bantuan serta tamu undangan lainnya. (Sabri)

Culture

- Advertisement -

Hadir di Pemakaman, Walikota Jambi Sy Fasha dan Istri Lepas Kepergian Putra Bungsunya

KOTA JAMBI (SR28) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama istri dan kedua anaknya menghadiri prosesi pemakaman menggunakan APD. Bahkan sesaat peti jenazah di masukkan ke dalam liang lahat Syarif Fasha mengazani putra bungsunya untuk yang terakhir kalinya.

Hadir di Pemakaman, Walikota Jambi Sy Fasha dan Istri Lepas Kepergian Putra Bungsunya

Hadir di Pemakaman, Walikota Jambi Sy Fasha dan Istri Lepas Kepergian Putra Bungsunya

Posted by JAMBI28 TV on Tuesday, September 22, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

PUSPOLL: CE-RATU Ungguli 2 Rivalnya

JAMBI (SR28)- Puspoll Indonesia Research and Consulting merilis hasil survei populeritas dan elektabiltas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Jambi. Rilis pers sendiri digelar pada hari Kamis(3 Desember 2020) di Hotel Luminor Kota Jambi.

Dari hasil rilis ini, pasangan calon CE-Ratu berada di urutan teratas.  paslon nomor 1 Cek Endra -Ratu Munawaroh tersebut menurut survey berada di angka teratas yaitu 42,2 persen. Pasangan yang diusung Golkar dan PDIP ini unggul di 7 kabupaten/kota yaitu Tebo, Batanghari, Sarolangun, Kota Jambi, Muarojambi, Tanjabtim dan Tanjabbar.

Sedang pasangan Fachrori-Syafril elektabilitasnyabberada di angka 23,3 persen. "Pasangan nomor nomor urut 2 ini unggul di tiga kecamatan, Sungaipenuh, Kerinci dan Bungo," kata Muslimin, Direktur Eksekutif Puspol Indonesia.

Sementata paslon dengan nomor urut 3, Al Haris-Abdulllah Sani elektabilitasnya berada di angka 26,4 persen. "Pasangan nomor urut 3 ini hanya unggul di satu kabupaten yaitu Kabupaten Merangin, sementara 8,1 menjawab tidak tau dan tidak menjawab," ungkapnya.

Untuk popularitas, Muslimin mengatakan, Fachrori berada pada tingkat pertama yakni 86,8 persen dengan kesukaan 77 persen. Kemudian Cek Endra 80 persen dengan kesukaan 74,2 persen sedangkan Al Haris 75,4 persen dengan kesukaan 70,2 persen.

"Untuk posisi Cagub popularitas rata-rata berada diatas 50 persen. Itu membuktikan hampir semua masyarakat mengenal," katanya.

Menariknya justru di posisi wakil, masih ada kandidat yang berada di bawah 50 persen. Misalnya Syafril Nursal yang opularitasnya hanya 49,9 persen dengan kesukaan 44 persen.

Untuk Abdullah Sani popularitasnya berada pada angka 60,7 persen dengan kesukaan 55,8 persen. Sedangkan Ratu Munawaroh paling tinggi yakni popularitas mencapai 71,7 persen dengan kesukaan 66,4 persen.

Dikatakan Muslimin lagi, survei ini dilakulan pada tanggal 20-25 November melakukan wawancara tatap muka, kouisioner dan merupakan masyarakat dewasa dengan jumlah sampe 1.200 responden margen erro 2,8  pada tingkat kepercayaan 95 persen.*

Bupati dan Wabup Tanjabbar Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS ikuti Upacara pengibaran Merah Putih Dalam Rangka peringatan  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Tahun 2020 Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/08).

Upacara Pengibaran Bendera juga turut diikuti oleh, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta undangan lainnya."Meskipun dilaksanakan dengan singkat dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, peserta upacara tetap khidmat

Usai Upacara Penkibaran Bendera Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. Safrial serahkan secara simbolis remisi kepada salah satu warga binaan lembaga pemasyarakatan Kuala Tungkal. Setidaknya, 197 warga binaan lapas Kuala Tungkal mendapat remisi bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020.

Selepas nya Bupati, Wakil Bupati, beserta jajaran Forkopimda dan undangan lainnya menuju Balai Pertemuan Kantor Bupati untuk mengikuti secara Virtual pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara. Upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo ini juga turut diikuti secara Virtual oleh Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia. (Sabri)

- Advertisement -

Must Read

60 Ribu Lebih Siiswa di Kota Jambi Terima Kuota Internet Gratis

KOTA JAMBI (SR28) - 60.315 Siswa di Kota Jambi dipastikan telah menerima kuota internet gratis untuk pelaksanaan program belajar daring dan masing-masing siswa menerima kuota internet sebesar 35 GB untuk digunakan selama satu bulan.

Pulau Jawa Dikabarkan Memiliki Potensi Terkena Tsunami Setinggi 20 Meter

Pulau Jawa dikabarkan memiliki potensi terkena tsunami setinggi 20 meter. Selengkapnya dirangkum dalam Indonesia 24 Jam.

Sumber: JAMBI28 TV

Bukan Hanya Pilkada, Pjs Gubernur Jambi Juga Harus Percepat Penanganan Covid-19

JAMBI (SR28) - Usai ditetapkansebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud diamanahkan 3 tugas dari Menteri Dalam Negeri (Mnedagri) RI yakni bukan hanya terkait pelaksanaan Pilkada saja namun juga tentang percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28 TV

Berita Duka, Alfred Reidl Meninggal Dunia

AUSTRIA (SR28)- Kabar duka muncul dari dunia sepak bola tanah air. Pelatih timnas kelas senior yang sempat membawa Indonesia maju ke babak final versus Malaysia dalam ajang AFF 2010 itu telah meninggal dunia. Reidl meninggal di Negara Austria pada Selasa malam (8/9/2020) dalam usia 70 tahun.

Meski kala itu Indonesia belum juara dalam melawan kesebelasan Malaysia, namun performa dan capaian timnas yang digawangi oleh Alfred kala itu mampu membangkitkan semangat optimisme yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam dunia persepakbolaan.

Selamat jalan Mr.Alferd

Musim Kemarau di Jambi Masih Akan Terjadi Hingga Bulan November

JAMBI (SR28) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi mengisyaratkan bahwa status siaga karhutla di Jambi masih akan diperpanjang hingga November 2020. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Jambi lantaran informasi terkait musim kemarau di Jambi masih akan terjadi hingga bulan November 2020.

Simulasi Pemungutan Suara di Masa Pandemi

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah melakukan simulasi pemungutan suara di TPS beberapa waktu lalu. Simulasi tersebut dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk memastikan masyarakat aman saat menggunakan hak pilihnya.

Lifestyle Magazine

Blak-Blakan Wakil Rektor UNJA Terpapar Virus Corona

JAMBI (SR28) - Wakil Rektor 3 Universitas Jambi (UNJA) Teja Kaswari secara blak-balkan menceritakan bahwa dirinya positif terpapar virus corona usai dilakukan uji swab. Teja mengatakan jika ia sempat memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Kambang, dan juga mendapat perawatan di Rumah Sakit Theresia.

Bupati Merangin Lepas Santri Ilir Boyo Kembali ke Pondok

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris melepas sebanyak 87 orang santri asal Desa Ujung Tanjung Simpang Parit  Kecamatan Renah Pembarap, kembali mengikuti proses belajar mengajar di Pesantren Ilir Boyo Jawa Timur, Senin (06/7).

Pada acara pelepasan santri mengunakan tiga unit armada bus dari Mushola Ujung Tanjung Simpang Parit tersebut, bupati berbangga anak-anak sudah bisa kembali belajar. Bupati pesan, agar para santri belajarlah yang rajin dan serius di negeri orang.

‘’Ketika istirahat di rumah makan nanti, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Tetap selalu memakai masker dan terapkan betul protokol kesehatan,’’pinta Bupati kepada para santri.

Bila sudah sampai pondok nanti lanjut bupati, anak-anak untuk tetap menjaga jarak dan selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai ada anak Merangin yang sakit di negeri orang.

Diakui bupati, ketika para orang tua dan anak-anak tergugah untuk mendalami ilmu agama, sering sekali mengalami berbagai cobaan dan ujian. Tapi percayalah ujian dan cobaan itu, akan mendidik para santri dan orang tua untuk bersabar.

Termasuk terang bupati, cobaan wabah virus Corona. Namun demikian bupati mengharapkan tidak ada ujian, cobaan dan halangan yang terjadi untuk para santri asal Merangin tersebut.

‘’Saya berdoa, semoga anak-anak sekalian nanti bisa menjadi penerus para ulama ulama di daerah kita. Alhamdulillah virus Corona sudah mulai berkurang di daerah kita, sehingga nanti anak-anak di Merangin juga sudah bisa kembali sekolah,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan ini bupati menyerahkan surat keterangan izin berangkat dari Dinas Perhubungan Merangin dan surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas, kepada pimpinan santri yang berangkat.

Ketua YLKI Tanjab Barat Laporkan Kasus Air Mineral Wigo ke Polisi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait minuman mineral merek Wigo yang mengakibatkan salah seorang warga Kuala Tungkal sakit perut usai meninumnya hingga harus dirawat di rumah dengan mengkonsumsi obat dari apotek untuk meredakan rasa sakit diperutnya kini menjadi perhatian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tanjab Barat.

Menyikapi permasalahan tersebut pihak YLKI Tanjab Barat sudah melaporkan ke pihak yang berwajib.

Ketua YLKI Tanjab Barat Hamka, membenarkan hal tersebut, secara lisan kasus tersebut sudah di laporkan sejak 3 hari yang lalu.

"Sudah kita sampaikan secara lisan 3 hari lalu, hari Selasa ini permasalahan ini kita laporkan ke Polres Tanjabbar di bagian Jupiter Mapolres Tanjab Barat," ujar Hamkan kepada SR28 melalui sambungan telpon.

Menurut Hamka, kasus yang dilaporkan tersebut berkaitan dengan undang-undang perlindungan konsumen.

"Dimana saat ini konsumen (korban) mengalami sakit perut dan dirawat dirumah sakit akibat meminur air meneral merek Wigo tersebut," pungkasnya. (Sabri)

Berubah Nomenklatur, Sejumlah Kepala OPD Pemprov Jambi Diganti

https://www.youtube.com/watch?v=TVLKBU-ECyI&feature=emb_title

Proyek Jembatan Parit Yusuf Tuai Kritikan, Hingga Kini Didapati Pengerasan Jalan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Peningkatan Jembatan Parit Yusuf Desa Harapan Jaya, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Dana Anggaran Tahun...

Video News

- Advertisement -

Tim Satresnarkoba Mapolres Tanjabbar Bekuk Dua Bandar Narkoba Jaringan Pulau Pandan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Mapolres Tanjung Jabung Barat berhasil mengamankan dua tersangka bandar Narkoba jaringan antar Kabupaten, di wilayah Kabupaten. Bahkan dari penangkapan tersebut ternyata salah satu jaringan dari daerah pulau pandan Jambi.

"Penangkapan Dua bandar narkoba antar Kabupaten ini, berhasil diringkus pihak kepolisian Tanjung Jabung Barat (Setnarkoba), di salah satu rumah yang menjadi tempat transaksi," ungkap Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro saat melakukan press rilis di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (14/10).

Dua tersangka tersebut AN berinisial SRN alias Nok dan bandar utama berinisial YHT akan tetapi sempat melarikan diri disaat pengebrekan,namamun berhasil diringkus, dua bandar narkoba jaringan antar Kabupaten ini, memang sudah menjadi target pihaknya sejak lama.

"Namun ternyata mereka termasuk jaringan dari pulan pandan Jambi," beber nya.

Dijelaskan Kapolres Guntur Saputro, tim berhasil mengerebek salah satu rumah yang dijadikan tempat transaksi narkoba di daerah Pembengis Bram Itam. Dalam penggerebekan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa Sabu-sabu dan pil ekstasi.

"Dari hasil pengeledahan dirumah tersebut, di salah satu kamar ditemukan Jenis sabu-sabu 1 paket besar. Ada 6 paket sedang, dan 7 paket kecil kurang lebih Brutonya 107 gram. Serta 6 butir pil ekstasi warna pink, alat hisap, timbangan, HP dan uang sekitar Rp 2 juta rupiah,” jelas Kapolres.

Disaat  akan dilakukan pengerebekan di rumah salah satu pelaku yang merupakan bandara utama, pelaku sempat kabur melarikan diri.

"Satu pelaku sempat kabur namun berhasil ditangkap saat dilakukan pengejaran," ujar Kapolres.

"Dua bandar ini sudah hampir satu minggu kita pantau, dan ikuti, berdasarkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba, oleh karena itu kita sudah memasang tim penyelidikan," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal berlapis dan terancam kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (Sabri)

Ditangkap di Lampung Terkait Prostitusi Online, Intagram Artis VS Diserbu Netizen

JAKARTA - Seperti diketahui, artis VS ditangkap oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada 28 Juli 2020 malam atas kasus prostitusi online. VS ditangkap bersama dua orang yang diduga mucikari di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung.

Nama Vernita Syabila kini pun tengah jadi perbincangan hangat publik. Instagram Vernita pun kin diserbu netizen.

Salah satu unggahan teranyar Vernita pun menjadi sorotan netizen. Dia membagikan video dirinya dengan mencantumkan lokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak hanya itu, Vernita juga membagikan suasana di sebuah hotel.

Unggahan teranyar Vernita di akun instagramnya @vernitasyabila

Beberapa netizen pun menduga bahwa lokasi yang dicantumkan oleh Vernita hanya pengalihan. Ada yang menilai bahwa suasana hotel yang dibagikannya itu mirip seperti hotel yang ada di kawasan Bandar Lampung.

"Haha. Makanya, update lokasi di Pontianak, tapi suasananya di N***tel Lampung," komentar netizen lainnya. (Okezone)

Proyek Pengecatan Mess Tanjabbar di Provinsi Jambi Dikerjakan CV Siluman

KUALA TUNGKAL (SR28) – Proyek pengecatan Mess Tanjab Barat di Provinsi Jambi disoalkan aktivis di Tanjabbar. Pasalnya, dalam pengecatan proyek tersebut yang dikerjakan dengan sumber dana dari APBD Tanjab Barat  Tahun Anggaran 2020 tidak ada plang merek yang dipasang dilokasi pengecatan hingga diduga dikerjakan CV Siluman.

Yantok, seorang aktivis di Kuala Tungkal mengaku dirinya sudah mengecek proyek tersebut dilokasi pekerjaan pengecatan mess Tanjab Barat tersebut disana memang tidak ada Plang merek yang dipasang oleh pihak rekanan.

"Tidak ada plangmerek saat melaksanakan pekerjaan, padahal planng merek itu ada dalam kontrak namun seperti rekanan tersebut sengaja tidak diapasang,melihat itu kita menduga pekerjaan  itu dikerjakan CV Siluman," ungkap Yantok kepada SR28, Selasa (4/8/2020)

Selain itu kata Yantok, pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut sangat tidak proffesional.

"Rekanan tidak proffesional, karena dari pantauan kita dilapangan sisa cat yang melekat di mess Tanjab Barat itu tidak dikerik atau pun di amplas dan langsung dicat saja oleh rekanan sehingga membuat hasilnya asal jadi saja dan proyek pengecatan ini juga sepertinya tanpa ada pengawasan," papar Yantok.

Tekait hal tersebut dirinya meminta kepada intsansi terkait untuk tidak memproses pembayaran proyek pengecatan tersebut karena hasil kerja yang tidak maksimal.

"Hasil kerjanya gak maksimal dan memang asal-asalan saja, kalau ini dibayarkan maka kita tidak akan segan-segan untuk melaporkan hal ini ke pihak penegak hukum," pungkasnya. (Sabri)

Dilema Penggunaan Masker Dalam Lanjutan Rekrutmen CPNS Kemenkumham Jambi

JAMBI (SR28) - Penggunaan masker pada saat pelaksanaan tes fisik seleksi CPNS di lingkup kemnkumham Jambi menjadi dilema. Pasalnya, seluruh peserta harus melepaskan masker untuk mendapatkan banyak oksigen. Sementara saat ini penularan Covid-19 dalam taraf yang menghawatirkan.

Nonton berita menarik lainnya hanya di JAMBI28.TV

Berita Duka, Alfred Reidl Meninggal Dunia

AUSTRIA (SR28)- Kabar duka muncul dari dunia sepak bola tanah air. Pelatih timnas kelas senior yang sempat membawa Indonesia maju ke babak final versus Malaysia dalam ajang AFF 2010 itu telah meninggal dunia. Reidl meninggal di Negara Austria pada Selasa malam (8/9/2020) dalam usia 70 tahun.

Meski kala itu Indonesia belum juara dalam melawan kesebelasan Malaysia, namun performa dan capaian timnas yang digawangi oleh Alfred kala itu mampu membangkitkan semangat optimisme yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam dunia persepakbolaan.

Selamat jalan Mr.Alferd

Ini Dia Aturan Baru Untuk Pasien Konfirmasi Covid-19 Tanpa Gejala

JAMBI - Pasien dengan konformasi positif Covid-19 tanpa gejala dapat dinyatakan sembuh apabila telah menjalani isolasi diri selama 10 hari sejak pengambilan spesimen diagnosis konfirmasi. Bahkan, tanpa perlu adanya pemeriksaan swab ke dua setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini, tentunya berbeda dnegan penangnan kasus pasien konfirmasi dengan gejala ringan, sedang maupun berat yang harus mendapatkan penangaan medis lebih serius. Pedoman tersebut seluurhnya sudah diatur melalui keputusan menteri tentang kriteria pasien yang dapat dipulangkan atau selesai isolasi.

- Advertisement -

Music

Kabar Baik, Kota Jambi Tidak Lagi Zona Merah Covid-19

KOTA JAMBI (SR28) - Kota Jambi, kini tak lagi berstatus zona merah resiko penularan Covid-19. Statusnya sudah turun menajdi zona oranye lantaran penurunan jumlah pasien terkonfirmasi positif covd-19 dalam sepekan terakhir.

Aktivis Tanjabbar Kembali Soalkan Pembangunan WC dan Musholah di WFC Terkesan Janggal dan Teridikasi Mark-Up

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pembangunan WC dan Mushola di Watter Front City (WFC)  Tanjung Jabung Barat sudah rampung akan tetapi dari dana sebesar Rp.199.522.512,86 masih penuh tanda tanya dan  terkesan janggal oleh aktivis Tanjabbar, dan terindikasi Mark-up karena tidak ada perencanaan dan konsultan pengawas, dimana hanya mengunakan tenaga teknis.

Dari hal tersebut tenaga teknis yang diminta bantu oleh Kadispora Tanjab Barat Otto Aryadi ,salah seorang oknum Dinas Perumahan Dan Permukiman (PERKIM) Fadil  menjelaskan pihaknya memang diperbantukan dalam Pembutan WC dan Musholah yang ada di WFC tersebut .

"Kita diminta langsung oleh Kadispora ,akan tetapi tidak  diminta untuk menghitung bahan baku dari bangunan tersebut, bukan volume pekerjaan, demikian juga perencanaa nya saya tidak tahu,” ungkap Fadil saat dikonfirmasi SR28 di tempat kerjanya belum lama ini.

Terpisah Kadispora Tanjab Barat Otto Aryadi, ketika dipertanykan siapa perencanaan pembangunan WC dan Musholah WFC tersebut tidak bisa menjelaskan dengan gamblang dan berdalih dengan filosofi pembangunan tersebut, bahkan berpura-pura tidak tahu dan akan mencari tahu perencanaan pembangunan WC dan Musholah WFC tersebut.

"Nanti kita cari tahu perencanaan pembangunan WC dan Musholah WFC tersebut," kilahnya saat di temuo di ruang kerjanya.

Melihat hal tersebut membuat aktivis Tanjab Barat Adnand Viqriza, SH, MH berkomentar keras, ia mengkritik pedas soal pembangunan yang seharusnya adanya perencanan.

"Kalau setiap pembangunan mestinya ada perencanaan, kalau tidak ada tentu itu merupakan akal-akalan oknum Kadispora Tanjab Barat saja untuk meraup keuntungan dari pembangunan WC dan Musholah di WFC bersama rekanan karena aneh bila pembnagan itu tampa ada perencanan,terlebih bangunan itu juga terindikasi Mark-up, dari dana yang digunakan dan ini unsur sengaja dibuat oleh oknum Dispora Tanjab Barat, agar kecipratan keuntungan dari rekanan," ujar Anand.

"Terkait itu nantinya hal ini akan kita laporkan kepada pihak penegak hukum, karena ada persekongkolan untuk meraup keuntungan dari pekerjaan tersebut," pungkasnya. (Sabri)

Kapolres Tanjabbar Sambut Baik Audensi dan silaturahim FJ-TJB

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kapolres Tanjab Barat AKBP.Guntur Saputro,SH bersama Jajarannya menyambut baik Audiensi dan silaturahim Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB), Senin (14/9).

Mengawali sambutannya Kapolres Tanjabbar mengucap kan termakasi atas audensi dan silaturahim yang sudah disampaikan kekami Mapolres Tanjab Barat,dan hari ini dapat bertatap muka bersama pengurus Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB).

"Senang bisa bertatap muka hari ini, sekarang kita dihadapkan berbagai kegiatan,terlebih penangan Covid-19 yang sampai sekarang masih tatap melanda, kemudian penanganan Karhutla, pilkada serentak yang nantinya akan kita laksanakan," ujar Kapolres.

Kapolres saat audiensi bersama Forum Jurnalis Tanjabbar

Dalam menghadapi Pilkada serentak Kapolres AKBP Guntur Saputro juga mengajak elemen masyarakat dan forum jurnalis, admin Facebook untuk menciptakan pilkada damai agar pilkada yang akan datang berjalan lancar dan damai.

Senada dengan Ketua Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB) Sabri, sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat, dalam menciptakan Pilkda damai,

"Kita berharap agar pilkada yang akan datang berjalan aman damai dan kondusif,"k ata Sabri.

Ketua Forum Jurnalis Tanjab Barat sampaikan dukungannya agar Pilkada aman dan damai

Selain itu Sabri mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjab Barat dan jajaran yang telah menerima baik audensi dan silaturahim FJ-TJB sehingga dapat bertemu muka langsung pengurus Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB).

Dirinya  berharap dengan adanya audiensi dan silaturahim yang dilaksanakan dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga bisa menciptakan Kabupaten Tanjab Barat lebih baik aman,damai, sejahtera dan bermartabat. (Sabri).

Di Depan KPK, Calon Kepala Daerah di Jambi Tandatangani Fakta Integritas

JAMBI - Pada pembekalan para calon kepala daerah (Cakada) Jambi, disampaikan bagaimana pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang harus mengikuti protokol kesehatan lantaran dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

KPK juga mengeluarkan tiga indikator kesuksesan berjalannya pilkada serentak tahun 2020 ini. Mulai dari kualitas Pilkada melalui peningkatan partisipasi publik, kemudian lahirnya ide-ide penanganan Covid-19 dari para paslon, serta keselamatan masyarakat saat pilkada berlangsung.

Sport News

Sejumlah OKP Besar di Provinsi Jambi Sayangkan Tindakan Polda Salah Tangkap Terhadap Mahasiswa (Juanson Ambarita)

KOTA JAMBI (SR28)- Pada hari Jumat (30/10/20) Team Resmob Polda Jambi melakukan penangkapan kepada Saudara Juanson Ambarita di rumah kostnya Perumahan Valencia Desa Mendalo Indah. Sebagaimana diketahui Saudara Juanson Ambarita adalah anggota GMKI Cabang Jambi.

Dari info yang kita dapatkan, saudara Juanson Ambarita ditangkap sekitar Pukul 01.30 Wib, dan langsung di seret paksa ke mobil petugas yang mengaku dari Team Resmob Polda Jambi dan dituduh Sebagai pelaku Pembakaran Sepeda motor Polda Jambi pada aksi Unjuk rasa tanggal 20/10/2020 di depan universitas Jambi Telanai Pura.
Proses penangkapan Juanson Ambarita berjalan tanpa memenuhi bukti dan fakta serta syarat penangkapan dan penggeledahan sebagaimana tertuang dalam KUHAP, dan dilepaskan pada pukul 22.00 Wib setelah selesai di interogasi.

Atas dasar itu, 6 OKP di Provinsi Jambi yang terdiri dari GMNI Jambi, GMKI Jambi, PKC PMII Jambi, DPD IMM Jambi, PW KAMMI Jambi, PMKRI Jambi menyampaikan beberapa poin.

Turut menyampaikan Empati kepada Bung Juanson Ambarita yang dituduh sebagai pelaku pembakaran sepeda motor Polda Jambi tanpa bukti dan fakta.

Kepolisian Daerah Jambi kita anggap GAGAL sebagai Institusi Resmi yang memiliki tugas dan fungsi sebagai Pengayom, Pelindung, dan sekaligus sebagai alat Negara dalam proses penegakan hukum.

Mengecam dan menyayangkan Tindakan Kepolisian Daerah Jambi yang bertindak secara semena-mena tanpa bukti dan fakta yang jelas, sehingga terjadi sala tangkap.

Meminta Kepada Kapolda Jambi untuk memeriksa anggotanya yang bertindak tanpa SOP yang sesuai Prosedural dan memberikan Sanksi yang tegas.

Meminta Kepada Kapolda Jambi untuk menyampaikan maaf kepada publik/ korban salah tangkap dan memulihkan nama baik korban.

Demikian Pernyataan sikap ini kami perbuat, semoga tidak ada lagi korban selanjutnya atas tindakan konyol tersebut.

Hormat Kami,
Ketua-Ketua Umum 6 OKP Jambi.
Ttd.

Jika ASN Kedapatan Langgar Pemilu, Pemprov Jambi Serahkan ke Bawaslu

JAMBI (SR28) - Pemprov Jambi telah memberikan komitmen untuk menyerahkan seluruh proses pelanggaran pemilu yang diakukan oleh ASN apabila nantinya dalam proses masa kampanye ini ada ASN yang terbukti melakukan pelanggaran.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Gelar Khitanan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Tanjabbar Apresiasi BAZNAS

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Tanjab Barat mendapat apresiasi Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS. Pasalnya, kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Tanjab Barat, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan unsur yang terlibat dalam kegiatan ini yang tetap mengedepankan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Bupati Safrial juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang tetap berbagi di tengah wabah pandemi covid 19 ini. Bupati juga berharap Baznas ke depannya bisa berbuat lebih banyak lagi dengan kegiatan yang berbeda.

"Terimakasih Baznas Tanjab Barat yang telah berbagi dengan masyarakat kurang mampu, ke depan saya harap bisa dalam bentuk lain mungkin berupa bedah rumah atau pembagian sembako. Ini akan jadi contoh untuk masyarakat lainnya yang memiliki rezki lebih untuk saling berlomba dalam kebaikan," ujar Safrial.

Sebelumnya Ketua Panitia, Drs. Sahrudin Awang dalam laporannya menyampaikan kegiatan khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dalam melaksanakan kewajiban khitan dan sekaligus sebagai syiar islam oleh Baznas. Menurutnya sudah menjadi cita-cita Baznas untuk dekat dengan masyarakat serta menjalin ukhuwah islamiyah.

"Di tengah pandemi ini kita berupaya melaksanakan sunatan massal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Setiap anak di beri masker dan face shield. Kemudian juga disediakan hand sanitizer, air dan sabun. Dalam pelaksanaan juga di beri jarak tanpa ada kerumunan," jelasnya.

Sahrudin Awang juga melaporkan khitanan massal diikuti oleh 100 anak dari berbagai kecamatan di Tanjab Barat dengan prioritas keluarga miskin. Kegiatan melibatkan tim medis dengan 25 perawat dan 3 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanjab Barat

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati H. Safrial acara dilanjutkan dengan pemberian paket secara simbolis berupa uang santunan, sarung dan juz 'ama oleh Bupati kepada salah satu anak peserta khitanan massal. (Sabri)

- Advertisement -

Karena Covid-19, IGD RS Abdul Manap Kota Jambi Resmi Ditutup Selama Sepekan

KOTA JAMBI (SR28)- Rumah Sakit milik Pemeritah Kota Jambi RS Abdul Manap resmi menutup salah satu layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama sepekan kedepan terhitung Sabtu (26/9) hingga 3 Okober 2020.

Hal tersebut disebabkan karena adanya 3 orang petugas medis yang dinyatakan positif Covid-19.

Namun demikian, untuk layanan Rawat Inap dan Rawat Jalan tetap buka seperti biasa.

Berikut petikan resmi surat yang ditandatangani oleh Dirut RS Abdul Manap dr Rudi Maruli

surat pemberitahuan resmi

Penting, Wajib Lihat Rekam Jejak Calon Gubernur Jambi

Minggu ini diskusi membahas pentingnya melihat rekam jejak Calon Gubernur Jambi bersama Mahyudi, Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jambi dan Kasmadi, Direktur Eksekutif Batanghari Institut.

Tonton video lengkapnya disni: https://jambi28.tv/penting-wajib-lihat-rekam-jejak-calon-gubernur-jambi-talkandcoffee/

Usai Gelaran Debat Pilgub Putaran Pertama, Partai Gelora Se-Provinsi Jambi Kembali Gelar Konsolidasi

JAMBI (SR28) - Berlangsung di RM.Pondok Purnamana yang terletak di bilangan Kota Baru Jambi, para pengurus ada ada pada level Kabupaten/Kota menggelar konsolidasi tingkat Provinsi Jambi.

Konsolidasi digelar seiring dengan telah digelarnya debat putaran pertama sekaligus penggodokan semua informasi dan penyusunan  langkah-langkah strategis pemenangan pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir tim dari Berkah 5, Anggara. Berbekal pengalaman berjibaku di lembaga survei Indobarometer, pria berdarah Kerinci tersebut juga memberikan informasi terbaru seputar peta politik pemilihan Gubernur Provinsi Jambi terbaru.

Ketua DPW Partai Gelora Jambi Mahyudi dalam keterangan persnya menyebut konsolidasi digelar seiring dengan peta Pilgub yang telah mulai tampak peta basis-basis seluruh kandidat.

"Ini adalah kali kesekian kami menggelar konsolidasi Partai, Alhamdulillah setiap konsolidasi selalu ada informasi terbaru yang bisa kita himpun dan segera kita sikapi" Ungkap Mahyudi (Minggu 25 Oktober 2020).

Mahyudi juga melanjutkan, jika hasil konsolidasi tersebut akan terus dia laporkan pada tim pemenangan FU-SN.

"Kami ingin langkah kami base on data, kami mau semua valid. Jadi konsolidasi inilah ajang kami menghimpun informasi diakar rumput dan mengkombinasikannya dilevel yang lebih tinggi lagi. Goalnya jelas, memenangkan pasangan FU-SN.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir disemua perwakilan tiap Kabupaten/Kota, kecuali Sungai Penuh yang berhalangan hadir. (Muhammad Sidik)

Pulau Jawa Dikabarkan Memiliki Potensi Terkena Tsunami Setinggi 20 Meter

Pulau Jawa dikabarkan memiliki potensi terkena tsunami setinggi 20 meter. Selengkapnya dirangkum dalam Indonesia 24 Jam.

Sumber: JAMBI28 TV

TV

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi MSI sampaikan Nota Rancangan Kebijakan Umum perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD (PPASP) Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (25/08).

Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD ini dipimpin Wakil Ketua DPRD M. Sajril Simamora, SH, serta turut diikuti oleh 26 Anggota DPRD, Asisten, Kepala OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya.

Bacakan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekda H. Agus Sanusi sampaikan terkait belanja daerah, bahwa arah kebijakan belanja Daerah diharapkan agar dapat lebih terarah  dalam mendukung peningkatan nilai tambah bagi sektor Ekonomi yang akan memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Daerah dan penyerapan tenaga kerja sebagai upaya untuk turut meningkatkan perluasan lapangan kerja guna menurunkan angka kemiskinan.

"Penggunaan belanja juga harus dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kebutuhan dasar masyarakat berupa jalan, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, penanggulangan masalah sosial, infrastruktur Fasilitas umum dan fasilitas sosial serta peningkatan akses layanan kepada masyarakat," ujar Sekda.

Dijelaskan sekda, rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Tanjab Barat tahun anggaran 2020 disusun sebagai konsekuensi dari pemberlakuan kebijakan keuangan negara yang telah diamanatkan pada peraturan perundangan yang berlaku.

"Diharapkan hal ini dapat disepakati antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Tanjab Barat dan rumusan yang telah disepakati nanti akan menjadi acuan dalam menyusun rancangan peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat," lanjut Sekda.

Mengakhiri sambutannya Sekda berharap rancangan yang diusulkan dapat dibahas dalam kerangka penyempurnaan dan penajaman program dengan mengacu pada aturan dan Undang-Undang serta dokumen-dokumen perancangan yang ada. Sekda juga menghimbau kepada para kepala OPD agar mengikuti pembahasan anggaran tersebut dengan seksama. (Sabri)

Wacana RSUD Raden Mattaher jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi mewacanakan RSUD Raden Mattaher Jambi menjadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Hal tersebut atas pertimbangan belum adanya rumah sakit Covid-19 di Provinsi Jambi seiring semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28.TV

Aktivis Tanjab Barat Terus Soalkan Rehab Rumah Dinas Kejari

KUALA TUNGKAL (SR28) - Proyek rehab rumah dinas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuala Tungkal yang menggunakan Dana APBD-P Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 1.237.354.000 yang sedang dikeerjakan CV Dinamika Metro Technology, Konsultan pengawas CV Rekanns Tri Prakasa terus disoalkan aktivis Tanjab Barat.

Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza. SH.MH menduga ada kelaborasi dan konspirasi terselubung di proyek Rehab rumdis Kejari Kuala Tungkal tersebut.

"Kita menduga ada konspirasi terselubung sehingga proyek tersebut melenggang bebas dan tanpa pengawasan oleh instansi terkait demikian juga dengan kunsultan pengawas, hal ini sangat kita sayangkan, ada apa, " demikian tutur Anand Viqriza. SH. MH kepada SR28.

Terkait hal ini, oknum Dinas PUPR hingga kini belum dapat ditemui awak media,untuk dimintai keterangan terkait rehab Rumah Dinas Kejari Kuala tungkal namun ternyata dilokasi didapati unit bangunan baru, demikian terkait diameter cerucup yang digunakan rekanan. (Sabri)

Jembatan Sungai Piring Baru Seumur Jagung Sudah Ada Yang Retak

KUALA TUNGKAL (SR28) - Jembatan Sungai Piring yang dibangun Dengan Dana APBD murni Tahun Anggaran 2020 kemarin sebesar Rp.4.287.000.000 baru seumur jagung...